1

Topic: Asuransi Kesehatan

Otty, *amit2 naudzubillah* kalo gue sampe rawat inap kayanya gak mungkin jg pake askes gue,limitnya kecil paling pake punya iyay. Kalo liat preminya iyay untuk ukuran RS di Bogor lumayan sih. Tapi mesti baca lagi buku panduan asuransinya. Selama ini askes gue hanya dipake untuk rawat jalan, gigi. Mendingan di stop aja kayanya ya. Lumayan ngirit 65rb, belom nambah bunga cc :( thanks banget ya ty ?

2

Topic: Asuransi Kesehatan

BundanyaLana 65 rb per bulan tuh murah banget, peh... Mungkin karena dari 2007 ya? Saran gw sih lanjutin aja, toh selain ngga berat, yang namanya asuransi kan buat proteksi... Dan setau gw waktu dulu masih ngambil Cigna, itu bisa double claim juga (ngga perlu dokumentasi asli, hanya fotocopy asal dilegalisir), jadi mayan juga kan? :)

Reborn since El was born
@inicrey

3

Topic: Asuransi Kesehatan

Nah ini dia si crey yang ngebuat gue penasaran sama Cigna. Semoga oh semoga perjalanan gue mulus sama Cigna ya ;)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

4

Topic: Asuransi Kesehatan

Hi Momies,

mau tanya niih..(ngulang pertanyaan dea di awal)...
jadi gimana yaa ttg asuransi kesehatan anak yg di Singapore (dgn catatan ngga asuransi apapun dari kantor suami atau manapun)
kira2 tipe asuransi apa yang diambil, dan dimana ? karena bener2 blank nih ttg asuransi kesehatan di Singapore
mengingat biaya berobat di Singapore muahaal banget..takut terjadi hal2 yang ngga diinginkan(jangan sampai..naudzubillahimindzalik)
misalnya asuransi kesehatan tsb mencover apa aja ? preminya kira2 berapa per bulan ?
ada yang punya pengalaman kah ?

thank you momies...:)

fulfill with smile :)

5

Topic: Asuransi Kesehatan

Tertarik ma Askes CIGNA sesuai ama racun nya mba Otty..tapi e tapiiii..karna sayah n suami bkn penganut punya CC jadi ga bs deh huhu cedih!

Ada rekomend lain ga ya asuransi lain yg preminya murah?buat quinzy nih...

Semakin sayang ama si Pipi Tomat


www.mirzanofam.blogspot.com

6

Topic: Asuransi Kesehatan

YettyBundaQuiny iyaa nih sama pengen ikut cigna juga tapi ga punya CC masih belum ketemu CC yang cocok :(
moms aku dapet info niy dari agen manulife via email katanya pertanggal 18 juli ini mereka ada produk baru asuransi kesehatan murni namanya PROHEALTH.yang aku heran katanya murni tapi kok masih ada hitung2an UP juga ya??jadi ada Plan-Plan tahapan UP nya gitu,tapi cover kesehatanya lumayan banyak juga ada santunan rawat penyakit kritis juga perhari dibayarnya tapi wondering juga niy ttg preminy mahal kali ya??untuk premi aku belum tanya2 siy.dia kirimin rincian contoh Plan 1 dengan UP 500juta-1M tapi ya itu preminya ga tau berapa...kalo ada moms yang tau tolong share ya moms karna lagi nyari asuransi kesehatan juga niy buat nambah2in askes PNS dari suami...ditunggu sharenya ya moms :)

7

Topic: Asuransi Kesehatan

mommyrere Setauku askes Manulife itu fungsinya sebagai tambahan, jadi kita tetep harus beli produk lainnya sebelum bisa beli askes. Beberapa minggu yang lalu aku dikasih proposalnya untuk asji dan aspend, setelah itu baru bisa nambah askes.

Lupa produk apa yang ditawarin, yang jelas bukan UL tapi preminya mahal dan katanya preminya ga hangus. Jadi sistemnya kayak warisan (tapi menurut agennya ini adalah asji), kita bayar selama 15-20 tahun dan kapanpun pemegang polis meninggal (bahkan > 20 tahun dari buka polis) UP akan keluar. Kalo sekarang asji yang gue punya preminya kan bakal hangus kalo ga ada klaim. Preminya? Untuk UP 1M, umur 28 tahun, preminya 10jt/tahun.

