1

Topic: BANDUNG

Bubii Azriel, meski masih 2-3 thn lg masuk SD, kok aku semangat banget ya baca yang SKC, meski rada jauh dari rumah. Konsep beragam agama tapi tetep ngejalanin agama masing-masing itu yg udah kita cari-cari dr kemarin (meski masih suka naksir liat BPK Penabur Internasional, ada yg tau gimana di sana keadaan dan pricelistnya?) .
Ephraim dan Gaoqi di Tutor Time, di sana multi agama juga, Lebaran, Natalan dan Imlek-an dirayain, tapi soal berdoa kembali ke ortu msg-msg. Udah kepikiran nanti SD ke mana ya. Di SKC itu ada open house-nya gak ya? Atau kita bisa datengin gitu aja tanpa appointment?
Test masuknya harus bisa baca tulis gitu gak? *hiks saya parno yang harus bisa baca tulis, lah nanti di SD dia belajar apaan*.
Untuk setiap tingkatan ada berapa kelas ya? Satu kelas berapa orang?
dan apa yang TK-nya di sana diutamakan untuk masuknya ke SD-nya? (yg artinya kalo emang niat masukin SD disana, mending dari TK ya ditaro ke situ)?
Thanks yah.

2

Topic: BANDUNG

@sondang mending dateng dulu deh ke skc.
Liat skolahnya dulu.
Kbetulan anakku dari TK disana, jadi ya tentunya aku ngasih suggestion yg sama lebih baik dari TK biar anak ga kaget dng super imajinatifnya mreka mesti berpikir.
Soalnya (sori yaa) masih banyak TK yg menelurkan anak dengan gambar gunung 2 sama sawah.
Di skc ga ada anak gambar begitu..
Klo open house kayanya cuma once a year yaa.
Mreka pake sistem trial dan interviewAm
Yg di wawancara ortu say..
Soalnya mreka bener2 pengen ortu yg bisa saling dukung n searah dng skolah ttg perkembangan anak.
Klo ortu kurang cocok dng semangat skolah bisa menghambat proses blajar anak juga kan..
Agak rese memang.
Tp demi kebaikan anak lah..
Klo mau tanya2 feel free utk email aku langsung di [email protected]

3

Topic: BANDUNG

@Bubii azriel.. thanks ya untuk infonya tentang SKC yang lengkaaap dan bikin ngiler heuheu..

SKC itu gimana kalau menghadapi anak yg punya learning problem, kayak kurang konsen, moody menghadapi pelajaran?

Trus, prinsip utama mereka apa ya mengenai anak? Dari berbagai program yang oke, apa program yang paling mereka banggakan?

Tempatnya ini di kompleks ya say? Jauh ga kalau kita tinggal bukan di bandung utara?

thanks yaa..

4

Topic: BANDUNG

@lilme Letaknya SKC itu nyatu dengan Kolam Renang Cipaku..
main-main aja dulu..
emang ga dijalan gede sih..
tapi dari depan UPI paling 3-5 menitan lah sampe skolahnya..

Klo masalah gimana menghadapi anak yg punya learning problem, jujur aja aku ga ngerasa qualified bwat ngejawab.

jadi mending cerita aja yaa..

klo anakku itu umur 2,5 tahun oleh psikolog Ibu Farah dari Klinik Tanaya didiagnosa punya sensory integration (SI) problem.
Sampe skarang anakku masih susah bgt utk diem..
Maunya gerak melulu..
n susah utk konsentrasi.

aku masukin SKC karena ngiler sama skolahnya dan aku udah ga mikir lagi soal kira2 gmn skolah ngehandle problem anakku..

Jarang bgt nemu skolah yg ngeh ttg SI dan dihari pertama wawancara ortu n kepsek, kepsek saat itu langsung ngeh klo Azriel itu SI.

Saat itu juga aku langsung ngerasa "this is IT" (the school I want for my boy)

Ditambah lagi skarang anaknya Bu Farah pun skolah di SKC.
Makin yakin dong aku klo skolahnya GOOD..
hehehe..

Klo mau jelas mom mendingan main langsung ke SKC deh.

Aku ga bisa ngejelasin detail utk hal-hal yg mom tanya.
tp klo mom udah main kesekolahnya.
(smoga yaa) bisa langsung ngerasain environment skolah itu..

