1

Topic: Home Appliance: Mattress

Lagi siap2 mau pindah rumah, jadi lagi nyari2 perabotan yang dibutuhkan. Di rumah nyokap pake kasur latex slumberland. Enak banget sih, tapi nggak cukup budgetnya.

Dari hasil browsing, ada beberapa tipe mattress yaitu: spring bed, foam mattress, memory foam mattress, spring pocket latex, sm full latex.

Kalo mom yang punya pengalaman dengan mattress masing2, dishare ya.. Karena good sleep is a good investment. :)

2

Topic: Home Appliance: Mattress

hi sukmonmon
bener banget.. kasur bagus tuh penting bangetsss.
kalau kasurnya gak oke, kerasa deh badan jadi sakit dan tidurnya jd gak nyenyak.

sebelnya beli kasur suka tricky yah, karena kan kita nyobain di toko sebentar.. mungkin berasa enak sepuluh menit tapi begitu dipake semalaman atau seminggu baru kerasa bedanya.

gue gak suka kasur yang terlalu empuk, jadi pake spring bed.

selain kasur, kayu-kayu bawahnya juga penting loh. (maap gak tau istilahnya) soalnya itu support si kasur juga.
gue punya yang bisa diatur tingkat flexibilitasnya dan bisa beda sisi kiri dan kanan... jadi walaupun satu kasur, tapi bagian gue lebih empuk sedikit dari suami..
err.. belibet yah.. hahaha

3

Topic: Home Appliance: Mattress

sukmonmon

kalo aku sih kalo uda ngantuk ya tidur aja hehe mau tidur di spring bed, kasur tipis jg bisa.

aku pake matras merk Serta. tipe nya yang Serta Pedic. harga terjangkau, soal empuk2 jg pas, ga terlalu empuk dan ga terlalu keras.

wktu ke showroom Serta, aku test semua tipe nya, tipe Serta Pedic ini yg paling oke. tipe2 yg lain rasanya terlalu empuk untuk aku.


yg fanny maksud itu divan bukan ya? yg bawahnya matras.

kalo divan aku pake merk Spring Air, skalian sama headboardnya jg Spring Air yg tipe Diamond.

btw aku sbnrnya bingung nih, matras Serta yg aku pny itu termasuk kategori mana. soalnya aku ingatnya tuh dia ada latex foam nya, trus ada memory nya jg. aku tau nya tidur aja hihihi.

4

Topic: Home Appliance: Mattress

sukmonmon - dulu waktu baru pindah rumah, beli mattress murmer... yang model foam gitu. setelah 2-3 taun, jadi ngelekuk ga jelas bentuknya. trus, suatu hari, suami kena slip-disc di tulang punggungnya. ga bisa gerak & ga bisa bangun selama ampir 5 hari... pas ke dokter spine, dia bilang kemungkinan besar karena kasur jelek...

hari itu juga kita langsung beli kasur baru: spring pocket latex, soalnya yang full latex mahal bener, hihihi. beli yang King Koil, soalnya waktu itu lagi diskon 50% + free delivery.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

5

Topic: Home Appliance: Mattress

Sugar, divan itu tempat tidurnya bukan???

Duh..gak tau aku apa namanya. Bahasa indo-nya gak tau apalagi enggress. Taunya cuma bahasa belanda: lattenbodem

Kyak begini kurang lebih

https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRQP_wWWTBB33x-JFpApWk0mjC0huenYnn6jOuOI-kzhNXbaUAw

Thal
Ya ampun, Ari sampai kena slip disc? Trus begitu ganti kasur sembuh?
Thank God ya..

6

Topic: Home Appliance: Mattress

fanny - setelah ganti kasur, ga kumat2 lagi untungnya... sebenernya sih selain problem kasur, katanya dia juga kebanyakan duduk di komputer... nah yang ini tetap berjalan, hu hu hu. gimana ya, kerjaannya sih.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

7

Topic: Home Appliance: Mattress

fanny, kalo di US katanya ada kasur yang bisa free trial di rumah sekitar seminggu. kalo nggak cocok bisa dibalikin, sayangnya disini tak adooo.. mesti lama nangkring di toko kasur ya. PR nih buat gw, survei toko-toko dulu mgkn minggu depan.

