1

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

Hai..
Mau nanya dunk..Musim begini kan banyak banget penyakit, dari demam berdarah sampai batuk pilek.. Ada yang perna kasi vitamin atau suplemen ga yah?
Mau rekomendasinya kalau pernah.. Makasi yah

2

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

Hi natania12,

Anaknya umur berapa? Kalau anaknya udah toddler, mungkin bisa dikonsultasikan ke dsa untuk pemberian vitamin. Tapi kalo masih baby, dijaga aja lingkungan dan asupan makanannya. Kalau cuaca dingin, sering2 dipakein minyak telon / balsem bayi supaya tetap hangat. Anak saya 8 bulan sih blm pernah dikasih vitamin atau suplemen.

3

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

natania12, di rumah tiga anak juga agak kurang fit pas musim ujan dan banjir akhir2 ini. Kalau yang besar gampang banget solusinya, disuruh minum vitamin dan makan banyak pada mau, yang agak susah yang masih balita sih, jadi aku cuma kasih vitamin dan cemilan sehat aja. Oh ya, pake supplemen juga, sejauh ini lumayan cocok sama stimuno..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

4

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

2 minggu kemarin juga berurusan sama batuk pilek dan panas nih,awalnya hanya anak pertama,lalu lanjut anak kedua,terus mamanya baru deh anak ketiga. Tapi kemarin si virus sudah pergi semua :) yay.. *joget2*

Kalo aku sih perawatannya paling banyakin makan buah terutama yang mengandung Vit C,kalau memang mau ditambah suplemen juga gapapa.
Minum air putih yang banyak,kalo tidur malem biasanya dada,punggung dan telapak kaki aku kasih vi**s terus pake kaos kaki,itu mengurangi batuk banget sih,trus juga kalo pagi dijemur semua anak-anak plus mamanya :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

5

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

baby D kalo abis pergi luar kota suka cepet kena batpil ato demam.. padahal udah rutin dikasi minyak telon dan vitamin lo moms. ada saran barangkali?

6

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

Fajrin Dina batpil atau demam sebenarnya karena virus jadi dijaga aja supaya kondisi tubuhnya fit dengan makan bergizi, banyak minum air putih.

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

7

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

Anakku umur 1bulan 2minggu, dia bapil.  Kalo batuk sampe kaya org dewasa gitu sampe keluar aermata, trs hidung nya kaya tersumbat juga, pengen nya yg alami soalnya kalo minum obat kasian masih bayi banget..  Kasian kalo dia batukk,  sekalian buat keluarin dahak nya gmn yaa bunn.  Tolong pencerahannya

8

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

kartika, kalo misalnya dahaknya mengganggu banget dan bikin susah nafas, coba di uap aja ke dokter anak, supaya dahaknya keluar. Karena kalo ga di uap agak susah ya buat bayi juga ngeluarin dahak. dulu anak ku juga bayi pernah di uap, habis itu langsung bisa tidur nyenyak

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

9

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

kartika, pagi2 jangan lupa tetap jemur matahari sebelum jam 9. Bener kta mbak Dieta, kalau sudah mulai mengganggu di bawa ke dokter aja mungkin uap bisa membantu. Dan pas lagi batuk coba di bantu dengan posisi di tengkurapkan lalu punggung di tepuk2 utk membantu mengeluarkan dahak. itu saya dulu disaranin sama DSA nya begitu. Tetap beri ASI yang banyak. atau Mama juga bisa banyakin minum air hangat, pakai air kencur parut dan madu biar mengalir ke baby melalui ASI. 

10

Topic: Batuk Pilek dan perawatan di rumah

Jeff dulu sering bgt kena batuk pilek, nah kalau dia udah kena pasti adeknya jg kena. Jadi ganti2an gitu satu sembuh yg satu kena. itu pun sembuhnya lamaaa bgt bisa smp 2 minggu krna susah bgt keluarin dahaknya klo udh batuk sm ilangin mampetnya pas lg pilek smp nafas dari mulut dia klo tidur kasian bgt liatnya. Itupun sembuh krna 2x check up sm rutin minum obat dari DSA kami. 
Tp kdg mikir bagus ga anak terus2an diksh obat. Makanya pas temen aku ajarin aku peroilan aku jadi devoted bgt krna niatnya emang mau mulai yg alami buat anak.
Skrg ini setiap slh satu anakku ada yg udah kena bapil lngsung ak olesin yg bye cough flu dan Puji Tuhan cuma 2-3 hari ilang bapilnya, hidungnya jd plong krna ingusnya gampang keluar.
Terbantu bgt buat working mom ky aku gini, jd gak panik lg setiap anak kena bapil. Oil yg disaranin temenku itu sipopo mungkin mamas disini jg butuh.