1

Topic: Miscarriage

belinejolie

hmm... sabar ya ^^ teruslah dan terus berdoa dan minta yang terbaik.. Allah itu maha penyayang, maha mengetahui yang terbaik untuk kita ^^

kisahnya mirip banget sama aku di Januari 2009... di USG abdominal gak ada, akhirnya yah, di USG transvaginal yang masuk alat itu ke vagina... ternyata letak kantong janin ada di belakang rahim (6w) trus suruh dateng pas 8w di USG transvaginal lagi, dan kantong janin sudah berbentuk abnormal (baca tread aku diatas), di tes darah, semuanya (-) minggu 11 akhirnya harus curet, dugaan obgyn benar, BO alias blighted ovum, kehamilan palsu atau hanya hamil jaringan saja, gak ada janin di dalam kantung.

bukannya mau nakut2in, tapi tetap think positive ya, semoga gak seperti aku, dan tetap minta yang terbaik... banyak2 istirahat ya ^^

farahbun= farah + bunda. together we'll be, to infinity and beyond..

2

Topic: Miscarriage

belinejolie *hugs* sabar yaa.. pasti kamu sekarang deg2an banget karena ini yang kedua kalinya kamu hamil kan? mudah2an everything is fine.. yang pasti mesti pasrah yah. dan yakin kalo apapun hasilnya, itu adalah jalan dari yang diAtas untuk kamu. semoga nanti ada kabar baik ya minggu depan.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Miscarriage

belinejolie,

so sorry to hear that ya, tapi bener kita ga boleh klamaan sedih...
skarang malah menikmati masa2 pacaran bareng suami, ALLAH pasti kasih yg tbaik untuk kita :) amin...*hugs*

..love you my beautiful daughter..

4

Topic: Miscarriage

hello mamas.....salam kenal..newbie nih :D

mau sharing juga about my misscarriage :(
aq nikah bulan januari 2010 kemarin, bulan maret aku dah telat haid...n setelah nge test pack alhamdulillah ternyata positif. besoknya aku ke DSOG setelah di usg, udah keliatan kantung janinnya.....hmm seneng deh. saat itu usia kehamilan 5 minggu. seminggu kemudian muncul flek, krn takut aku pergi ke dsog lgi....dan akhirnya disuruh bed rest 1 minggu....begerak cuma pas ke toilet ajah...heheh. Setelah bedrest 1 minggu, aku mulai masuk kantor ( kantorku ada di lantai 3, n didesain tanpa lift :( ) pas masuk hari ke 2 kerja...pas pipis, tiba2 ada darah mengucur gitu...nangis lah aku hiks2...seketika itu langsung aku pergi ke dsog ku....pas di usg TV, alhamdulillah ternyata udah keliatan detak jantung janinq. jadi kata DSOG, untuk tetep mempertahankan janinku aku harus opname ..akhirnya aku opname 4 hari....dan bedrest. ( selama opname masih ngeflek trus) setelah 4 hari opname alhamdulillah flek ku ilang. dan akhirnya aku dibolehin pulang...tapi tetep harus bedrest 1 minggu di rumah.....

di rumah alhamdulillah gak kluar flek lagi....tapi pas hari ke 5 bedrest di rumah, pas malem hari tiba2 perutku mules bgt.....dan kluar darah byk bgt....sudah deh..saat itu aku pasrah aja..aku berdoa klo memang belum rejekiku, aku ikhlas Ya Alloh... keesokan harinya aku mau ke DSOG ku...pas mandi..MasyaAlloh janinku keluar...hiks2 sedihh bgt. setelah itu aku langsung pergi ke RS. Disana di usg lagi ma DOSG ku...ternyata belum bersih jaringannya...kemudian aku dikuret...pas tgl 10 Mei 2010...dan dokter tidak pernah mengatakan apa penyebab keguguranku...meski aku nanya....hiks2

dan sampe skr aku belum hamil lg.....
semoga buat mamas yang sedang menunggu kehadiran buah hati...keep on pray dan jangan lupa utk selalu berikhtiar....mari saling mendoakan

^_*

5

Topic: Miscarriage

hi lia_putri,

*hugs* ALLAH pasti punya rencana yang terbaik untuk kita...
aku pun sampe skarang belum sejak Spontan Abostus agustus lalu...
bener banget keep on pray..