sugar, iya kayaknya pernah denger promo serta bed ini ya.. tapi sekarang tampak nggak promo lagi. yang lagi promo theraspine nih (inceran). tapi masih bingung juga, soalnya merk di toko kasur banyak banget ya. kalo dicobain 1 per 1, takut distorsi. hahaha.

thalia, dulu pas ngekos jaman kuliah pake kasur foam gini dipake 4 tahun udah lumayan parah ngelengkungnya. pocket spring ini pun tipe inceran kita, karena lumayan affordable ya. King Koil disini mahal banget. Tapi suka ada tulisan diskon 50% sih di sekitar jl fatmawati sini. mesti survei kesana dulu nih. :)

ada juga mattress yang antibacterial, dia secara alami merubah sel kulit mati kita yang nempel di kasur menjadi rasa yang tidak disukai tungau. ngaruh nggak ya kira2?

8

Topic: Home Appliance: Mattress

sukmonmon - kasurku pake yang antibacterial tuh. kayaknya sih kalo mahal2, antibacterialnya udah termasuk.

coba cari yang diskon2 aja. lumayan tuh 50%!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

9

Topic: Home Appliance: Mattress

sukmonmon
wah enak bener bisa trial.
kalau di sini ada tes pake sensor kitu, jadi kita baringan trus keliatan bagian mana yg perlu ditopang dsb..

eh sekarang juga ada loh kasur yang bisa disetel keras/empuk-nya.. tapi yah.. harganya bakal bikin miskin mendadak kayaknya :))

10

Topic: Home Appliance: Mattress

fanny

ternyata beda maksud kita hehe.
divan itu yg ini:
http://farm8.staticflickr.com/7270/7660818916_8a3b8e5b3f_z.jpg

yg bawahnya kasur, yg ada tulisan "purifurniture" nya.

ada 2 macem sih, ada yg pake divan sprti di gambar, ada jg yg double kasurnya kyk gini:
http://i258.photobucket.com/albums/hh258/david_741258/UnilandPlatinumDoublePTop.jpg


kalo yg fanny maksud itu, kayu nya di bagian mana ya?hehe

sukmonmon

aku ga tau ya klo di kota kamu sama atau ga kyk disini (Medan). klo di kota ku tuh yg nama nya spring bed SELALU ada diskon nya, all the time. bahkan harga di brosur harga mereka itu biasanya lbh mahal 30-50% atau lebih loh.

aku dl awal2 liat toko kasur promo, lbh murah 50%, pengen beli, tapi krn ga cocok sama model jd ga jadi. eh pas uda lewat masa promo nya, aku ke toko nya lg, ternyata harga nya masih sama tuh. uda cek ke bbrp toko lain jg gt, harga yg d brosur harga mereka selangit semua harganya. pdhl klo mau beli lgsg di diskon.

hasil survey sana sini, yg bedain "promo" dgn ga promo itu biasanya promo ada tambahan bonus lucky draw, isinya macem2 bisa dpt tiket jalan2 ke luar negri sampe yg terkecil bantal/guling.

11

Topic: Home Appliance: Mattress

sugar, wah nice info nih. makasih ya. ampir aja mau beli kasur duluan padahal rumahnya belum jadi. wkwkwk. ngecek harga kasur online memang selangit ya.

jadinya agak lega, dan nggak buru-buru mau beli kasur sekarang. pelan2 aja nyari yang cocoknya.

thalia, ternyata harga king koil walaupun diskon 50% tetap nggak cucok. hahaha. cari yang 2nd winner line aja. sepertinya serta ato theraspine ato airland aja yang lebih sesuai kantong.

12

Topic: Home Appliance: Mattress

Hi sukmonmon, kalau boleh kasih masukan, aku pakai latexnya dreamline.. Aku sih sama suami suka. Waktu pameran aku sempet mau pilih dreamline atau dunlopillo. Dunlopillo kalau waktu itu obrol sama salesnya, dibilang mereka ahlinya karet. Latex kan dari karet. Aku jg teringet bola tennis ada merk dunlop kan.. Tapi krn promo hadiahnya lbh rame dreamline aku jd pilih itu deh. Udah aku pakai hampir 5 tahun nih. Kamu nego di bonus jg aja jgn lupa. Hehe..

