1

Topic: Makeup and Cosmetics

asiiik udah rame! :) sLesTa, iya setelah face hair skincare, nggak lengkap kalo nggak ngomongin makeup =D. tapi beneran lho, kayak pengalamansLesTa, pake makeup bukannya sok genit, tapi bikin penampilan kelihatan rapi. yang penting gimana makeup -an tanpa terlihat terlalu made up, ato sesuai ama acaranya.

kalo daftar saya, kalo ada waktu cukup setelah skincare, makeup mesti diawali dengan (in chronological order) =D

1. foundation:
buat saya foundation penting banget karena complexion saya nggak semulus song he kyo *itu kulit apa porselen*. saya suka coba berbagai merek foundation, one at a time, meski kulit agak condong ke sensitif, tidak menyurutkan niat saya untuk jadi kelinci percobaan *curious*

sekarang saya pake Dermawhite Clinique, udah pot ke 3 karena cocok dan nggak bikin bokek amat hehe. penasaran banget ama foundation nya Armani, yang udah dikategorikan lulus HD. kalo ada yang udah pake ditunggu review nya ya! :)

selama foundation masih lembab, saya pake

2.eyebrow pencil: Viva (yay! murah meriah), brown
kadang pake eyeshadow abu2+ kuas

3.concealer: Pro Concealer Shu Uemura
4.blush on: Bobbi Brown Pot Rouge for Lips and Cheeks
5.eyeshadow: saya suka banget ama MAC Paint Pot, teksturnya gampang rata, cuma pake jari aja ngolesnya. waktu eks boss saya tau saya seneng main2 ama makeup, dia ngasih bbrp kotak eyeshadow Chanel (seharian saya nyengir lebar hihi). tapi nurut saya eyeshadownya kok biasa aja ya. malah saya lebih seneng 1 palet makeup murah merek Australis. komplit cuma sekitar 200rb, sampe sekarang lebih kepake timbang Chanel :(

6.mascara: Covergirl/Maybelline
7.loose powder: Shu Uemura
8.terakhir eyeliner: gel eyeliner Bobbi Brown (yes, terpaksa beli kuas Bobbi Brown juga)
9.last touch: oles lip shimmer burt's bees watermelon *tos ama sLesTa*

kalo warna eyeshadow nggak matching ama lip shimmer nya (terlalu berwarna warni), saya mending nggak pake apa2 di bibir. kadang pake transparent lip gloss, ato kadang lip glass nya MAC, keliatan fresh, tapi bibir serasa pake lem :(

kalo nggak ada waktu, setelah skincare, semua peralatan ditaruh di makeup purse, di mobil beraksi, kalau toto lagi mau tenang duduk di car seat.

1.alisan dulu (ngisi yang kosong + cukur2 kalo ada yang tumbuh)
2.bedak foundation, superpowder doubleface powder Clinique
3.concealer
4.jepret bulu mata, ngaca di spion, mascara
5.lip shimmer burt's bees

kalo nggak bisa dandan di mobil, ya udah apa adanya, inner beauty aja heheheh :P

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

2

Topic: Makeup and Cosmetics

ah mama toto pasti jago nih make-up nya.. :)

eh iya foundation gue tadi ga nyebut ya? soalnya gue emang jarang pake foundation. si mac studio fix itu udah termasuk compact foundation sebenernya. tapi kalo pake foundation biasanya gue pake chanel menurut gue they have the best foundation. enak banget dipakenya dan bener2 cover up banget. tapi sejak skin care nya berhasil bikin kulit muka lebih mulus, jarang pake foundation tebel2.. heheh.. trus lama2 malah ga pernah pake samsek deh.. kecuali kalo pesta aja.

dan iya.. mac paint pot itu emang enak bangeeett.. gue punya satu sih tapi karena jarang kepake, jadi keras. akhirnya sekarang males pake. pengen beli lagi tapi ya udah banyak yang belom abis. dulu ada clinique e/s yang cair gitu, kayak mac paint pot gitu deh.. tapi dia packagingnya itu di tube gitu. itu juga oke banget.. tapi udah discontinued!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Makeup and Cosmetics

otty wrote:

