1

Topic: Day Care Reviews

http://theurbanmama.com/articles/little-owl-preschool-daycare.html

ada nya di lokasi thamrin ni mba.. semoga kantornya deket2 jakarta pusat situ.. semoga bermanfaat ya..

What you see Is what you get>>>>Be yourself Only Better>>>>

2

Topic: Day Care Reviews

Hai Moms, ada yg tau daycare di sekitar Serpong ga ya? Thx

3

Topic: Day Care Reviews

hai..hai..setelah sekian lama galau mencari day care di sekitaran pondok bambu - kalimalang, minggu kemarin ga sengaja 'nemu' day care di komplek cipinang indah... sebenrnya sih ini sekolah gitu.. tp bisa disambung dengan day care after school nya..
hari in baru trial dan.. sepertinya lumayan yaa.. nakku (bulan ini 2 tahun) mau masuk kelas tanpa 'drama' dan nurut ama teachernya..padahal biasanya kalau di lingkungan baru.. anakku tuh penakut..
jadi sepertinya aku akan masukin anakku kesana..
tempat nya sih di rumahan gitu ya.. dan menurut pengurusnya, baru buka juli tahun ini..jadi semuanya masih baru..
nama nya unique growing mind.. untuk sekolahnya dy menggunakan metode montessori..
Moga2 info ini membantu ibu2 yang mencari day care di daerah jakarta timur ya..

-mommynic-

4

Topic: Day Care Reviews

Hi Moms, udah scroll dr atas, tapi ngga ada yang bahas daycare daerah Menteng Raya atau sekitarnya .. kalo ada tolong dishare ya .. terimakasih

I love my litte girl..
http://debysilitonga.blogspot.com/

5

Topic: Day Care Reviews

Minta rekomendasi daycare daerah padang dong mamas, penempatan disana (daerah siteba) hiks hiks. Suami nggak bisa ikut, pengasuh nggak bisa ikut, orangtua sakit. Mudah2an dimudahkan hidup berdua sementara ^.^

6

Topic: Day Care Reviews

Minta info daycare daerak jagir surabaya dunk mom's..baru pindah kerja nich...tinggal berdua aja m anak...klo bisa plus pre school nya juga..maksudnya daycare plus preschool..untuk anak 2y+

7

Topic: Day Care Reviews

Dear Mamas,

Saya sudah tiba penempatan di Padang, masih survey2 daycare disana. Untuk updatenya saya tulis di blog, sejauh ini baru survey 1 aja ^.^

http://hamasah-uwi.blogspot.com/2014/10/edisi-penempatan-survey-daycare-padang.html?m=1

8

Topic: Day Care Reviews

Moms,mohon infonya day care daerah sunter dan kelapa gading,anakq usianya 16bln...makasih

9

Topic: Day Care Reviews

Moms..info donk untuk day care baby 7bln didaerah bintaro sektor 9?
Mksh ya moms sebelumnya?

10

Topic: Day Care Reviews

Moms,mohon reviewnya day care daerah sunter,kelapa gading dan sekitarnya,need infonya moms...

11

Topic: Day Care Reviews

Mama Rachel wrote:
Mom fitrie recki,
di harapan indah yg pernah aku survey ada tiga (mungkin ada lagi yg lain), satu di Harapan Indah 1 namanya baby cute, trus di Ruko dekat pasar modern harapan indah ada 1 namanya Edutraco, dan di Aralia ada 1. Aku pernah titip anakku yg di Aralia. Mom, harapan indahnya di mana?


Hai Mom,
salam kenal.

Bisa share pengalamannya untuk daycare yang di Aralia / Edutraco.
Anak saya rencana mau masuk daycare sekitar Harapan Indah, tapi takut ga betah :'(

12

Topic: Day Care Reviews

Mommynic
mau info daycare di cipinang indah dong, mama. Kebetulan saya rumah di Pondok Bambu dan kerja di Pulogadung. Lagi nyari-nyari daycare yang dekat rumah/kantor karena 6 bulan lagi baby sitternya Qay selesai kontraknya.

