1

Topic: YOGYAKARTA - Hotel/AirBnB/Penginapan yang Child Friendly

Yogya pastinya jadi salah satu destinasi favorit buat berlibur yaaa. Ngajak anak-anak ke sana pasti menyenangkan banget.

nah...
buat urban mama yang mau ke Yogya, boleh loh share penginapan yang oke di Yogya. bisa hotel atau airbnb... terutama yang chid friendly.

kemarin teman saya yang juga TUMexpert Diana Montje, nginep di hotel Yats. 
katanya termasuk hotel yang baru di Yogya.
yats.co
Diana ke Yogya untuk liburan sama anak, jadi ini hotelnya child-friendly :) 
menurut laporan Diana, ada swimming pool yang khusus buat anak dan ada water slides juga.

mungkin bisa jadi referensi kalo urban Mama ke Yogya. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

2

Topic: YOGYAKARTA - Hotel/AirBnB/Penginapan yang Child Friendly

Kebetulan awal januari kemarin kita liburan ke jogja. Jadi lumayan fresh ya (ingetannya).
Nginep di jambuluwuk malioboro selama 3 hari.
gw sebenernya ga ngerti2 amet deskripsi child friendly tuh gimana, kurang lebihnya aja ya.
Dibanding hotel yang pernah gw datengin, kamarnya lebih besar (bahkan utk tipe kamar termurah) dibanding hotel lain. Jadi bayi gw puas ngerangkak kesana kemari. 
Trus ada kolam renang kecilnya dengan air terjun buatan (lebih kayak air mancur siy).
Ada children playground, pasti bagus kalo dirawat. Aga kotor soalnya. 
Trus makanannya jg beragam, anak2 gak gampang bosen. 
Child friendly lainnya, di lobby ada pemain gamelan, jadi bisa kasi unjuk anak ya, trus depan hotel ada becaknya buat jalan2. Jarang kan di jakarta naik becak :D
Tinggal nyebrang ada toko bakpia dg kemasan lucu. (Kalo ponakan yang sd bawain buat temennya, sekotak isi 3 kaya bungkus permen gitu)
Gw kemarin pesen di zenrooms pas diskon, jadi dapet rate lumayan banget. 
Udaaah, itu dulu, moms

i am full time a mother! ;)
blog // twit // insta

3

Topic: YOGYAKARTA - Hotel/AirBnB/Penginapan yang Child Friendly

akupetta,
waaa Jambuluwuk emang kece yaa! tapi baru tau kalo hotel ini ada children playgroundnya.

btw kalo pesen di zenrooms gt dapet kamarnya sama aja ya mba? ga lebih kecil? untuk fasilitas sama aja kayak kita beli di traveloka, pegi2 dll gt?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

4

Topic: YOGYAKARTA - Hotel/AirBnB/Penginapan yang Child Friendly

sama aja kok mba Cindy Vania, malah aku dapet tambahan dompet isi toiletries,.
cuma emang ada hotel yang enggak masukin breakfast sebagai paketan nginepnya.

since it zen, kayaknya dicariin kamar yang paling 'sederhana' :D

i am full time a mother! ;)
blog // twit // insta

5

Topic: YOGYAKARTA - Hotel/AirBnB/Penginapan yang Child Friendly

Teh Nit, karena saya sempat tinggal di Jogja jadi jarang menginap di hotel.
Tapi beberapa hotel yang saya tau ada playground selain Jambuluwuk ada Eastparc, Royal Ambarukmo, dan Tentrem.

Untuk anak yang lebih besar sekitar SD atau SMP mungkin bisa ke Sheraton karena ada kolam yang keliling gitu dan suasananya alam bgt, atau di Hyatt ada andong (delman) yang tersedia depan lobby hotel dan itu free keliling sekitar hotel.
:)

6

Topic: YOGYAKARTA - Hotel/AirBnB/Penginapan yang Child Friendly

akupetta,
nah itu dompet toiletriesnya lucu! boleh dibawa pulang ya?
lumayan banget itu :P

hmm, I see. kalo buat staycation sama 1 anak kayaknya masih enak ya.


pcpece,
sippp! makasih referensinya mba :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

7

Topic: YOGYAKARTA - Hotel/AirBnB/Penginapan yang Child Friendly

akupetta,
wah asik ada referensi hotel lain di jogja. terima kasih petta! :) 

pcpece,
yay! ada referensi lagi :) thanks pcpece. fasilitas sheraton/hyatt menarik juga yaaa... asik buat anak-anak.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

8

Topic: YOGYAKARTA - Hotel/AirBnB/Penginapan yang Child Friendly

Jogja ini maslaah hotel melimpah luah lah, banyak banget, dari yang murah sampe mahal haha. Sampai-sampai bingung sendiri mau pesen hotel yang mana. Karena kalo ke Jogja pasti jalan-jalan alias banyakan di luar hotelnya, tentu saja gw biasanya nyari hotel yg murah tapi nyaman banget. agak males nyari yg mahal karena buat tidur doang haha. Hotel andalan dari dulu kalo ke Jogja yaitu Kusuma HOtel di Ring Road. Bukan di tengah kota tapi enak tempatnya, nyaman aja sih kalo gw disitu, ga ada kolam renang, tapi ahrga murah dan homey banget, pelayan nya juga ramah. Aku itu paling jarang nyari hotel di tengah kota, pasti agak minggir sedikit hihi. Hotel kusuma ini juga ada kakaknya yaitu hotel rumput apa ya kalo ga salah, nah yg ini ada kolam renangnya, konsepnya hampir sama dengan hotel kusuma. 

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/