..love you my beautiful daughter..

6

Topic: Miscarriage

hi juga mbk ajeng ;)

iya mbk, Alloh punya rencana lebih indah. disuruh pacaran dulu ma hubby, xixixixi. tp skr haid ku jadi gak teratur mbk, 4 bulan terakhir dptnya 2 bulan sekali :(
padahal habis kuret kemarin, 2 bulan pertama teratur. skr aq lagi haid tadi aku dah sms an ma DSOG ku....katanya disuruh kontrol saat haid ke 13...hope everything will be oke....

buat mbk ajenggg tetep semangat juga yah....semoga segera hamil kembali
nice to meet u

7

Topic: Miscarriage

Hi hi..
Smoga baik2 aja ya..klo aku pas agustus, abis kluar itu terus kayak orang nifas udh gitu baru "dapet" lagi bulan lalu..
Berpelukan smoga kita cepet hamil ya..

..love you my beautiful daughter..

8

Topic: Miscarriage

Ternyata nggak cuma gue doang ya yg pernah keguguran.

Tahun ini, gue keguguran 2x.

Pertama Maret kemarin, di 6 minggu - sepertinya chemical pregnancy.

Trus Agustus, udah 7 minggu lebih hampir 8, waktu itu emang ada yg aneh krn suatu pagi bangun udah bleeding banyaaaaaaak.

Dengan panik langsung ke RS terdekat. Langsung ke obgyn di USG dan periksa, terus pas ngeliat perdarahan gue, dokternya bilang "Wah bener nih ini sisa2 jaringannya. Jadi bener keguguran."

Dikuret deh besoknya.

Tapi kemarin pas gue ceritain ke dokter yg skrg (ganti obgyn krn yg kemaren RS nya kok kurang meyakinkan ya? Tapi gak usah sebut nama deh), dokter Bram, dia bilang gini:

"Kok aneh sih obgyn yg kemarin itu, semestinya DIA TIDAK BISA BILANG/MENENTUKAN ITU SISA JARINGAN ATAU NGGAK TANPA KE LAB. Itu bukan hal yang bisa dilihat dan diputuskan dengan mata saja!"

Gue jadi kaget...hmm berarti jgn2 yg kemarin itu juga chemical pregnancy ya? Dan gue jadi kesel sama obgyn yang kemarin itu krn dia kok seenaknya bilang itu sisa jaringan, siapa tau gue ternyata gak hamil bener2 tapi cuma chemical pregnancy.

Anyway sekarang gue baru masuk minggu ke-5 dan masih agak takut, mudah2an semuanya lancar deh.

9

Topic: Miscarriage

Mamas..my deepest sympathy for your loss. Semoga di kehamilan selanjutnya lancar ya..mama dan babynya sehat sampai lahir. Amin

peachmargarita..jadi tahu tentang chemical pregnancy. Barusan browsing2 dan jadi tambah ilmu baru. Makasih ya, tfs. Semoga kehamilannya lancar, mama dan babynya sehat terus.

10

Topic: Miscarriage

hi salam kenal semua mamas & papas

udah berapa hari ini ngubek2 TUM, seneg baca forum2nya
akhirnya pengen gabung deh dan pas banget pengen share ttg keguguran ini

oya aku ibu dr seorang putri umur 6 th, udah pengen banget kasih adik ke si kakak. Akhirnya bulan Okt tahun lalu positif hamil, tapi sayang di usia 12 w harus kehilangan tanpa tanda2 sebelumnya, dan ironisnya pas dapet berita itu pas my bday, huhuhu.... shock & sedih banget pastinya.