13

Topic: Home Appliance: Mattress

Hai mamaru, dreamlinenya full latex ato pcket spring latex? Dunlopillo tampak lagi banyak promosi nih. Bisa aja sampe ke bola tenis ya pertimbangannya.. hehehe.

Kemarin dapat apa nih hadiahnya?

14

Topic: Home Appliance: Mattress

Haii semua, mau sharing saja, kita baru beli Serta iposture dan sangat puas, tidur pulas tiap malam hehe. Dapat bonusnya standar lah ya, 2 bantal 2 guling dan dombanya. Untuk kamar tamu kita beli yg murah meriah tapi layak dipakai, Romance Sunrise.

15

Topic: Home Appliance: Mattress

Hai lissa, samaan nih kita puasss sama iposture. Tadinya pak suami sempet ngecengi isplendor tp aku rasa iposture lbh cocok buat kami krn dia jatuhnya medium firm, ga belesek. Dan stlh nyampe kasurnya, puas deh, anakku bs puless ga kebanyakan bangun bobonya. Sayang, iposture ini lumayan tinggi yah tyt (pdhl didisplaynya kliatannya ga tinggi2 amet), bikin deg2an sama polah anak yg suka leloncatan. Sempet kepikir jg knp kmrn ga ambil serta passion yg lbh pendek.

Jadi, klo punya baby, tinggi kasur yg mau dibeli jg bs dijadiin pertimbangan.. klo tingkat kekerasan itu mah terkait selera msg2, cm klo punya baby disarankan jgn ambil kasur yg soft krn mbelesek (apa yah bahasa indonya mbelesek..)

16

Topic: Home Appliance: Mattress

Mau update, jadinya kita beli Silent Night tipe Chelsea. Miracoil with latex layer, firm support. Lagi promo, dari 9 juta-an jadi cm 4 juta-an untuk ukuran 180cm. Beli di "matrasku", dapet 4 bantal 2 guling 1 boneka kuda nil, free delivery ke depok. Tinggi kasurnya 30 cm.

Enaknya karena hypoallergenic dan dustmite resistant jadi si baby damar lebih nyenyak tidurnya. emaknya pun bisa nyenyak juga jadinya. :)

17

Topic: Home Appliance: Mattress

Sama kayak thalia, awal nikah brli yg murmer merk lokal.
Lama2 sering sakit badan kl bangun tidur. N per nya ampe kerasa di badan.
Kmrn akhirnya ganti kasur pake dunlopillo. Krn di rumah ortu pake itu jg.... Tp yg full latex....sedangkan kita beli yg latex layered aja sesuai kemampuan hahahahaha.tinggi 26cm udah termasuk latex 2.5cm. Pengennya yg latexnya 5cm, tp kok ya beda harga nya ampe 1jt.....yasudahlah yg 2.5cm jg enak heheee

Setelah ganti alhamdulillah si pegel2 sakit badan hilang :)

Btw, divan yg fanny maksud kayaknya emang gada nama bhs indonesianya deh hahahahaha.
Tp iya itu ngaruh ke pensupport-an kasur. Dl kayu2 alas kasur pernah ada yg patah krn gw ama kkkak2 sering loncat2 di kasur.
Nah kl divan gw yg di rumah ortu, alas kasurnya itu bukan batang kayu, tp besi2 segede lengan gw, trus setelah si besi ada triplex lg di atasnya. Bukan triplex sih, kayu solid jg soalnya tebel n berat. Pokonya menderita mindah2in semua itu kl pas mau ngepel lantai di bawahnya. Beraaaaats :p

Bussy life...happy life...

18

Topic: Home Appliance: Mattress

Aku ada masalah backpain. Baca review sana sini akhirnya beli kingkoil seri GE. Firm ya tapi memang itu yg dicari. Belon aku pake karna masih nunggu rumah selse dibangun. Beli dengan harga clearance sale dan kredit 12 bulan :p boleh titip pulak digudang mereka sampe 3 bulan. Lumayan..

