1

Topic: Diet Garam

Hey Mommies,

Waktu umur anak aku 6 bulan, hasrat untuk menurunkan berat badan sangat tinggi menggelora. Maklum, celana jeans super asli abis ga ada yang muat.
Melihat seorang teman berhasil melakukan diet garam, saya tertarik mencoba lho, meski masih banyak kontroversi soal kebutuhan garam di tubuh kita.
So far diet ini berhasil menurunkan berat badan saya 7 kilo dari sebelum melahirkan, harusnya bisa turun sampai 10 kg, tapi saya terlalu sering melanggar aturan main diet garam ini.

Mommies bisa searching "menu diet garam 13 hari".
Menurut aturan, saya harus mematuhi aturan mainnya, tapi karena saya masih memberikan ASI (meski tidak exclusive) jadi saya pikir, asupan untuk tubuh saya harusnya baik.
Saya melanggara aturan : setiap kali saya lapar, harusnya saya minum air putih saja, tapi saya ga tahan, jadi saya selalu sediakan buah di meja kerja ataupun diruman. Buah apa saja, saya makan saat saya terasa lapar Alhasil setelah 13 hari saya turun 7 kg.

Mungkin di hari k-3 atau ke 4, Mommies berasa lemes karena terbiasa makan banyak. So far steelah itu saya jadi terbiasa.
Ya agak ngiler lah setiap kali lewat warkop yang nyediain "mie rebus" menggoda, sangat menggoda. Tapi demi keberhasilan dan kesehatan biar ga terlalu gemuk saya ikuti 13 hari diet tanpa garam ini.

Result akhirnya, saya sudah 6 bulan makan seperti biasa (mie ayam, baso, jajan sana sini) berat saya tetep normal naik turun 1-2 kilo dan kembali lagi. So far saya masih hutang sekita 6 kilo-an lagi kalo mau balik seperti semula, tapi sayangnya diet ini hanya boleh dilakukan 1 tahun sekali aja.

Olahraga paling penting sih mom, sekarang saya lagi rutin yoga seminggu sekali, ya minimal masih olahraga.
Padahal dulu bisa tiap hari latihan training center, tapi karena kerja dan punya anak mulai lalai sama olahraga.
So Moms, kalo ada diet yang ga harus pake bahan kimia, kenapa enggak :).

2

Topic: Diet Garam

weh,,,,weh....seru banget nih kayaknya.....PENGEEEEEN....langsung searching nih...tapi setelah dibaca ternyata gada karbo nya sama sekali yah menunya,,,,ak masih menyusui nih...babynya masih 4 bulan....ngaruh ke asi ga sih????kalo tetep makan carbo dan menghindari garam kira2 masih berhasil ga yah?

3

Topic: Diet Garam

Nanti aja kalo sudah 6 bulan, mommy betz...
Kasihan kalo masih 4 bulan :)
Iya betul karbo-nya cuma dari si telur deh ya...
Tapi percaya deh, mujarab ni resep...
Pengalamanku, diet ini ga menghentikan ASI, kalo berkurang iya pastinya...
Banyakin makan buah aja kalo laper asal jangan sampe ketemu setitik garem pun ya, aku sampe sekarang masih menyusui anakku di usia 13 bulannya... :)

Salam,

4

Topic: Diet Garam

oooo berarti aku harus bersabar 2 bulan lagi yah,,,,tapi buat nyicil aku mau coba mengurangi garam deh...itung2 latihan :) tapi mommy justdhia, asi ku tak sebanyak orang2,,,,makan seperti biasa aja masih blm mencukupi kebutuhan anakku sehari.....masih nambah sufor 1-2 botol sehari...kalo nanti aku ngejalanin diet ini gemana yah????takut makin menipis ...hiks :( kira2 kalo aku diet, dengan minum air putih, makan sayur & buah apa bisa tetep terjaga yah produksi asi nya?
oia...kubaca sekali lagi.....ada carbo nya..dari roti :)

5

Topic: Diet Garam

ASI berkurang sudah pasti tapi manfaat dari buah dan telur juga lainnya juga baik bahkan aku sama sekali ga minum susu ibu menyusui ataupun pil or vitamin penambah ASI lainnya, mungkin setiap ibu beda kali mom.
Semangat kasih ASI itu nomor satu, diluar kekurangan ASI kita banyak atau enggak, yang penting semangat ASI untuk baby nomor 1.
Mengurangi garam dari sekarang juga oke, setelah 6 bulan baru deh di mulai :).

6

Topic: Diet Garam

wuahh..sudah browsing2. Mau coba ah..meski pun ga yakin bisa, soalnya ketat bgt. Tapi mengingat BB yg tak kunjung turun lagi setelah sempat turun lumayan banyak, kayanya pengen coba ini..kali aja bisa turun lagi *fighting!

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

7

Topic: Diet Garam

Ketat dikit lah lumayan 13 hari murah meriah ga bikin kantong bolong dan bebas kimis :).
Semangat mams!!!

