1

Topic: Day Care Reviews

mams,

ada yg pernah cb daycare di paradise baby ga? kmrn sempet bbm sm ownernya dan kayanya meyakinkan banget..liat di web juga penampakannya bgs..
cm lokasinya agak jauh dari kantorku di thamrin..
review ya mams....

2

Topic: Day Care Reviews

hai mams,,,,

hari selasa kemaren aku survey ke daycare paradise baby...akhirnyaaa...tdrnya berharap dpt tanggapan dr thread ini tp ko sepi2 aja..huhuhu..
eniwei...setelah interaksi yg intens dengan ownernya, mb detri..aku coba kesana..
pertama kali sempet ragu lokasinya gampang ga ya dijangkau, mengingat tmptnya kan di apartemen..tp ternyata lokasinya cukup strategis, dan ktk sampai di geerbang apartemennya pun cukup bilang ke satpam mau ke daycare, letaknya ga jauh dr pintu gerbang..di lobby tower 2 dan tdk perlu naik tangga or lift lg..
dan setelah ngobrol2 dengan bu siska, manager daycare pb, dan survei lngsung melihat arena bermain, kolam renang, kamar tidur dan venue buat circle time..ada poin plus dr daycare ini, which is:
- tempatnya homey, mungkin tidak terlalu luas, tp nyaman dan berasa seperti d rumah sendiri
- dilengkapi dengan cctv (kt nnt dikasi passwordnya)
- dapat menikmati fasilitas apartemennya seperti kolam renang anak, arena bermain outdoor, dan venue untuk permainan dan pengajaran di outdoor
- rasio pengasuh 1 : 2, dan tdk terima tambahan murid lain agar lbh intens
- harganya terjangkau untuk fasilitas yg wah..ada promo di bulan desember
- ada kurikulumnya..jadi a little bit daycare+preschool..
dll..mesti survei langsung

3

Topic: Day Care Reviews

mams,
ngelanjutin review soalnya belum selesei udah ke send..hehehe
kalo lebih enak kan emng survei langsung...
aku si suka sama daycare ini, cm sayang usaha menyakinkan orgtua agar cucunya dititipin ke daycare kayanya ga berhasil..

4

Topic: Day Care Reviews

Mau masukin Yasser ke daycare karena atok2nya tampak sudah membolehkan walopun masih berat hehe...
Yasser ini anak rumahan, di kompleknya ga ada temen sebaya. Sebulan yg lalu gw masukkin Gymboree yg seminggu sekali, pas trial nangiiiiiiiiiiiiis mulu, minggu depannya gw bawa lagi nangis di awal, minggu depannya ga nangis sama sekali, walopun maennya suka2 dia, ga mau ikutin instruksi teachernya.

Nah skrg mau gw masukkin daycare yg notebene seharian, kira2 dia bakal survive ga ya? haduh emaknya cemassss.. Sekarang umurny 19 bulan, blom bisa ngomong. Pengasuh2 daycare pada sabar ga ngadepin anak baru?
Oia gw rencana masukin ke ilead krn itu di kantor gw, tapi tadi kesana udah full jadinya masuk waiting list. Ato ke daycare yg di Arkadia, yg sekantor ayahnya.

Udah baca siy postingan Slesta ttg Naia yg baru masuk daycare, kurang lebih si yasser separation anxiety-nya kaya gitu. Tapi kalo ada mama2 lain yg mau share, gue sangat amat terima kasih:)

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

5

Topic: Day Care Reviews

Pamz,
aku masukin Fra ke daycare saat dia umur 21 bulan, masa adaptasi sekitar 1 minggu, melewati masa2 Fra nangis kalo mau ditinggal, trus di daycare diam aja bbrp hari, suka mojok sendiri & nangis, ngikutin miss teacher kemanapun miss-nya pergi, sampai akhirnya dia bs happy saat ditinggal :)
Kita aja yg org gede kalo masuk ke lingkungan / tempat kerja baru kan ada masa adaptasinya, pastilah toodler jg gitu

Untungnya masa2 seperti itu ga lama, cuman 1-2 minggu aja kok, apalagi kalo lingkungan rumah Yasser udah rame kupikir cuman bentar aja dia adaptasinya. Kalo lingkungan rumahku dulu sepi, sistem cluster & sebelumnya Fra di rumah cuman berduaan sama babysitternya aja
Moga2 dpt terbantu ya..

6

Topic: Day Care Reviews

missyayuk, huhuw iya ya,, gw-nya harus menguatkan hati nih dan yakin dia bisa melewati masa2 itu. Thank u sharingnya, jadi lebih mantap.