13

Topic: Day Care Reviews

moms, ada yg punya info daycare seputaran bappenas ga?kalau baca2 disini kyany yg dkt daerah itu cuma Carpe diem sama Proklamasi doang yah, siapa tau ada moms yg punya info lainnya, makasiiih ^_^

14

Topic: Day Care Reviews

moms, rata2 day care cuma nerima sampe 4 tahun ya?
ada info day care untuk anak 4 - 6 thn di seputaran sudirman, benhil, thamrin atau kuningan?

15

Topic: Day Care Reviews

Hi momms.. buat working mommy di daerah kranji bekasi. Ada daycare baru nih di Perumnas 1 Kranji Bekasi. Namanya Taman Penitipan Anak Puri Maharani Lokasinya ga jauh dari depan grand mall. Dekat pula dengan stasiun. My baby lexa 8mo udah 2minggu di sana. So far so good ya. "Miss" (pengasuh dan gurunya)ramah, baik banget dan sayang sama anak. My baby baru dua minggu looks happy dan jadi tambah pinter. Tidurnya juga jadi teratur (ga kaya dulu hoby bergadang T.T). Ruangan tidur dan bemain/belajar terpisah, full AC. Ada buku daily report juga sebagai penghubung dengan orang tua.

^^

----
just share the names, no link/phone numbers, please! -mod-

16

Topic: Day Care Reviews

Buat ibu-ibu yang mencari daycare di sekitaran Percetakan Negara, Rawasari, Cempaka Putih, Pramuka, kalo berdasarkan pengalaman saya, TPA berinisial AZ yang menyatu dengan TK berinisial M is totally not recommended. Ya, dari segi biaya, mereka cenderung tidak murah dan tidak mahal yah harganya. Tapi, sepulang dari dititipkan di sana anak saya umur 2 tahun cerita bahwa dia mendapatkan pengasuhan yang bisa dikatakan 'kasar' di sana, baik secara fisik maupun verbal.
Ya, setelah dua hari 'nyoba' di sana, saya dengan terpaksa mengeluarkan anak saya. Pengasuhnya sih sudah minta maaf dan melakukan klarifikasi. Tapi,itu sayangnya nggak cukup untuk menghilangkan trauma yang terjadi pada anak saya tentang daycare dan kekecewaan saya sebagai orang tua.

17

Topic: Day Care Reviews

ibundaKani, yaaaa kok gitu? kalau memilih daycare memang perlu hati-hati. Terima kasih infonya, semua Kani cepat ceria lagi :)

18

Topic: Day Care Reviews

Hai hai, pengen sharing jg soal day care di Surabaya.., kira2 sebulan lalu embaknya zac (17mnth) tiba2 kluar, drpd nyari pengganti kita mutusin mending daycare aja, lalu mulailah hunting di skitar rumah (rungkut) n kantor (darmokali)

Starbridge jl rungkut mapan tengah. Ini daycare fasilitas indoor playground oke. Ada PGTK jg. 2X survey ksitu.naksir sbenernya krn Ga terlalu bnyak anak, kurang dr 15 anak, pengasuh ada 7, jd rasionya oke. Umur anak2 pun sepantaran antara 1 sd 3th.
Bersih banget, 2x ksitu pas sore smua mainan, matras, dll lg dibersiin. Kutanya pembersihnya katanya stiap sore sperti ini.
Buku2 tigaraksa dipakaikan ke anak2 daycare, flash card GlennDoman. Sipp banget
Kurang sregnya,untyk hrga 1jt/bln yg ga dapet makan,lmyn jg plus bingung kalo kudu nyiapin sndiri, lalu miss penanggung jawabnya bilang kalo mau nitip beliin makanan gpp, nanti dibeliin. Hiks, memang mau dibeliin apa.
Trus lg, pas survey kedua, ada miss yg dgn 'keras' memperingatkan anak yg mainan kunci mobilku. Hikshiks

Jasmine daycare, jl. Gunung anyar, liat dr luar doang, mutusin untuk ga msuk krn jalan ddpnnya ga enak banget buat brenti mobil. Sempit n rame.. ga ada halaman n pagar, lngsung jalan raya. Ngeri.

