1

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

Kalau keputihan pernah waktu itu coba ratus, enak banget dan besoknya udah g keputihan lagi lho

2

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

waktu awal hamil dan sekarang menjelang akhir masa hamil cukup banyak produksi lendirnya, masih normal kan mamas?gak ada keluhan sih, hanya produksinya aja yang banyak,,

3

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

Moms, aku skrg hamil 28w dan keputihan juga dari awal hamil, padahal dari sebelum hamil hampir gak pernh ada keluhan keputihan.
Nahh yang bikin agak worry tuh udah 3 hari ini miss V ku sakit banget, sering banget pipis tapi sedikit2 gitu. Pas pipisnya juga sakit banget. Apa itu karena keputihan ya Moms? atau ada hubungannya sama wasir (karena aku juga kena wasir).. ditunggu bgt ya moms sharingnya .. thankss :)

4

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

Kalau saya keputihannya mendingan setelah minum jamu kunyit asem bun (Campur sirih sedikitt, noted: sedikitt aja). Gatal udah gak lagi dan berkurang banget pokoknya. Sampai sekarang masih keputihan tapi sedikit dan bening aja, baca-baca di internet katanya minum yogurt/yakult bisa mengurangi keputihan juga. Akhirnya kemarin saya minum yakult, tapi anehnya tadi pagi bangun tidur vagina agak gatal lagi dan keluar keputihan berupa gumpalan-gumpalan putih lagi :'(. Kok bisa ya??? Katanya bs mengurang keputihan?! Apa yakult ga cocok sama saya??

Semoga Allah menganugerahkan keturunan yang menjadi penyenang hati kami

5

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

lagi keputihan sedikit, makanya langsung meluncur ke sini buat cari informasi, soalnya jaranggg banget keputihan jadi nggak tau sama penanggulangannya...

Bunda Raudha, jadi pengen nyoba kunyit asem campur sirih juga, kayaknya seger yaa.. soal yakult aku kurang tau bun, mungkin reaksi tiap orang beda-beda..

Vini Hujan, kalau gejalanya seperti itu mirip sama yg aku alamin juga sih, kalau bahasa menadonya tuh 'taturung', mirip2 sama anyeng2 tapi bukan. Kalo aku sih nggak ada hubungannya sama wasir (punya wasir juga soalnya ;p) tapi biasanya karena kecapekan. Solusi yang diajarin sama nyokap, tidur telentang dan kaki dinaikin ke atas, entah ke tembok atau diganjal sama bantal beberapa biji. Mudah2an bisa membantu yaa, tapi mendingan tanya langsung ke dokter kalo masih berlanjut vin..

mom lulu, aku pernah denger, selama nggak berbau harusnya normal2 aja. Tapi pas lagi cek ke dokter sebaiknya tanya, deh...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

6

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

kalo obgynku nyaranin cebok pake air mateng.. aku sendiri sih belom mraktekin ini, cuma kalo kata temenku yg udah mraktekin ini keputihannya ilang, dan akhirnya kemana2 dy selalu bawa air mateng deh

7

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

Hmm, selama ini rajin minum kunyit asam+sirih dari ibu-ibu yang jualan keliling dan tepercaya (hampir tiap hari kecuali ibunya lagi mudik yang suka agak lama liburnya). Minum yakult juga langganan...tapi kadang tetap keputihan, sih. Ratus belum berani, hehehe. Cebok air mateng cuma kalau lagi lumayan parah aja (yang alhamdulillah jarang banget kejadian), berasa lebih nyaman sih memang. Setuju sama yang disebutkan dr. Riyana sebagaimana dikutip di halaman 1, penyebab bisa berbeda-beda, penanganannya tentu nggak sama.

8

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

toss mba Leila, aku pun gak berani nyoba ratus meski pun temen bilang nggak sepanas yang aku bayangin. Untung jarang juga sih keputihan, cuma kalo lagi kecapekan dan stress aja baru kadang muncul keputihan. Penanganannya pun aku cuma berusaha lebih bersih aja dan minum vitamin biar segera fit..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

9

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

el el & zata,
kenapa ngga nyoba ratus? aku juga belum pernah sih :D diratus itu yang dikasih uap2 gitu ya? 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

10

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

akupun ngga berani tuh yang ratus2 gitu. panas ga sih? tar kebakar ga? *ngeri duluan*

dulu pernah keputihan parah yang gatel gitu, gemes banget lah pokoknya, lecet everywhere. trus makin rajin bawa handuk kecil buat kalo abis pipis, sebelomnya pake tissue aja, tapi ternyata kurang maksimal. trus rajin ganti cd juga penting banget.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

11

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

aku pernah ratus. ngga panas sih. hangat-hangat aja. cuma karena yg hangat daerah lokal situ aja, agak kurang nyaman.
triknya kl ratus, sekalian sama sauna. ada beberapa tempat yg menawarkan ratus di 'lemari' sauna gitu. jadi udah aja panasnya rata seluruh badan. duh, jadi pengen ratus nih, kebetulan lagi keputihan.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

12

Topic: Keputihan: Do's & Don'ts

aku juga pernah ratus, sekalian sama pijat dan lulur, biasa aja sih rasanya ga panas banget, lumayan lah. 

aku juga dl keputihan, memang bener harus jaga kebersihan miss v ya, termasuk kayak cindy bilang, kalo pipis langsung di lap tisu atau handuk biar ga basah di celdam ,dan pake celdam yg kalo bisa bahannya nyerap keringat karena bisa jadi kl pake bahan yg ga nyerap keringat malah jamuran juga. 

katanya juga keputihan bisa dari hormon ya

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/