1

Topic: Menaikan BB kala hamil

Halo. Salam kenal, saya baru bergabung di Urban Mama. Saya tengah mengandung anak pertama, 6 weeks. Obgyn meminta saya menaikan BB karena msh under weight. Saya akui sejak dulu, BB saya cenderung susah naik. Apalagi kapasitas makanan yang bs masuk ke perut saya memang tidak banyak (cepat kenyang). Bagaimana cara menaikkan BB saat hamil ini, ya? Apalagi saya juga mengalami morning sickness yang membuat cepat eneg padahal lapar. Thx before. 

2

Topic: Menaikan BB kala hamil

desi,
saran gue sih sebaiknya nanya lagi sama obgyn-nya because i'm sure he/she knows best. apalagi dengan morning sickness. kebayang sih gue, tambah males aja makan ya :( karena morning sickness itu gak enak banget!! 

3

Topic: Menaikan BB kala hamil

desi, kalo amsih morning sickness dan trimester pertama emang bukannya susah naikin BB ya karena kan masih penyesuaian dan si morning sickness itu. Tapi kalo dah trimester kedua baru bisa makan enak dan baisanya mulai naik bb. Gw sih hamil 2 anak begitu semua, trimester 1 ga naik bb sama sekali, tapi pas udah trimester 2  sudah ga muntah dan bisa makan ya naik juga bb

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

4

Topic: Menaikan BB kala hamil

izin nyimak ya bunda... :) sambil belajar-belajar dulu

5

Topic: Menaikan BB kala hamil

alandakurniawan wrote:
desi\,
saran gue sih sebaiknya nanya lagi sama obgyn-nya because i\'m sure he\/she knows best\. apalagi dengan morning sickness\. kebayang sih gue\, tambah males aja makan ya \:\( karena morning sickness itu gak enak banget\!\! 


Hai, Mba. Thx sarannya. Obgyn pertamaku cuma bilang aku harus naik BB karena khawatir nanti bayiku krg "bagus". Obgyn kedua ga sampai bilang aku underweight cuma bilang aku mesti makan sering2 walau dikit. Cuma aku emang dr dulu "susah makan" karena mudah kenyang dan kl dipaksa malah keluar lagi. Terakhir timbang BB masih tetap di bawah 40. Stres rasanya. Padahal skrg morning sickness-nya nggak parah. Skrg hamilku 10 weeks. 

6

Topic: Menaikan BB kala hamil

dieta hadi wrote:
\[b\]desi\, \[\/b\]kalo amsih morning sickness dan trimester pertama emang bukannya susah naikin BB ya karena kan masih penyesuaian dan si morning sickness itu\. Tapi kalo dah trimester kedua baru bisa makan enak dan baisanya mulai naik bb\. Gw sih hamil 2 anak begitu semua\, trimester 1 ga naik bb sama sekali\, tapi pas udah trimester 2  sudah ga muntah dan bisa makan ya naik juga bb


Iya, ya, Mba. Semoga begitu. Skrg kehamilanku sudah 10weeks. Mualnya Alhamdulillah nggak akut. Masih masuk makanan walau dikit2. Semoga nanti setelah trimester pertama enak makan. Stres jg kl liat timbangan BB msh segitu2 aja hehehe