1

Topic: BANDUNG

Moms and Dads..mohon infonya..ya sekolah2 yg bagus di Bandung...ada teman dr sini mau pindahan ke Bandung...

Terimakasih banyak
CMummySarah
aka Bi Willy

A Bandung mother, teacher and traveller, who currently lives and works in north Canada with her husband and daughter.

2

Topic: BANDUNG

CMummySarah, temen saya mau masukin anaknya ke Pribadi Bilingual Boarding School. Adanya di Jalan Suci (Jl.P.H.H Mustopha)..katanya sih bagus,tp saya ga tau juga sih,karna belum survey sendiri. Bisa di cek di http://mypribadi.com HTH yaa..

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

3

Topic: BANDUNG

Mmm, gak tau nih kl sekarang, ini info jaman saya kecil dulu..

Kalo SD Negeri yg bagus itu Banjarsari, Merdeka, Sabang, ato Ciujung.. Swastanya bisa Priangan ato Taruna Bakti. Kalau TK gak ngerti, soalnya dulu cuman lulusan TK komplek, hehehe..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

4

Topic: BANDUNG

Yeah ada thread ini, tenkyu mommysarah Kebetulan tahun ini kami mau move ke bandung juga. Pliss info Kindergarten-nya jg ya.

5

Topic: BANDUNG

Bandung sekarang udah beda banget sih ya...Jaman gw kecil dulu sih TK & SD swasta/katolik kaya Aloysius atau Angela yang ngetop. Kalo negerinya, bener tuh, Banjarsari yang ngetop. Tapi sekarang kayanya lebih ngetrend yang modelnya Montessori, bilingual atau international school yah...

nanti dicoba korek" dr temen yang masih di bdg deh =)

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

6

Topic: BANDUNG

Charissarhanie, kayanya Banjarsari ngetop ya,Ran..tetangga juga byk di situ.
Superpippo, iya bener bgt,Trid byk bgt sekolah Katolik di Bdg.Yang deket rumah, ini ada SANUR (Santa Ursula). Kalo di Jakarta sih SANUR bagus ya..ga tau deh ini masih 1 yayasan apa engga ama yg di Jakarta.
Oiya,Bi Willy..di sini juga ada LabSchool..kalo ga salah lokasinya deket UPI gitu deh.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

7

Topic: BANDUNG

nyanya,
ehem ehemmm ini lulusan banjarsari ;) lahhh bi willy juga dulu banjarsari kan?

oh ya kalo buat SD, SD BPI juga bagus kan?

di dago ada juga sekolah alam... kalo ga salah. duh! sori infonya simpang siur gini. nyanya sbg yg tinggal di bandung mungkin tau?

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

8

Topic: BANDUNG

Iya nyanya, jaman gue esde dulu (1988-1994) banjarsari paling top, sama satu lg SD Sabang krn dia SD percontohan. Abis itu baru Merdeka, Ciujung, dkk. Dulu gw gak masuk Banjarsari ama Sabang krn umurnya masih kurang (hiks) akhirnya masuk Merdeka..

Bener tuh skr BPI jd udah lumayan bagus, kl yg katolik/kristen yg populer dulu tuh St.Aloysius sama St.Angela. Kalo mau nyambung sampe smp yg populer SMP 5 ama SMP 2, SMAnya jelas SMA 3 lah! (langsung ditimpuk teh ninit, hihihi)

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

9

Topic: BANDUNG

Whoaa..jd maluuu!
Ninit, hoiya bener di Dago ada Sekolah Alam Bandung.Dulu pernah ada seminar ama openhousenya gitu,teh. Trus td googling alamatnya di Jl.Cikalapa II no 4 Tanggulan. Nanti kalo ada info yg lain ta' laporin sini deh ya,Bi Willy.. :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

10

Topic: BANDUNG

TErimakasih hatur nuhun yah semuanya..itu yg ada websitenya cuma pribadi aja ?..Banjarsari mana Nit website nya halah :)...nanti sy laporkan ke teman yg mau pindahan itu..

Banjarsari sekarang lain ma dulu kali ya..sekarang udah bersaing ketat pisan..dulu saya cuma dites tangan nyampe telinga doangan plus berhitung sampe sepuluh..halah th 1973 bow...tuwir :)

A Bandung mother, teacher and traveller, who currently lives and works in north Canada with her husband and daughter.

