1

Topic: Juicing

gara2 follow twitternya @nadyahutagalung yang sering share foto2 juice2nya.. jadi penasaran deh. soalnya waktu itu dia sampe challenge untuk HANYA ngejus selama 8 hari.

jadi gak makan beneran, hanya ngejus dan jus nya itu campuran buah & sayur.

ada yang bisa share gak metode ini? dan boleh loh share resep2nya juga..

kayaknya seru yaa.. tapi rasanya gue ga bisa kalo hanya ngejus doang deh, kasian giginya gak dipake buat ngunyah heheh..

share dong, urban mama/papa!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

2

Topic: Juicing

hi mba slesta,
iyaa bener...jus2 yg diposting sm mba nad kayaknya seger2 banget..

Aku sendiri selalu misahin sayuran dan buah krn kadar fruktosanya yg berbeda (jadi mempermudah penyerapan ke dalam tubuh).

Untuk jus sayuran biasanya aku tambahin perasan jeruk lemon/nipis supaya baunya gak terlalu langu. Waktu awal2 aku juga tambahin sedikit madu karena parno sama hasil rasanya nanti haha.
Ini penampakan salah satu jus yg pernah kubikin:

http://i1296.photobucket.com/albums/ag6/mamasima/bc50a1e5-41bc-438d-ba90-b2213090272b_zpsf9c054b6.jpg
ini mix dari chai sim + lettuce + tomat + perasan lemon + madu + air mineral.

Surprisingly rasanya seger dan enak!

Kemarin aku bikin jus bayam + mentimun + air perasan jeruk nipis + air mineral + sedikit garam. Segerrr.

Selang 2 atau 3 hari sebaiknya kita variasikan jenis sayurannya untuk menghindari penumpukan unsur di dalam tubuh, tp kalau aku sih divariasikan sm isi kulkas aja hehehe.

Kalau udah terbiasa makan/minum sayuran segar, memang badan rasanya jg ikutan segar bugar karena otomatis enzym yg masuk ke badan kita adalah enzym hidup ;)

3

Topic: Juicing

Waa mamasima hebattt,udh brp lama pk metode juicing ini?
Ap khasiat yg plg besar yg dirasain?
Sejujurnya aq penggemar buah n sayur,tapiiii kl keduanya dijus sihh msh blm siap minumnyaaa :p,apalagi jus sayur doank hihihi makanya lg cb jus buah2an ajaaa....:)
Ada tips ga memadukan buah2annya biar pas?atau apa bs semua buah dicampur?
Maap bnyk tnya :p

mama love habibie.....:*

http://misskembang.blogspot.com/

4

Topic: Juicing

mabhy24,

Aku sama suami sejak setahun belakangan ini mulai sering konsumsi buah sayur segar (di jus atau langsung makan).. Khasiatnya yg pasti ya badan lebih seger dan jadi gak gampang ketularan sakit hehee. Ujung2nya juga jadi jaraaaang bgt konsumsi obat.


Hal-hal yg biasa aku perhatikan:

1. Buah dan sayuran wajib dicuci bersih. Aku sendiri biasanya ngerendem buah/sayuran di air yg udah ditetesi cuka apel. Untuk ngelunturin bahan2 kimianya. Buah/Sayuran organik lebih baik :)

2. Selain buah2an bangsa melon (melon, semangka, blewah) yg kadar fruktosa nya paling tinggi, buah apa pun bisa di mix. Usahakan yg masak pohon ya Mom

3. Untuk jus buah, dikonsumsi saat perut kosong (minimal 15 menit sebelum makan). Karena kalau setelah makan, proses pencernaan kita yg lg "kerja keras" mencerna makan besar kita, bakal terganggu. Sia-sialah jus buah tadi krn hanya jd ampas.