5

Topic: BANDUNG

lagi nyari-nyari SD juga nih. Nandra sekarang sekolah di TK Anak Langit, Perumahan LIPI, ciumbeuluit. Pertimbangannya (1) udaranya bagus, masih segar, banyak pohon, ga berisik (2) kelasnya kecil 10 anak dengan dua orang guru. nandra kan baru sekolah pertama kali jadi guru-gurunya bisa fokus ke setiap perkembangan anak. (3) Kepala sekolahnya psikolog, Nandra juga langsung ketahuan ada masalah di motorik halus dan kasarnya juga dari Kepseknya (4) belajarnya sambil bermain, ga dipaksa gitu.. setiap anak dapat modul belajar, belajarnya sesuai kemampuan anak. jadi beda-beda halamannya. (5) nilai-nilainya jg sesuai sama metode kita di rumah sih.. ga ada kata jangan, kalimat positif, mandiri, berbagi, ga dipaksa-paksa, dan nandra boleh berambut panjang.. ga harus cepak gitu kayak sekolah jaman dulu ;)

Ini sekolah islam dan ga bilingual. tapi dikenalkan bahasa arab, inggris dan sunda. Setiap hari anak sholat dhuha dan baca doa. baca qurannya metode umi gitu

Terus untuk kategori sekolah yang tidak tradisional Anak langit ini terhitung murah. Uang masuknya cuma IDR 2 juta-an gitu, spp 200 kurang, semesteran 600 kurang. Jadi budgetnya bisa dipakai untuk les bahasa inggris di EF, menutupi kekurangan sekolah yang ga pengantar bahasa inggris.

masalah cuma agama islam aja, kita ga masalah sih..karena di tempat les dia juga ketemu banyak anak yang beda-beda.

6

Topic: BANDUNG

@capcaibakar .. Anak Langit ada SD nya ga ya?

@bubii azriel.. thanks untuk infonya ya.. gw udah telpon ke SKC untuk trial awal Maret nanti ;). Sama lo.. anakku juga punya masalah SI dan sedikit learning problem. tadinya ragu mo daftar ke SKC karena bukan sekolah inklusi.. tapi kalau dari ceritamu mah kayaknya sekolah kayak SKC yang ramah anak bisa cocok dengan anak yang punya sedikit learning problem ya.. karena tipe sekolahnya yang ramah anak..

7

Topic: BANDUNG

hai.....salam kenal y, btw...minta info SD Islam yang bagus dong, ada yg tau ga...abisan bingung banget ni cari sekolahan ...

8

Topic: BANDUNG

Halo Mamas papas canggih2 nih ulasannya.. mau cari info ttg TK - SD Zakaria di bandung ada yang tau ga ya?

ini sekolah system Islam modern gt..tp full day gt dari jam 08 - 16.00. ada psikolog nya juga. tapi pengen tau lebih lanjut. ada yang punya info nya ga?

Makasih yaaa

Semakin sayang ama si Pipi Tomat


www.mirzanofam.blogspot.com

9

Topic: BANDUNG

titiestiti,
oh ya, Zaidan! deket banget sama rumah di bandung tuh.
tadinya mau masukin Enzo ke situ. secara bisa dititipin pas pergi ngantor 7 diambil pas pulang ngantor.

pas tanya2, untuk usia 2thn (wkt itu enzo msh 2 thn+), ga belajar yg gimanaa gitu..
cuma main2 aja.. diajarin ga pake diaper, lepas dot, taliin sepatu, makan minum suap sendiri, pake sumpit, pake baju & celana sendiri, ya intinya diajarin biar anak belajar teratur & mematuhi perintah & mengurus diri sendiri dulu..

makanya pikir2, akhirnya gw yg resign & ngajarin hal2 tsb ke enzo sendiri :)
frugal living maksudnya :) *wink to dinniw*

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

10

Topic: BANDUNG

http://mutiaraendah.files.wordpress.com/2011/04/new-picture-1.pngAda info nih untuk ibu-ibu yang sedang mencari day care dan TK Islam di daerah Antapani Bandung. Coba deh datang ke Day Care dan TK Islam Daarul HIkmah di jalan Cikampek Raya no. 17 Antapani Bandung. Tempatnya luas, bersih dan nyaman untuk anak-anak belajar dan bermain. Ada kebun, kolam ikan, halaman parkir yang luas. Sangat kondusif untuk tumbuh kembang dan belajar. Konsep sekolah menggunakan Multiple intelegence ditunjang dengan kegiatan outing, cooking, bermain musik serta pemeriksaan kesehatan. Kegiatan tersebut menunjang perkembangan kreativitas, pengembangan karakter, kepedulian terhadap kesehatan serta keteampilan sehari-hari. Wah, anak-anak juga diajarkan pendidikan agama Islam aplikatif. Kalau mau tau info lebih banyak datang saja ke Open House Daarul Hikmah tanggal 6 Mei 2011 jam 09.00-12.00. Ada apa saja ya di sana? EHm, ada banyak permainan dan eksplorasi sains yang bisa dicoba oleh adik-adik ,dijamin pasti menyenangkan!