Sonnenkind aka Bina Talenta Ceria. Jl rungkut asri utara X no 43. Headnya namanya Bu Asti, lngsung jatuh cinta.kliatan banget sabar n sayang anak2.pengasuh yg lain jg..mnurut bu Asti miss2 disini sdh ikut dia tahunan, ada yg 8th,5th,dll..GlennDoman dan buku tigaraksa lain dipakaikan jg disini, anak2 diajarin seneng baca.
Murah, 800rb/bln untuk usia Zac, ga dapet makan,tp ada katering rekanan Rp.7500 bisa untuk 2xmakan.
oiya si Bu asti ini kepala skolah jg di Starbridge yg dibahas diatas.
kurang sregnya, daycare ini smpit skalii, huhuhu, ruang makannya jadi satu sm jemuran baju.

Rumah Ceria Ubaya, ini daycare kondang sodaraaa.. bukan cuman soal kualitas tp jg antriannya.. ada anak teman yg antri 6bln, ada jg yg setaun. Wuiikkss.. fasilitas oke pengajaran oke, anak2 diajarin mandiri.. ngeliatin anak2 umur 2 taunan mandi sndiri di shower lucu banget. Dibatasi 20 anak aja, umur 2 sd 6th. Ada 5 suster yg kliatan sabar2 bget, 2 mahasiswi pilihan, plus bu Ivon sang penanggung jawab daycare yg cantik n sabar banget. Jd rasio 1:2.Buku2 bnyak, ada mainan outdoor jg, ada kegiatan field trip, dll.
Murah, Rp.950rb/bln dpt lunch+2x snack
Zac sdh nyatet nama disana, harapannya pas 2th sdh bisa masuk..qiqiqiqi

Angels n I.jl.ngagel jaya utara. Kereeen.rapi.. bnyak mezzanine yg dijadikan playground..keamanan n kenyamanan terasa banget. ini daycare milik 2org dokter .anak2 dipisah kamar brdasar umur.kamar pertama <1th ada 4org dgn 2 miss.kamar kedua <2th, ada 8org.smuanya tidur di baby crib. Jd ga campur aduk. Berikutnya umur2 diatas 2th.
ada fasilitas by spa n massage jg.
kurang sregnya, ga trlalu searah sm kantor. Mihil jg Rp.1,850jt ga dapet makan, hiks..trus mgkin lebih cocok untuk yg Katolik yaa

Al uswah, jl ngagel, hiks ga jd masuk jg.. kayaknya kotor

TAAM Ananda, jl Darmokali, sama ga jd masyk jg dgn alasan yg sama

Agripina.jl.pandugo.ini daycare luaaass banget, ada PGTK jg, jd fasilitas flying fox, outdoor playground n kebun binatang mini jd milik anak2 daycare jg stelah jam skolah. Ini yg susah ditemui di daycare manapun. Jd anak2 ini kalo sore pas lg ga hujan bisa main di kebun blakang gtu. Lucu2
Si Eyang, pemilik yayasan, menangani lngsung anak2, sdh bertangan dingin banget.Termasuk pengasuh disitu,kliatan baik2 n tulus.
Polanya mengasuh aja, bukan pola didik. Pengasuhnya jg mirip 'embak2' dirumah meskipun memang sabar2.
lumayan murah, Rp.1,1jt dpt 3xmakan.. meskipun akhirnya Zac bawa makan sndiri krn lg alergi berat
Kurang sregnya, mbak2 nya ga well educated yaa.. soal alergi, asip, n obat2an.. zac prnah kelewat 1x minum AB pas ISK, hiks piye thoo, fatal
Trus lg anaknya buanyaaaaak pol. Ada 30 lebih dgn pengasuh 7org saja
Tidak ada pemisahan umur
Meskipun ada yg kurang cocok, akhirnya pilihan jatuh ksini, sampe menemukan yg lebih baik.. asal kita pesen2in mbaknya, bakalan diturut jg.so far zac BB nya nambah, brrti maem n susunya mau.jaraknya pun paling deket sm rumah.