CMIIW, Semoga membantu ;)

5

Topic: Juicing

mamasima..kalo jus dari brokoli dan seledri pernah bikin ngga? gimana rasanya biar agak enakan dikit?
aku pernah nyoba, buat diet aku dan buat anak2ku yang susah banget makan sayur. Aku bikin brokoli pake seledri dan perasan jeruk nipis, hasilnya? wuaaa..kaya minum sop..eneq huhuhu..anak2 malah jadi trauma..
Gimana ya? padahl pengen banget bikin jus yang ngga buah2an aja isinya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

6

Topic: Juicing

Mamasima, tfs buat tipnya cuci buah/sayur pk cuka apel :)
Kalau si nadia pake sabun khusus kayaknya.

Pengen sih nyoba juicing barang 3 hari tapi kok ya belom2 udah ngeri laper :)
Kl gue selama ini cuma rajin makan salad dan minum sup doang..

7

Topic: Juicing

Makasih ya mamasima bermanfaat bgt infonya....smg ga ada kendala nih mau berjus ria dipagi hari :p *maklumsukamood2an
Tp kl biasanya minum jus pas mlm after dinner, hmmm tp justru itu ga baik yahh hmmm *angguk2

mama love habibie.....:*

http://misskembang.blogspot.com/

8

Topic: Juicing

wah, mamasima tipsnya oke banget nih! okeh, jus pagi2 kalo gitu.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

9

Topic: Juicing

ZataLigouw,

kalau awal2 nyoba jus sayuran, saran aku lebih baik yg rasanya gak terlalu "langu" aja mom. Atau kl mau tetap ada brokolinya, ditambah sayuran yg banyak airnya macam lettuce, timun, atau tomat. Seledrinya sedikit dulu saja, karena wanginya kan lumayan tajam ya (jd berasa minum sup mentah hehee).


mabhy24, fanny, thalia,

sama samaa.. keluarga yg sehat dimulai dari mama yg sehat yeeay :D

10

Topic: Juicing

udah sering denger bgt jus-jus buah mix sayur tapi belum pernah dicobain langsung, tapi kalo jus buah aja sih seriiing! hihihi
pernah nyoba jus rumput (beli di yg jual jus buah2 dengan brand terkemuka di foodcourt) huek ga suka!! hahahah

tapi abis baca tips mamasima mau deh kapan-kapan nyobain lagi si jus buah-sayur ini :)

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

11

Topic: Juicing

mungkin jus sayur di mix ama buah biar ada manis-manisnya dan ngurangin langu kali ya..
baru lama2 porsi sayurnya ditambahin...

12

Topic: Juicing

jadi inget pas abis ngelahirin, ga punya ARTn ga ada yg bantu. makan pagi cuma sempat nge jus sawi n wortel. Rasanya? ga inget... krn nge-jus buru2 n minum buru2 sambil beres2 rumah :D

13

Topic: Juicing

Ketularan nge-jus karena ibu-ayahku dua tahun belakangan ini rajin ngejus. Tahun lalu ibu-ayah kena demam berdarah bersamaan. Trus ke rumah sakit berdua sambil menggigil gitu (anak2nya pas lagi jauh semua pula tinggalnya). RSnya deket rumah sih. Pas dicek ke dokter, ditanya selama ini makannya apa & gimana, mereka bilang rajin ngelalap & ngejus. dokternya bilang ini bapak-ibu harusnya udah bedrest lho, tapi masih kuat kesini. Bapak-ibu terusin aja pola makannya begitu :P trus diresepin vitamin & elektrolit, disuruh pulang ama dokternya. Gak sampe seminggu udh sembuh.

Kalo saya sih masih baru2 ini aja rajin ngejus, hehe. Soalnya buah potong kalo di rumah suka nggak laku, setelah dijus, barulah laku.

Kalo kata ayah, pas awal2 mulai ngejus coba pake rumus 1+1+1 aja dulu: 1 sayuran + 1 buah/umbi yang manis + 1 buah yang aseman. Kalau mau tambah segar bisa pakai lemon ato yogurt, manisinnya pakai madu.
Trus kalo baca resep jusnya orang bule kan suka ditambahin serat Psyllium. Ayah-ibu pake versi yang lebih murah: tambahin oatmeal :D
Trus alat terbaik untuk ngejus: blender. Karena blender nggak memisahkan serat-serat dengan sari buah/sayurannya. Thus kita yang minum jus masih mendapatkan manfaat si serat tersebut.