11

Topic: BANDUNG

Hallo mamas..mau bayar utang janji cerita ke nyanya, eka, dinniw sama wiwit soal detail biaya sekolah gagas ceria nih...

jadi ceritanya kemaren ke bandung nemenin suami interview, skalian ceki2 TK & KB gagas ceria itu seperti apa. dateng ke sana sekitar jam 2 siang, jadi gak bisa liat proses belajar mengajarnya. tapi kalo melihat dari fasilitas yang tersedia, gw yakin anak gw akan semangat dan betah belajar di sana.

anak2 tj ini belajar dengan sistem moving class, yaitu berpindah kelas. jadi tiap hari mereka akan belajar di sentra yang berbeda. kalo gak salah ada 6 sentra untuk TK-nya. gw gak bisa liat semua, karena ada 2 sentra yg sedang dipakai anak SD Gagas Ceria utk ekskul bhs Inggris. Sentra yg gw inget ada sentra balok, jadi buat main2 susun balok gitu; sentra water and sands, yg bener2 pake pasir pantai,terlihat bersih dan terawat pasirnya, ada perosotan di tengahnya, anak bisa seseruan main pasir dan air di sini; sentra intrakurikuler; sentra sains; sentra toys.
area bersih2nya seru, dinding dan lantainya warna-warni, ada wastafel pendek2, trus ada rak buat taro gelas+sikat gigi+odol. toiletnya tidak pakai pintu, tp ada tirainya. trus yang paling penting: BERSIH!

sementara utk playgroundnya sih minim mainan ya..ada palang dengan tali, terus ada palang titian, sama perosotan. katanya sih sebenarnya dulu ada rumah pohonnya, cuma berhubung sudah tua usianya, maka rmh pohon tsb dibongkar. o iya, ada juga fasilitas serupa panjat dinding untuk anak2 yang tingginya kira2 1,5 m dan lebarnya mgkn 2 m.

btw ini info praktis ttg TK-nya utk tahun ajaran 2011-2012

Usia anak utk tk A: minimal 4 th di bulan agutus 2011
tk B: minimal 5 th di bulan agustus 2011

Jumlah anak & guru per kelas: 20 anak & 2 guru

Program pengkayaan:
[list=*]

  • pemantauan tumbuh kembang oleh: guru, psikolog, dokter umum dan dokter gigi. pemantauan oleh dokter umum & dokter gigi ini dilaksanakan tiap 6 bulan[/*]
  • Intrakurikuler:[/*]

    [list=1]
  • agama 2x seminggu sesuai dg agama masing2[/*]
  • bahasa inggris 2x seminggu[/*]


    ekstrakurikulernya ada klab sains, mathmagic, komunikatif kreatif, renang, bela diri, tari, seni lukis, vokal, alam, futsal, roboclub, hamacraft

    untuk biaya sendiri sbb:
    pendaftaran: Rp. 250.000
    uang pengembangan (utk calon siswa dr KB atau TK luar): tk A : rp. 8250.000; tk B: rp. 5.500.000
    uang pengembangan (utk siswa internal): rp. 7.500.000
    uang kegiatan pertahun: rp. 1.650.000 (tk a & tk b sama)
    spp per bulan: rp 585.000,-

    pembayaran bisa langsung dilunasi atau secara cicilan 3x dengan jumlah yang telah ditentukan untuk tiap cicilannya.

    untuk play group, lanjut di posting berikutnya yaaaa

  • 12

    Topic: BANDUNG

    nah untuk kelompok bermainnya, ada 2 pilihan..mamas mau PLAYGROUP atau KLAB, syarat usia sama, terbagi atas kelas besar dan kelas kecil juga, yang membedakan adalah jumlah hari belajar, pemantauan dari psikolog dan biaya tentunya.

    mulai dari PLAYGROUPnya ya..
    usia anak:

