1

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

Dear mom...
mau mau sharing neehh...
Wahtu aku semper kana radang gusinya dan belum nyadar kalo lagi hamil,nah inget banget waktu itu di kasih anti biotik amoxilin 500gr. Katanya kalo selama kehamilan minum anti biotik gigi susu bayi nanti jadinya mudah keropos dan berwarna kehitaman.. Bener ga seeehh??? Takut banget nih,sekarang anakku 4m3w,udah mulai suka gigit2 teethernya.. Help meee

not only about shop,actually it's bout sharing and relationship

2

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

nurul asiyah
mom mau bantu jawab...amoxilin termasuk antibiotik yang aman selama hamil n menyusui...jadi insyaallah aman moms..
semoga membantu..

3

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

mom mau tanya...
skg usia khamilan ku 6w,,boleh ga yaa kalo scalling?? tp aku ada riwayat keguguraan

gmn ya mom???

4

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

aku pas hamil ini tiap sikat gigi tuh busanya merah,
darah smua bok, trus kata suami gw bau mulut, ga pede kan yaaa scara klo ama suami kan deket2 ngomongnya,haha

jadi lah ke dokter gigi periksa ini knapa berdarah trus ama bau mulut, gw blg ke dokter sy lagi hamil, dia cek cek gigi aku bersih ga ada plak, karang, ga bolong,

cuma disuru klo sikatan jangan kenceng2, trs ntr klo hamil udah makin gede biasanya gusi bengkak, gusi berdarah itu krn hormon hamil

jadi sia2 juga ke dokter gigi bayar 100rb dia ga ngappa-ngapain cm diliat aja, trus suami aku yg bingung kok bau mulut, gw jawab dengan kenceng KARENA LAGI HAMIL.hahahah

5

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

gue baru kemarin scaling dgn uk 20 minggu, krn menurut dr bakteri mulut bisa menyebabkan kelahiran prematur. waktu scaling agak berdarah sedikit dan kata drg nya normal ibu hamil gusinya sensitif/bengkak, tp kalau sikat gigi biasa ga pernah berdarah sih.

6

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

aku pas hamil juga lumayan bermasalah sama gigi, gusi bengkak en berdarah tiap sikat gigi. scalling pernah tapi lupa pas berapa minggu. tapi scallingnya ga heboh sih karena gusinya berdarah, akhirnya sama drg dikasi obat kumur khusus en odol khusus.

setelah melahirkan sih gusi kembali normal.

7

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

Sy pernah keguguran, kayaknya gara-gara minum obat Moms.. Huhu..
Waktu itu br sbulanan nikah gak sadar kalo udah hamil (cepet bner yak?) trs sy sakit gigi..
Setelah tanya2 obatx apa (karna gamau ke dokter gigi), akhirnya kenal dgn Ponstan.
Telen 1, bbrp jam sakit lagi.
Telen lagi, gak lama sakit lagi.
Telen lagi deh..
Baru nyadar hamil pas udah ke luar 'bakal janinnya'.. :(

8

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

Baru kepikiran mau scaling pas udah 7 weeks
Mending nunggu trimester kedua atau gapapa konsul ke dokter gigi aja ya?

Sekalian mau cek gigi juga :)

9

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

Sharing aja, dulu pas anak pertama 5 thn lalu pas awal kehamilan gigiku tiba2 sakit, trus setelah dicek memang tambalan gigi udah ga bagus, trus perawatan mggu bsknya udah tambal permanen, untungnya cuma 2 kali dateng. Nah sekarang pas kehamilan ke2 kmrn sakit gigi udah mulai dari hamil 3 bulan ampe mau lahiran..itu gigi gantian yg geraham kiri ditambal eh, bulan besoknya gigi geraham kanan, nah ini yg paling parah udah perawatan saraf yang berkali-kali, ditambah giginya sebagian patah..memang dokter gigiku ngga mau ngeresepin obat pengurang sakit, cuma saranin agar spognya ngasih tambahan kalsium.