Sekarang saya masih rajinin diri buat ngejus dulu pakai rumus 1+1+1 ini. Semoga ntar bisa naik tingkat cobain resep jus yang lebih hardcore, hehe.

Oia satu lagi, pernah sekali waktu ibu ngasih saya segelas jus & suruh cicipin itu rasa apa. Saya jawab "Alpukat!!" setelah ditenggak habis dulu, tentunya. Ternyata itu jus apa coba? Jus sawi+tape singkong+oatmeal :D

14

Topic: Juicing

rainiw, oatmealnya yang merk apa? trus diapain, dikasih air panas gitu ta trus di jus? jadinya gak kentel banget kah? *penasaran* bagi resep jus yang lain dong...

15

Topic: Juicing

Holla,,,
Akhirnya posting juga disini..
Oia,, saya baru 3 minggu ini mulai nge Juice.. Jujur aja kenapa akhirnya mutusin untuk mulai pola hidup sehat,,, bukan karena si Nadya Hutagalung, hehehe karena sebener nya tau Nadya Hutagalung nge Juice malah setelah mulai rutin nge juice dan tau dari temen-temen, hehhehehe...

Motivasi nge Juice itu karena,, bulan lalu,, saat ade saya yang lagi hamil 6 bulan di nyatakan terkena diabetes dengan kadar gula yang tinggi banget,, Kaget banget,, karena di bandingin saya, ade saya itu jauh lebih mungil dari saya,, (hamil 6 bulan dengan berat hanya 45 kg),, Saya memang keturunan Diabetes dari Papa. Dan dengan postur tubuh yang gemuk ini tadi nya saya fikir saya yang terkena diabetes,, ternyata,, waktu tau ade saya kena diabetes,, saya langsung cek gula ke lab,, dan hasil nya,, gula saya normal,, duh rasanya hancur banget waktu tau ade saya kena Diabetes,, dari situ saya mikir,, "Ade saya yang kurus aja bisa kena,, apa lagi saya",,, dan dari sini mulai memotivasi saya untuk hidup sehat,, mulai ngurangin gula, olahraga,, dan yang terbaru saya mulai nge Jus.

Waktu memulai nge Jus,, saya tanya ke diri saya,, mau nge Jus untuk langsing atau nge jus untuk sehat?,, Dan saya memilih nge jus untuk sehat,, karena bonus dari nge Jus untuk sehat ini,, adalah berkurang nya berat badan

Saya pilih jus,, karena ini yang paling gampang. Awal-awal saya coba nge mix beberapa jenis buah,, abis itu saya mix buah dan sayur,, dan terakhir nya saya coba rawjuice dari beberapa jenis sayur,,, Terkdang dapet campuran yang enak,, tapi nggak jarang dapet campuran yang aneh..

Contain Calcium
Setiap mau nge jus, saya cari dulu yang punya nilai kalsium bagus,, Pokcay, Brokoli, Almond salah satu yang jadi pilihan saya untuk dapet kalsium...

Almond saya bikin jadi Almond Milk,, cara nya gampang banget,, cukup rendam Almon semalaman, besok nya bersihkan kulit, kemudian blender dengan air,, dan saring,,, Sama seperti proses membuat susu kedelah..

Almond milk ini saya gunakan sebagai pengganti susu sapi,, Selain Almond Milk,,, juga bisa dengan Rice Milk,,, bukan air tajin ya, heheheeh... ini bisa kita dapetin dari Beras di masak dengan air sampai lunak, kemudian blender dengan air,, kalau ingin lebih creamy air nya dikurangi,, kalau ingin lebih cair tambah kan air, kemudian saring dengan kain kasa,, kalau ingin manis bisa di tambahkan gula.

Untuk Jus di pagi hari,, karena saya butuh energi yang lebih,, saya sering menambahkan oatmel di dalam campuran Juice,, biar lebih kenyang,, oatmel kering langsung campur ke dalam Juice...

Green Tea Powder (Matcha)
Untuk yang Nge Juice untuk diet,, coba campurkan Green tea powder (matcha),, Karena Matcha itu bebas kalori, dan sangat membantu proses pelangsingan, Karena Matcha bersifat untuk membakar lemak,, dan nggak menimbulakn ketegangan dalam tubuh, tidak menaikan tekanan darah dan detak jantung.

Selain itu Matcha itu Memproduksi anti oksidan yang bagus,, Sudah tau dong kali anti oksidan itu adalah zat yang dapat mencegah penuaan dan mencegah penyakit,, kandungan anti oksidan di dalam Matcha lebih tinggi dari anti oksidan yang ada di dalam Blueberyy.

Matcha juga punya kandungan anti oksidan pemberantas kanker,, Mengandung asam amino yang unik yang bisa membantu relaksasi dan mencegah stress,, di teh biasa juga ada asam amino ini tetapi di dalam Matcha terdapat lebih banyak asam amino. Sebagai Peningkat energi,, dan juga sebagai Detox yang bagus,, karen warna hijau nya mengandung klorofil, yang ampuh menghilangkan kandungan logam berat dalam tubuh

saya sendiri suka mencapur Pisang + Matcha + es batu + Oatmel sebagai pengganti sarapan


Mudahan beberapa info ini berguna ya buat yang mau mulai ngejus,,, Abis ini saya mau posting beberapa resep Juice... semoga bermanfaat

Happy Juicing Moms...

~Anthie Bubun nya Aurel~ II @aurel_olel
She's not a baby anymore,,, my lil rainbow already a toddler

www.keluarga-arvianto.com

16

Topic: Juicing

http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo76.jpg
*Bokcoy + Aloevera + Pear + Lime*

http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo75.jpg
*Cucumber + Pineapple + Aloevera + Bokcoy + Red Dragon Fruit*


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo73.jpg
*Watermelon + Cucumber + Aloevera*


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo72.jpg
*Pear + Pineapple + Aloevera + Cucumber + Red Dragon Fruit + Honey*


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo71.jpg
*Pineapple + Bokcoy + Aloevera + Honey*



http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo69.jpg
*Bokcoy + Cucumber + Pear + Aloevera + Honey*


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo77.jpg
*Bokcoy + Pear + Dragon Fruit*


Happy Juicing Moms

~Anthie Bubun nya Aurel~ II @aurel_olel
She's not a baby anymore,,, my lil rainbow already a toddler

www.keluarga-arvianto.com

17

Topic: Juicing

Juicing With Pepino

Hi Moms..
ada yang pernah coba yang nama nya buah Pepino nggak?
Minggu lalu saya nge juice dengan campuran buah Pepino,, rasa nya?, seger banget.

Pepino sendiri masih termasuk ke dalam jenis terong-terong an,, warna buah nya ungu bersalur, daging buah nya hijau dengan tekstur seperti kiwi dan rasa nya manis cenderung asam.

Pepino sendiri mengandung vitamin C dalam kadar yang cukup tinggi cocok untuk mengobati sariawan, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh. vitamin C yang terkandung dalam Pepino bemanfaat untuk anti-aging, menurunkan resiko penyakit jantung, dan juga kerusakan otak.

Pepino juga mengandung betakaroten yang merupakan provitamin A, yang di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A yang sangat berguna dalam proses penglihatan, reproduksi, dan metabolisme. Betakaroten juga dikenal sebagai antioksidan pencegah kanker.

Betakaroten dapat menjangkau lebih banyak bagian tubuh dalam waktu relatif lebih lama dibandingkan dengan vitamin A sehingga memberikan perlindungan lebih optimal terhadap munculnya kanker.