    • PG kecil: min 2th di agustus 2011[/*]
    • PG besar: min 3th d agustus 2011[/*]

    waktu kegiatan: Senin-Jumat
    • shift 1: 08:00 - 10:00[/*]
    • shift 2: 10:30 - 12:30[/*]

    jumlah anak per kelas
    • PG kecil: 12 anak & 2 guru[/*]
    • PG besar: 10 anak & 2 guru[/*]

    Program pengayaan sama dengan TK

    Uang pendaftaran: Rp 250.000
    uang pengembangan PG kecil: Rp. 3.600.000; PG besar: Rp 3.500.000,-
    Uang kegiatan pertahun: Rp 1.500.000
    SPP per bulan: rp 550.000,-
    Biaya pendidikan bisa dibayar tunai atau cicil 2x dg jangka waktu & jumlah yg telah ditentukan.

    sementara kalo KLABnya:
    waktu kegiatan: Senin & Rabu jam 13:00 - 15:00
    program pengayaan tanpa pemantauan psikolog
    uang pendaftaran: rp 250.000
    uang pengembangan: KLAB kecil rp. 2.500.000; KLAB besar rp 2.400.000
    uang kegiatan per tahun rp. 750.000
    SPP per bulan rp 300.000
    Biaya pendidikan bisa dibayar tunai atau cicil 2x dg jangka waktu & jumlah yg telah ditentukan.

    Untuk PG & KLABnya berbeda gedung dengan TK, tetap menngunakan sistem sentra juga, ada perpusatakaan, dan tetap ada sentra water & sands. Satyangnya gw gak bisa liat2 banyak karena sentarnya sedang dipakai pelatihan guru2 baru

    13

    Topic: BANDUNG

    Mencari tempat penitipan anak yang Islami? datang saja ke day care Daarul HIkmah Antapani Bandung. Biayanya murah, programnya sangat memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak, menstimulasi delapan kecerdasan anak. Staf ahli psikolog selalu ada di skeolah untuk melayani kebutuhan anak dan konsultasi orang tua. Dijamin yummy...

    14

    Topic: BANDUNG

    Day care dan PG/TK Daarul Hikmah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2011-2012. Lokasinya di jalan Cikampek Raya no. 17 Antapani Bandung.
    Biayanya:
    pemdaftaran Rp. 75.000,-
    pengembangan Rp. 1.500.000,-
    kegiatan Rp. 400.000 (day care), Rp. 450.000 (PG) dan Rp 550.000 (TK)
    seragam Rp 250.000,- ( 2 seragam batik dan 1 seragam olah raga)
    SPP Rp 150.000,-
    Day care harian Rp.10.000 (per jam), Rp.25.000 (harian), Rp.100.000 (minggu), sebulan Rp. 350.000
    Ayo, bergabunglah bersama Daarul Hikmah!

    15

    Topic: BANDUNG

    Mau menjadikan putra-putri anda tumbuh menjadi insan yang Islami, kreatif, kritis, disiplin dan mandiri? Daftarkan segera ke Day Care/PG/TK Daarul HIkmah di jalan Cikampek Raya No. 17 Antapani Bandung.Kami menyediakn program yang mengembangkan potensi anak dengan tetap berlandaskan kepada tuntunan Islam dan sunnah Rasul. Anda penasaran? Ayo, datang dan daftarkan segera. Ada class trial gratis 2 hari!

    16

    Topic: BANDUNG

    Mamas ini detai biaya untuk TK Kuntum Cemerlang:

    Uang Pangkal KLAB abc : Rp3.000.000,00
    Uang Pangkal TK Kuntum Cemerlang : Rp6.500.000,00
    Uang Tahunan TK Kuntum Cemerlang : Rp1.500.000,00
    Uang Sekolah KLAB abc per bulan : Rp600.000,00
    Uang Sekolah TK Kuntum Cemerlang : Rp690.000,00

    17

    Topic: BANDUNG

    Kalau SD Gagas Ceria ini detailnya:

    - Usia anak: Kelas 1 min 6th dan memiliki kematangan sesuai usia (tes kematangan)

    - Waktu kegiatan: kelas 1 & 2 masuk Senin - Jumat pk 7.30 -13.30; kelas 3 dst masuk Senin - Jumat pk 7.20 - 13.40

    - Jumlah anak & guru perkelas: 28 anak dg 2 guru

    - Program pengayaan: Gagas Ceria essioan; English for Foreign Language: Teknologi Informasi & Komunikasi; Budaya Jabar

