1

Topic: Semarang

senengnya bisa liburan ke semarang
perjalanan 4 hari yang mengesankan

kami bertiga , aku , alllen dan ayahnya, naek kereta api bangunkarta dari jombang menuju semarang,. berangkat soere pukul 17.00
sepanjang perjalanan allen pengennya jalan2 di kereta api, namun syukurlah tidak rewel, dan bisa tidur beberapa jam. dari jombang melewati kertosono, nganjung, madiun, sragen, solo lalu naek ke utara menuju semarang. tiba pukul 22.00

sampai di stasiun semarangtawang yang dekat dengan wilayah banjir, kami lalu naik taksi untuk menuju mess PT KAI tempat ayah allen, letaknya di jalan veteran, tepat di belakang rs. karyadi.
sisa malam itu dihabiskan untuk menemani allen bermain sampai lelah dan kembali tertidur.

hari 1, aku dan allen memutuskan untuk langsung berjalan2 di simpang lima.Sebelumnya kami sarapan dulu , nasi soto di warung dekat mess.setelah kenyang, lalu naek angkot yang murah meriah. turun di ciputra mall.
disana aku mengajak allen ke wahana bermain, lalu santap siang di KFC, lanjut menemani allen bermain.
kemudian kami berjalan ke matahari mall, lewat jalan penghubung antara ciputra mall dan matahari. aku berkebutuhan membeli 2 bantal untuk tidur hehe, maklum di mess tidak ada extra bantal untuk dipinjam.
kemudian sudah siang dan capai, kami kembali pulang naek angkot, turun di depan mess. tidur siang....
sore harinya , ayah allen pulang kerja dan mengajak kami jalan2 naek sepeda motor keliling kota semarang. kami makan malam di warung tenda di seputuran simpang lima, memesan nasi goreng babat, mie goreng, dan babat gongso. nyamm lezat. selepas itu kami mampir di istana brilian untuk sekedar membeli snack untuk allen. Melanhjutkan keliling semarang, kami lalu ke gereja blenduk , kota lama. sungguh bagus arsitekturnya, disana kami foto2 denganberbagai gaya.

hari kedua, aku mengajak allen berkunjung ke paragon. disana aku juga menemani allen bermain di wahana playground. puas bermain lalu santap siang di bakso lapangan tembak senayan dengan memesan nasi ayam kuluyuk , lezat. sebelum pulang aku membeli juga donat jacko. pulang ke mess naik taksi. lelah .tidur. sorenya ayah allen tidak bisa mengajak berkeliling, jadi aku membawa allen jalan kaki untuk mencari tempat makan di sekitar mess, dan memilih warung bakso sapi seger, rasanya maknyuss top markotop. kenyang, di perjalanan pulang sempat membeli sesisir pisang ambon.

hari ketiga, kembali aku mengajak allen naek angkot ke ciputra land dan ke matahari untuk bermain. kami sarapan nasi gudeg dan es kolak sumusum, nikamaat.
sore harinya, ayah allen mengajak kami berjalan2 di taman KB. kami jajan tahu gimbal dan nasi goreng sosis, wah lezat sekali di lidah. lalu menemani allen melihat air mancur, dan bermain di taman bermainnya.

hari keempat, kali ini aku ada agenda kopdar dengan teman2 di rumah makan ikan bakar cianjur kaliwiru, berangkat naik taxi sekitar 10 menitan.
wah senang sekali acaranya seru , banyak kenalan baru, dan sekaligus reuni dengan teman lama. allen juga menikmati karena bisa bermain dengan teman barunya.
malam harinya , kami diajak wisata kuliner oleh ayah allen, menikmati menu sate buntel 29 , di depan gereja blenduk, wuih rasanya bikin merem melek, allen sampai habis lahap satu buah sate. nikmat.
kemudian kami mampir untuk menikmati suasana semarang dulu sebelum balik ke jombang. duduk di pinggir jalan pahlawan sambil menikmati wedhang ronde hangat.

akhirnya , kami pulang naik kereta api di stasiun tawang. pamitan kepada ayah allen, berdua pulang menuju jombang kembali....

les amateurs de violettes

2

Topic: Semarang

Wah senang ya menikmati kota Semarang. Jadi kangen sama Semarang. 10 tahunan di Semarang, dari kuliah sampai kerja di Semarang. Semarang sudah serasa di rumah sendiri. Banyak sebenarnya tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Semarang. Ada Kuil Sam Poo Kong (Daerah Gedung Batu), Lawang Sewu (daerah Tugu Muda), Masjid Agung Jawa (Daerah Gajah Raya), jalan-jalan ke Simpang Lima pada hari Minggu (banyak orang-orang yang jualan disana). Di dekat Simpang Lima (daerah Pandanaran) juga ada toko buku Gramedia, Toko Buku Merbabu, dan juga Toko yang khusus menjual kebutuhan si kecil (ada mainan dan baju-baju) tapi lupa namanya. Di daerah Pandanaran juga ada pusat oleh-oleh. Disini bisa membeli oleh-oleh khas Semarang seperti Bandeng Presto dgn merk dagang "Presto", "Juwana", ada juga lunpia dan Bakpia, dan lain-lainnya. Semarang... Kota pertama yang membuatku jatuh cinta... :)

3

Topic: Semarang

Di semarang ada playground / wahana bermain anak2 outdoor?