slain itu ada 2 anak temen yg dititipin di daycare Hang Tuah Keputih, reviewnya oke jg, sejak umur 8bln smpe akrg umur 5th anak2nya pada kerasan.

ada lagi cahaya tazkia di gebang dekwt convention hall jk.arif rahman hakim.. baik2 pengasuhnya, meskipun sempit tempatnya.

dua daycare terakhir ini murah, Rp.400rb/bln aja. Hanya smpe jam 4 sore tapinya

Kponakanku ditaruh di My Hommy jl.sindoro pepelegi.. rumahnya gedeee.. pengasuh oke, daycare murni tp modelnya mirip skolah, jd pola didiknya oke, ada cooking class, berkebun n field trip jg.. jumlah anak dibatasin. Trus lg dalam 1 bln cuman trima 1 anak baru, kalo ada yg daftar lg masuk waiting list, harapannya anak tsb akan sangat diperhatikan di sebulan pertama smpai dia bisa berdaptasi.
Murah Rp 1jt/bln, makan 3x.
Anak bisa ditaruh mulai jam 6.30 sd jam 6 sore. Yaoloo
Minusnya jauuuuhhh.. kudu ngetol dulu untuk ksana.. hikshiks
survey msh terus berjalan, smpe bener2 sreg

19

Topic: Day Care Reviews

Hi moms,

Berbagi informasi, sekarang Baby School/Baby Daycare di Sekolah Al Falah di Apartemen Kalibata City bekerja sama (atau diakuisisi? saya belum jelas) dengan Daarul Qur'an milik Ustadz Yusuf Mansyur. Namanya pun sekarang jadi Sekolah Daarul Qur'an Al Falah.

Biaya pengasuhan dari Rp 1.650.000/bulan naik menjadi Rp 1.800.000 (intern) dan Rp 2.000.000 (ekstern) per Januari 2015 ini. Saya belum sempat ketemu dengan pihak administrasi sekolah untuk konfirmasi perbedaan intern-ekstern ini, tapi sepertinya ini perbedaannya antara murid lama/baru atau murid yang tinggal di dalam/luar apartemen.

Sekadar berbagi, anak saya sudah sekolah di sini sejak umurnya 2,5 bulan (kami memang membahasakan "sekolah" untuk pengasuhannya di daycare ini) sampai sekarang umurnya 1 tahun. Sejauh ini saya sangat puas bekerja sama dengan Al Falah dalam mengasuh Habibi. Kelas daycare-nya dibagi 3; kelas baby sampai umur 1 tahun (atau bisa lebih muda, kalau anaknya sudah bisa jalan sebelum umur 1 tahun), kelas toddler (1-3 tahun), dan kelas untuk anak-anak yang sudah lebih besar lagi. Habibi sampai sekarang masih di kelas baby karena dia belum bisa pisah sama ibu ustadzah pengasuhnya *duh*.

Pengalaman saya di kelas baby, ibu-ibu ustadzahnya paham soal manajemen ASIP, dan bersedia memberikan ASIP dengan media sesuai preferensi orang tuanya (ada yang dengan sendok, softcup feeder, cupfeeder, sippy cup, botol dot, dll). Mereka pun menerapkan prinsip FIFO untuk ibu-ibu yang menitipkan ASIP sekaligus banyak untuk stok 2-3 hari, misalnya. Fasilitas pengasuhan memang tidak termasuk makan untuk baby yang sudah MPASI, waktu saya tanya kenapa, Umi Farchah (Kepala Baby Daycare) mengatakan, supaya orang tua tetap merasakan "repotnya" memasak untuk anak (OOT, saya sih hands up karena masakan saya nggak enak dan Habibi sering pasang muka aneh makan masakan saya, terpujilah para enterpreneur yang membuka catering sehat untuk baby dan anak). Di sini, satu ustadzah memegang rata-rata 2-3 bayi, tapi sepanjang sejarah sidak saya yang kelewat sering itu, nggak ada baby yang "terlantar" walaupun ustadzahnya pegang lebih dari 1 baby.

