1

Topic: Baby 6 bulan hanya mau menyusu langsung dengan payudara

Hai mommies.. Tolong share dong yg punya pengalaman yang sama dgn saya.. :)..

Bayiku jalan 7 bulan usianya.. Sampai saat ini hanya menyusu langsung dr payudara.. dulu sejak lahir diseling dgn botol susu t**tippe.. tiba2 wkt 2 bulan dia stop nolak t**tippe sama sekali.. Di sendok asip nya ga mau.. Pakai pipet ga mau.. Botol susu dah sy coba macem2 deh.. Dr av*nt, p**eon, dr.br*wn, me*ela ca*ma tetep aja ga mau :(..sampai ngamuk nolaknya..

Akhirnya saya nyerah lalu hanya menyusu dgn payudara aja.. Nah skg dia sudah 6 bulan lewat.. Sy coba masih tetep ga mau.. Apa ada tips nya ya spy dia bisa fleksible mau dgn payudara dan dgn botol susu jg?

Memang sy ngerti sih menyusui lgsg dr payudara lebih bagus kemana2 dibanding dikasi asip.. Tp sy sangat butuh keluar kerja sesekali krn memang sy bantu usaha suami..
Mana stock asip udah sekulkas tp anak ga mau hikshikshiks.. :'(

Please share ya mommies.. Galau nih mau kemana2 susah.. Hiks
Thank you...

2

Topic: Baby 6 bulan hanya mau menyusu langsung dengan payudara

hai blessed mommy,
I feel you. Dulu waktu kembar saya baru lahir dan harus menginap di inkubator bisa minum dari botol apa saja. Lalu dibawa pulang, dan setelah masa cuti habis, mendadak menolak segala macam dot. Rasanya galau habiiiss.. bingung..
Coba deh masuk ke thread Minum ASIP/Sufor dengan alat bantu. Ada juga thread Baby Bottle untuk cari review botol yang sesuai.
Agar tidak dobel, yang ini saya tutup ya.. Semoga sedikit membantu :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's