1

Topic: Lombok / Bali for kids

ratudewiandrini wrote:
hai amighia... kemarin sodara aku ada yang pernah rental di http://www .balibaby.com/ tp ini bayarannya pake AUS$ kalo yang pake rupiah blum pernah nemu juga siiy..

atau coba tanya ke rental mobilnya.. katanya sii ada beberapa rental mobil yang menyediakan carseat juga.. nih coba aja ke pak Putu.. 0361-7499144, 08123800003 kemaren sih slama aku di bali pake jasa rentalnya dia.. sangat puas dg harga n servisnya terutama drivernya yang super ramah.. sapa tau dia juga provide carseat..

kalo aku kemaren sih di pangku aja anaknya.. n better sih bawa sendiri aja lah carseatnya :) lebih terjamin cocok n bersih.. hehehe


yang aku dapet juga pake dollar,jadinya mahal deh..kl bawa carseat anakku kegedean krn emang carseatnya bisa dipake ampe 36 kg..hehe
anyway,thx infonya yahhh

2

Topic: Lombok / Bali for kids

Mamas, untuk stay dinovotel lombok trus ke gili trawangan kan naik boat ya, berapa lama perjalanan novotel-dermaga dan naik boatnya. Di sekitar novotel, apa saja aktivitas yang bisa dilakukan dgn anak? Memilih novotel karena ulasan mamas lumayan sepi dan ini rencana tiba tiba jadi agak gelagapan nyusunnya.

hari ini adalah hari baik

3

Topic: Lombok / Bali for kids

wah mamas, gue bulan depan nih ke bali ! 5 hari.
rencananya yg 3 hari buat males-malesan di pantai dan hotel (seriously, gue gak pengen ngapa2in selain berenang dan berpantai-ria).
Nah yg 2 hari, kepengen nyewa supir buat nguter2.

nyontek itinerary-nya dong, mamas.
so far baru kepikiran:
1. Dreamland beach/padang2/geger (salah satu aja)
2. GWK
3. Uluwatu (keack+fire dance +sunset)
4. tanah lot
5. ubud
6. kintamani
7. pura.. pura apa yah yg paling ok?

pengennya gak terlalu banyak juga tapi bener-bener worth to visit.
kalau ada yg bisa rekomen tour/supir yg oke dan resto, let me know yah moms. TIA

4

Topic: Lombok / Bali for kids

fanny ...

Pura di Uluwatu/Tn. Lot sih ok kok. Klo gw prefer ke Uluwatu ya. Krn searah tuh GWK-lunch di Dreamland/Klapa Beach Club-lanjut ke Uluwatu. Seharian udh dpt 3spots.

Ga ke Bali Safari Marine Park? Seru lowhhh :D

Cek ur inbox buat supirnya yaaa

-dudut-

"a mother can touch a whole generation just by loving her own child well"

5

Topic: Lombok / Bali for kids

hoss hoss akhirnya khatam juga baca thread 7 halaman. thanks Mamas for sharing. ini sharingnya lebih manteb drpd buku2 panduan ya. Dicatet dulu buat ke Bali/Lombok taon dpn.

6

Topic: Lombok / Bali for kids

Maaappp lupa lapooor...telat 2 bulan gini...
15month Mia's trip cukup sukses lah, gak ada kepanikan yang berarti atau histeria di pesawat.. :P

Perkenalan laut akhirnya paling sukses di Discovery Kuta aja, gak usah jauh2 heheheh.. Jadi cuma maen2 pas nunggu sunset aja sih... pertama2 mukanya bingung, ni barang apaan nempel di tangan n kaki yaaa?? gak terlalu lama udah lari2 n becek2an deh...

Pantai Padang2 tnyt emang pasirnya putih tapi kasar, jadi Mia pas ditaro disitu bingung lagi krn tekstur pasirnya beda, n kyanya lebih takut sama ombaknya. Gak bisa lari2 krn pasirnya 'mendlesek' gtu... gak keras. Jadi dia cuma main pasir aja disitu sambil foto2..