8

Topic: Diet Garam

hmm masuk akal sih sebenernya diet ini.. orang jawa kan juga ada puasa "mutih" yang cuma makan nasi putih dan air putih..

yah garam memang bisa mengikat lemak/minyak.. jadi kalau garamnya di hilangkan dari makanan kita, mungkin lemak ya cuma lewat aja kali yaa hehehe...

pengen nyoba , tapi... kapan yaaah? aturannya musti di rumah tuh soalnya

Mother of Universe

9

Topic: Diet Garam

udah nyoba tapi gak kuwaatttt...huhuhu...
Baru dua hari udah nyereah. Terlalu banyak godaan karena di kantor makannya selalu sama2 dengan temen2 dan biasanya meski pun makanku ga tlalu banyak tapi ga tahan untuk icip sana icip sini.., maklum deh..cewek..
tapi aku baru aja resign nih dan lagi kerja sminggu 3x aja sampe 3 bulan ke depan, kayanya lbh bisa ngontrol pilihan makanan..jadi mau nyoba lagi nih. Lmayan soalnya, dah sempet turun skilo hehehe...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

10

Topic: Diet Garam

Tadi pagi gak sengaja Diet Garam. Ceritanya, si mbak masak sayur bayam bening tanpa garam, tanpa tomat, cm pake jagung yg ternyata gak manis. Oh No! Udh tawar, rada pahit pula! Tp tetep.. krn punya prinsip makanan kudu dihabisin, ya dimakan semua.. hehe

11

Topic: Diet Garam

Hari ini baru mulai nyobain,rasanya pengen pipis terus. Apa karena setiap laper minum terus yah heheheh

12

Topic: Diet Garam

diet garam ini diet mayo bukan?? dulu pernah diet mayo juga tp gagal di hari ke 4 haha mayan sih nurun 4kg :P secara sehari turun 1kg kwkwkwkw ga kuat lagi di hari ke 4 krn disuru makan ayam kukus mulu. ga dipake apa2, bau ayamnya bikin mual >_<;

13

Topic: Diet Garam

MamaYumi..mantep ya, shari turun skilo, tapi ya itu, beraddd.., gak sanggup gw..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

14

Topic: Diet Garam

Ini sama ga dgn tiger diet?

15

Topic: Diet Garam

just sharing sekilas sudah membaca,
kalau yang kami lakukan sekeluarga memang dari dulu mengurangi konsumsi garam, bukan tidak memakai garam, tapi membatasi, kalau kebetulan masak makanan rumahan tentu saja saya bisa mengaturnya, yang tidak bisa adalah bila makan di luar atau diundang resepsi.

Walaupun kami tidak melakukan diet ini, tapi efek dari pengurangan garam memang kami rasakan, terutama suami saya yang rajin running seminggu bisa 2-3 kali sangat menjaga sekali asupan garam, alam arti membatasi penggunaan garam, karena menurut dia seorang runner harus menjaga asupan garam karena kalau sedang melakukan running jarak jauh dan kondisi dehidrasi maka bisa akan lebih parah apabila kandungan garam dalam tubuh meningkat, dalam arti lebih cepat muncul pesan tubuh akan adanya dehidrasi...

kebetulan pula karena suami sangat menjaga ini karena adanya keturunan darah tinggi, jadi demi kesehatan memang kami menjaga asupan garam ini.

khirana

16

Topic: Diet Garam

Bener banget Mom Khirana,
Asupan garam memang harus di kurangi terutama untuk mereka yang ga mau semakin tambun.

Good... apapun caranya selama baik untuk kesehatan dan bisa berbagi cantik dengan mommies disini.

Oh iya setelah diet garam sampai saat ini berat badan saya tetep stay, naik 1 kilo turun lagi naik lagi tapi ga pernah kelewat batas sebelum diet garam.
Ya bisa di bilang stabil meskin harus saya turunin lagi beberapa kilo for healhty.

Keep Healthy and Beauty Mommies

_Love_

17

Topic: Diet Garam

btw, diet garam boleh gak ya buat anak2? si kaka lg mau diturunin BBnya dng cara yg sehat. Dia suka bgt makan asin2, makanya kpikiran diet garam ini.
Masukannya dong moms..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

18

Topic: Diet Garam

ZataLigouw

Hai sorry for late reply,
Untuk anak kecil jangan ya mom karena ini menurut saya di peruntukan bagi yang sudah dewasa dan sudah sangat over weight kalo mengurangi garam sangat boleh tapi kalo diet garam kasihan karena masih masa pertumbuhan.
Coba di perhatikan pola makan dan jajan saja mom juga di dukung untuk berolahraga ;)

Salam,

19

Topic: Diet Garam

hi mom mau tanya kalau slama diet garem berkurang banyak ga asinya? babyku masi 8bln asi full soalnya tapi blkgn mulai pas2an nii..tapi ga tahan juga sama bobot yg ud over ga mau turun2.. hehe jd tergiur liat bisa turun banyak banget..

20

Topic: Diet Garam

Pengen diet tp takut ngaruh asi

21

Topic: Diet Garam

Beberapa minggu lalu sudah diet garam,ngga bertahan lama hampir 2 minggu,tapi sih berasa badan entengan,ternyata ngurangin BB juga.

Tapi aku kalah sama rendang...terus keterusan deh..huaaaa...

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

22

Topic: Diet Garam

ngunjungin thread ini lagi karena emang beneran pengen ngurangin BB (lagi)..dah stagnan sejak abis lebaran, huhuhu padahal target gw akhir tahun ini udah mencapai berat ideal biar awal tahun 2016 gak ada resolusi nurunin BB lagi :D

gw lagi pengen nyoba diet mayo di salah satu katering sehat, tp masih mikir2 sebanding gak ya dengan harganya dan yg paling gw takutin, tar udah makan makanan diet rendah garamnya, gw malah craving dan makan makanan lain, hihihi...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

23

Topic: Diet Garam

zata,
target brp kg lagi ta?
masih ada waktu kaaan tahun ini buat ngejar target 2015 :) semangaaat!
gw kayaknya belum sanggup deh kalo diet garam gini... :D

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

24

Topic: Diet Garam

target 7,5 kg sampe akhir tahun teh nit, brarti dua bulan lagi... *solittletimesomuchtodo*

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Diet Garam

zata,
berarti 1 bulan kira2 3.5kg.
semangat zataaa! masih ada waktu... siapa yang sungguh2 pasti berhasil! :)

ngurangin garam... ngurangin gula... oke banget buat penurunan berat badan yaa.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita