1

Topic: Sekolah Alam

publisita wrote:
shool of universe dimana ya bukannya dibogor


SoU di Parung, dari Cimanggis emang jauh ya ke Parung? tapi banyak tuh di SoU yg tinggalnya emang jauh2.kmrn pas survey kesana begitu pulang sekolah, mobil2 dah pada nunggu.

2

Topic: Sekolah Alam

biruhati wrote:
[quote=publisita]shool of universe dimana ya bukannya dibogor


SoU di Parung, dari Cimanggis emang jauh ya ke Parung? tapi banyak tuh di SoU yg tinggalnya emang jauh2.kmrn pas survey kesana begitu pulang sekolah, mobil2 dah pada nunggu.[/quote]


Jauh bangettttt...heheh...mau ke sekolah alam indonesia studio alam aja masih lumayan hehehe...kecuali pindah rumah kali ya hihihi

3

Topic: Sekolah Alam

Moms..
ada yg pernah sekolahin anaknya di Agripina,lokasi di Rungkut Surabaya? gara2 baca di koran Jawa Pos tadi pagi jd berminat pengen sekolahin Bagas di sekolah alam,walopun masih lama sih,,,hehe,tp gpp kan buat persiapan investasi.

4

Topic: Sekolah Alam

Theresa,
*toss* ah... gara2 baca koran tadi pagi juga penasaran sama TK. Agripina. Pas lagi hunting TK buat tahun depan. heuheu... Ikutan menunggu review TK. Agripina juga nih :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

5

Topic: Sekolah Alam

publisita wrote:
[quote=biruhati][quote=publisita]shool of universe dimana ya bukannya dibogor


SoU di Parung, dari Cimanggis emang jauh ya ke Parung? tapi banyak tuh di SoU yg tinggalnya emang jauh2.kmrn pas survey kesana begitu pulang sekolah, mobil2 dah pada nunggu.[/quote]


Jauh bangettttt...heheh...mau ke sekolah alam indonesia studio alam aja masih lumayan hehehe...kecuali pindah rumah kali ya hihihi[/quote]

Pilihannya yg dekat situ kayaknya SA Cikeas ato SA Bambu Item di daerah Bojongkulur. Atau semut-semut the natural school. info lebih lanjut bisa brwosing grup facebook jaringan sekolah alam nusantara...

6

Topic: Sekolah Alam

Mrs_Madya wrote:
Hai mamas.
kalo ada yang tau info tentang sekolah alam di sekitar pulo gebang, harapan indah, dan sekitarnya, tolong di share ya.
Thankies.


yg dekat daerah situ ada namanya Sekolah Alam Jingga Lifeschool di daerah Bekasi Utara.

7

Topic: Sekolah Alam

Sedikit info, aku baru pindah ke Tanah Baru, Depok. Tadinya Aqila (3y 11m) aku masukin ke TKIT Multazam di daerah Beji. modelnya konvensional tapi aku sangat recommended karena biayanya murah tp kualitas gurunya bagus banget!


Cuma karena kejauhan dari rumah baru, Aqila akhirnya aku pindahin.. kemarin cari2 sekolah, ketemu sama Sekolah Alam Matoa baru2 tahun, berdiri muridnya baru ada jenjang KB (A&B) dan TK (A&B). lahannya luaaaaasss banget, buat anak anak pasti suka.


Aqila trial 3 hari, anaknya bahagia tiap mau berangkat skolah akhirnya hari ini resmi daftar sebagai murid TK A. Alamat Sekolah Alam Matoa di Jl. Curugan No.60 Tanah Baru. kalau mau cari alamatnya, jalannya pelan2 aja ya soalnya pintu di pinggir jalan. Tapi sekolahnya securitynya oke banget. karena tiap penjemput harus bawa kartu penjemputan resmi dari sekolah.


-----
just share the name, no link/phone numbers -mod-

8

Topic: Sekolah Alam

Hmmnn,jadi makin tertarik buat daftarin nadwa di sekolah alam niy.
Tapi msh tahun depan siy..heheh..
Trimakasih infonya,moms..masih akan terus menyimak info ter-update a.l. uang masuk tahun ini atau metode penerimaan siswa baru atau sekolah alam yg baru2 :)

9

Topic: Sekolah Alam

Asa akhirnya sekolah di School of Universe, Parung.
Uang pangkal, untuk TK tahun lalu total sekitar 6jutaan. SPP 750rb, jemputan 850rb (Avanza, 1 mobil cuma 4 anak)
untuk SD tahun ini total setelah diskon (karena lanjut dari TK) sekitar 16 juta ..

semoga membantu untuk mama-mama yg berminat dengan sekolah alam.
Alhamdulillah sejauh ini sangat bersyukur dengan perkembangan Asa. para orang tua dan fasilitatornya luar biasa :)

less ego, more heart

10

Topic: Sekolah Alam

Sidta, apakaabar? Asa sama nih sama Lana, SDnya sekolah alam, namanya SAB Sekolah Alam Bogor. Uang masuknya (total-totalnya) 18juta sekian, spp 600ribu, katering 10rb dan jemputan 450rb.

11

Topic: Sekolah Alam

menarik banget yaa sekolah alam. Didekat rumah sayangnya belum ada,kalo mau juga harus ke jogja,huhu,mayan jauh buat anak TK sih.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

12

Topic: Sekolah Alam

cindy, kalau SAB (sekolah alam bogor) anak perempuannya mesti pakai kerudung. Seru banget liat aktifitasnya, waktu survey anak-anak SD lagi main flying fox, trus ada yag main di kali kecil gitu, ada anak TK yang diajarin manjat pohon (tentunya pakai pengaman lengkap). Seru ih, jadi pengen jadi anak-anak lagi, pengen sekolah gituan, secara dulu gak pernah main flying fox, paling bantar manjat pohon mangga tetangga :p

13

Topic: Sekolah Alam

sidta,
taaa... apa kabaaar? kangeeen!

ipeh,
waaa lana masuk SAB. serunyaaa!

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

14

Topic: Sekolah Alam

ninit, iyaa. Akhirnya lulus di SAB, setelah jadi waiting List no 217. Pas udah dinyatakan lulus, langsung gak milih-milih sekolah lainnya, krn memang prioritasnya di SAB ini. Alhamdulillah keterima

15

Topic: Sekolah Alam

kaka ipeh, halooo .. lana seneng pasti nanti di SAB, sekolah alam itu seru. tiap minggu outbond, gardening, dan banyak event seru. yang berasa banget sih asa jadi tambah berani. dulu pas TK A mogok sekolah huhu .. jadi ga nunggu SD deh, pas TK B langsung daftar kesini. tapi SoU bikin deg-degan .. waktu dulu itu sekolah lain udah pada ngukur seragam, asa masih belum ada kepastian diterima.

besok wisuda TK nih .. udah gede aja anak-anak ini ya .. udah mau SD. kakak lana kaya apa sekarang ya ..

teh nit, hallo tetehhh :)

less ego, more heart

16

Topic: Sekolah Alam

sidta, nah bener banget nih sit, sampai sekarang blm ada seragam, mesti apa yg disiapkan, cuma dikasi tau masuk tanggal 1 Juli. Kalau teman2 Lana lainnya, udah punya seragam, beli peralatan sekolah, etc. Santai banget ini. Kapan-kapan ketemuaaan yuk sidta.

17

Topic: Sekolah Alam

Nah iya, sampai bener2 harus tanya, jadi asa diterima ngga sih? Soalnya uda bulan2 mei-juni gitu ngga ada kabar. Galau soalnya ga daftar lagi ke sekolah lain :-)
seragamnya SoU cuma setelan yg buat outbond sih. Kalau mau nyicil beli baju-baju yg mudah dicuci karena pulang sekolah seringnya kotor kena lumpur, cat dll. Sisanya perlengkapan seperti sepatu boots, sendal gunung, sarung tangan karet dll. Biasanya dibrief di pertemuan pertama.
Senengnya SoU klo bikin acara banyak di weekend jadi meminimalisir mamah-ayahnya bolos kerja. Terus irit biaya untuk hal2 semacam kostum performance dll karena dibanding sewa mereka nending bikin dari barang bekas. Jarang banget ada biaya lain2 diluar uang pangkal dan SPP.
dan lagi disini kerennya semua fasil hafal nama siswa. Awal-awal dulu suka takjub kalo ada fasil SD atau SM yg kenal sama asa.

less ego, more heart

18

Topic: Sekolah Alam

Sidta... Ipeh...
Duuuhh... aku iriii... aku pun bercita2 menyekolahkan anak2 di sekolah alam. Langsung jatuh cinta waktu dulu kerja (2009) sempet liputan ke beberapa sekolah alam. Kereeennn cara belajarnya. Sekarang pasti sudah lebih berkembang ya...

Rumahku daerah serpong nih... pengen daftar ke sou atau sekolah alam bintaro. Tapi galau sama jarak. Dua2nya mayan jauh dari rumah. Tanya donk,perjalanan ke sekolah utk anak SD maksimal berapa lama ya. Kasian juga kl anak kecil sekolah jarak jauh. Sekolah deket rumah sebenernya ada. Tapi swasta internasional dan mahaaaaallll banget.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

19

Topic: Sekolah Alam

mrs doyi, kalau dari rumahku ke SAB sekitar 8kilo ndah, karena jalanan gak terlalu ramai kira-kira waktu perjalanan 30menit. Kalau aku sih max 1 jam kali ya nda, krn kasian juga kalau lama anak-anak lama di jalan.
Di SAB juga merhatiin jarak dari rumah ke sekolah, Lana kemarin karena jaraknya lumayan, maka ortu harus menyerahkan 1 pohon jati tingginya 1m sebagai kompensasi perhitungan polusi yg dikeluarkan jika menggunakan kendaraan ke sekolah, hihii lucu ya :)

20

Topic: Sekolah Alam

halooo...
mau tanya dong moms, kalau sekolah alam (atau yang konsepnya mirip dgn sekolah alam) tapi yg ga berbasis agama ada nggak ya? :)

21

Topic: Sekolah Alam

baru mau masuk SAB taun depan,tapi udah mulai daftar dari bulan2 kemarin. sebenarnya radit udah bisa masuk SD taun ini..tp hasil observasinya masih kurang pointnya,yg seharusnya 9 dia diangka 8 :( dan hasil observsai juga ketauan kalo usianya kurang..kan di SAB observasi dimulai bulan desember (utk gelombang I) nah saat itu masih usia 5,5 taun jadi point kematangannya kurang.
sampe menjelang pengumuman final mo di publish,aku dipanggil apakah mau tetap dilanjut dgn syarat harus pake pendamping,tapi kalo aku keberatan anak pake pendamping akan dinyatakan tidak lulus atau mengundurkan diri..dgn berat hati kami memilih untuk tidak lulus aja,karena khawatir jatohnya malah maksa anak masuk SD diusia yg belum siap.karena point yg bikin kurang adalah point kematangannya..
dengan status yg tidak lulus taun ini,kami masih punya kesempatan untuk daftar SD taun ajaran 2016-2017, yg artinya harus memulai tahap pendaftaran dari awal lagi..hiks

MamaSmurfyangselalurianggembira ^_^Y IG : @nika.susanti

22

Topic: Sekolah Alam

akhirnya insyaAlloh anak ku menjadi bagian dari sekolah alam indonesia. Pertimbangannya karena kita cari sekolah karakter buat anak dan lokasinya yang kebetulan deket dari rumah.

Dan emang yaa.. tesnya lumayan bikin dag dig dug dan berlapis lapis.. udah berasa mau tes ngelamar kerja di perusahaan besar aja gitu.. *pyuhlapkeringet

Berhubung udah baca-baca sana sini, pas daftar udah siap-siap banget dari jauh-jauh hari, terutama persiapan berkas. Berkas dan uang pendaftaran disiapkan sehari sebelumnya (jangan sampe baru ke ATM pas hari H). Ambil nomor antrian juga kudu lihai nih.

Setelah melewati berbagai tes akhirnya alhamdulillah kaka cifa lolos juga. Siap masuk TK A di tahun ajaran 2016/2017.

ABC is Ambu - Baba - Cifa
http://kembanggeulis.com

23

Topic: Sekolah Alam

Sidta, ipeh
Mau dong ulasannya ttg sekolah alam.
School of universe bilin ngences ih...
Sab jauh aja dr rumah. Hehehe

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

24

Topic: Sekolah Alam

ipeh,
liat lana sekolah di SAB kayaknya asik banget yaaa. menyenangkan buat anak :) pas ketemu lana juga keliatan jadi beda deh. lebih percaya diri.

mummhilya,
dari rumah ke sekolah alam berapa kilo kira2?
iya sih kalo kejauhan kasihan anak-anaknya. kecuali kalo memang semua senang dengan pilihan itu. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: Sekolah Alam

mummyhilya, pernah nulis tentang sekolah alam di blogku, bisa baca disini ya http://nayakatara.com/mengenal-sekolah-alam/.

Ninit, iya teh alhamdulillah, lebih percaya diri, lumayan banyak pengingkatannya.