11

Topic: BANDUNG

Bi Willy,coba yg sekolah alam cek di http://sekolahalambandung.com

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

12

Topic: BANDUNG

bi willy, temennya itu nanti tinggal di bandungnya di mana?
Sebaiknya pilih sekolah yg deket rumah aja. Bandung sekarang riweuh mararacet pisan kalo kudu skolah jauh2, ksian tar anaknya keburu tua di jalan :-)

Kalo utk tk/playgroup ada montessori di dago asri, salman alfarisi di tubagus ismail, gagas ceria di talaga bodas, albiruni - dimana2, mutiara bunda - dimana2 juga (dimix sama pendidikan utk anak berkebutuhan khusus-autism), darul hikam di dago, al irsyad di kotabaru parahyangan (padalarang), co-op dan bandung int school (bis) di pasteur, dan aryandini di metro-margahayu raya.

Kalo sd negeri sd soka di jl.soka juga skrg bagus dan gak mahal.

Kalo sma negerinya sma 20 aja yg deket bunderan HI (hareupeun istiqomah) hihihi.. #menyesatkan

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

13

Topic: BANDUNG

charissarhanie,
hahaha... ran, kalo SMA semua juga udah tau kalo SMA 3 emang keren. setuju kok! ;)

eka,
iya bener yah... ga kuat euy bandung macetnya sekarang, gila2an. tks ka untuk infonya... di SD BPI & sekolah alam anak yang autis juga bisa sekolah di sana. keren deh!

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

14

Topic: BANDUNG

ada masukan dari temen yang di bandung,
untuk internasional school, yang bagus ada Stamford (di area dago), Bina Bangsa School (juga di Dago atas), dan SIS atau Singapore School di Ranggamalela, juga deket Dago. Semuanya di Bandung utara sih..tapi kayanya tuition fee nya lumayan bikin kantong jebol hahaha...

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

15

Topic: BANDUNG

bundanyalana wah mau pindah ke Bandung? Lana umur berapa ya? siapa tau nanti sekolah bareng Noora, hehehe

Saya juga udah mulai cari-cari playgroup untuk Noora, abis kasian di komplek nggak ada temen main. So far baru nyoba trial di Tumble Tots (Maulana Yusuf), sebenernya kurang sreg karena kayanya crowded banget (tempat kurang luas) dan kalo lagi masa jemput anak aduh stres deh liat macetnya jalan itu. Enaknya kalo daftar tumble tots kalo lagi di jakarta bisa ikut masuk di TT yg deket banget sm rumah eyangnya (Mal Taman Anggrek), hehehe.

Yang lumayan bagus buat toddler kayanya Tutor Time di Dipati Ukur, tp mahal (katanya).

Ohya, saya & suami tertarik sama sekolah Semi Palar (di Sukamulya), kata temen yang anaknya sekolah disini sistemnya bagus, banyak kegiatan outdoor dan creative activitynya. Websitenya yang ini. Tapi untuk PG kalo nggak salah ada batasan umur 3 tahun, berarti masih setahun lagi.

Noora's mom
twitter: @fitripitri
website: www.orcamocca.com

16

Topic: BANDUNG

Wah makasih semua info nya moms and dads ya..mau cek satu per satu deh ke TKP...dan laporan ke teman saya..

Sekali lagi..thx ya..:)

A Bandung mother, teacher and traveller, who currently lives and works in north Canada with her husband and daughter.

17

Topic: BANDUNG

kebetulan anak ku juga lg mo masuk TK nih.. emang pilihannya BPI, darul hikam, gagas ceria, taruna bakti sama salman alfarisi..akhirnya pilihannya ke BPI secara sebelah rumah banget jd ga ribet sama antar jemput dan kemacetan, tadinya mo ke gagas ceria..cuma ngantrinya and waiting listnya ampun ampunan deh.. ada cerita mo beli formulir pendaftarannya aja dari jam 10 malem sehari sebelumnya..wowowow banget deh..tp berdasarkan testimony temen2 emang pada puas ya disitu..
kalo buat playgroup atau babies aku recomend tumble tots..ada 2 tumble tots di Bandung, 1 di maulana yusuf dago, 1 lagi di jl galunggung (lingkar selatan), tempatnya baru dan ga terlalu crowded kayak yg di maulana yusuf..dan lbh murah dari tutor time pastinya..
dan ada kelas hari sabtu, jd buat working moms ttp bisa anter anaknya and liat anaknya sekolah hehe..kalo tutor time kan sabtu libur..
semoga membantu... :)

18

Topic: BANDUNG

Fitri, duh maap baru buka thread ini lagi :)

Lana skr 16mos, rencana pindahan sih tahun ini Insya Allah sekitar bulan Oct (masih lama ya?). Klo Lana di Bogor udah ikut TT sejak dia 7mos karena lumayan dekat dari rumah dan kebetulan tempatnya bebas macet. Kalopun ntar pindah ke Bandung pengennya lanjutin TT-nya sampe dia umur 2yr. Nah setelah itu baru nyari PG (pengennya sekolah Alam), tapi sekolah Semi Palar juga menarik, tapi masuknya min usia 3 thn yak :(