==> buatku sih akhirnya lebih rewarding liat Mia di Kuta, krn dia bisa puas lari dan main air. liat lari2nya itu lho.. duh senangnyaaa! (maklum baru bisa jalan/lari..) ==> jadi kalo buat anak sgede gtu, aku akan vote pantai2 yang lebaar dan landaai dan pasirnya padat....

trus 1 lagi yang sukses itu malah di GWK. again, tema-nya lari2...
meskipun panas, kyanya Mia sih seneng banget lari2 di salah satu patch rumput yang terawat di plaza GWK itu..
eyang2nya juga puas akhirnya liat GWK, jadi overall cukup sukses deh disitu...

-explore, explore! semua gara gara Mia! -

7

Topic: Lombok / Bali for kids

oya akupun harus laporrr!!! hahaha

setelah heboh cari-cari rekomendasi hotel, akhirnya gue nginep di Novotel nusa dua buat agustus 15-19 (emang ini pilihan pertama gue, jadi biar udah ngalor ngidul cari2 alternative, baliknya yah ke sini-sini juga.. hehe).

Intinya sih gue puas lah, price -quality ok banget. daerahnya juga gak secluded2 amat, deket dengan cafe2 dan daerah pertokoan kecil di luar gate, dan di dalem gate ada bali collection yang okelah buat dinner atau jjs bentar dipenghujung hari.

private beach-nya juga enak kok. pasirnya putih dan airnya biru. trus lumayan banyak tersedia kursi2 panati (padahal tadinya gue pikir bakal harus rebutan karena pas peak season)

oya, ada kids clubya juga.. keliatannya lumayan oke tapi gue nggak nitipin si al di sana.

selain kids club, juga ada aktivitas2 buat orang dewasa, satu yang gue ikutin tiap siang : aquarobic di kolam renang... hihi kocak!!

8

Topic: Lombok / Bali for kids

Hi mamas..

Mau tanya dong.. Aku ada rencana ke Bali, kalo papanya sih maunya ke bali ini buat Kana, berhubung dulu pas ke Bali pertama kali itu Kana masih 1 bulan, blom ngerti kalo ke zoo. Nah kali ini mau ke zoo.. Jadi kita maunya ke bali safari and marine park sama kepengen ke bali bird park.. Nah berhubung belum pernah ke Jurong Bird Park, otomatis aku blom punya ekspektasi tinggi. Kira-kira worth it gak yah kalo ke Bali Bird Park.. Abisnya ratenya lumayan juga 23,5 USD+10% tax utk dewasa. Kana pun tampaknya juga harus bayar, karena disitu children itu 2-12 years.. Jadi total bertiga kira2 65USD.. Nah apakah ini sebanding dengan yang akan kita lihat disana? TIA yaa.. :))

Oh iya.. Ada yang tau entrance fee untuk bali butterfly park gak yah?

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

9

Topic: Lombok / Bali for kids

Mira
Mamirrr emamg ga ada rate utk org indo ya?
Kdg suka lbh murah :p gw blm pernah ke bali bird park jd ga tau bgs atau ga nya huhu

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

10

Topic: Lombok / Bali for kids

rachanlie gue juga belom pernah ke bird park di bali, tapi mertua gue pernah. dan menurut dia sih emang bagusan yang di jurong. katanyaaa.. sebenernya burung2 yang di bird park bali itu jauh lebih banyak ragamnya, dan lebih bagus2 daripada di jurong, tapi jurong itu lebih rapi aja. jadi menang disitu. tapi buat yang belom pernah ke jurong, sih pada suka pas bali bird park.

kalo butterfly park, gue juga belom pernah, tapi temen gue yang disana pernah ngasih liat foto2nya.. wah keren2 banget!! katanya emang keren banget disana, karena kupu2nya tuh jenisnya macem2.. dan cantik2..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

11

Topic: Lombok / Bali for kids

rachanlie wrote:
Abisnya ratenya lumayan juga 23,5 USD+10% tax utk dewasa. Kana pun tampaknya juga harus bayar, karena disitu children itu 2-12 years.. Jadi total bertiga kira2 65USD


Nambahin info aja niih.. kalo Bali Bird Park, untuk turis lokal (WNI/Pemegang KITAS) tiket masuknya Rp. 80.000 aja kok. Itu udah temasuk tiket ke Bali Reptile Park-nya juga kalo gak salah. Aku sih belum pernah, cuma waktu itu ada rencana mau kesana, jadi udh sempet browsing dan nanya temen yg udah pernah kesana. :)