Yang lucu pas ada acara di luar kantor, gue baru nyadar kalo ibu2 direktur itu dandannya serius ya. Pas lunch break mereka pada ngumpul di restroom untuk touch up sambil ngegosip, bener2 semua peralatan perang dikeluarin. Sementara gue berdiri di pojokan nebeng mompa sambil senyum2 doang ngeliatin mereka...


hahahahhahh langsung kebayang settingnya, lampu temaram ala cafe, otty lagi kangen Nara, pompa2 ditutup kain kotak2, ibu2 direktur in high heels oles2 lipstick, ngelap keringat pake tissue hati hati, cit cit cuit wkwkwkwk...

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

4

Topic: Makeup and Cosmetics

sLesTa, meski pingin jago, nyatanya saya belum jago makeup an hehehe, jarang latihan, mau giat berlatih tapi nggak ada acara apa2, cari cari korban buat saya makeup-in semua pada males, satu keluarga paling demen ama makeup cuman saya sih... udah gitu telat banget tertarik ama makeup, abis lulus kuliah hehehe.

foundationnya Chanel yang mana yang enak, Shin? saya pernah coba satin finish apa gitu, yang compact, terlalu transparent, aplikasinya mesti pake sponge lagi, males.

iya, pingin beli SKII Miracle Water buat memperbaiki complexion nih...*ngerem pengeluaran dulu, self-control!* :P

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

5

Topic: Makeup and Cosmetics

Gel eyeliner BB ok ya? Wih,mama toto ama Slesta pasti gape ni dandannya. Emang iya tuh ya..KADANG dandan bikin kita terlihat pro di mata org. Kaya kmrn itu gue sempet interview ama principlenya brand fashion gitu.Agak ga enak hati ga dandan max.Soalnya gue kerja drmh sih..dan jarang ktmu org..jd jarang dandan *alesan* Dulu jg pas ngantor slalu dandan di kantor..itupun didandanin BA *soalnya ga bs dandan*..beneran polos los los dr rmh.Pdhl kerjaan gue seringnya pergi ke mall2. Yg bikin malu lg,gue pernah disangka anaknya GM gue.Huhuhu.. Btw,kopdar sekalian blajar dandan lucu jg ya.. *yg ada anak2 rusuh* :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

6

Topic: Makeup and Cosmetics

toto Haha pas banget emang gitu settingnya! Ditambah gini: tiba2 ada yang nengok & nanya "kamu mau pake kacanya juga?" dan dijawab "ga bu, ini saya nebeng mompa hehe" :p

BTW jadi serius mikir mo latian dandan juga nih, bener juga ya supaya rapi (walopun di sini ga ada yang peduli lo mo dandan ato ga).

yang selalu kangen sama si pipi gembil

7

Topic: Makeup and Cosmetics

huah ada tret make up. sejak ke dermatologist, gue ngga pernah pake make up, paling krim2 segudang plus loose powder.

udah nyobain loose powder:
1. Make Up Forever Super Mat. Paling lama pake ini trus pengen ganti aja yang lebih murah.
2. Nars. 1 pot aja, itu juga sharing sama adek karena efeknya lebih ngeringin kulit atau emang kondisi kulit lagi aneh aja kali ya.
3. Marcks yang warna pink (jaman SMA pake ini nih, wangi rose-nya enak)
4. Erha Acne Powder. 1 pot aja dan ngga abis (resep dokter), kasar butirannya..
5. TBS Loose Powder No.2.. sekarang lagi pake ini, sekarang tinggal dikit dan kayaknya akan beli lagi. Harganya Rp170rb-an utk 14gr, waktu itu beli pas diskon 10%. Di antara loose powder TBS yang lain, ini ada sedikit shimmer-nya. Kece deh mak.. (beli akibat hasutan teman kantor)

And thelilsolder is back. Fire!