Finnaly, dikuret deh, dan hasil lab pasca kuretase aku kena mola hydatidosa parsial (hamil anggur), lanjut therapy cek kadar HCG (via darah) selama 4 - 5 kalisampai kadar Hcg-nya 0, kebayang deh ditusuk2 jarum sana sini untuk diambil darahnya.

Aku browsing cari2 info about si mola ini, dan dikasih pengobatan tambahan vit A plus suntik imun BCG ulang (kaya bayi ya?)

Setelah kosong kurleb 6 bulanan, akhirnya saat ini lagi hamil lagi usia 15 w, doakan ya semoga yg ini baik2 saja.

Buat yg pernah ngalamin hal yg sama, jangan putus asa, Allah pasti kasih jalan yg terbaik.

salam,
-yani-

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

11

Topic: Miscarriage

bundanaya - duh,ga kebayang perjuangannya. TFS ya. Siapa tahu jadi bisa sharing juga nih ama KK ipar yg lagi kepengen hamil anak kedua. Sehat-sehat terus ya, buat mamas yg lain juga :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

12

Topic: Miscarriage

bundanaya - good luck ya! semoga sukses dan lancar kehamilan yang ini...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

13

Topic: Miscarriage

mo ikutan sharing ya moms...

aku udah 2 kali keguguran...

yang pertama tahun april 2005, kehamilan kedua. ga ada flek, ga ada kram, semua normal2. sampe gw kontrol ke dokter di bulan keempat kehamilan, ternyata janinnya ga berkembang. besoknya gw dikuret.
sedih, krn terus terang pas hamil yang ini gw "kebobolan", dan sempet ga yakin bisa ngurus Naila (waktu gw ketauan hamil, umurnya blom setahun) dan adeknya sekaligus. ternyata adeknya diambil lagi deh sama Yang Punya.

tahun 2006 gw berusaha hamil lagi. cek TORCH, cek darah, sampe tes HSG untuk mendeteksi penyumbatan tuba falopii yang sakiiit bgt itu. semua baik2 saja.

Desember 2007 gw ngerasa ga enak badan. pas mo makan obat inget2, kyknya gw blom mens deh. akhirnya ambil test pack, garisnya dua walaupun ga jelas. trus sempet ke Obgyn di RS bersalin kecil deket rumah, katanya sih iya, gw hamil.
seneeeng bgt! tp ga sampe seminggu kemudian, gw tiba2 ngerasa kram perut dan (sorry) berdarah banyaaaak bgt kyk mens hr pertama. langsung minta anter bokap ke Hermina. di sana diUSG ama Obgyn yg senior deh... dibilang kyk ga ada kantong kehamilan tuh! tp dia takut klo ada di luar kandungan, jadi gw musti USG lengkap, termasuk USG dalem gt. hasilnya juga bersih.
ya udah deh, gw akhirnya kyk Shinta gitu, ga yakin ini hamil atau gak. bisa jadi cuma chemical pregnancy ya. kenapa Obgyn pertama bisa yakin gw hamil, wallahu'alam deh.

ternyata setelah kita berdua dicek lagi, masalahnya bukan di gw sih. dan itu kemungkinan yg bikin kehamilan kedua gw ga berkembang. tp gw ga bisa cerita detil kayaknya. intinya, Naila is indeed a miracle. kalo masalah itu udah ada sejak lama, bener2 sebuah keajaiban klo gw sampe bisa punya anak sehat dan pintar seperti Naila.

kita sempet berusaha "membereskan" masalahnya juga, sampe gw kemaren harus pisah sama suami selama setahun krn sekolah lagi. eh tapi bbrp bulan setelah gw pulang, suami gw malah memutuskan, udah lah kita ga usah nambah anak lagi. padahal dulu2 dia yg semangat pengen punya lagi. gw setuju2 aja lah, krn emang gw ga pernah berharap punya anak banyak2, walaupun one child is indeed a bit less to me. lagian walaupun udah mid-thirties *ihik*, kayaknya umur blom jadi masalah juga deh.

eh kok gw ceritanya jadi melebar kemana2 ya... intinya sih, kalau sampe ada kejadian berulang, mungkin yang perlu dicek ga cuma pihak istri, tapi juga suami. pantang menyerah ya moms..

my daughter is not a code, but raising her is an infinite loop of learning

14

Topic: Miscarriage

Hugs Geekymom...Naila is a miracle just like every child is a miracle - Geekymom jangan sedih ya...if miracle has happened before, it might come back just when you least expect it :)

Gue cerita dikit lagi ya. Eh, banyak denk, hehehe.

