1

Topic: Stroller Story

nah nit kalo untuk naek turun bus gue justru ga recommend sih. soalnya beda sama umbrella stroller yang one touch kelipet, quinny zapp itu enggak. kalo lo bawa bayi pastinya mayan ribet untuk ngelipetnya. dan bentuknya juga bukan ngelipet umbrella tapi jadi pendek aja gitu, karena di dilipet ke depan.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

2

Topic: Stroller Story

gw juga suka quinny zapp ini... cuma ya itu, bentar lagi alde sekolah dan harus naik turun bus, kurang praktis kali ya?

makanya lagi naksir sama maclaren volo (apalagi udah liat demo-nya langsung sama thalia) ;).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Stroller Story

iya nit, dulu reasonnya gue ga jadi beli Quinny Zapp juga karena susah buat naik turun bis... dan ga bisa dilipet pake 1 tangan, jadi ga bisa sambil gendong anak. makanya gue end up ama Volo.

cuma ya, itu... volo ga bisa recline. solusi gue, pakein neck/head holder, biar anak tetep bisa bobo di situ tanpa kelipet2 badannya.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

4

Topic: Stroller Story

mrs rance...strollernya bikin ngiler euy......

so far Diba cuma punya 2 stroller....dari newborn pake Elle Maxi merah....dpt good deal di ITC Kuningan, cuma 650rb. enak banget, ga terlalu berat, dan comfy, bisa baring dan duduk, jadi kepakenya lumayan lama. Skrg dipinjam ama om-nya Diba (dari silsilah emang om, tapi baru 5bulan umurnya)....

nah pas Diba udah setahun lebih, pas ayahnya tugas ke spore ada sale di toko online langganan, jadi lah dibeliin maclaren daytripper warna abu2-merah....enak banget buat jalan2 ke mall (which is jarang juga gw lakukan, karena di sini ngga ada mall...adanya danau hehehhe), karena jenis umbrella, gampang dilipat dan ringan. tapi akhir2 ini udah jarang dipake, soalnya Diba udah jarang jalan2 pake stroller, lebih sering jalan kaki....kecuali pas ke jakarta, baru deh dipake kalo nge-mall

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

5

Topic: Stroller Story

quinny zapp juga ga bisa recline, makanya kita kemana2 bawa neck pillow biar kalo naia tidur bisa disanggah jadi tidurnya lebih enak walopun sambil duduk..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

6

Topic: Stroller Story

iya ya quinny zapp itu ga bisa berubah ya tempat duduknya?

stroller pertama buat zhafran dulu boleh gratisan dari temen. merk baby does, gede, berat, tapi lumayan sih dorongannya bisa diganti rear and forward facing gitu... cuma karena berat, males banget bawanya kalo naek bis.. alhamdulillah dulu rumah deket sama stasiun MRT jadi masi sering dipake... dipake dari anakku pas udah 2-3 bulanan, pas newborn masi kecil banget dan zhaf nampak kecil banget di situ..

pas zhaf mau setaun, baru kepikir beli lagi. Naksir maclaren techno XT, karena kata suami XT tuh kokoh dan kuat. lumayan lagi diskon 20%... masi kepake sampe sekarang, udah 2 taun lebih.. pernah roda nya bunyi trus dibenerin di tokonya. Kekurangannya, rada berat, jadi lumayan repot kalo pergi sendiri naek bis.. enaknya, bisa posisi enak buat si anak tidur... ada rain cover yg berguna banget kalo pas ujan dan bisa sampe anaknya 25 kg. Zhaf masi 13 kg dan udah ketinggian buat si XT hehe...