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

7

Topic: Day Care Reviews

just info buat buibu yg lagi cari daycare daerah lebakbulus lg ada promo tuh di dealkeren, jd 599rb dari 2,5juta klo ga salah, monggo ditengok webnya dealkeren :)

follow me @ulieeel

8

Topic: Day Care Reviews

Moms.. ada yang nitipin anaknya di day care Rumah Cerdas Depok kah?
Mohon Reviewnya.. tengkyu.. ^^

9

Topic: Day Care Reviews

Admera wrote:
bunda rashad..
di rumah cerdas itu perbandingan pengasuh ma anak nya berapa bun? sempet nanya ke sanaya day care di sana udah 1:3/1:4.
trus kl untuk antar jemput, biayanya udah fix segitu atw tergantung jarak juga bun?


Wkt aq mskkin anakku,,yg ikut daycare ada 7 anak n pengasuhnya ad 5 ato 6 gt..tp aq g tau kl makin byk anak,ditmbh gak pengasuhnya..lagian anakku ud umur 15 bln,jd g tlalu riskan kl perbandingannya 1:4 ato lbh..kl anter jemput itu ad rute2nya n biayanya sama...coba aja telP..q sih nyaman y nitip anakku di rumah cerdas..anakku tiap dijemput,pst ketawa2 n ceria bgt..mba2nya jg baek2 bgt,anakku pst senyum kl liat mrk..

10

Topic: Day Care Reviews

For momies....

just info, telah dibuka Taman Penitipan Anak "Rumah Anak" di daerah Kranggan, Jatisampurna Cibubur.. Jl. Cendana Raya RT 17 no 19, deket sekolah Aulia atau belakang ruko AHASS. TPA ini berdiri atas prakarsa ibu2 kranggan yang awalnya susah mencari pembantu/asisten rumah tangga, sedang mereka adalah wanita pekerja. TPA/daycare Rumah Anak berfungsi sebagai stimulator dan pengasuhan, jadi anak gak cuma dititipin tapi juga belajar sesuai usianya. Mom, kalo minat silahkan telp 021-8441962 atau ke bunda rara 085694883207

11

Topic: Day Care Reviews

dear mama (khususnya yang di Balikpapan)

ada yang tau ngga ya.. daycare yang lokasinya di Balikpapan Baru, di deket mall Fantasi, itu namanya apa dan lokasi persisnya di sebelah mana?

aku pernah dapat info dari mom yunitaariani, tapi infonya kurang lengkap.. udah muter berkali-kali tetep daycare-nya belum ketemu.

kalau ada yang tau, please info yah..
trims :)

12

Topic: Day Care Reviews

please info daycare seputaran bekasi timur dunk...tp yg tdk berbasis agama..tks mamas

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

13

Topic: Day Care Reviews

mamas bekasi, taun lalu waktu survey PG Bekasi aq di recommend PG As Suryaniyah, dia include DayCare, tp kya-nya cocoknya bwt mamas yg PNS ato kerja di bekasi area aj, coz jauuh bgt (menurut-ku)..
lingkungannya tenang, basic agama, krn dia di bawah yayasan At Tahiriyah n ada pesantrennya jg.
alamatnya di daerah Setu deket sama perumahan Grand Residence.
m@m@n@th@n, bekasi timurnya dimana? klo Perumahan Grand Wisata deket ga, dulu aq di rekom disitu jg, tp lupa nama daycarenya apa, krn keburu bingung ga sempet kesitu.

14

Topic: Day Care Reviews

jauh dr grandwisata..lbh dkt k tambun...rencana ny nyari daycare yg tdk berbasis agama..anyway tks ya mom laila

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

15

Topic: Day Care Reviews

Mamas, yang pernah pake Rumah Cerdas, boleh dong sharingnya. Mau nyoba Rumah Cerdas Sunter, baby ku 6 bulan by that time (bulan Juli). Pernah telpon sih, katanya perbandingannya 1:4. Kalo buat bayi 6 bulan too risky ga perbandingan segitu?

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

16

Topic: Day Care Reviews

ningnung mungkin sebaiknya dicek langsung ke tempatnya. soalnya kalo untuk bayi 6bln yah, 1:2 aja rasanya kebanyakan, karena megang bayi umur segitu mesti 1:1. jadi mesti cek langsung, kalo 1 orang megang 4 bayi, gimana tuh caranya supaya dia bisa keep track semuanya at the same time. mungkin kalo liat langsung jadi lebih tau dan sreg ato gak.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

17

Topic: Day Care Reviews

sLesta, yup emang harus diliat langsung sih. Soalnya di daerah sini nyari yang bisa megang 6 bulan aja udah susah, rata-rata maunya nerima >1 tahun.