Gue udah 4 tahun nikah, di awal2 emang keuangan masih morat-marit (sampe skrg juga belum stabil2 banget sih tapi syukurlah sudah jauh lebih membaik dibanding dulu), terus masih sama2 drama queen (yang kalo berantem pake adegan "Pulangkan saja aku ke rumah ibuku!!" dan "Kalo kamu pulang gak usah balik2 lagi!!" terus abis itu sama2 mewek dan pelukan terus baikan lagi), dan masih banyak hal lainnya yang membuat kita sepakat menunda punya anak.

Bukan kenapa2, tapi banyak banget kejadian di sekitar gue, temen2 yang belum siap jadi orangtua tapi udah punya anak dan akhirannya ya gitu yaa, ada sebagian yang lantas bisa siap jadi ortu dan ada lagi yang kok malah hidupnya makin kacau?? Kasihan anaknya. I know some girls who got so depressed, post-partum, dan pergi clubbing SERING banget dan ninggalin anaknya yang baru lahir di rumah. I know some guys who can't bear the fact that they are fathers dan jadi kayak neglect/deny anaknya gitu. Gue juga tau ada beberapa pasangan yang nekad punya anak sampe 3 tapi sang ayah tidak punya pekerjaan tetap dan emang nggak niat cari kerja kayaknya, dan hidup bergantung pada mertua (ortu si istri).

Nah gue sih mendingan "Nunggu siap dulu baru deh" - itu selalu jadi prinsip gue. Gue gak mau bergantung pada ortu gue...My mom is a widow and she deserves to live her life without being burdened by her children - justru saat ini anak2nya yang harus membantu nanggung mama, bukan sebaliknya kan.

Gue juga mau pada saat gue hamil gue udah lebih stabil tidak hanya finansial tapi emosional. Ya jadi selama 4 tahun kami santai2 aja, nikmati hidup dan setiap ditanya "Kapan donk punya anak" selalu jawabnya "Ahh ntar ajaa, masih muda ini..masih mau indehoy dulu donk".

Terus awal tahun ini suami gue bilang, dia pengen kita jadi ortu sebelum kita 30 (this year we both turned 28). Karena supaya kalo anak kita 18 tahun nanti kitanya masih muda dan bisa seneng2 lagi menikmati the end of 40s and 50s dan seterusnya. Kayak nyokap gue gitu deh.

Jadi ya udah gak sampe sebulan setelah gue stop pil KB gue pun hamillah. Yang berujung pada keguguran karena chemical pregnancy ternyata. Kedua juga keguguran seperti udah gue ceritakan di atas - meski yg ke-2 gue ragu2 beneran hamil atau chemical doank ya? (Masih dendam sama obgyn di RS X yang seenaknya bilang gue keguguran tanpa ngetes lebih lanjut dulu nih)

Trus abis itu gue agak2 depresi dan suka nelongso aja rasanya yah kalo temen2 gue pada hamil. Kalo denger ada orang yang gue kenal hamil, gue tuh kok ya SEDIH bercampur SEBEL hahahaha...pengen bilang, "STOP BRAGGING ABOUT YOUR PREGNANCY GODDAMMIT!" Abis itu mata gue panas2 dan ingin menangis dan drama queennya keluar lagi "Jangan2 gue memang nggak akan pernah dapat anaaaakkkk, hiks hiks hiks..."

