1

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Hi Moms and Pops!

Saya sedang hunting ranjang bayi, cuma 4 kriteria lho, tapi kok nggak ada di pasaran : ( Apa wawasan saya sempit, atau yang ada harganya sky limit...?

My criteria:

1. Bisa dipake sampe kapan aja
2. Kurang lebih 1x 2 meter (rencananya buat latihan sepak bola bayi hehe)
3. Bisa dengan pagar/ tanpa
4. Bisa juga buat ganti popok

Pokoknya all in one, pleaseee! ("kiasu" bukan budaya orang S'pore aja lhooo :P)

Kalo nggak ada mesti pesen nih (*semangat* bisa design pilih warna dll dll sendiri!!), tapi harganya pasti bikin keder.

Ranjang bayi yang sekarang dapet lungsuran entah pindah berapa tangan, udah mau copot semua engselnya, kekecilan pula.

Please share your pics ranjang bayinya gimana, terus kenapa milih itu. Anything, cerita2 ya! Thanks! :)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

2

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Toto:
Noora sekarang pakai Baby Belle yang seri Hanz utk tempat tidurnya. Sebelumnya dari lahir sampai umur 5 bulan Noora pake Chicco Travel cot. Dulu pertimbangannya karena pengen rooming-in tapi berhubung kamar kita kuecil buanget jadi cari cot yang muat. Selain itu karena travel cot ya mobile banget, cotnya bisa dipindah pindah dengan gampang, sekali-kali kita taruh di ruang keluarga biar ganti suasana kalo siang. Setelah Noora udah mulai guling guling, trus juga karena udah kekecilan and takut manjat trus terjun dari bassinetnya, kita hunting crib yang rada gedean. Travel cot difungsikan jadi playpen dan ditaruh di ruang keluarga.

Pilihan jatuh ke Baby Belle Hanz ini. Bisa dipake sampe umur 5 tahun (original) dan kalo mo beli extensionnya bisa dipake sampe umur 17 tahun. Kami pilih yang Hanz daripada seri lainnya karena railing/pagarnya paling tinggi. Dimensinya: 1510 x 940 x 1210 mm. Harga 4.25jt udah termasuk matras, tiang kelambu + kelambu. Berhubung ukurannya yang cukup besar dan tentu saja nggak muat masuk kmr kami, akhirnya kamar kerja pun disulap jadi kamar Noora :D. Itung-itung melatih tidur sendiri juga ;). Abis ditidurkan tiap malem, Noora kita gotong ke kamarnya (masih sleep on breast, belum bisa tidur dengan sendirinya kalo malem). So far sih saya sreg aja dengan crib ini. Sangat membantu apalagi kalo keadaan darurat (e.g. kudu ke toilet and nggak ada yg jaga Noora), Noora saya tinggal di cribnya ditemenin mainan favoritnya.

Ini foto Noora lagi bobo siang:
http://farm5.static.flickr.com/4037/4280406157_bf2c167d5b_o.jpg

http://farm3.static.flickr.com/2801/4281150254_1e9e38a1a5_o.jpg

Ohya, matrasnya bisa diatur level ketinggiannya tiga tingkat. Noora sekarang di level dua, sebentar lagi tapi kayanya udah harus turun ke level paling bawah trus pagarnya dicopot --> jadi toddler bed.

p.s.
Bisa bantu anak belajar jalan/merambat juga :D

http://farm4.static.flickr.com/3332/3201359750_8196585edc_o.jpg

Noora waktu umur 6 bulan *idih si mama baju udah kekecilan masih dipakein aja deh..*

Noora's mom
twitter: @fitripitri
website: www.orcamocca.com

3

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Fitri,gatel deh aku mo ngomentarin Noora..itu tidurnya nungging yaaaaa.Hihihihi,kocak bgt si.Suamiku sampe ngakak geli nih..Maap OOT.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

4

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Waah, ranjang bayi gue samaan ama fitri, tapi gue warnainya ivory. Alesan beli ini juga mirip, karena bisa diadjust or di convert jadi single bed. Kepake-nya jadi lama:). Gue beli-nya lagi pameran, jadi package yg sama harga lebih murah dari fitrie, 3.5jt:). Sebenarnya ranjang bayi idaman gue sih cottonier, cuma mahaaaal banget. Nggak cukup budget-nya:p

5

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Nyanya:
hahaha.. gak tau nih kayanya posisi favoritnya... paling lelap kalo tidur begini :D

Endrika:
3.5!! huaaaaa..huaa ... eh tp sebenernya aku setelah beli yg coklat ini malah pengen yg ivory, atau malah kalo bisa yg putih semua sekalian.. soalnya kalo gelap kalo ada semut/serangga lainnya nggak langsung keliatan :D

Noora's mom
twitter: @fitripitri
website: www.orcamocca.com

6

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Fitri, thank you berat kupas tuntasnya ya! Iya ranjangnya OK banget! Kayaknya langsung pingin beli hanz :) (semedi bbrp hari dulu hmmm). OOT juga: Noora is a cutie pie!!! Tidur model gitu ngingetin dia waktu di perut kali yaaa. Udah cruising umur 6 bulan? Udah jalan sebelum 1 tahun ya?