BTW buat yang penasaran sama Cigna, coba aja tefon cust service mereka, mungkin bisa sistem pembayaran debit dari tabungan?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

8

Topic: Asuransi Kesehatan

otty nah itu dia setauku juga gitu tapi si agent ini bilang ini produk baru dan askes murni tapi ya itu anehnya kok tetep ada perhitungan UP.mungkin jenisnya sama kaya yang otty jelasin tadi kali ya...premi asji otty sekarang 10juta/tahun dan hangus untuk UP 1M?serius 10 juta/tahun??(maaf OOT)
untuk cigna aku udah telp cust servicenya katanya memang tetep harus ada CC hiks :(

9

Topic: Asuransi Kesehatan

mommyrere Eh sorry kalo membingungkan. Yang 10jt/tahun itu asji versi Manulife, preminya ga hangus uangnya keluar kapanpun pemegang polisnya tutup usia. Kalo asji gue preminya 3.1jt/tahun, UP 1.5M dan premi hangus kalo ga ada klaim selama 20 tahun (masa kontrak asji).

yang selalu kangen sama si pipi gembil

10

Topic: Asuransi Kesehatan

Otty oh gitu jadi itu kaya model whole life gitu kalo ya bukan yang termlife,pantesan preminya besar...

11

Topic: Asuransi Kesehatan

moms............
Mo nanya neh, asuransi kesehatan dari mana yang rekomended? Lagi nyari2 neh buat anak ku + suami ku. :)
Thanks

12

Topic: Asuransi Kesehatan

joan Coba dibaca2 dulu ya halaman sebelumnya, masih dikit kok baru 3 halaman :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: Asuransi Kesehatan

Moms,
Tadi pas lewat ke Kuningan baru baca Manulife ngeluarin produk ProHealth yang udah standalone (ngga dibundle ama asji)...
Mungkin bisa jadi pilihan juga, tadi udah email customer servicenya tapi belum diemail soal produknya... Nanti sama2 share ya :)

Reborn since El was born
@inicrey

14

Topic: Asuransi Kesehatan

Otty Dah baca dari kemarin, cuma yang bener2 OK banget deh.
Tadi iseng2 nanya salah satu asuransi kesehatan. Aku gak sedikit bingung. Misalnya neh kita ambil yang 6jt/thn, masa yang di cover tuh cuma 1.5jt itu pun di tahun ke 3? Tahun 1 - 3 tuh gak di cover sama sekali meskipun kita udah bayar. Apa bener seperti itu? Kontrak 10 thn, jadi total 60jt selama 10 thn. Tapi di cover nya tuh cuma 1/3 nya doank, selama beberapa tahun, dan musti top up kalo kurang.
Kebiasaan diluar negri yah dulu aku di OZ, itu pake medibank, bayar $300, kayaknya di cover nya lebih dari itu deh. Ini kok malah kurang dari yang kita bayar di cover nya.
Tadi siang coba telp Cigna, cuma kagak diangkat2 sama customer service nya.

15

Topic: Asuransi Kesehatan

crey iya itu tuh yang aku maksud sebelumnya askes dari manulife yang katanya standalone tapi pas ditanya balik si agent ga kasih kabar lagi...kasih2 info ya nanti...

16

Topic: Asuransi Kesehatan

yg dimaksud Joan itu asuransinya yg ada unit link bukan ya? kok ada top up segala?

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

17

Topic: Asuransi Kesehatan

cinta wrote:
yg dimaksud Joan itu asuransinya yg ada unit link bukan ya? kok ada top up segala?

cinta, iya aku coba tanya sama pruden****, aku bilang mau nya khusus Asuransi kesehatan doank. Dikasih nya begitu. Makanya belum compare neh sama asuransi lain. Kemarin nanya sama tetangga ku, yang kebetulan dia pernah kerja di beberapa asuransi. Kata nya yang bagus tuh great Eastern utk asuransi kesehatan doank. Ada yang pernah pakai???