Tapi terus suami gue dengan sangat baik hatinya selalu bilang gini, "Udah ngga usah sedih, nanti juga kalo dapat ya dapat, gak usah dipaksain, hepi2 aja lah, dan usahanya lanjut aja."

Ya sudah dari situ gue berusaha untuk go with the flow, santai2 aja dan gak terlalu mikirin.

Eh pada saat gue udah nggak ngarep2 lagi malah hamil...

Buat moms yang udah pernah keguguran disini, sabar aja ya, buat yang masih newlyweds dan lagi mencoba punya anak, sabar juga deh, justru kalo kita moodnya bagus dan gak terlalu mikirin "Aduh kok gue gak hamil2 yah" malah pas kita udah "Ya sedikasihnya aja deh" justru malah kadang pas kita udah di situasi berserah diri ini, malah kita hamil...

Gak kejadian di gue aja kok, ada juga di beberapa teman.

Ayo semangatttt, catat jadwal mensnya ya dan berusaha teruusss ;)

15

Topic: Miscarriage

metariza wrote:
gimana reaksi pasangan? apakah mempengaruhi kehamilan selanjutnya? please share...


Believe it or not, suamiku malah sempet mendiamkanku selama bbrp hari setelah aku keguguran di bulan Maret kemaren. Probably he was mad at me, I dont know. And he said that he didnt wanna talk bout that, ever again (ttg keguguran itu). untungnya semua berangsur membaik sih dlm hitungan hari. Tp sempet sedih bgt dong aku-nya waktu itu.

Anyway, I guess man and woman do have different ways in dealing with emotion. Yg penting sabar2 aja and semakin mendekatkan diri pada-Nya.

Eh tp aku emg blm hamil lg sampe sekarang. Alhamdulillah mbak Meta malah udah melahirkan Leandra ya sekarang :) semoga bs segera nyusul deh, aamiin.

16

Topic: Miscarriage

imungimung wrote:



dokter bilang miscarriage di kehamilan pertama ini angkanya cukup tinggi, sekitar 20% ibu2 hamil (apalagi hamil pertama) suka keguguran dulu. penyebabnya apakah memengaruhi kehamilan selanjutnya? mudah2an sih nggak, ya. banyak literatur yang aku baca juga bilang begitu.. pengalaman beberapa sepupu juga ternyata setelah dikuret bisa hamil dan kehamilannya alhamdulillah baik2 aja..
macem2, bisa kromosom yang dibawa sama sperma nggak sempurna (biasanya karena kualitas spermanya kurang bagus)


waktu diberitahu bahwa harus dikuret, reaksi pasangan agak diluar dugaan ya.. aku pikir dia lebih kuat dan bisa nenangin istrinya, tapi ternyata dia lebih sediiiih.. hehehe ngga nyangka aja, segitunya :p

:)


Iya dokterku jg bilang begitu, bahwa kemungkinan bibitnya ga bagus. Jd 'pilihannya' adalah : secara alami dia luruh (waktu itu aku pas keguguran ya kayak mens biasa gt tp suakittttt . Pdhl biasanya ga pernah sakit), dan kemungkinan kedua adalah : si bibit yg kualitasnya kurang baik ini gak luruh tp berkembang trs sampe lahir dan biasanya lalu baby-nya (maap) ntr cacat (aduh maapken ini copas istilah dr pak dokternya ya...).

Pelajaran yg bs kuambil dar kejadian ini adalah : semoga kedepannya aku dan suamiku bs lbh tabah dan lebih KOMPAK dlm menghadapi musibah apapun itu. Bener2 bs nangis bareng dan saling menguatkan klo ada apa-apa yg diluar mau kita.

And ohya, Kadang aku msh suka nangis sih kalo inget2 mestinya (andai gak keguguran), melahirkan ya bulan November kemaren. Tp sedihnya gak berlarut-larut sih.