Dulu apa pake bumper di sekeliling ranjang? Ama Toto, bumper dibuat pegangan kalo lagi manjat, terus buat ngusap2in muka and gigit2, jadi mesti dicuci lebih sering, ribet. Kata ibu saya, dulu nggak pake bumper2 an, kasih guling aja cukup. What do you think, Moms?

Endrika, 3.5 juta ama 4.25 lumayaaaaaaan banget...setahun belakangan ini saya nggak ada waktu buat window shopping or online shopping, jadi oon... sayang kalo kehilangan chance dapet diskon :(.

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

7

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Toto, fitri, iya lumayan banget yak beda-nya:), masih dpt bonus baby bather, hihihihi. Gue sih prepare bumper ya. Tapi sepertinya baru berguna kalo bayinya udah muali aktif bergerak. Kalo newborn sepertinya, belom butuh bgt, karena kan masih diem diem ajah tuh:p.

8

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fitri: noora lucu banget. kalo tidur nungging gitu hihihi..
back to ranjang. itu ranjang idaman gue bangeeet.. jaman hamidun pengen banget punya ranjang kayu. tapi budget tak ada, akhirnya ngga punya samsek. pinjem sana sini aja. hehehe

endrka: difoto juga dong.. yang ivory yang mana sih?

*browsing babybelle lagi..*

And thelilsolder is back. Fire!

9

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fitri,
duhhh tempat tidurnya noora keren banget! idamaaaan deh punya tempat tidur yang bisa dari newborn sampe gede :)
tapi apa daya, tinggal di hdb sempit banget jadi harus pake yang kecil... kita beli di mothercare.

gemes banget sihhh noora. boleh yaaa fit kalo nanti ketemu, cubit pipinya ;)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

10

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Thelilsoldier, ivory itu yang cenderung putih, pinggirnya di mix sama warna-nya fitri (espresso). Ntar gue photoin kalo dah lahiran ya, biar ada baby-nya:p. Insya allah sectio-nya sabtu ini.

11

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fitri wah tempat tidurnya noora miriiipp banget ama punya naia. dari bayi naia juga pake yang model gitu, tapi warnanya coklat. tapi gue lupa merk nya apa tapi kayaknya sama deh, soalnya gue gak beli sih.. dikasih ama temen kantornya suami, orang aussie. jadi dia belinya juga di aussie. dan emang bagus banget karena dari bayi, dipakein pager kayak yang dipake noora gitu, trus sekarang karena naia udah gede, pagernya udah diturunin dan dijadiin toddler bed deh. kalo gue boboin naia pun gue suka ikutan bobok disitu.. :P

ini fotonya waktu cot nya dipake pas naia masih bayii banget, jadi penuh dengan bantal2 deh..
http://www.slesta.com/naia/babycot.jpg

dan ini yang udah dipake sekarang (sorry gambarnya kekecilan... )
http://www.slesta.com/naia/naia_bed.jpg

dan gue gemes banget liat tidurnya baby noora... lucuuuuu bangeeettt!!!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

12

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

sLesTa, saya demen banget ama plituran kayu ranjangnya Naia, natural. Rata2 di Indo di duco semua, sayang nggak keliatan seratnya. Iya saya juga pinginnya bisa ikutan tiduran di ranjang bayinya. Fit, Endrika, kalo tipe Hanz itu muat and kuat nggak buat ibunya juga? :)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

13

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fitri - sama kayak yang lain: noora lucuuuuu banget tidurnya, hihihi.

endrika - good luck c-sectionnya ya... ditunggu foto baby dan cribnya, dan mungkin cerita waktu lahirannya :D

ttg baby bumper, dulu waktu aina blum bisa duduk sendiri, kita pake baby bumper. gunanya waktu itu lebih untuk nutupin view dia, biar dia bisa bobo dengan tenang, soalnya waktu itu masih bobo satu kamar. begitu dia bisa duduk, ranjangnya kan diturunin ke level yang paling bawah... bumpernya ga dipake lagi. abis selalu bisa dia lepasin, trus diemut2. lagian, by that time, aina udah di"ungsikan" untuk bobo dikamar sendiri. jadi ga perlu nutup2in view lagi.

btw, baby bumpernya ga pernah berfungsi sebagai bumper. ga pernah kejeduk tuh. lagian, crib kita itu crib tradisional, yang dibeli dari tukang rotan pinggir jalan di jakarta... karena dari rotan, jadinya lumayan lebih empuk (dibandingin kayu).

