1

Topic: Polycystic ovary syndrome (PCO)

Haloo..

Saya sudah 2 tahun menikah dan 1 tahun terakhir sedang menjalani program hamil. Kasus yang ditemukan pada saya yaitu saya ada PCO (Polycystic ovary syndrome) atau telur sulit matang sehingga menstruasi tidak lancar. Selain itu sebelumnya hasil dari cek-cek saluran tuba kanan saya ada penyumbatan (Hydrosalping), setelah 10x fisiotherapy ternyata penyumbatan masih ada. Dan pilihan terkahir akhirnya saya menjalani operasi Laparoskopi.

Hasil Laparoskopi saya alhamdulillah saluran tuba kanan saya tidak perlu dipotong, hanya dibuka sumbatan dan dibersihkan.

Pasca operasi hampir 1 bulan, saya mulai berfikir untuk mencoba alternatif lain untuk menyembuhkan PCO saya. Karena setiap kali ke Dokter sepertinya solusi PCO saya hanya diberi obat Profertil 50mg yang harus diminum 2 tablet pada hari kedua menstruasi.

Saya sempat baca-baca ada solusi lain untuk kasus PCO ini, bisa dengan akupuntur atau sengat lebah.

Adakah yang pernah mencoba alternatif tersebut? Saya sedang mencari-cari tempat akupuntur untuk kesuburan di Jakarta Selatan yang tidak terlalu jauh dari rumah.

Mohon infonyaa.. :)

2

Topic: Polycystic ovary syndrome (PCO)

hai auliaka,
Disini sudah ada thread Suplemen selama TTC yang berisi diskusi vitamin, herbal dan obat-obatan yang dikonsumsi selama TTC, termasuk menyuburkan kandungan. Selain itu juga ada thread Bekam dan Akupuntur untuk TTC. Untuk mencari bekam dan suplemen bisa masuk ke thread-thread tersebut.
Agar tidak rancu, thread ini kita pakai diskusi untuk PCO aja yuukk... Jadi mungkin auliaka bisa share awal ketahuannya PCO gimana? therapy apa saja yang sudah dilakukan? Siapa tahu nanti member yang lain, yang pernah mengalami hal serupa bisa ikutan sharing disini juga.
HTH.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

3

Topic: Polycystic ovary syndrome (PCO)

Momma kece kira kara
Bukannya polycystic ovari syndrome = syndrome polikistik ovarium ya mom? Hihi.. cmiiw.. ada yg bahas2 dibawah., eh tapi gatw ketang, bisi salah.. whehehe

4

Topic: Polycystic ovary syndrome (PCO)

deenasantoso
aahhh... iyaaa.. sudah ada... *cuci muka biar melek* hahaha... thanks for helping *ketjup*

Jadi karena sudah lengkap disini ada thread PCO juga, boleh di tutup ya auliaka? Silahkan masuk ke thread yang sudah existing.. :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's