7

Topic: Stroller Story

nit, thanks ya udah diinvite. jd ada tmpt berbagi :)

stroller pertamanya dillan BabyDoes dpt lungsuran dr tmn yg waktu itu balik for good ke indo. pas menjelang lahiran kt memutuskan plg ke indo dg si stroller jg ikut serta. sempet pake acara kelebihan bagasi dan akhirnya stroller oun ga diitung, pdhl bayinya ms d perut. perjuangan lah bawanya. strollernya sendiri sih berat n ga praktis tp lumayan bisa dipake dari lahir. dan karena kita di indo juga kemana2 pasti naik mobil dan pasti ada yg anter jadi ya kebutuhan akan stroller ya terpenuhi sampai disitu.

nah, pas dillan 6 bln kt pindah di sg. sblmnya mulai lg deh cari2 stroller yg lbh praktis mengingat tarnya sehari2 gue bakal berduaan aja ama si baby kemana2 naik mrt dan bis jadinya kriteria stroller idaman makin banyak. MacLaren yg dulu sempat diidam2kan waktu ms hamil pupus sudah krn dia yg ga bisa free standing. Susah kan melipat stroller sambil gendong bayi ? tanya sana sini, liat review sana sini akhirnya dapet deh Peg Perego Si. Lipat satu tangan lgs free standing, bisa diseret, bisa ditenteng sampingnya. Kanopinya besar, kokoh tp ga berat, 3 position reclined seat. tp ga bisa dr newborn ya. dia posisi plg rendahnya ga bisa bnr2 flat, agakreclined. mgkn bs dr 3 blnan. perfectly match my criteria. kekurangannya mnrt gue cuma satu, storage compartment di bawahnya ga bisa diisi barang terlalu berat soalnya dia agak2 elastis gitu jd kadang suka keseret2 di lantai.


klo mo beli mending di indo. harganya hmpr 1/2 harga di sg! termasuk raincover jg. hehehe...ga mau rugi... yg di sg ditambahin footmuff sih...

ah gue sih so far masih cinta sama si stroller ini.... blm kepikiran mau ganti....

life is about making choices

8

Topic: Stroller Story

awal kei lahir sih pakenya graco yg lengkap ada carseatnya, begitu anaknya gede beli lg yg lebih ringan, pilihan jatoh ke silver cross yg modelnya mirip maclaren (lupa modelnya).. beli pun pas ada diskon di toys r us..

personally sih gw gak terlalu depend on stroller, soalnya kei tipe yg gak betah duduk di stroller.. jd meskipun bawa stroller, kei lebih suka jalan sendiri ato digendong jd bawa stroller cuman buat naro barang belanjaan ato tas.. jd stroller cuman ngendon di bagasi aja, in case kl jalan2 sama babenya kei.. kl gw jalan2 sendiri sama kei cukup bawa pouch sling sama tas perlengkapan dia doang..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

9

Topic: Stroller Story

Thanks Shin, buat ide quinny zapp-nya!
Udah kepikiran sih ttg si zapp ini.. Cuman ya itu, dari sisi ngelipet gak segampang Aprica yang gue punya, cuman 1 tombol.
Tapi aprica ini lipetannya gede. Sedangkan zapp lipetannya kecil dan bisa masuk kabin!
Lumayan pengen yang bisa masuk kabin, soalnya stroller dititip di pesawat itu kotor. Padahal aprica-nya udah pake cover. Cover-nya yang dekil! Gimana kalo telanjang?

10

Topic: Stroller Story

nopai quinny gue itu udah bolak balik loh naek pesawat. so far sih gak masalah. ya kotor dikit tapi di luarnya aja. tapi gak sampe dekil loh. mungkin karena dia nutupnya ke depan yaahh.. jadi area duduknya tuh bener2 ke cover!

btw, gue suka banget ama avatar loe.. lucuuuu...!! so sweet..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

11

Topic: Stroller Story

ninit wrote:
waw quinny zapp banyak dapet review yang bagus ya di sini. memang sih ringkes banget. buat yang traveling juga kebayang enak... kalo bawa dua anak, praktis ga ya buat naik turun bus? (alde 3 tahun, arza 3 bulan).


teh ninit , kalo buat naek bis kyknya bagus stroller yg model punya Bismo deh, bisa dilipet pake 1 tangan ga usah bungkuk/jongkok, bisa berdiri dan enteng. bisa direcline juga...

