1

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

shivalabita, kata dsa ku kasih pediasure nya lebih baik kasih jeda 2-3 jam sebelum makan besar supaya si anak makan dalam keadaan 'sudah lapar'
kalo aku sendiri, kasih makan anakku dulu (16mos) lalu 2-3 jam kemudian baru minumin pediasure. hehe semoga membantu :)

2

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Hai moms , aku newbie nih disini..
lagi nyoba2 sufor buat aidan 14m , sempet bingung antara 2 pilihan , s-26 gold dan chilkid. tapi akhirnya pilihan jatuh ke s-26. setelah dicoba awal2 mau,, tapi lama2 gak mau. terus pup nya jadi sering setiap hari kadang sehari 2x tapi agak lembek. apakah itu gak cocok / sbaiknya diterusin aja yahh?
kalo misalnya ganti, kira2 yg rasanya mendekati uht ultramilk plain apa ya ? soalnya doyan ultramilk juga

3

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Hi mommies...
Newbie di forum toddlers neh... dan baru sadar juga kalo si baby sudah waktunya disebut toddler not a baby anymore...hehehe...
Anakku 13m sedang mencoba2 susu formula..kmrn diperkenalkan nutrilon royal 3 biar cuma 60ml di pagi hari, malamnya pup air dan berlangsung 3 hari baru bentuk fesesnya back to normal.
Setelah itu kucoba chilkid platinum dan jeng jeng...fesesnya skrg keras dan butuh usaha ngeden juga.
Tinggal emaknya bingung tujuh keliling mau coba merk apa lagi....
Mak yg pakai NR bole share dong pengalaman pertama memperkenalkan si NR ini apa ada efek ke fesesnya jadi cair yah?
Krn td abis chat dgn admin nutricia mnrt mereka seh frekuensi bab 3x walauoun dgn bentuk cair asal tdk disertai demam itu masih dalam kondisi ideal.
So....apa perlu dicoba lagi si NR ini atau ada suggest lain dr mommies2...

Mommy-nya Arcello

4

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Dear Sweetbunny, salam kenal ya.

Anakkua Joshua full asi sampai 3 bulan trus campur dgn Nutrilon Royal, dan sampai skrg aku cuma pakai NR saja, ndak pernah coba merk lain. Soalnya menurutku semua susu formula itu sama saja (sama-sama ndak sebagus asi....hihihihihi), jadi selama anakku cocok pakai NR ya aku tetep pakai itu dulu sampai nanti aku mo coba kasih UHT.

Untuk pup, kayaknya ampe skrg (13 months) bentuknya masih berubah-ubah deh, kadang cair, kadang keras, warna juga bisa macem-macem, tergantung apa yg dimakan kali ya.

Buat aku, selama pup nya ndak bau banget kya org diare, frekuensi per hari nya 1 - 3 kali, anak gak nampak kesakitan pas pup, gak ada darah, lendir / yg aneh-aneh gitu, dan overall dia happy-happy aja, aku anggep gakpapa.

Itu aja masukan dari aku (maap kl masukannya kurang informatif, masih newbie dlm hal parenting...hehehehe)

5

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Mama jo : iya ya kalo pemilihan sufor gw rasa lbh ke ego ortu aja..mau pilih yg mana...toh isinya sama...smua klaim yg paling baik...
Babyku udhbaju coba lagi pake NR...dan biarpun frekuensi pemberian br 1x per hari 3 sendok takar...so far seh gw liat ga ada mslh dgn pupnya.
jd mungkin ..sementara ini ikut saran mama jo dulu pakai ini dulu aja..

S

Mommy-nya Arcello

6

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

anakku kenzie (3mos) awalnya pake enfa ha , tapi gara2 kedoktrin sama omongan kaka aku yg katanya susu HA ga ada gizi ga bikin pinter bla bla blaaa... aku ganti deh enfamil..
basicnya krluarga aku emang turun temurun dah pake enfamil sii , awal2 sii cocok yaa...
pup sehari 1-2 kali , konsistensi oke , creamy , warnanya cakep...
tapi lama2 jadi sering gt , sehari bisa 3-5 kali agak lembek , kuganti lah bmt php warnanya ijoo banget , baunyaa bikin pising , lembek , sering juga pupp nya..
ni balik lagi ke enfa HA , tapi hari ini da pup 5x tapi konsistensi bagus sih , ga lembek..
normal ga sih mom ?? kalo masa peralihan ganti susu gitu , pupnya emang belom stabil ?? ato emang harusnya kalo cocok pupnya langsung jadi jarang ya ?? bingungg nii...

