1

Topic: Membangun Minat Baca Anak

yuk mama-mama tetap semangat buat membangun minat baca anak :)
sama sih aku juga masih struggling... 

nah kemarin aku cobain beli ebook dan dibaca di kindle. ternyata kid#1 suka :) jadi sempet tuh 2 buku dibaca dalam sehari... dan kalo pake kindle, aman kok karena ramah buat mata. tapi tetep ngga ada yang ngalahin buku secara fisik... untuk buku-buku national geographic kan justru yang bagus ilustrasinya yaa... jadi tetep harus diimbangi dengan baca buku seperti itu.

mungkin kalo buat anak-anak yang seru yang ilustrasinya menarik dan besar-besar. hurufnya dikit jadi ngga "capek" duluan pas baca. 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

2

Topic: Membangun Minat Baca Anak

Ka Zata,

jadi kita tuh nulis bingung tapi dah kejawab sendiri yaa :D hahah..
btw, kalo Sabil ngajarin kalimat dulu baru huruf satu-satunya gitu gak ka zata?
Ini Maghma belom begitu hapal huruf, tapi ngeja tulisan tuh bisa. gimana ya?

Teh Ninit,
iya ni teh. sekarang anak-anak lagi asik baca ensiklopedia. tulisannya dikit dan gambarnya menarik

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

3

Topic: Membangun Minat Baca Anak

gw paling suka berburu buku apalagi diskon haha, buku anak psti kebeli, mulai dr ensiklopedi sampai cerita anak. untungnya mika udah mulai bisa baca jadi dia udah mulai tertarik sama buku. memang harua dikasih buku yang menarik dia dulu sih baru deh tuh dia baca sampai habis, tapi buku ini juga jadi sumber baru kalo mika mulai bosen main, dia akan ambil/cari buku di rak bukunya untuk dibaca. 

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

4

Topic: Membangun Minat Baca Anak

cindy & dieta,
naaah! pada suka yaaa ternyata baca ensiklopedia :)

salah satu trik yang oke itu... buku-buku harus terpampang nyata :D jadi mereka liat dan tertarik untuk ambil.... ada kan semacam ambalan yg khusus buat buku, jadi disimpan dengan cover menghadap depan bukan ke samping. jadi anak-anak tertarik untuk ambil. ala-ala montessori gitu deh susunannya. 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

5

Topic: Membangun Minat Baca Anak

anak-anak di rumah juga baca buku kalau udah bingung mau main apaan lagi.

Trus buku di rumah ya taronya ala perpustakaan jaman dulu gitu. bukan cover yg madep depan, karena raknya nggak cukup. huhu

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

6

Topic: Membangun Minat Baca Anak

selain buku ensiklopedi, buku pengetahuan yg metodenya mudah buat anak tuh juga enak buat dibaca anak, jd anak anak mudah mencerna maksudnya. ya ga usah anak anak deh, aku aja bacanya juga seneng, ringan dan yang penting maksud tujuannya sampai

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/