    - Seragam: 1 kaos Gagas Ceria, 1 set bahan seragam

    - Ekskul: Perkusi, vokal, Renang, Iqro, Gambar, Alam, Pencak Silat, Hamacraft, Aikodo, Sci_Robo, Catur, Futsal, Fotografi, Gitar Klasik, Basket, Tari Tradisonal, Komik, Keramik, Patung

    - Uang Pendaftaran: Rp. 400.000 (sdh termasuk tes potensi & tes kematangan)
    Uang pengembangan: Rp. 16.500.00, kalau internal Rp. 15.500.000
    Uang kegiatan per tahun: Rp 2.100.000
    Uang SPP perbulan: Rp 735.000
    (Uang pengembangan dan uang kegiatan per tahun dapat dicicil dgn ketentuan yg berlaku)

    Sementara syarat pendaftarannya adlh sbb:
    * Usia minimal (6th) dicapai pada bulan Agustus 2011
    * mengisi formulir data anak dg lengkap beserta:
    a. fotokopi akte kelahiran anak
    b. fotokopi KTP ayah & ibu
    c. pas foto anak hitam putih uk. 4x6, 3x4, dan 2x3 masing2 4 buah

    18

    Topic: BANDUNG

    hai mom, mau nambahin nih untuk referensi sekolah, kebetulan waktu nyari pre-school cila aku muter2 bandung buat nyari dia sekolah - trial di sequia Jl bengawan, Percikan iman Gerlong, klab ABC/kuntum cemerlang di Cipaku, Gymboree, tumble tots dan Semipalar.

    dari semua sekolah yang pernah trial, cila mogok terus.. ngga mau gelanjutin trialnya, cuma Semipalar yang cila nagih-nagih minta sekolah lagi.

    Semipalar itu sekolah agamanya nyampur kaya Kuntum cemerlang, tapi anak-anak diajarkan keberadaan Tuhan dengan berdoa sebelum bermain, makan, dll. sebenernya semi montessori sih kalo aku liat dari pengajarannya.

    guru pengajarnya ada 6 orang di kelas dan muridnya cuma 16 orang, adi perbandingan murid dan guru sekitar 2-3 anak dipegang 1 guru. Jadi ngga ada anak yang tidak terpantau.

    antara orang tua dan murid juga rajin komunikasi perkembangan anak lewat buka bintang. jadi kita tau perkembangan anak dan keadaan anak disekolahnya.

    biaya masuknya juga mask akal, ngga terlalu nyekik leher. tahun ini aku bayarnya: Rp 4,000,000 untuk uang masuk, Rp 1,100,000 uang kegiatan dan bayaran sekolahnya Rp 550,000 per bulan.

    Sekolahnya tiap hari, tapi anak ngga akan bosen karena pelajarannya beda-beda bahkan anak aku susah banget diajak pulang kalo udah beres sekolah.. hehehe

    pengajarannya mengikuti kurikulum pemerintah tapi mereka ngga terpaku pada buku pelajaran, pengajaran dibuat semenarik mungkin, mereka mau mengembangkan karakter anak sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing..

    19

    Topic: BANDUNG

    hai mom, mau nambahin nih untuk referensi sekolah, kebetulan waktu nyari pre-school cila aku muter2 bandung buat nyari dia sekolah - trial di sequia Jl bengawan, Percikan iman Gerlong, klab ABC/kuntum cemerlang di Cipaku, Gymboree, tumble tots dan Semipalar.

    dari semua sekolah yang pernah trial, cila mogok terus.. ngga mau gelanjutin trialnya, cuma Semipalar yang cila nagih-nagih minta sekolah lagi.

    Semipalar itu sekolah agamanya nyampur kaya Kuntum cemerlang, tapi anak-anak diajarkan keberadaan Tuhan dengan berdoa sebelum bermain, makan, dll. sebenernya semi montessori sih kalo aku liat dari pengajarannya.

    guru pengajarnya ada 6 orang di kelas dan muridnya cuma 16 orang, adi perbandingan murid dan guru sekitar 2-3 anak dipegang 1 guru. Jadi ngga ada anak yang tidak terpantau.

    antara orang tua dan murid juga rajin komunikasi perkembangan anak lewat buka bintang. jadi kita tau perkembangan anak dan keadaan anak disekolahnya.

    biaya masuknya juga mask akal, ngga terlalu nyekik leher. tahun ini aku bayarnya: Rp 4,000,000 untuk uang masuk, Rp 1,100,000 uang kegiatan dan bayaran sekolahnya Rp 550,000 per bulan.