12

Topic: Lombok / Bali for kids

fabsfashion hehehe.. aku tak tahu.. soalnya itu nyontek di websitenya.. Dan gak ada keterangan harga WNI-nya.. Makanya binun.. Tapi katanya kalo WNI itu 80K..Lumayan jugalah.. :))

sLesTa hoo.. berarti harus dikunjungi itu bali bird parknya.. Yang butterfly itu kayaknya seru juga yah.. :)

PuanDinar Hooo.. berarti ada yah yang harga khusus WNI.. Abisnya di website mereka gak nyebut harga WNI sih.. cuma dalam dolar aja.. Tq yaa.. :))

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

13

Topic: Lombok / Bali for kids

mamas ada lagi nggak info tempat rent mobil + sopir di bali yang murah meriah, tks :)

kenzie jatung hati mama papa semoga menjadi anak yg sholeh & hidupmu selalu barakaallah.

14

Topic: Lombok / Bali for kids

tari quennell kemarin aku baru dari bali. aku rental av*nza lepas kunci185k/hari. Itu suamiku sih yang nyari. Dapetnya dari salah satu forum. nanti aku tanyain dulu deh contactnya. Kalo dapet, aku pm aja yah.. :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

15

Topic: Lombok / Bali for kids

Mau laporan ah.. Kemaren abis dari Bali Bird Park.. Tiket masuknya IDR 82.500 untuk dewasa. Kalo Kana masih free. Burung-burungnya cantik-cantik.. Aku share yaa fotonya.. :)
http://farm7.static.flickr.com/6035/6326244490_771ba9bb40.jpg

Yang ini maunya berduaan terus :D
http://farm7.static.flickr.com/6240/6326244806_c6529f387e.jpg

Ini favoritnya Kana.. Elang Bondol Putih deh kalo gak salah namanya.. :D
http://farm7.static.flickr.com/6035/6326245074_3435824e43.jpg

Kalo yang ini centil. Begitu di arahin lensa ke dia, langsung deh bergaya.. :D
http://farm7.static.flickr.com/6104/6326246014_4b27cb327f.jpg

Yang ini ada dideket yang merah, dia gak mau ketinggalan bergaya juga :D
http://farm7.static.flickr.com/6044/6325492971_1e03bc58d2.jpg
http://farm7.static.flickr.com/6055/6326246398_088a4ccbea.jpg

Di Bali Bird Park ada playgroundnya juga. Jadi abis muter-muter, Kana main deh di playgroundnya. Di playgroundnya juga ada nanny in charge. Jadi ada yang jagain. :)

Aku gak ke Reptile Park-nya.. Soalnya aku dan suami gak gitu suka reptil. Daripada kita berdua merinding-merinding, jadi kita gak kesana deh.

Untuk show-shownya juga kita gak sempet liat, soalnya Kana maunya lari-lari. Jadi kita ngikutin Kana aja deh.

Tips kalo mau ke Bali Bird Park, mendingan pake topi, supaya aman dari pup-nya burung yang di lepas. Kemarin aku gak pake topi, Alhamdulillah aman. Tapi buat jaga-jaga, mendingan pake topi kali yah.. :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

16

Topic: Lombok / Bali for kids

rachanlie foto2nya bagus baguuss deh! kok ga ada fotonya kana? :D

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

17

Topic: Lombok / Bali for kids

shinta hehehe.. terima kasih.. Iya.. foto Kana belom di aplot nih.. Hehehe.. Menyusul.. :D

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

18

Topic: Lombok / Bali for kids

Rencana desember nanti mau k Bali. Jadi tau jelas tujuan d sana karena bawa anak2. Salah saumya Bali bird park....thanks to mamas #bighug#

19

Topic: Lombok / Bali for kids

Mau share itinerary kemaren pas ke Bali. Dari awal emang kita fleksibel sih.. Gak ngoyo. Alhamdulillah kesampean.

Day 1
- Berangkat jam 10.35, sampai bali jam 12.30an.. Ketemu sama orang yang sewa mobil di airport, langsung ke hotel untuk check-in
- Jalan-jalan aja sekitar hotel dan Mal Bali Galeria.

Day 2
- Setelah breakfast, langsung berangkat ke Bali Bird Park
- Dari Bali Bird Park sempet ke Bali Zoo (yang lokasinya gak terlalu jauh) tapi karena Kana kecapekan dan lagi tidur, akhirnya cuma muter di parkirannya aja.
- Makan siang di Ubud, lalu pulang dan main di hotel.