19

Topic: BANDUNG

tk n sd islam firdaus. Yg punya yayasan percikan iman (pak aam amiruddin).. Tempatnya d daerah ledeng kalo ga salah. Model sekolah alam juga. Ponakan dl sekolah tk dsana (5th yg lalu), cm sayang ga d lanjutin krn ponakan aq ga kuat d udara dingin jd pindah k yogya deh.

lovely mommy with 2 lovely kids

20

Topic: BANDUNG

sekarang sih kalo untuk TK yang TOP di bdg,... utk muslim: ada darul hikam di dago, salman al-farizi di tubagus ismail, mutiara bunda di antapani dan batik jonas, kalo yang umum: gagas di deket palasari, Tanaya di sulanjana, Tarbak di Riau..... nah kalo utk toodlers yang punya kebutuhan khusus bagusan di tanaya karena yang punya psikolog, keluarga alisyahbana (adik menteri bapennas).

21

Topic: BANDUNG

Absen... Gw orang bandung nih...:D januari kemaren barusan masukin anak ke tumble tots dago. So far sih puas.. Banyak activities nya dan sebulan sekali ada acara outing giitu. Cuman emang bener sih, klo TT yg didago itu minusnya, temppatnya kecil, jadi berasa crowded banget.
Klo untuk TK, setauku masing2 ada plus minusnya sih.. Lagian sekolah jaman sekarang banyak banget variasinya, jadi agak susah klo mau banding2in.
Klo aku pribadi, ntar mau masukin nela ke tk yahya. Pertimbangannya, deket ama rumah, jadi anak ngga bakal kecapean. Aktivitas sekolahnya lumayan bervariasi, jadi anaknya bisa milih seneng yg mana. Kurikulumnya klo aku liat ngga berat, yaaahh seimbang lah antara aktivitas dalam kelas dan luar kelasnya. Jangan sampe deh anak dari tk udah stress sekolah...
SD?? Mmhh, jebolan banjarsari juga nih....:D tapi klo buat sekarang, ngga tau juga tuh yang bagus yang mana....

22

Topic: BANDUNG

Hi all,

Coba ke semipalar deh.. deket rumah gue hehehe...
Diintip dulu aja webnya http://semipalar.net/
recommeded banget nih sekolah! ada free 3-day trial untuk playgroup, TK dan SD kelas 1.

Presentasi lengkap tentang konsep, program dan fasilitas
jadwal ::
setiap hari Kamis
jam 09.00 - 11.00
tempat ::
di Jl. Sukamulya 77-79
Bandung.

Jaman gue kecil dulu mungkin emang paling bagus sekolah2 kayak banjarsari dsb (alumni nih, hehe) .. tapi setelah udah gede banyak belajar soal education, parenting dsb kayaknya lebih prefer sekolah2 holistik kayak gini :)

23

Topic: BANDUNG

Rancaekek masih masuk bandung kan ya, walaupun Kabupaten.hehehe.

TK Global Creative School
Jln. Gotong Royong (jalan Raya Bandung Garut)
yang bikin betah anak, ada play ground pasir, ruangan kelas yang luas, area kitchen, dan panggung untuk belajar percaya diri perform, gurunya menemani dengan sepenuh hati.

SD Alam Pelopor
Jln. Kaktus Raya
review nya ada di sini

Happy hunting!! Any question?? tanya saja yaahhh..
my pleasure to answer, kalo eike tau jawabnya..hehehe

24

Topic: BANDUNG

Mamas, ada yg nyekolahin anaknya di Sekolah Cerdas Muthahhari? Kmrn temen cerita anaknya di sekolahin di situ.. Jd itu tuh sekolah berbasiskan teknologi informasi. Katanya ga pake buku,pake e-book gitu.Terus mobil jemputannya pake GPS. Terus katanya lg nanti bakal ada live streaming biar anak bisa dipantau. Tampak canggih gitu lah denger ceritanya. Sayang, gue cuma ngobrol sebentar,padahal gue sendiri masih penasaran..kalo ada yg bisa review ttg sekolah ini..monggoo.. :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

25

Topic: BANDUNG

nyanya
itu sekolah yg di arcamanik ya?
Temenku nyekolahin anaknya di situ, tapi gak cerita2 yg sounds canggih gini sih. Lg pula rumahnya emang deket banget deket2 situ jd gak pake mobil jemputan..
Tar deh gw tanya2 lagi. Jadi penasaran..

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau