1

Topic: 3 Cara Mudah Untuk Menabung Yang Tidak Terpikirkan!

Uang adalah salah satu alat atau kebutuhan yang sangat penting kita miliki. Dengan uang kita bisa melakukan dan mewujudkan berbagai keinginan seperti belanja, bepergian, dan lain sebagainya. Tentu kita tidak ingin menghabiskan keuangan atau tabungan yang kita kumpulkan begitu saja kan? Menabung merupakan kegiatan positif yang perlu dibiasakan sejak dini. Kebiasaan menabung akan membuat pengeluaran uang bisa dikontrol dengan bijak. Tahukah kamu bahwa ada cara menabung yang efektif dan seringkali tanpa kita sadari? Berikut 3 Cara Mudah Untuk Menabung Yang Tidak Terpikirkan, check this out!

1. Menyimpan Uang Koin/Uang Receh
Kerapkali uang receh atau uang koin kita abaikan begitu saja. Padahal bila kita sadari lebih jauh, uang koin yang kita taruh di sembarang tempat justru bermanfaat saat ditaruh atau diletakkan dalam wadah tertentu. Dengan cara sederhana ini maka Anda tanpa sadar telah menabung atau menginvestasikan uang koin Anda untuk kebutuhan masa mendatang.

2. Menyelipkan Uang Pada Tempat Tertentu
Simpan atau selipkan uang di tempat tertentu yang mudah diingat. Anda boleh melupakan jumlah uang yang diselipkan dan disimpan tersebut. Suatu ketika Anda membutuhkan Anda bisa mengambilnya untuk kebutuhan. Pasti Anda heran jumlahnya begitu besar. Anda telah menabung tanpa sadar.

3. Mengikuti Arisan
Arisan adalah salah satu cara efektif yang tanpa kita sadari dapat menjadikan uang menjadi tabungan. Dengan mengikuti acara ini kamu bisa menyimpan uang kamu menjadi tabungan. Jika kamu mengikuti kegiatan arisan, Anda tinggal menunggu saja kapan waktu Anda untuk terpilih. Bisa minggu pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya.

Nah, itu dia tiga tipsnya. Kalau urban mama cocok untuk cara yang mana nih?

2

Topic: 3 Cara Mudah Untuk Menabung Yang Tidak Terpikirkan!

Poin nomor 1... :) Soalnya klo point nomor 2, saya pelupa, ujung2nya malah lupa selipinnya dimana.. hihi... kalo poin nomor 3, sejujurnya arisan itu ajang untuk silaturahmi aja ya, klo untuk nabung, kecuali emang nominal arisannya besar banget, biasanya akan berujung pada besar pengeluaran untuk kumpulnya ketimbang dapet arisannya, :D

Tapi poin nomor 1nya sebaiknya dimodif, jadi instead of koin, ganti dengan lembaran nominal tertentu, missal minggu pertama tiap hari masukin selembar uang nominal 20rb ke toples tabungan. Minggu kedua tiap harinya masukin selembar uang nominal 10rb ke toples tabungan Mingu ketiga nominal 5rb. minggu keempat nominal 2rb. voilaaa... tiap bulan pasti ketabung uang 259 ribu sudah masuk di toples celengan kita... :) :) :)

3

Topic: 3 Cara Mudah Untuk Menabung Yang Tidak Terpikirkan!

No.1 kalau ada kembalian recehan hasil jajan atau blanja. Langsung masukin celengan di tempat yang paling murah terang kau atau dilewatin tiap hari. Misalnya di dapur, dekat TV atau lemari ruang tamu. Lumayan banget pas dibongkar bisa buat blanja / jajan lagi hehehe

4

Topic: 3 Cara Mudah Untuk Menabung Yang Tidak Terpikirkan!

It would be fantastic if you could play the monopoly online with me during this epidemic season. I'm a novice user; perhaps you can assist. I urge you to read my piece; I believe you'll find it to be very useful.