10

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

Mudah2an masi ada yg jawab thread ini..

Hello mom.. gw skrg hamil 4bulan. Kmrn sakit gigi tak tertahankan. Geraham atas bolong gitu
Gw langsung ke dokter gigi. Sebelumnya minta izin dlu sama dokter spog gw.
Gigi gw di bius lokal karena sudah terkena syarafnya.di bersihkan dan di tambal semntara. Jadi skrg lagi perawatan akar gigi..
jadi disuru beberapa kali pigi gitu sama dokter giginya eebelum di tambal hrs bbrp kali perawatan akar gigi.
Kira2 aman ga ya moms.. trus teramg gw worry bgt ini... tiap saat kepikiran trus . Ngerasa besalah sama janin gw.. apa harusnya kemarin gw tahan aja yak sakitnya. Tapi beneean sakit bgt kemarennn.. smpe jantung gw berdebar2 krn nyut nyutnya. Hiks..

11

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

kemaren cek kehamilan, sekalian tanya ke obgyn, boleh ga perawatan gigi, usia hamil 18 minggu. kebetulan gigi geraham tiba2 ngilu kalo lagi kena makanan dingin pas hamil ini. tapi obgyn ga suggest buat ke dokter gigi, katanya kalo ga emergency banget casenya, lebih baik ga usah. tapi kalo sudah sangat mengganggu, dicoba aja. jadi worry mau ke dokter gigi.
nunggu sampe ga nyaman aja kali ya, sementara saben hari, bangun + mau tidur, setelah makan, saya rajin kumur2 pake air garem deh... 

happy mommy, happy wivey @rarsyini

12

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

kalo ke dokter gigi memang lebih baik konsul ke dokter gigi dan obygin biar aman jaya ya pas hamil. Bisa juga ke dokter gigi syarag/konservatif bukan dokter gigi biasa, dia biasanya lebih ngerti tuh karena kan nyangkut syaraf ya aman ga kalo cabut atau tambel gigi buat bumil. 

gw 2x hamil, gigi gw pada ancur haha, bolong dan hancur gitu jadi ya emang anak gw kayaknya ngambil kalsiumnya banyak banget sampe gigi aja hancur patah gitu . Pas hamil tuh emang harus dijaga semuanya yaaa termasuk gigi. Kalo ada yg bilang lebih baik sakit gigi drpd sakit hati, kayaknya gw lebih milih sakit hati deh drpd sakit gigi haha, tapi semoga ga dua-duanya yaaa, sehat deh.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

13

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

Ikut share ya mom's..aku jg lg ngalamin skt gigi dan skrg usia kehamilanku 16w..
Td pg gigi gerahamku bawah yg bolong sakit bgt sampe nangis2 dibuatnya..krn ini hr minggu jd kemungkinan tdk ada drg yg buka praktek..akhirnya aku tekadkan coba untuk datengi rmh drg langganan..pas dijln trnyta ada rmh drg yg terbuka lalu aku beranikan diri berhenti dan cb masuk..alhamdulillah drg.nya bersedia meriksa dan gigiku td dibersihkan dibius lokal lalu ditambal dg obat dan bsk jmt hrs kontrol lg utk penambalan gigi..sakit g sih klo ditambal..klo dicabut udh prnh ngerasain..

14

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

mamasabila,
wahhh semoga lekas sehat yaaa... sakit gigi itu memang ngga enak banget :( in syaa Allah segera diobati dan enak lagi yaa. kalo ditambal ngga sakit kok :) dan sekarang cepet banget prosesnya. no worries! :) 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

15

Topic: Perawatan/Masalah dgn Gigi selama Kehamilan

kalo ditambal sih ga sakit, paling linu pas dibersihin aja yang bolongnya kalo ada sisa makanan, semoga giginya ga bermasalah lagi yaaa

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/