7

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

seringnya brapa kali sehari ?? encerbya gimana ?? kalo anakku sih rncerbya karna kayak ada lendir gt kalo diprgang

8

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Hi, mom..anak saya sekarang pakai Dancow 1+ yang madu. Tapi, kata sodara, Dancow terlalu manis dan bisa merusak gigi anak, bener gak sih?

Anakku dikasi UHT juga, ASI juga jadi campur sih. Cuma yang Dancow ini dia doyan. Sebelumnya pakai Morinaga.

Thank you.

Audrea's tough and strong mom!

9

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

hiii moms...

Rafa sekarang udh usia 9bulan, dari dulu asi diselingi pake sufornya merk Anmum,pertama kali tau karna dapet dari RS pas lahiran... akhirnya cocok pake ini, pas beli diluar ternyata harganya 1 kaleng itu 280rb *hadeh maknya pusing* sempet ganti nyoba pake nutrilon ehhh pup moncor2 hampir 7 kali sehari, nyoba pake morinaga moncor jd diare ampe berdarah nd sakit dibawa ke dokter, jd balik ke anmum lg...
memang bener ya klo sufor udh cocok tuh susah gantinya???
ohya anmum jg agak susah nyarinya klo di supermarket adanya di carefour, giant. trus jg ternyata anmum infacare ini import dari new zealand loh moms, jd ga dibuat di Indonesia makanya agak susah nyarinya. pernah baca dimana gitu katanya susu yg trbaik itu buatan dari New Zealand *katanya* *bukan promosi lho... share pengalaman*

thanks

10

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Pagi bunda

11

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

ikut sharing ya moms
Malik sejak umur 1 bulan sudah campur sufor gara2 emaknya terpaksa ikut diklat, nyobain Lactogen 1 karena pas dia disinar dulu sama rs dikasihnya ini dan sepertinya cocok. Alhamdulillah sampai umur setahun (lanjut Lactogen 2) Malik cocok aja sama merk ini, pupnya bagus dan gak bermasalah.
Mei ini dia umur setahun, emaknya coba2 ganti merk. Kemarin nyoba Bebelac sama Dancow Nutrigold, pertimbangannya sih kandungannya yang (konon) bagus buat otak, dan kakak ipar yg ahli gizi juga setuju. Ternyata Malik cocok dua2nya, mau yg rasa madu atau vanila, gak pernah nolak. Pupnya jg bagus2 aja.
Tp aku skrg jadi concern ke makanan Malik, soalnya ada yg blg kalo kebanyakan dikasih susu, makannya jadi sedikit, tapi Malik masih banyak aja tuh makannya. Dia nyusu biasanya 5 botol sehari, yg 3 botol 150 ml, 2 lagi yg 250 ml. Kebanyakan nyusunya malam sebelum bobo, soalnya dia makan terakhir sore sebelum main. Jadi pas abis main kelaparan kali ya. So far makannya gak masalah sih, kalo disuapin dia mangap2 aja. Cuma aku takut Malik nanti jadi obesitas, secara minum susu lahap, makan jg lahap (btw, makannya sudah 3x sehari, pagi-siang-sore, makan nasi padat pake sayuran dgn kaldu tulang sapi plus ayam suwir/daging giling, cemilan buah biasanya pisang ambon).
Apa sebaiknya susunya Malik di-stop atau dikurangin ya? Atau diganti UHT aja? Tp anaknya kalo minta susu gak diturutin, bakal ngamuk jerit2 :(
Moms ada yg pengalaman berhentiin susu gak? Is it necessary?
Oh ya, bb Malik umur setahun 10,5 kg, badannya sekel berotot dan aktif bgt.

