1

Topic: Superfood sehabis lahiran

Hai mom

Rasanya lega setelah baby lahir yah. Pernah bingung gak sehabis lahiran tuh makanan apa saja sih yang baik dikonsumsi?

Makanan ini membantu proses pemulihan setelah melahirkan, dan membantu meningkatkan kualitas ASI, plus menstabilkan mood. Aku barusan baca dari suatu artikel, aku share ke mom semua di sini yah :

• Susu
Ini penting banget mom, bukan hanya buat si kecil tapi juga membantu badan mom sehat dan bugar lagi. Sebaiknya mom konsultasi ke dokter kira-kira susu yang cocok apa saja.

• Omega 3
Makanan yang mengandung omega 3 baik untuk membantu menangani depresi dan meningkatkan fungsi pada otak. Jadi mom perbanyak deh konsumsi makanan yang mengandung omega 3

• Protein
Saran aku sih banyakin makan ikan, kacang-kacangan, telur, daging. Kalaupun makan daging pilih yang mengandung banyak protein misalnya daging domba. Aku pernah baca daging domba tuh kolestrol dan lemaknya sedikit, tapi proteinnya banyak, mom. Protein baik untuk perkembangan otak dan memberikan efek tenang pada otak.

• Air putih
Nah ini yang gak boleh lupa, minum deh 8 gelas air tiap hari, agar terhindar dari dehidrasi, terutama untuk ibu menyusui nih.

• Sayur-sayuran hijau
Misalnya bayam, brokoli, buncis, dan sayuran hijau lainnya yang mengandung vitamin C dan zat besi. Penting untuk memperlancar aliran darah.

• Buah-buahan
Setelah melahirkan pasti butuh lebih asupan vitamin C dibandingkan saat sedang hamil. Jadi agar mom cepat pulih dan pencernaan lancar, perbanyak konsumsi buah-buahan.

Sumber : mymilk

-edited by mod-

2

Topic: Superfood sehabis lahiran

bundathyana diskusi superfood sudah ada disini.
sila dilanjut di thread tersebut saja ya...

Agar tidak dobel,thread ini saya tutup. Terimakasih :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/