19

Topic: Home Appliance: Mattress

punya saya dirumah merk romance..mertua yang beliin sebelum merried dulu..
awal2 enak empuk..tapi ini udah 3 tahunan jd kurang nyaman rasanya..mungkin harus ganti ya..nabung dulu buat beli latex mamas..hehe

20

Topic: Home Appliance: Mattress

Nemu trit ini koq jd gatel pingin share pengalaman beli alas tidur.. :)

Dari nyari ranjang/ dipan yg tdnya saya kekeuh sumekeh mau pakai jati biar awet, udah jauh2 ke Ja-Teng, akhirnya beli di klender juga :D

Trus urusan matras, secara BB kita berdua kalau ditotal udh lebih dari 1*0Kg (*beneranmalu), jd pingin banget nyari matras yg tidak melesek. Wong suami beratnya hampir sekuintal sendiri, jadinya kalau dia tidur, sekalinya tu matras melesek, saya bisa gag nyaman banget.

Udah muterin ke semua display store bbrp merk matras ternama yg ada di mall2, sampe ke bbrp dept store ternama yg mmg punya bbrp line matras seperti sogo dan debenhams. Sampai mantengin mid nite sale-pun, belum ada yg cocok.. Hahaha...

Terakhir kami coba nyambangin salah satu toko furniture di jakarta timur yg konon katanya mmg FO-nya matras.

Hampir 3jam muterin 4 lantai gedung nyari matras yg cocok, waktu itu minim banget ttg ilmu permatrasan (apalagi duitnya jg lebih minim) pilihan akhirnya jatuh di Serta Xtreme.
Xtreme ini merupakan salah satu seri dari SertaPedic yg tidak menggunakan Latex di permukaannya. Tingkat kekerasan dirasa >80% dan gag melesek. Ketebalan kasur kurleb 30cm dan berat. So far cocok buat kami berdua.

Kali selanjutnya, waktunya mengganti matras di rumah mertua yg lagi2 sdh uzur dan dicemaskan mengganggu kinerja spinal. Berhub finansial gag sanggup buat beli Serta, pilihan jatuh kepada Florence type Venesia (kayaknya skrg udh gag ada lg nih)
Florence Venesia ini seri Chiro Care juga dan type spring latex. Jd kalau dirasa2 permukaannya lbh empuk dr Serta Xtreme walau ttp firm menopang badan. Psstt... promo mbak2nya sih katanya Florence ini anakan King Koil tp dgn lokal konten. Hehehe... Bisa aja ya...

Setuju banget good sleep is a good investment. Mending nyicil buat kasur yg berkualitas drpd bayar ongkos chiropractor :D

#sorrykepanjangan

21

Topic: Home Appliance: Mattress

Mommies....
Adakah yang pake matrasnya Informa yang pake blue gel itu?
Katanya sih jadi lebih adem dan nyaman
Kalo ada yang udah pake, plis review yaaaaak....secara pak suami tergoda tapi aku masih pikir2.

Tengkyu.... :)

22

Topic: Home Appliance: Mattress

mommy altair,

kalau ngga salah liat, lady americana ngeluarin deh mom, yg blue gel..
coba main ke "big furniture sale" yang lagi diadain di JCC smpe tgl21 sept ini.. disana banyak bgt, dari king koil, lady americana, romance, etc..
manatau dapat mom ;)

Being a mother is learning about strengths you didn't know you had, and dealing with fears you didn't know existed.
~Linda Wooten

23

Topic: Home Appliance: Mattress

selain rajin lihat2 clearance sale yg diadain di mal untuk cobain tiap matrass. ada baiknya compare harga juga dengan ols matrasku, toko danamas alsut, atau chandra karya. seringkali mereka punya harga lebih bagus daripada harga pameran :)

24

Topic: Home Appliance: Mattress

Wah lama ngga di update nih :)

Berhubung ikea sudah ada disini, ada yang pernah beli kasurnya ngga yaa mamas?
Tertarik sama garansinya yg boleh di tes dulu di rumah brp lama trus bisa di tukar. Cumaa.. agak bingung juga sama ukuran kasurnya yang 150x200, artinya dipannya harus dari ikea juga kan biar pas..
Kalau ada yg pakai tolong di share yaa? Trimikisiii :)

? ABC family ?

25

Topic: Home Appliance: Mattress

dlovejourneyy, sama nih kemarin ke Ikea pengen banget beli salah satu kasurnya yang sprung. Tapi ragu gak bisa masuk ke mobil, mau delivery juga kejauhan ke Bogor :(

btw, urban mama ada yang pakai kasur latex? boleh share pakai merk atau brand apa? terima kasih mama.