Thanks mom, sorry kepanjangan

12

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

hi mom,

sorry kl sdh dibahas sebelumnya.. aku baru mau coba sufor untuk anakku (18bln)..

mau coba yang katanya ada nutrisi makanannya, adakah yang pernah pakai nutrisure dan pediasure? boleh minta reviewnya mom?

thanks in advance

13

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

tetehasti
Saya belum pernah pakai susu yang ada nutrisi makanannya. Tapi saya kadang ikut ngerumpi di tetangga dan dengerin curhat mereka. Kebetulan anaknya ada yang memakai susu tersebut. Menurut reviewnya sih, susu semacam ini ada sensasi rasa kenyangnya. Pada si anak tetangga ini Efeknya si anak jadi berkurang nafsu makannya, karena sudah kenyang susu duluan. One day, keluarga mereka harus downgrade harga susu karena ada masalah ekonomi. Dan efek sampingnya si anak pelan-pelan nafsu makannya justru meningkat. Mungkin karena ada rasa lapar. Tapi, konon proses migrasi susu ini sangat tidak mudah. Karena si bocah sudah terbiasa kenyang susu tanpa mengunyah.

Tapi kembali lagi pada masing-masing orang tua. Kenapa dulu si tetangga ini memutuskan memakai merk susu itu karena untuk boost BB anaknya yang katanya slow growth. Memang BBnya juga naiknya lebih tinggi dibanding 2 kembar saya yang super irit *lap keringat dulu* hehehe... :D

Dan mungkin juga review dan pengalaman tiap orang bisa jadi berbeda yaa.. Apa yang dialami tetangga saya mungkin bisa berbeda dengan mama-mama yang lain yang menggunakan susu dengan merk sama. Silahkan kalau mau ditambahkan share nya :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

14

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Kakak usia 2y3m setelah lepas asi, nyoba sufor nutrilon royal trnyata ga cocok, mlh encer pupnya. Trs beralih ke susu kambing, kadang diselang seling sama susu greenfield biar dia ga bosen.

15

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Hai mamas, member baru nih.. :)
Mau ikut nimbrung ya..
Tanda ga cocok sufor itu gmn ya moms? Anak sy 3m asi + lactogen (krn asi aja dia kelaperan trs). Awal2 pup tiap hari, lama2 kok jd 3 hari sekali malah pernah seminggu br pup (waktu itu sengaja sy stop sufor utk simulasi apakah asi aja cukup. Ternyata malah kayak dehidrasi :()
Tp konsistensi pup nya ga keras sih mom. Biasa aja. Dan sehari minum sufor mgkn sekitar 150-200ml aja.
Konsul sm DSA katanya gpp lanjut aja.
Harusnya aturan pup utk bayi yg minum sufor gmn ya moms? Apa krn anak sy minumnya dikit maka kluarnya jg dikit alias jarang pup?
Tp dia sering kentut dan kadang2 batuk (kadang2 aja si)klo hbs bangun tidur.
Apakah itu tanda ga cocok sufor juga moms?
Mohon sharingnya ya para mommy2 super :)

16

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

kikiyani
Tiap anak reaksinya beda-beda kalo ada yang tidak cocok dengan sufornya. Ada yang pupi nya jadi keras dan susah. Ada yang pupinya jadi encer dan diare. Ada juga yang punya alergi, jadi batuk seperti flu gitu, tapi lama dan gak sembuh-sembuh. Tergantung daya tahan tiap anak.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

17

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Moms,

Mau tanya tentang sufor HA dan PHP. Sufor ini masih Ada Ga ya kalau untuk umur 12 bulan ke atas? Baby ku masih 10,5 bulan, kalau sedang ditinggal keluar kota terpaksa ditambah sufor krn stock cm sedikit. Terakhir yang dia suka itu lactogen llf, tp skrg sufor ini susah banget di cari. Kepikiran jg sih buat Cari susu lanjutannya, biar Ga terlalu bingung kalau sudah 12 bulan.
TIA

18

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Krn sy masih ngAsi, sufor sy beli yg murah aja frisianflag tahap 1 hrgny 80rban utk 800 gr. pertama dy coba lgsng suka krn emg kndunganny tnpa gula. Rencana klo msuk setahun ttp pake FG atau dancow aj, slama masih ASI yg murah aja lah,duitny bs buat beli mainan n tabungan sekolah.hihiiii

Deevahawk | triosagittarian

19

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Wah,mam sama Khayla jg pke frisian flag, so far anaknya emang doyan susu c, jd alhmdulillah cocok, emaknya pun senang krna anaknya mau susu yg harganya gak mahal mahal amat hehehe

20

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Assalamualaikum mommies... salam kenal yah..
Aku juga mulai campur nih susu anakku.. sampai 11 bulan setengah ini memang masih ASI tp ternyata mamanya hamil lagi hehehee.. pantas aja kok ngerasa ASI berkurang drastis saat pumping..
Jd mulai hr ini saya coba kasih sufor Chil Mil 2(6-12 bln) platinum dr morinaga untuk anak saya, td baru saya tanyain sama yg momong drmh katanya sudah minum awalnya dirasa2 tp lama2 habis juga 100ml..

td juga katanya sudah Pup dan biasa aja (gak keras, gak lembek/cair)..

berharap anakku tetap sehat dan cocok dengan sufornya... amiin..