Kandungan seratnya yang tinggi membuat Pepino juga dapat digunakan untuk mencegah terjadinya sembelit, wasir, dan gangguan pencernaan. Sebagaimana diketahui, serat juga sangat dibutuhkan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Serat juga sangat berperan mengikat karsinogen pemicu kanker pada saluran pencernaan. Selain itu, serat Pepino juga bermanfaat bagi penderita diabetes karena berperan mengendalikan laju gula dalam darah.

*Dari berbagai sumber


ini beberapa Juice yang saya buat dengan campuran Pepino


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo82.jpg
*Pepino + Apple + Papaya + Spinach + Honeylemonade*


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo83.jpg
*Pepino + Banana + Red Dragon Fruit + Carrot + Bokcoy*


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo78.jpg
* Pepino + Spinach + Carrot + Honeylemonade*


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Juicing%20With%20Me/photo86.jpg
*Pepino + Pineapple + Aloevera + Beetroot + Honeylemonade*



Oia Honeylemonade itu saya bikin dari 1 buah lemon yang di potong saya campur madu,, taro di dalam wadah simpan di kulkas,, saya pake untuk campuran Juice


Happy Juicing Moms

~Anthie Bubun nya Aurel~ II @aurel_olel
She's not a baby anymore,,, my lil rainbow already a toddler

www.keluarga-arvianto.com

18

Topic: Juicing

anthie submit article doonggg!! :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

19

Topic: Juicing

suka banget ngejus tiap bangun tidur pasti selalu jambu merah+belimbing+wortel/tomat + madu dikit..

pernah coba juga chaisim+jahe+lemon+madu duh segernya enak banget,kadang chaisim diganti pakcoy,

pas awal hamil kan mual2 terus, lalu coba mix bayem (yang udah direbus sebentar)+1 apel+ 1 pear+ lemon+es batu+ wortel..
seger deh, ke belakang lancar...

sekarang mau coba resepnya bubun olel ah..

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

20

Topic: Juicing

Gw lebih milih smoothies hhhihihihi

Tp campuran buah sayur jg. Gr2 liat fb nya beco carrier.

Nyobain pisang, strawberry, wortel, sama apel dan plain yoghurt. Si beco pake bayem, bbrp jenis berries n susu jg. Tp kok ngebayanginnya gimana ya kl dicampur bayem mentah :D dan gapake susu soalnya bikinnya bareng buat Kalam (10mos).

Strawberry n pisangnya dibekuin dl. Pake air dikit banget.

Hasilnya yuuummm yummmm.... Bubun n Kalam LIKE! :)

Bussy life...happy life...

21

Topic: Juicing

iya anthie bikin artikel doong..
aku grab ya resep2nya yg disini. penasaran pgn coba juga :)

Mama-nya Keina & Kiandra

www.marchmamas.blogspot.com

22

Topic: Juicing

haduw malu...
tapi boleh deh,, nanti aku bikin article ttg juice...

hari ini uda pada nge juice belum?
tadi pagi sama bikin melon + oatmel + Strawberry yoghurt


http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/photo98.jpg


Happy Juicing moms

~Anthie Bubun nya Aurel~ II @aurel_olel
She's not a baby anymore,,, my lil rainbow already a toddler

www.keluarga-arvianto.com

23

Topic: Juicing

wow... infonya berguna bangeeed...
mau coba ahhh... senengnya punya TUM! Selama ini sarapan selalu ngandelin tukang di ktr, kalo gak nasi uduk, ya gorengan.... very unhealthy yah... :(

uminya Rafisqy Raefal

24

Topic: Juicing

anthie, outmil-nya yg merah apa biru?

uminya Rafisqy Raefal

25

Topic: Juicing

@Mir : aku pake quaker oatmel yg warna biru.. tapi sebener nya yg mana aja bisa sih

Happy Juicing Moms

~Anthie Bubun nya Aurel~ II @aurel_olel
She's not a baby anymore,,, my lil rainbow already a toddler

www.keluarga-arvianto.com