18

Topic: Asuransi Kesehatan

joan Kayaknya agak aneh deh, karena walopun unitlink tapi kita dicover kok hanya selang beberapa hari setelah polis aktif (apa istilahnya, masa tunggu?). Setau gue sih kalo pru ga ada askes doang, cuma punya unitlink.

Kalo askes yang paling oke, nah ini agak susah... Soalnya definisi "oke" tiap orang kan beda2. Jadi harus tau dulu, maunya askes yang gimana baru bisa nyari yang sesuai kebutuhan. Misalnya buat gue, butuh askes ga usah gede2 amat pun gpp soalnya gue udah dicover kantor jadi askes ini sifatnya hanya tambahan kalo gue mo upgrade kelas (karena selisih kelas kan harus kita tanggung sendiri, itu diambil dari askes yang gue beli pribadi).

yang selalu kangen sama si pipi gembil

19

Topic: Asuransi Kesehatan

Otty nah itu gua juga bingung, kebetulan temen ku kan agen Pru, makanya nanya ke dia ada gak askes doank. Dia bilang ada, terus dibuatin deh illustrasi nya. Yang bikin tambah bingung, kok jadi aneh gitu gua bayar mahal banget, tapi yang di cover cuma berapa persen nya. Maklum gua belum pernah punya askes disini. Dulu waktu diluar tuh kita bayar berapa, yang di cover tuh melebihi dari yang kita bayar. Apakah ada asuransi seperti itu ato asuransi di indo semua seperti itu.
Otty, kalo misalnya neh, aku mo cari buat anak ku. Kebetulan anak kecil kan kadang2 suka sakit, nah buat jaga2 aja neh, pengen nya yang gampang nge klaim nya. Terus untuk biaya sakit ke dokter tuh bisa nge klaim juga gak meskipun sakit flu ato apa yang ringan2 gitu?
Sorry neh banyak nanya nya.... hihihihihih :D

20

Topic: Asuransi Kesehatan

bu ibuuu. .. beneran ternyata manulife ngeluarin askes murni lohh. prohealth ituuu. bisa dibeli TANPA beli asji. ada yg uda punya contoh itung2an preminya kah? bagi2 disini yaaa. soalnya ak mau tanya agen yg kenalanku sungkan niih. karna kapan hari uda tanya n diitungin premi termlife nya manu tp malah ambil sunlife. hehehe...ditungguuuu y sharingnya. makasih

Go..ASI & Homemade food..
Go..Clothdiapering..
Go..The better future for our children
visit me at: http://javaleste.multiply.com/

21

Topic: Asuransi Kesehatan

maminya_altaf Wah ada ya? Gue baruu aja ketemu agen manulife bulan lalu/2 bulan lalu, dia bilang ga ada. Ato ini produk yang bulan Agustus?

joan Itu harus dicek ke masing2 asuransi, soalnya coveragenya beda2. Kalo ga salah yang bisa rawat jalan itu Allianz, tapi coba dicek lagi ya. Soalnya gue ga butuh untuk rawat jalan (udah di-cover kantor) jadi emang ga banyak browsing tentang itu. BTW emang ga di-cover askes sama sekali dari kantor? Ato wirausaha ya?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

22

Topic: Asuransi Kesehatan

Otty: thanks buat info nya. Entar aku cari2 deh Allianz. Kebtulan aku dan suami wirausaha. heheheheh.....

23

Topic: Asuransi Kesehatan

Aku udah keburu hamil 2 bulan, masih ada gak yah asuransi yg mau cover kelahiran?

24

Topic: Asuransi Kesehatan

tree Setau gue sih ga ada karena biasanya untuk kelahiran itu kita join sebelum hamil. Tapi coba aja survey2 lagi...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

25

Topic: Asuransi Kesehatan

Joan sharing aja, aku ikut asuransi sekaligus investasi (unitlink) dari prudential atas nama anakku. berdasarkan penjelasan agennya sistemnya cashless apabila anak kita ada sakit yg sampai rawat inap. kasih liat kartunya aja. terus urusan sudah antara rmh sakit dan pru. jadi nggak ribet claim say....HTH ya...

God sent an Angel which is call Mother