8

Topic: Makeup and Cosmetics

nyanya wrote:
Btw,kopdar sekalian blajar dandan lucu jg ya.. *yg ada anak2 rusuh* :D


Setuju... kapan, kapan? Aku ikut!!!
Kita berdayakan para urban papa :)

"Naya sayang Papa sebesar Mama, sayang Mama sebesar Papa"
*terharu*

9

Topic: Makeup and Cosmetics

Inga
bedak Marcks itu emang top banget yah. baru beberapa hari yang lalu gue inget soal bedak ini dan pengen pake lagi :)
harganya berapa sekarang Nga? dulu gue inget nggak nyampe lima rebu beli di warung pula :)) love ittt!

btw, kece! hhahaha udah lama gak denger kata ini!

Dulu pas di Indo gue sering dandan, tapi sekarang jaraaang. Paling kalau ada acara atau pas ngedate sama Kang Mas Jo.
Kalau sehari2 ngantor, palingan pake pensil alis tok. Kadang ditambah lipstick/balm. Kadang pakai bedak. kadang pakai blush. tapi dua yang terakhir ini jaraaaang banget. kadang nggak pakai apa2.. sama sekali. hehehe

kalau lagi 'dandan', gue palingan pakai bedak, blush on, lipstick, mascara dan semacam eyeliner dr clinique yang ujung satu laginya ada kuasnya, jadi gue bisa baurin dikit rada2 smudgy gitu deh (apa sih)
kadang pakai eyeshadow juga..

tapi masalah gue, mata gue tuh sensitiiiiiif banget. Kalau pakai mascara/eyeshadow suka jadi gak enak. gatel.. berat.. nggak nyaman deh. Padahal tiap beli kayaknya udah buat yang mata sensitif.

Merk make up gue rata2 : maybelline, revlon, l'oreal, clinique. dulu suka pake bedak ristra juga. kalau lipstick, semua gue cobain, biasanya beli yang murmer merek gak jelas atau yah merek yg gue sebut di atas (yang juga murmer! hehehe).

10

Topic: Makeup and Cosmetics

nyanya, iya iya cobai gel eyeliner Bobbi Brown, ato merek apa aja ok lah. kalo males yang berkuas, banyak yang udah kayak bolpen gitu...kalo ibu saya seneng pake pensil, kalo saya pake pensil kesulitan, keculek terus.

info (or gossip) dari temen adik saya yang orang korea, bukan orang Seoul, tapi Jeju, peraturan tidak tertulis: cewek korea dianggap tidak sopan kalo nggak dandan (dianggep kepet kali). wuiih capek banget kalo jadi orang korea, ke mana mana harus kayak selebritis aja...nggak bisa nyantai makeup free.

kalo saya, meski cinta makeup, kerjaan saya dari dulu sampe sekarang nggak ada yang nuntut harus dandan cakep2 *sial*.Tuhan tau saya lebih milih molor daripada bangun pagian buat dandan :P

nyanya, otty, mamanyanaya, ayo ayo ayo latihan di rumah masing2, itung2 latihan mewarnai muka sendiri. ntar ceritain di sini ya, ato post pics! :)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

11

Topic: Makeup and Cosmetics

nambahin untuk eyeliner.. mac ngeluarin eyeliner yang bentuknya kayak kuas yang dipake untuk gel eyeliner, tapi dalam bentuk pencil. ini enaaaakk banget!! namanya mac penultimate .. tapi satu yang gak suka dari pensil berkuas gini.. warna yang keluar kurang kereng.. jadi rada samar2 gitu.

awalnya gue pake yang merk KATE (merk jepang, beli waktu ke tokyo) nyeseeell banget cuma beli satu dan warna coklat. cari2 taunya mac ada yang mirip.. langsung bungkus deh! dijamin makenya gampang banget! nyokap gue yang ga bisa pake eyeliner aja langsung beli juga dan jadi seneng gitu make eyeliner pake ini.. heheh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

12

Topic: Makeup and Cosmetics

superpippo wrote:
oiya mama toto, gw juga gak pro pake eyeliner, yang ada suka luntur gak jelas atau bengep-bengep. kayanya jenis eyeliner yang gel lebih gampang ya makenya? tapi lom pernah nyoba sih, merk apa ya yang bagus?


superpippo, ada yang bilang lebih susah sih pake gel, tapi buat saya lebih gampang karena nggak putus2 di kulit :). Bobbi Brown bagus, sLesTa bilang punya MAC juga bagus. coba merek apa aja ok lah, asal nggak keringetan banget kayaknya nggak smudging2 amat hehe...

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

13

Topic: Makeup and Cosmetics

Waaa ada thread makeup & cosmetics.. bakal rajin2 nengokin secara gue suka dandan. thanks mama toto
Kalo gue, setelah nempelin sunblock, langsung pake compact powder MAC yg studio-fix, nah kalo kekondangan baru deh pake liquid foundation (Kanebo) sebelum compact powdernya.
trus dimulai dari:
- pencil alis, dulu sempet lama bgt pake VIVA mur-mer ;) skr pake REVLON yg ada sikat ditutupnya.
- trus eye shadow tipis2 buat bikin mata seger. ( ini ada beberapa dr revlon, Loreal ama MAC)
- eyeliner pake Maybelline
- Mascara ganti2.. ampe nemu dari Loreal bentuk daun yg warnanya gold, agak ribed siy karena dia 2 steps tapi hasilnya ok banget.
(penasaran nyobain MM mascara) *lirik2 Slesta*
- Untuk Blush sekarang lagi seneng pake yg TBS ringan sih ga berat bgt.
- trus untuk lipstick lebih seneng warna netral / nude.. :)
siappp dehhh jalan2.... =D

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

14

Topic: Makeup and Cosmetics

thalia, lipstick yang cocok, mesti rela coba2 tester (setelah dibersihkan)... tapi dulu sempet gandrung banget ama Almost Lipstick nya Clinique, entah udah di discontinued nggak.

mascara saya udah expired lama, udah nyatet merek yang dipake sLesTa tapi karena nggak beredar di indo, ayo ada usulan apa lagi moms? :)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

15

Topic: Makeup and Cosmetics

sLesTa, KATE di Watson's Hong Kong ada, tapi entah di semua Watson's ato enggak, kali2 mau titip temen yang ke sono :)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

16

Topic: Makeup and Cosmetics

toto wrote:
[quote=superpippo]oiya mama toto, gw juga gak pro pake eyeliner, yang ada suka luntur gak jelas atau bengep-bengep. kayanya jenis eyeliner yang gel lebih gampang ya makenya? tapi lom pernah nyoba sih, merk apa ya yang bagus?


superpippo, ada yang bilang lebih susah sih pake gel, tapi buat saya lebih gampang karena nggak putus2 di kulit :). Bobbi Brown bagus, sLesTa bilang punya MAC juga bagus. coba merek apa aja ok lah, asal nggak keringetan banget kayaknya nggak smudging2 amat hehe...[/quote]

nah, gue justru emang ga bisa pake eyeliner yang kayak bentuk botol kecil itu tuh. itu PASTI BLEBER!! sampe sekarang ga pernah bisa.. ga ngerti kenapa. sementara pake gel eyeliner ini gak. karena eyelinernya itu kan bentuknya gel gitu, jadi kuasnya dicocolin trus baru deh kayak ngelukis mata.. itu gue malah ga pernah bleber sama sekali.. dan pake yang mac itu dia lebih kentel texture nya dari bobbi brown, jadi pas dipake, rada susah smudge. kalo bobbi brown rada 'encer' dari mac jadi emang bisa smudge sih, tapi jaraaang banget!

sebenernya so far yang gue suka itu yang merk smashbox.. ini enak banget, tapi gue punya cuma 1 dan warna biru pulak.. jadi kayaknya gak bisa di review. krn kalo pake ini gue emang makenya sebagai pengganti eyeshadow tapi yang diujung mata doang gitu tuuuhh..