12

Topic: Stroller Story

MrsRance waw.., stroller story-nya panjang bener... dan keren-keren semuaaa... :)
hmm, jadi pengen stroller baru.... hehehe...

mamagaya
- mom of triple A -
@ilzie

13

Topic: Stroller Story

hi urban mamas... salam kenal ya :)

kalo gue... stroller yang pertama dan masih dipake sampe sekarang adalah bugaboo bee warna merah.

seperti ini gambarnya:
http://www.instablogsimages.com/images/2007/11/24/bugaboo-bee_7767.jpg

ini hadiah dari ortu :) ditanya mau apa ya udah gue bilang aja pengen stroller ini. udah naksir duluan karena bisa dipake dari newborn.
enak kok nyetirnya :) cinta deh sama stroller ini.

image diambil dari: http://www.ilovemybaby.org/entry/bugaboo-baby-stroller-very-comfortable-and-strong/

[a mama who loves POCOYO]

14

Topic: Stroller Story

Hallo smua...g ikut join yaaa, g sekarang udah 36 weeks pregnant...jd udah siap2 sama si stroller dll itu...

Udah beli quinny zapp, tp krn katanya kl newborn hrs dipakein maxicosi dulu jd dibelilah si maxi cosi bwat newbornnya..tapi pas diliat di manual booknya maxi cosi kok ada tulisan "not more than few hours" dipake sama babynya...krn katanya gak bagus bwat perkembangan si babynya...moms ada yg bisa jelasin gak tuhh?? Soalnya jd takut bawa2 ke mall...padahal kan kl ke mall bs berjam2 tuhh heehhehehe...

Please help..:))

A woman architect,wifey n mum to be..

15

Topic: Stroller Story

MrsRance wrote:
waduhhhh kalo gw rada2 obsessed sama yg namanya stroller. pengennya semua dicobain :D
Tell you the truth...gw pengen banget deh ama McLaren Techno XLR :D


Tell you the truth (also)
nggak enak itu McLaren techno XLR, bulky,berat, gak enak lah

Nobody could teach somebody to be a good mother. Only God and the mom's own will would
-bunda 2L-
http://therahmans.wordpress.com

16

Topic: Stroller Story

alin, huhuhu, gue juga naksir tuh boogaboo yang merah itu. keren banget bentuknya... ah, tapi sudah lah... strollerku dah banyak.

feda, dulu sih aku ga pake maxicosi, atau baby capsule apapun. tapi dari pengalaman, kemungkinan besar anak ga mungkin boboan di maxicosi ampe bbrp jam, apa lagi kalo breastfeeding. newborn biasanya sih satu jam sekali juga entah minta susu, atau pipis, atau emang pengen dipeluk aja... malah biasanya sih, kitanya yang pengen peluk2 dan gendong2 dia... mumpung masih ringan, hihihi.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

17

Topic: Stroller Story

nopai wrote:
Lagi mikir2 cari stroller buat travelling :D
(Selalu ada alesan beli stroller! :P) tp bingung apaan..


hahahaha...
kirain aprica udah pas banget pai, kalo nggak aprica kayanya silvercross ya? ;)

Nobody could teach somebody to be a good mother. Only God and the mom's own will would
-bunda 2L-
http://therahmans.wordpress.com

18

Topic: Stroller Story

Thalia...thanx for the info...hehhehhe maklum masih agaga norak g soal dunia perstrolleran ini...jadinya ya gitu deh nanya2 mulu....

Oooww...jadinya dia bakalan sering digendong2 juga yaa..baru ntar ditaro di strollernya lagi?

Tapi sebenernya salah gak sih g bli si maxicosi? Ato mendingan belinya yang bisa flat bener2 tuh?....soalnya g naksir berat sih sama si quinny....makanya biarpun maxicosinya gak flat bgt tap g mikirnya doi ringkes n gak ribet krn sekalian jd carseat juga...