21

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

hi mom..

mommies disini, ada yang nyoba sufor topfer goat milk?
share please..

Thank you

22

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

mamibiru wah aku malah baru tau ada sufor itu. Baru ya?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

23

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

haii moms,, mau share anak gw sekarang 15 m kok sufornya jd ga mau di minum yah,, kalo siang kadang mau kadang nggak kebanyakan nggak mau nya. kalo malem pas tidur doank mau dikasih sufor tp pas kebagun gtuh ogah minum susu nya. haduh bingung. makan sih mau mau aja apa yang kita makan dia ngerecokin mulu, cuma ya itu susu nya kurang banget sehari palingan 4 botol @120 ml kadang pake @90 ml. gw pake lactogen 3 vanila. ada yang pernah gitu moms ? 

Love Life like a little-ion
my baby #Lovamyka

24

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Hi mom ikutan sharing juga mengenai sufor yg diminun anakku, sorry tanpa bermaksud menjelekkan salah satu brand ya tapi ini pure pengalaman. 

Anakku hari ke 2 pasca caesar di kasih Enfamil A+ selama 2 hari sampai asi ku ada. Lalu Full asi s/d usia 4bulan, karena aku kerja dan flat nipple, jadi anakku susah banget direct breastfeeding. Akhirnya exclusive pumping tapi hasilnya hanya cukup utk diminum besok (jadi perah hr ini utk besok, karena aku ga punya stock asip banyak difrezeer) singkat cerita tiap mlm dia rewel mulai curiga apa karna haus akhirnya ku kasih lagi enfamil A+ beli baru karena ku pikir waktu itu cocok. Ternyata ga cocok muntah2.

Akhirnya ganti Morinaga BMT PHP (alergi) cocok, BB bagus aku pake smp 6 bln. Lalu ganti ke susu next step tapi aku beli yg Chilmil Platinum. Cocok lagi nah skrg udah 13 bln kmrn ku beliin Chilkid Platinum poopnya keras bgt, smp nangis2 pdhl udah di mix (1/2 susu chilmil, 1/2 chilkid) terus jg dilebihin air dr petunjuk takar hiks. Tetap aja konstipasi. Akhirnya ganti S26 Procal Gold, poop oke tapi sumpah anakku jadi gamau makan sama sekali, berkali2 cerita sm org yang anaknya pernah minum S26 procal gold juga emg begitu jd susah makan karena susunya ngenyangin (mungkin ya?) aku ga percaya dong, masa sih (?) galauuu lagi, setelah habis 2 kaleng susu S26 dan bener2 susah makan. akhirnya ku ganti lagi ke chilmil platinum karena masih ragu mau kasih chilkid lagi. 

25

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Hallo Mamas,
Ikut nimbrung ya setelah absen lama ...
Sekarang Shanum (14mos) minum sufor dari newborn karena bilirubin tinggi dan genjot minum sufor karena asi gak banyak. Awal aku coba S26 lbh dari 2 kaleng stop karena poopnya keras, lanjut nutrilon anaknya doyan tapiii jadi diare poopnya sampe 5x sehari cuma sekotak doang, next BMT morinaga ini cocok pakelumyan lama sampe Shanum 6mos selama itu dia poopnya ijo gelap sudah konsultasi ke dokter katanya lanjut kok akunya raguu, coba2 yang lain Frisian Baby keluaran Frisian Flag ini cocok lewat dari 6mos poopnya bagus setelah sana-sini galau memutuskan bebelac sampe sekarang... Hahahaa!

Boost BB nya bebelac ini oke tapi pertimbangan ku kenapa ganti liat kadar laktosa gula at least lebih rendah, dan Shanum masih pake bebelac 3 Vanilla belum coba ke Madu rasanya manis bgt.