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

18

Topic: Day Care Reviews

dear moms....
ada yg bisa kasih review day care di pekanbaru kah? aku sulit sekali cari day care disini..hiks :(

19

Topic: Day Care Reviews

Hai moms..aku mau share daycare anakku, Paradise Baby, adanya di daerah gatot subroto (sebrangnya balai kartini) paling ok buat moms yang aktivitasnya dkt gatot subroto, mampang dan kuningan yah :)

so far puas sih karena tempatnya cozy dan mereka nerima bayi mulai dari 3 bulan. carer-nya pun baik dan ramah, ada camera cctv yang bisa kita lihat tiap saat (asal ada internet), laporan tiap hari ttg anak kita juga lengkap bgt, dan karena mereka ga nerima banyak anak (kynya max.15 anak..) jadi anak kita 'kepegang' bgt deh..

kelemahannya ya (kynya ini di semua daycare ya..) penyakit diantara anak-anak ini ya ping pong aja deh. satu sembuh, satu lg kena, begitu seterusnya..cape juga..hehe,
dan juga menurutku agak pricey juga si Paradise baby ini, 1 bulan aku kena 1,8 juta (belum termasuk catering makanan +300rb/bulan), itu aja aku uang pendaftarannya dpt diskon, jd hanya 1.3 juta (normalnya 2jt-an) :)

20

Topic: Day Care Reviews

Mamas adakah yang tahu monthly & enrollment fee terkini di Namas (saharjo) & Keenkids (ciputat raya)? Beserta jam operasionalnya?

mommyarka 1,8 juta itu utk anak umur berapa mom? Di Paradise Baby adakah layanan antar jemput ke kantor?

21

Topic: Day Care Reviews

Dear Mommies...

Adakah yang pernah titipin anaknya di TPA Omah Cilik?
Trima kasih :)

22

Topic: Day Care Reviews

Mamas, mau kasi info Rumah Cerdas Sunter. Tadi survey ke sana. Membership nya 1 juta/tahun, SPP 750rb/bulan, dan uang makan (kalo anak udah makan) 200rb/bulan. Ga tau deh sama enggak biayanya dengan Rumah Cerdas cabang yang lain. Tempatnya lumayan bersih, ada kamar untuk tidur (1 kamar ada 2/3 kasur besar, lupa tadi tepatnya ada berapa).

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

23

Topic: Day Care Reviews

Akhirnya kemaren ke TPA Omah Cilik...
hasil survey sbb:

Lokasinya di Kompleks Pertamina Duren Tiga. Kalo dari Kalibata sekitar 10 menitan. Tempatnya enak karena dalam kompleks, trus karena bentuknya rumah beneran jadi kesannya homey banget. Biaya:
Biaya Pendaftaran : Rp. 350.000
Biaya Bulanan : dibagi 3 berdasarkan jam pengasuhan sbb:
1. 07.00 – 15.00 : Rp. 1.100.000
2. 07.00 – 18.00 : Rp. 1.200.000
3. 07.00 – 19.00 : Rp. 1.300.000
Ada trial selama 2 hari dengan biaya Rp. 80.000/ harinya.
Disini bisa nitipin anak sampai usia sekolah, dan nanti kesekolahnya dianter jemput sama susternya. Biasanya sih memang sekolahnya ga jauh-jauh dari lingkungan kompleks. Pas saya survey sudah ada 18 orang anak dengan susternya ada 5 orang. Untuk makan juga dikasih 3x makan dan snack.

Daycare-nya dilantai 2 rumah, lantai satu kayanya dipake buat Playgroups gitu deh (lupa ga nanya :P). Pagi-pagi anak2x bisa langsung didrop, mandi dan sarapan di TPA, terus kegiatan outdoor pagi (biar anak terkena sinar matahari pagi).

Kamar tidur satu, lumayan luas plus ada satu lagi khusus buat anak yang mungkin lagi rewel atau sakit, jadi dipisah sama yang lain.

Overall sih jatuh hati. Kemaren saya masuk waiting list karena mereka cuma terima maksimal 20 anak. Tapi, sepertinya saya ga jadi masukin ke sini... mau coba di Al Falah aja secara tinggal ngesot dari Unit :D

sekian...semoga bermanfaat :)

24

Topic: Day Care Reviews

Mamas, I need help
ada yang tau daycare seputaran pulomas? ato kalo ga ya Jakarta Timur deh..

Thanks a lot

I'm feeling the most enormous heart bursting love for my daughter, Olivia

25

Topic: Day Care Reviews

Mamas, ada yang pernah pake TPA Azzahra yang di Jl. Percetakan negara?

Aku lagi bingung mau masukin anakku ke Azzahra atau Bintang Waktu Daycare. Barusan telp ke owner nya Bintang waktu (mba lily).. Ternyata uang pangkal sama monthly fee nya muahal banget :rolleyes: Uang pangkalnya 3.5 jt, monthy fee 1.5 jt

Mohon sharingnya buat TPA Azzahra ya..

thx