Day 3
- Setelah breakfast, check out dari hotel
- Menuju Bali Safari & Marine Park.
- Main di Bali Safari & Marine Park sampai sekitar jam 15.00
- Check-in di hotel lalu main di pantai dan berenang di hotel.

Day 4
- All day playing at the hotel. Berenang dan main di pantai.
- Packing

Day 5
- Jalan-jalan sebentar di daerah kuta, lalu ke airport untuk pulang ke Jakarta. Mobil rental juga di balikinnya di airport. :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

20

Topic: Lombok / Bali for kids

Heloow mamas!

Mau nanya boleh yahh :) Kan rencananya kita bertiga mau liburan ke Bali trus udah baca2 dari sharing mamas disini tertarik stay di Westin Nusa Dua, krn emang pengen leyeh2 ajah di hotel heheheh.. tp pengen juga sih ke GWK gitu, belom pernah kesana soalnya jadi penasaran, kira2 ada saran ga yah naik apa kl buat kesana, kl bawa si bocah 2 taun ini worth it gak ke GWK?

21

Topic: Lombok / Bali for kids

@dita
Westin Nusa Dua recommended deh.. Ada kids clubnya, kalo b'fast ada kids corner lengkap dengan kids buffet jadi bisa ambil sendiri dan nanti pas baru dateng check-in, dikasih tas yang isinya botol minum Westin (bisa refill jus kapanpun di sana selama stay di Westin) dan coloring book deh kalo gak salah *lupa, ingetnya botol minum aja*. Nah kalo untuk GWK, IMHO mendingan naik mobil aja karena agak jauh, bisa sewa dibali. Dan berhubung terakhir kesana pas masih gadis, kalo seingetku disana itu puanas banget dan kalo untuk anak bocah kayaknya kurang menarik, karena bebatuan tebing2 aja dan banyak tangga. Kurang tau juga yah kalo sekarang. Karena pas kemaren kesana kita gak ke GWK, karena itu pertimbangannya. Lebih milih yang udah jelas kids friendly aja dan sesuai permintaan bapaknya yang maunya ke zoo.. :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

22

Topic: Lombok / Bali for kids

@Rachanlie
Tenks yahh.. iyaa kayanya ga usah deh ke GWK :P dulu kayanya pernaah cm beneran ke GWK jg apa bukan yaaa?hehehe..lupaa x_x tempatnya gitu jga batu2an cm liat sunset

23

Topic: Lombok / Bali for kids

tephdoetz wrote:
Lilik ... Ada buuuu! Namanya Mbak Lia +62 812 7328 1111 ... Bilangnya dr Dudutnya Otep. Nickname gw, Dudut. Otep is my hubby :P

Have fun yak!


---

mba Dudut,

aku mo nyontek infonya yaaa :D

24

Topic: Lombok / Bali for kids

mamas, ada yg bs share utk pantai canggu ga? penginepannya, resto, area sekitar dll. trus d sekitarnya serame apa y?
uda browsing2, liburan sekolah ntar rencana mw k bali lg with kiddies n skali ini eyangnya ikutan jg. masi lama siy.....just preparing aja bhubung pas waktu libur takut penuh jg. pgnnya nyobain pantai selain kuta or nusa dua (taun lalu udah nyobain). tadinya mw nyoba padang2 tp udah rame y?
sementara alternatif msh d sekitaran kuta (eyangnya cuman tau daerah ini aja ;-) hehe...). meanwhile ponakan msh balita n emaknya ga pgn yg terlalu berisik malem harinya.
thx in advance:-)
*dpt byk pencerahan stlh tamat bc thread 7 hlmn*

~ being with you, it's really a wonderful journey ~

25

Topic: Lombok / Bali for kids

kemarin kita ke GWK ketika marie-sophie umur 18 bulan. ok aja tuh keliling2, naik turun tangga, malah si marie-sophie hepi bgt krn tempatnya luas n dia bisa pecicilan sesukanya.
tempat wisata di bali jaraknya jauh2 satu sama lain, kalo dipaksa liat banyak objects dalam waktu singkat adanya malah waktunya habis di jalan. mending sehari satu obyek wisata, n cari obyek wisata yg masih disekitar hotel.
canggu itu rada 'ulu' (remote) buat gw sih, mending nusa dua sekalian d.