fanny ah gue tau tuh eyeliner dari clinique yang ada untuk smudge blend nya. itu eyeliner pertama gue waktu gue masih ga bisa pake gel eyeliner. emang enak banget buat pemula.. ato yang males pake e/l. awalnya gue pemalas pake eyeliner, akan tetapi setelah ketemu gel eyeliner ini.. langsung gak bisa lepas! hihi..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

17

Topic: Makeup and Cosmetics

sLesTa, smashbox biru buat cat eye look? ayo ayo post pic nya dooongg... saya an eyeliner newbie!

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

18

Topic: Makeup and Cosmetics

otty,

hahaha.. iyaa..
jadi minder baca daftarnya mama2 di sini ;p
gw juga jaraang banget dandan serius, pernah dandan serius banget ya didandanin waktu nikahan dulu ;p

di kantor gw gak ada yg dandannya serius.
jd emang jadi gak terinspirasi buat ikut2an dandan gitu.
kayaknya karena setting baju seragamnya juga gak mendukung gw untuk dandan. karena warnanya agak2 bladus gitu hihihi..

tentang pumping di toilet juga gw sering banget minder,
gw mojok sambil pumping, tiba2 segerombolan SPG masuk n dandan2 seru. gw ternganga2 aja ngeliatin mereka yg cepet n pinter banget polas-poles muka. hebaat..

kalo gw paling ada sabun cuci muka, pake pelembap, bedak, lip balm, lipstick, blush on, ada eye shadow, maskara, pelentik bulu mata.
tapi ya cuma numpang ngetem aja di cosmetic bag, jaraang banget dipake.

pernah gw pake lipstick, trus temen gw bilang gini:
"ka, itu lipstick warna bibir ya? ngapain pake lipstick kalo gitu?"

pernah gw pake lipstick yg agak keliatan agak2 merah, trus temen gw nanya:
"ka, pake listick ya? mau kemana?"
"ekaa...? pake lipstiiickk?"

cosmetic yg gw pake produk2 the body shop, Shiseido, PAC, Revlon, Maybeline, ZA, Etude, ya pokoknya yg tersedia dan gampang dicari aja sih, di Mall gitu. Lagian punyanya cuma yg basic2 aja, dengan warna2 basic juga, warna kulit, warna bibir.. hehehe.. gak Pede pake warna warni :)

Juga bedak Marcs itu kayaknya bedak wajib yaa? hehehe..

Pengen juga kapan2 ikut beauty class gitu, pernah sih 2x waktu masih kuliah gitu. Ikutan beauty class-nya Oriflame ma Revlon.
Seru aja bareng temen2, tapi emang ikutan cuma buat seru2an, jadi gak belajar dengan serius waktu itu :P

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

19

Topic: Makeup and Cosmetics

sLesTa - wah, gue ga cocok tuh ama eyeliner pensil berkuas. warnanya samar, jadi mesti berulang2 gitu... rese.

dulu, favorit gue untuk eyeliner itu pake black eyeshadow matte + kuas eyeliner + air keran. tapi begitu gel eyeliner keluar, pindah deh ke gel eyeliner... lebih gampang. favorit tetep BB :D

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

20

Topic: Makeup and Cosmetics

Otty, Mama Toto - LOL baca ceritanya..
Nyanya - ihihiy mungkin selain ga terlalu dandan, badan lo kan imutt bgt darling.. makanya bisa disangka anak GM =D

btw dulu gue sempet rajin bgt tempel2 bulu mata palsu kalo lagi ke Nikahan temen ato sodara, soalna bikin mata lebih "hidup" skr siy cukup Mascara super volume, secara Miguel tangannya udah lincah bgt krewet2 muka ampe anting =D

Eka
- bener..! SPG2 suka jago dandan apalagi SPG-in kosmetik, beuhh tangannya kilat2 dan jitu.. *lebai*

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

21

Topic: Makeup and Cosmetics

siska.knoch - wah, bulu mata palsu! dulu pernah nyoba pake, kok mata jadi berat ya? trus cepet ngantuk deh... hu hu hu...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

22

Topic: Makeup and Cosmetics

Chika - mwuehehe. Eeeem! Btw,jd inget dulu suster di rumah sakit pnh nyangkain gue anaknya atau adenya suami gitu lupa. Ahahaha,siaul!