    Sekolahnya tiap hari, tapi anak ngga akan bosen karena pelajarannya beda-beda bahkan anak aku susah banget diajak pulang kalo udah beres sekolah.. hehehe

    pengajarannya mengikuti kurikulum pemerintah tapi mereka ngga terpaku pada buku pelajaran, pengajaran dibuat semenarik mungkin, mereka mau mengembangkan karakter anak sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing..

    20

    Topic: BANDUNG

    mau nambahin photo2 nih,

    Mutiara Bunda Playschool
    Jl. Padang Golf No. 8
    Arcamanik Bandung

    kemarin, sama dante main2 ke sana, karena lagi libur, jadi puas deh main2 seharian di sana :)

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda1.jpg
    main perosotan

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda2.jpg
    main drum

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda3.jpg
    ruang musik

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda4.jpg
    perpustakaan

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda5.jpg
    the giant skeleton (hmm..kelas biologi kali ya? hehe..)

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda6.jpg
    main keyboard

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda7.jpg
    main bola

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda8.jpg
    main trampolin

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda9.jpg
    main pasir :)

    http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/mutiarabunda10.jpg
    the cafe :)

    oh iya..suka banget sama tempatnya, bersih & rapi. anak2nya diajarin untuk bersih2 dan rapi2... setiap hasil kerja anak2 dipajang di dinding.
    yg bikin sayang itu memang biayanya sih ya, mamadino :)

    a life-enjoyer mama :)
    www.ekadeau.blogspot.com
    @ekadeau

    21

    Topic: BANDUNG

    Eka, mo tanya dong ke mutiara bundanya waktu itu hari apa? Hari minggu bisa ga? Pgn ngajak melon ke situ. Kan deket rumah tuh..

    website : http://thebabybirds.net
    twitter/IG : @almaviva

    22

    Topic: BANDUNG

    teh Eka.. kirain MutBun yg di Cikutra :D kalo yg di Cikutra sama kan ya dgn yg di Arcamanik? yg di Cikutra lebih deket rumah sih. btw MutBun berapaan ya sekarang biaya masuk & bulanannya?

    23

    Topic: BANDUNG

    adhya nyamber, sama. coba telpon dulu aja. sekitar 2 tahun lalu sempat nelpon2 yg di cikutra. menurutku lumayan mihil ya (11-12 dengan salman al farisi kayanya), dan waiting listnya panjaaaang, bahkan untuk sekedar trial :D

    bunda cacha dan hafidz

    24

    Topic: BANDUNG

    thanks teh Ade.. karna menduga sekolah di Bandung nih waiting list-nya panjang itu lah makanya walo Almira baru 13 bulan udah mulai survey2.lebay gak sih? kqkqkqkq.

    sebenernya tertarik sama Anak Langit.tp kok jauh dr daerah Padasuka.

    btw ada yg bisa review PG-nya Ibnu Sina di daerah Bumi Asri Padasuka?

    anak tetangga (yg aktif buanget) sekolah di Cendekia Leadership School katanya happy bgt (setelah PG di tempat lain selalu bete tiap sekolah).tp masuknya aja 8jutaan,SPP 750rb. *tepok jidat*

    25

    Topic: BANDUNG

    adhya wrote:

    btw ada yg bisa review PG-nya Ibnu Sina di daerah Bumi Asri Padasuka?



    aku ada info Ibnu Sina tapi SD hehehe.. boleh review juga gak :p ? review aja deh ya sekalian hehe *maksa

    untuk SD :
    biaya masuknya 9 juta,
    Spp Bulanan 750 (incl. jemputan+makan), fullday school ( 8-4)
    setiap bulan orang tua dikasih menu makanan sehari-hari untuk anaknya selama satu bulan ke depan.
    biaya KBM / 6bulan sekali : 600rb

    mau tambahin info juga, dia sih untuk PG/TK lebih recomend ke Avicena (cikutra)
    Biaya TK : 4.5Jt itu waktu 2008-2009
    Spp : 450 (incl. makan)
    Biaya KBM /6bulan sekali : 350rb
    ada jadwal tidurnya juga, dankalo telat jemput kena charge 10rb/jam, bulan puasa 15rb/jam

    oiyah 2 sekolah itu udh incl. dokter juga ( gigi dan rrr...lupa ) hehe..maaf ya heheh

    http://www.lianakirana.blogspot.com/
    twitter : @_LianaKirana_
    grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.