Tuhan adalah Penjaga Terbaik untuk semua mahluk ciptaannya. Dan yg membuatku bs berhenti sedih adalah dgn mengingat: my unborn child sdh berada di tempat terindah bersama-Nya. So cry no more :)

Maap bu Mods, jadinya curhat begini...

17

Topic: Miscarriage

Keekee wrote:
Dear Moms,

tanda2 awal keguguran itu apa aja sih? apakah lgs keluar flek atau ada sakit2 perutnya dulu?
please share ya, atau ada tanda2 awal yg bisa bikin kita alert kalau ada indikasi keguguran


Yg jelas waktu itu, semalam sebelum keguguran, perut dan pinggang terasa nyeri kyk orang mau mens. Waktu itu aku br sekitar 7 mingguan gt sih. Dan akhirnya, berbekal pengalaman salah 1 blogger yg jg mengalami hal yg sama semalam sebelum dia keguguran, aku cm bs pasrah tiduran sambil berdoa :(

18

Topic: Miscarriage

Hikss sedih banget kalo sampe diem2an begitu ndutyke..untungnya nggak lama yahhh.

Kalo suami gue syukurnya sangaaaaaat baikkkk hati banget. 2x keguguran, dia selalu menghibur, mensupport, membelikan segala macem yg gue mau - yah memang tidak ada yg bisa menggantikan sakit hatinya sih ya, krn emang kl kehamilan yg Feb kemarin lancar seharusnya November lahir bertepatan dengan ultah suami.

Suami gue ini tipenya sulit mengutarakan perasaan, jadi gue yakin dia sebetulnya sedih tapi di luarnya nggak terlihat begitu sedih, malah sibuk menghibur gue...

Dan pas kemarin gue hamil lagi, dia kayaknya yg paling seneng.

Jadi ndutyke jgn sedih yaa, semoga cepet dapet lagiii ;)

ndutyke wrote:
[quote=metariza]gimana reaksi pasangan? apakah mempengaruhi kehamilan selanjutnya? please share...


Believe it or not, suamiku malah sempet mendiamkanku selama bbrp hari setelah aku keguguran di bulan Maret kemaren. Probably he was mad at me, I dont know. And he said that he didnt wanna talk bout that, ever again (ttg keguguran itu). untungnya semua berangsur membaik sih dlm hitungan hari. Tp sempet sedih bgt dong aku-nya waktu itu.

Anyway, I guess man and woman do have different ways in dealing with emotion. Yg penting sabar2 aja and semakin mendekatkan diri pada-Nya.

Eh tp aku emg blm hamil lg sampe sekarang. Alhamdulillah mbak Meta malah udah melahirkan Leandra ya sekarang :) semoga bs segera nyusul deh, aamiin.[/quote]

19

Topic: Miscarriage

Yg pertama sih sakit banget, yg kedua nggak sakit sama sekali...yang kedua itu udah telat 4 minggu terus suatu hari bangun pagi, tanpa ada tanda2, gue bleeding, darah segar gak berenti2 mengucur. Tapi gak ada tanda2 sama sekali :(

ndutyke wrote:
[quote=Keekee]Dear Moms,

tanda2 awal keguguran itu apa aja sih? apakah lgs keluar flek atau ada sakit2 perutnya dulu?
please share ya, atau ada tanda2 awal yg bisa bikin kita alert kalau ada indikasi keguguran


Yg jelas waktu itu, semalam sebelum keguguran, perut dan pinggang terasa nyeri kyk orang mau mens. Waktu itu aku br sekitar 7 mingguan gt sih. Dan akhirnya, berbekal pengalaman salah 1 blogger yg jg mengalami hal yg sama semalam sebelum dia keguguran, aku cm bs pasrah tiduran sambil berdoa :([/quote]

20

Topic: Miscarriage

To peachmargarita : maturnuwun doanyaaa :) aamiin...

21

Topic: Miscarriage

Sedihnya..
Hari ini kontrol ke dokter dan shock bgt krn janinnya ga berkembang..
Masuk week8 dan ukuran kantong masih tetep sama dng week6..
Info dr dokter di skitar dinding rahim sudah mulai pendarahan.