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

14

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Fitri,
wewww...ranjangnya okeehhh bangeettt...jadi pengen...hehehehe. bisa sampe gede lagi ya..btw, mau tanya klo misalnya nanti babynya kebangun malem buat nenen gimana ya Fit? eh ini ranjangnya ditaronya di kamar sendiri or dikamarmu?

SariFitri
Haidar Moms
Menjadi Ibu selalu hidup di dalam dua pilihan

15

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

toto Noora nggak pake baby bumper.. tapi sebenernya aku pikir perlu juga soalnya kadang anaknya suka pencilakan tidurnya trus tau-tau "jeduk".. nggak keras sih.. sekarang juga lagi mikir mo bikin bumpernya nggak ya? (telat banget nggak sih? hahaha). Soal ibunya muat apa nggak... mmm.. tergantung "size" dan "massa" ibunya kayanya...aku belum coba sih, mungkin nanti kalo udah jd toddler bed bisa dicoba ;)

Ninit boleeh cubit pipi.. nanti dibales ciuman sm Noora hihihi

Endrika wow.. udah sebentar lagi yaaa... good luck yaah.. and we'll be waiting for the pic of the baby in his/her crib :D

sLesTa wah... ranjang Naia keren bangeet.. i like the color! mobilenya juga lucuu..

HaidarMom sekarang biasanya bangunnya pas adzan shubuh, emang minta mimik sih.. hihihi.. biasanya dia panggil "mama.. ", aku ambil, aku bawa ke kamarku, mimik-in trus balikin lagi ke kamarnya.. Tapi kalo aku lagi ngantuk berat ya Noora stay di ranjang aku sampe dia bangun :D. Noora tidur di kamarnya (ex. kamar kerja suami) di seberang kamar kita.

p.s.
kalo mamanya foto lagi nungging lucu juga nggak yaa? hihihi

Noora's mom
twitter: @fitripitri
website: www.orcamocca.com

16

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

shinta,
tempat tidurnya naia juga lucuuu :) enaknya yaaa bisa dipake sampe gede. emang bener sih soalnya baby cepet banget gedenya.

liat tempat tidur naia jadi ngantuk deh ;) kebayang... wangiii...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

17

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fitri, baby belle itu boks bayi idaman banget, bs sampe gede kan..catnya juga nontoxic :) tp dulu dananya ngga cukup, hehe dan ga muat krn kamar kita segede kotak korek api :P, akhirnya pake baby cot (graco) untuk di kamar dan boks bayi kayu lungsuran punya ayahnya nara waktu msh bayi ditaro di kamar nara (lt.atas) tp boks kayu itu ngga pernah dipake sampe waktunya dilungsurin lg ke ponakan lain. nara tidur di cot sampe umur setaun trus naik ke tempat tidur kita krn yg seharusnya jd kamar nara disulap jd kamar adek gw yg ikut tinggal sm gw...

metariza.com | mother of two |@metariza

18

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

pas jalan2 di vivo city, liat ranjang baby dari leander design... uhhh bagus. tapi harganya langsung bikin ketawa sedih, SGD 2000 aja heheheh.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

19

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fitri, thalia...makasih...amin:-)
Ninit, tadi aku juga sempet liat leander ini di children store pacific place, ranjang bayi-nya lucu banget, terus highchair-nya juga lucu...(oot:p). tapi harganya emang nggak lucu yak...heheheheh

20

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

duluuuuu pas lagi hamil naksir banget sama ranjang bayi babybelle vienna..
http://www.babybelle.co.id/images/viennaswap/viennaswap_r1_c1.jpg

bisa "disulap" jadi ranjang dewasa..
http://www.babybelle.co.id/images/viennaswap/viennaswap_r1_c1_f3.jpg

cuma setelah cari2 lagi, pas di mothercare liat ranjang bayi yang pake roda, jadi bisa ditaruh di sisi ranjang kita, jadi ga cape naik turun buat nyusuin bayi. cuma harganya mehong, Rp 7 juta ranjangnya aja, belum pake mattras. waktu liat2 website babybelle lagi, ada yang mirip si mothercare itu, dan harganya cuma 2,5 juta. nyahahaha.. akhirnya beli yang itu deh..
http://www.babybelle.co.id/images/angelaswap/angelaswap_r1_c1.jpg

emang ga terlalu gede, ukurannya cuma 1310 x 740 x 1210 mm.. ga bisa dipakai "main bola", hehehe...