Untuk orang tua yang menginginkan nilai-nilai Islam ditanamkan sejak dini, daycare ini cukup mengakomodasi. Di kelas baby ada TV, kalau pagi yang diputar murottal Qur'an, lanjut film Syamil-Dodo yang banyak bercerita tentang ajaran Islam, seperti berwudhu, sholat, puasa, dll. Ada juga lagu-lagu Islami semacam 25 Nabi. Setiap mau minum ASIP/sufor, makan, potong kuku, dll ustadzahnya selalu mengajarkan untuk baca bismillah dulu.

Waktu pengasuhannya dari jam 07:00-18:00, di atas itu kena overtime Rp 10.000/jam .

Semoga bermanfaat informasinya ya, moms.

20

Topic: Day Care Reviews

Waahhh coba di sby ada yg kayak bgini yaa

21

Topic: Day Care Reviews

Halo moms, aku baru mau melahirkan hplnya insyaAllah bulan mei sih, masih lama hehe, tp krn aku cuma dpt cuti melahirkan 3bulan ya kl sudah lahir si dedenya harus dititipin ke daycare, aku search search dan lg nyari daycare di bekasi, ada bunnaya babies care, ada yg pernah kesitu kah? Minta reviewnya dong.. Sama bisikin harganya kl bisa, hehe thn you yaaaa

22

Topic: Day Care Reviews

aah, seandainya rumahku deket kalibata..

moms, maaf nih gak sempet ngescroll ke atas, ada yg punya review terbaru tentang daycare di daerah depok / cijantung kah?

23

Topic: Day Care Reviews

Anakku udah setahun ini di daycare tamanbermainku lokasi di antara gandul dan cinere, di jl bukit cinere. Perkembangannya jadi bagus, 2.5 tahun bs pake celana sendiri, diajari toilet training, sudah hafal doa sebelum makan dan sebelum tidur.
Makannya dan tidur siang lebih teratur. Disediakan 2 kali snack dan 1 kali makan siang.

24

Topic: Day Care Reviews

qisthi

Nanya yaa mom.. Sy juga tinggal di kalibata city dan ada rencana utk kembali kerja lagi stlh melahirkan April nanti.. Jadi mulai cari info seputaran daycare di daerah sini.. :)
Di Al-Fallah biaya pengasuhan 1.8jt/2jt ini untuk semua umur yaa mom? Atau dibedain utk kelas bayi, toddler dan anak yg besar?
Oh iya overtimenya ada maksimum sampai jam brp gak yaa?

25

Topic: Day Care Reviews

Mau share sedikit pengalaman dan info tentang daycare ya moms.
Anak saya sudah 8 bulan terakhir berada di homy daycare dulu pernah juga gabung pertengahan 2013 (hanya 4 bulan) lalu berhenti, gabung lagi pertengahan 2014. dan makin jatuh cinta

lokasinya di dalam perumahan cluster kebagusan 3 jl. kahfi 2 arah ke stasiun lenteng dekat sekolah avicena jagakarsa

tempatnya luas, nyaman dan homy banget sesuai namanya
menerima baby mulai 3 mo sampe anak 6th
pengasuhnya ada 8, 1 koordinator dan 2 teacher (total 11)
fasilitasnya
cctv online
full ac
ruang bayi dan balita laki perempuan dipisah
visit dokter bulanan, dokter gigi tiap 2 bulan dan psikolog tiap 3 bulan

konsep daycarenya islami mulai dari hafalan doa harian, iqro, shalat berjamah dan simulasi harian (motorik kasar, halus, mengenal warna bentuk, fun cooking, outdoor play dll)

biaya:
bulanan 1.6jt
biaya makan 12rb per makan, inculde snack pagi (boleh bawa sendiri)
pendaftaran 600rb di awal

@#$%^%^&&%$#

so far saya sangat puas berada disini krn kekeluargaan dan fun. Anak2pun terlihat senang dan nyaman berada di daycare, mudah2an infonya bisa membantu dan bermanfaat.


-----
just share the names, no link/phone numbers -mod-