Sedihnya ga tertahan deh..
Langsung nangis sejadi2nya..

Dikasih opsi antara kuret atau obat..
Takut juga mau kuret..
Nyoba dulu pake obat..
Minggu depan kontrol lagi utk cek apa luruh sempurna..

Hiks baby number two yg dinanti2..

Bye bye blueberry..

22

Topic: Miscarriage

dear bubii azriel,

pelukkkkkk yg tabah ya, Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melewati batas kemampuan kita...
pasti ada hikmah terbaiknya...
keep + thinkin'..

..love you my beautiful daughter..

23

Topic: Miscarriage

bubii azriel

Yang sabar yaa, aku jg punya pengalaman keguguran di usia 6 weeks kala itu kehamilan anak pertama thn 2006, dikarenakan BO jg, walaupun sudah berusaha dipertahankan dengan bedrest total 3 hari dan selama bedrest itu disuntik 3x sehari, wadouwww masih kebayang sakitnya sampe skr, hikss.

Ternyata Allah berkata lain, baby itu belum rejekiku, di usia 7 weeks, keluar sendiri, dan tetap aku harsu di kuret, krn khawatir jaringan belum bersih, tetapi Alhamdulillah selang 3 bulan, aku hamil lagi, dan Alhamdulillah sehat2 meskipun di minggu2 pertama flek juga. Sekarang anakku dah 3 tahun, dan aku sedang mengharapkan kehamilan anak kedua :)

Soo, yang tabah yaa, usaha lagi, Insya Allah kehamilan berikutnya sehat2...amiinn

Happy Mama wif a handsome boy ever ;p

24

Topic: Miscarriage

hi mamas...

seneng banget pas tau ada forum ini...kebetulan 3 hari yang lalu aku baru mengalami keguguran spontan. Awalnya cuma muncul flek coklat. karena kukira kecapean jadi aku tidur aja. Ternyata pas subuh malah jadi sakit perut bgt dan pagi2nya pas di kmr mandi udah keluar darah segar. Langsung lah aku nangis. Detik itu juga kita jalan secepat mungkin ke rsia terdekat. Sayang...pas akhirnya di usg sama dokter ternyata janinnya udah keluar sebagian jadi harus dikuret :(

btw mamas...aku mau nanya dong sebagai bahan pertimbangan. Seharusnya di rsia itu ada obgyn atau bidan yang standby ga sih? Jujur kmarin aku ngerasa pelayanan di rsia yang aku datengin itu agak lama. Well..obgyn yang aku mau baru praktek jam 9an sih...dan aku dateng jam 1/2 8. Selama itu aku tiduran di ruang pra bersalin sambil nunggu dokternya dateng sekitar jam 9an. aku kira akan ada obgyn atau bidan yang observasi dulu sambil konsul dengan dokternya...ternyata ga. Memang seperti itukah? atau jangan2 karena aku pasien baru aja dan dikira hanya flek belum bleeding...

maaf kalo OOT :)
semangat buat mamas yang juga berusaha lagii :)

25

Topic: Miscarriage

amie really sorry to hear it...tetep semangat yaaa...semoga cepet dikasih baby lagi..:)

hmmm, to b honest aku blm pernah keguguran...cumaaa ini pengalamanku melahirkan ya...sejak masuk ruang bersalin biar pun obgyn ku blm dateng tapi tetep dipantau sama suster dan bidan, mereka terus telp2an ma obgynku itu untuk ngasih tahu perkembanganku...dan dia baru dateng pas aku pembukaan 9, kalo sepengetahuanku...kapan pun ni obgyn dibutuhin dia akan datang...soale aku sering kok dulu pas kontrol dia mulai praktiknya molor gitu soale ada lahiran lah, operasi dulu lah...ada yg bleeding lah...gitu...hmm, semoga nanti kamu bisa nemu RS yg cocok di hati yaa... :) *hugs*

coffee is one of my best friend...