learning is a never ending process
@rhisuka

21

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

ninit wrote:
pas jalan2 di vivo city, liat ranjang baby dari leander design... uhhh bagus. tapi harganya langsung bikin ketawa sedih, SGD 2000 aja heheheh.


wah.. emang bikin ngiler nih .. designnya simple minimalis and ada nuansa futuristiknya .. "cuma" 2000 ya Nit? *ikut ketawa sedih* :D

Noora's mom
twitter: @fitripitri
website: www.orcamocca.com

22

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

oh leander bed... design tanpa sudut cocok buat saya, yang kalo jalan sradak sruduk benjut semua. apalagi buat toddler, cocok banget. ongkos designnya mahal itu : (

fitri, kalo nggak pake bumpers, toto bisa jadi mr. bumps and bruises, ha dunianya dia masih dunia soft and comfy (soon will learn that life is hard ha ha), hobby terbarunya njatuhin badan ke belakang dari posisi duduk.

rhisuka , vienna ini sesuai dengan criteria saya ya, ha bisa dipake sampe kapan aja, buat ranjang dia semasa bayi sampe menikah! 7 juta aja ya (langsung masuk blacklist) :)

metrariza, nara ok ok aja ya di baby cot sampe 1 tahun? mestinya toto dibiasain tidur di tempat yang kecilan dulu ya, dari lahir sudah di ranjang saya, tingkahnya meraja lela.

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

23

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fitri7878 wrote:
toto Noora nggak pake baby bumper.. tapi sebenernya aku pikir perlu juga soalnya kadang anaknya suka pencilakan tidurnya trus tau-tau "jeduk".. nggak keras sih.. sekarang juga lagi mikir mo bikin bumpernya nggak ya? (telat banget nggak sih? hahaha). Soal ibunya muat apa nggak... mmm.. tergantung "size" dan "massa" ibunya kayanya...aku belum coba sih, mungkin nanti kalo udah jd toddler bed bisa dicoba ;)

Ninit boleeh cubit pipi.. nanti dibales ciuman sm Noora hihihi

Endrika wow.. udah sebentar lagi yaaa... good luck yaah.. and we'll be waiting for the pic of the baby in his/her crib :D

sLesTa wah... ranjang Naia keren bangeet.. i like the color! mobilenya juga lucuu..

HaidarMom sekarang biasanya bangunnya pas adzan shubuh, emang minta mimik sih.. hihihi.. biasanya dia panggil "mama.. ", aku ambil, aku bawa ke kamarku, mimik-in trus balikin lagi ke kamarnya.. Tapi kalo aku lagi ngantuk berat ya Noora stay di ranjang aku sampe dia bangun :D. Noora tidur di kamarnya (ex. kamar kerja suami) di seberang kamar kita.

p.s.
kalo mamanya foto lagi nungging lucu juga nggak yaa? hihihi


Bener2 ide buat aku ni Fit, pengen ngelatih Haidar tidur sendiri dikamarnya tapi bingung how? jadi pengen beliin ranjang seperti milikmu...soalnya ranjang yg ada di kamarnya dia ranjang dewasa tanpa pagar....slm ini haidar tidur bareng kita dan udah kayak ikan pindang selama hampir 1 tahun,,,hehehehe.:p

SariFitri
Haidar Moms
Menjadi Ibu selalu hidup di dalam dua pilihan

24

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

kalo gw, adam dan isya slalu tidur ber3 kayak ikan pepes dijejer hihihi...trus bisa tidur ber4 ma alif(10 bln) kalo dia lagi nenen malem, abis itu dibalikin lagi ke cot nya. yg portable itu loh, so far ini yang paling cocok lah...dia tidur di dasar cotnya, jadi pas bangun gak bisa manjat hhe, aman kan

25

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Toto , iya dulu dia betah di cot krn ngga pernah tidur di tempat tidur. pas umur 5bulan tiba2 satu kakinya udah nyangkut di pagernya, matrasnya diturunin ke bawah deh...aman deh sampe umur setaun lebih. umur segitu Nara udah lebih kuat dorong2 dr dalem cot sampe mau terguling, yahh itu waktunya cot disimpen & Nara promosi naik ke tempat tidur ayahbunda :p

metariza.com | mother of two |@metariza