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

23

Topic: Makeup and Cosmetics

sLesTa:
mascara: majolica majorca (the best!)
wrote:


Kayanya gw brani nantangin dgn mascara: Lancome yg L'extreme ;) bikin bulu mata makin panjang dan super lentik! Very recommended.
Kl yg lainnya, aga2 MAC mania. Dr foundation, bedak, eye shadow (jarang bgt dipake), blush on (andalan), n lipstik dr MAC smua.
Jd pengen ikutan nyoba eyeliner BB nih!

Tp sejak ada Mikaela ga pernah dandan sama skali (apply moisturizer aja suka ga sempet).
Trus, ga ahli ni pake pensil alis. Pdhl kl dah dandan serius tp ga pake pensil alis kliatan pucet bgt ya. Tipsnya dong mamas yg jago dandan.

24

Topic: Makeup and Cosmetics

otty wrote:
toto Haha pas banget emang gitu settingnya! Ditambah gini: tiba2 ada yang nengok & nanya "kamu mau pake kacanya juga?" dan dijawab "ga bu, ini saya nebeng mompa hehe" :p


ahahah... :lol:
seru tuh kalo terus pas mompanya pake medela mini electric...kan ribut banget... :D

ikutan ahhh...
gw dulu2 gak terlalu sering dandan sihh...ni sejak hamdan anak ke 2 gatau kenapa jadi senang berwarna-warni...ampe disangka mo punya anak cewe (dan ternyata usg nya cowo...).
biasanya gw pake:

1. skin care routine (cleanser,toner,skII mw,moisturizer)
2. utk special occasion pake concealer camouflage cream MUFE dan foundation revlon beyond natural
3. loose powder marcks venus..sebelumnya pake TBS, tapi karna pake venus cucok2 aja, beralih dehh...harganya 1/10 bokkk..
gak berani pake compact, soalnya acne prone
4. eye shadow base pake si camouflage cream MUFE lagi :D
5. eye shadow, macem2 palet dari TBS, clinique, nyx, sariayu
..yang terakhir lagi suka sama sariayu seri reog dan merak kasmaran
6. eye liner maybelline, lebih suka pake yang kohl karna gampang :D, ga pd pake yang gel....bola mata gw gede dan belo, jadi pake eyelinernya cuma setengah garis mata aja atas-bawah -> diajarin mbak2 nyx...
7. mascara maybelline atau mavala
8. blush on clinique ato TBS bronzer
9. lip care nivea + lipstick (MAC, nyx, loreal), atau pake MAC tinted lip conditioner doang...yang tinted lip con MAC ini enakkk, wangi coklat :p, gak berapa lama dipake biasanya gw apus lagi karna dia ngelepasin kulit bibir yang kering, trus gw apply lagi di bibir gw yang udah kenyal2 gitu...enak dehhh...

karna emang gak terlalu doyan dandan (yeah..right), gw suka ga merhatiin merk sih, maksudnya kebetulan aja ketemunya apa :D, gak pake yang di rekomendasikan oleh siapa di mana...

a mother of energizer bunnies

25

Topic: Makeup and Cosmetics

fanny wrote:
Inga
bedak Marcks itu emang top banget yah. baru beberapa hari yang lalu gue inget soal bedak ini dan pengen pake lagi :)
harganya berapa sekarang Nga? dulu gue inget nggak nyampe lima rebu beli di warung pula :)) love ittt!


gue udah lama ngga make Fan.. jadi ngga tau juga. Sekarang ada Marcks Venus, cuma gue ngga pernah make sih..

And thelilsolder is back. Fire!