4

Topic: Semarang

bebiboo kalau tempat main outdoor ada beberapa,tapi kalau playground yang wah gitu aku belum tau.

ada tempat main buat anak2 di cimory semarang,trus di kampoeng wisata taman lele juga ada,Water Blaster Bukit Candi Golf juga asik kalo mau main air,kampung kopi banaran ada playground dan ada semacam outbond untuk anak-anak 5th keatas.

Taman KB yang di Jalan Menteri Soepeno juga ada mainan anaknya,bisa kulineran sekalian disitu kalo malem.
Trus ada taman unyil ungaran. dulu sih ada taman rekreasi wonderia,ngga tau sekarang masih ada atau ngga.

Atau kalo mau liat2 kereta bisa diajak ke museum KA di ambarawa :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

5

Topic: Semarang

Cindy

Thanks ya rekomen playgroundnya. Biasanya pas hari raya rame bgt ga?

6

Topic: Semarang

Waah pengen ke semarang lagi.. kapan hari ke sana waktunya mepet jadi gak sempet kemana-mana, huhu,


Dari semarang ke candi gedong songo itu jauh gak sih? Kayaknya enak gitu naik kuda ngelilingi candi

Proud wife, happy mama, and coffee freak..

Banosflorales.blogspot.co.id

7

Topic: Semarang

bebiboo waa,maafkan baru reply liat thread ini lagi,gimana? sudah berkunjung ke semarang?
biasanya hari raya tetap ramai sih,kan pas libur juga.

meriskapw aku yang ga gitu jauh dari semarang aja maju-mundur terus mba,padahal lumayan asik ke semarang ajak anak-anak :)
aku belum pernah ke gedong songo,jadi ngga bisa bantu.
mungkin ada mama-mama semarang atau ada yg udah pernah kesana bisa bantu jawab?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

8

Topic: Semarang

hai moms, rencana mau road trip nih bawa mobil dari jakarta ke kampung halaman suami di semarang, selama ini biasanya pake kereta ato pesawat, adakah yang pernah nempuh jalur darat ini pas lagi peak season? jatohnya berapa jam? jalurnya lewat mana, tol cipali ya?

One of the most fulfilling thing.. Breastfeeding you, and watching you fell asleep..
https://hasiana.wordpress.com

9

Topic: Semarang

hasiana Dulu bisa 10-12 jam sih walau bukan peak season. Nah,berhubung ada tol cipali,jadi enaaaak banget,bisa 8 jam sampe (in my case ke klaten) berarti kalo ke semarang bisa 6-7 jam ya kalau normal. Nah kalau pas lagi rame atau ada hambatan di jalan sih bisa mental jauh banget jamnya,tergantung gimana2nya.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Semarang

meriskapw

Ngga jauh kok.
Tapi kalau ngga mau dari Semarang, mendingan bermalam di Bandungan

Ada di blog aku ceritanya
http://andrewandme.blogspot.co.id/2012/12/heavenly-temples.html

Dari situ bisa ke Cimory juga.

hasiana
Aku sering dulu. Sekarang meski ada Cipali, Brebes/Tegal masih ngga bisa diprediksi. Kendal suka banjir. Jadi ya sekarang lbh sering naik pesawat. Kalau kereta kayaknya sekitar 6 jam deh.

Ruth Nina (Mama Dudu)
Pekerja Kantoran
Penulis Cerita di http://andrewandme.blogspot.com/
Pengumpul info lomba anak di https://www.facebook.com/PfenixLombaAnak

11

Topic: Semarang

Silahkan yang mau ke semarang, bisa kontak2 sama saya dan kita playdate ;)
kebetulan saya domisili di semarang

Semarang byk tempat seru, seperti hortimart (kebun buah & sayur), bandungan (gedong songo, umbul mukti, susan spa)
atau seputaran semarang saja (kota lama, lawang sewu, sam po kong)

i'm so in love with Olivia Meiske Anjani & Regina Fleur Anindhita
@reyyio

12

Topic: Semarang

Wah ada mama rere bimo ya di semarang. Berarti aku kalo mau kesana bisa colek2 dong yaa ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

13

Topic: Semarang

thank you infonya cindy dan harlequin24
cepet bgt yah bisa 6-7 jam, mudah2an pas ke sana pas lagi ga macet
selama ini biasanya pake kereta or pesawat, tp kekurangannya di semarang jadi ga bisa ngapa2in krn ga ada kendaraan, karena saudara di sana pake jg jd ga selalu bisa dipinjam. that's why muncul ide bawa mobil deh hihi sekalian road trip
sippo rere bimo, di daerah mana domisilinya? keluarga suamiku di simpang lima.. 2 taun ini udh bolak-balik smg 4x tp kynya belom sempet ke mana2 hihi

One of the most fulfilling thing.. Breastfeeding you, and watching you fell asleep..
https://hasiana.wordpress.com