A woman architect,wifey n mum to be..

19

Topic: Stroller Story

feda nambahin ya. setau gue pun merk laen baby carrier untuk newborn gitu juga pada gak flat loh. dan at the end kalo newborn pun pergi jalan2 nya juga ga terlalu sering banget. jadi don't worry..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

20

Topic: Stroller Story

feda, gpp kok, maxicosy kan enak, bisa jadi carseat. kalo punya mobil sih kayaknya emang enakan setupnya kayak yg disiapin feda. kalo yang beneran flat itu kan pram, ya... biasanya gede dan ga multifungsi. kalo kemana2 jalan (bukan naik mobil), mungkin useful punya pram, jadi anaknya bisa tidur pas orang tuanya jalan kemana2... tapi kalo naik turun mobil, IMHO, ga convenient banget punya pram.... sebenernya sih tergantung kebutuhan.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

21

Topic: Stroller Story

Hehehhehe thank u thalia n slesta....senangnya ada yg berpengalaman....:D

A woman architect,wifey n mum to be..

22

Topic: Stroller Story

Oh iya, mau nanya juga nih. Kl buat travelling overseas ya, enakan pake stroller ringan apa berat ya? Kl stroller ringan kan enaknya bawa2nya gampang tp kan gampang keguling (strollerku sih).. Kl stroller berat kan bawanya gempor tapi kan sturdy, kuat gitu.. Gimana ya?

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

23

Topic: Stroller Story

charissarhanie, kalo aku sih, untuk traveling, mendingan ringaaaan, seringan2nya. stroller utamaku dulu itu Stokke Xplory (10kg). begitu mo traveling, langsung beli Maclaren Volo (3.5kg). kalo berat, jatah baggage langsung abis, dan honestly, cape banget bawanya... dan enaknya stroller ringan dan kecil, mereka bisa masuk cabin... jadi, pas lagi nunggu boarding, anak tetep bisa duduk/bobo di stroller.

umumnya, kendala stroller ringan itu bukan di stabilitas (setau gue, volo atau quinny zapp, yang ringan2, pada ga gampang keguling kok), tapi ga bisa recline. akibatnya, anak kalo mo bobo disitu susah dan kelipet2 gitu...

kalo gue, solusinya dipakein bantal buat kepala, jadi kalo bobo, kepalanya tetep tersangga. so far sih bekerja banget. kita udah jalan2 backpacking ke filipin selama seminggu, trus kemaren ini ke australia dan new zealand selama 2.5 minggu, dimana aina mesti bobo di stroller-nya karena kita constantly on the go.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

24

Topic: Stroller Story

oh gitu ya thalia, noted.. langsung dicatet nih buat next trip, ahahaha...

soalnya bingung, kei tipe anak yg gak betah ditaro di stroller, cuman kl mutusin gak bawa stroller kok ya bayangannya bakal gempor aja emak babenya.. pengalaman ke HK kemaren aja 3 hari langsung ambruk kita kecapean.. bawa stroller gede tp anaknya cuman mau digendong, blm ngangkut2 stroller krn ternyata HK gak se'stroller friendly' singapur..

btw, kynya emang strollerku aja sih yg gak stabil, sering digantelin belanjaan soalnya (hehehe..) jd kalo anaknya diangkat, keguling deh si stroller beserta belanjaan2 lainnya..

thanks a lot ya buat sharingnya..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

25

Topic: Stroller Story

wah, charissarhanie, iya sih... kalo volo atau light-weight stroller digantungin belanjaan emang gampang banget keguling. ringan sih, ya... kalo gue sih, kalo lagi travelling, baik gue ama suami bawa ransel. pas jalan2, ransel dikosongin (isinya ditinggal di penginapan), trus belanjaan masuk ransel. emang kurang modis sih, hu hu hu...

eh, maap, jadi oot :P

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia