1

Topic: Pap Smear

Aku mau...aku mauu....gimana cara daftarnya? daftar langsung pas hari h atau sebelumnya yah? Biasanya aku rutin papsmear di YKI menteng, cuma sejak 2 thn belakangan ini absen terus nih. Ada pap smear gratis...pengeenn bgt dong.

2

Topic: Pap Smear

pap smear itu penting lho ladies...... secara dari toilet umum pun kita bisa beresiko terkena kanker servik.
Nah, kebetulan nih tahun ini belum pap smear, boleh dong ikutan di YKI menteng yang tgl 27 Jan nya.

3

Topic: Pap Smear

hai mom's...
mau tanya nih,baiknya pap smear itu umur berapa sich? saya udh onya baby usianya skrg 15 bln,tp stlh melahirkan saya blm prnah pap smear. thx's mom's...

4

Topic: Pap Smear

anie_tan lebih cepat, lebih baik bunda. Biar lebih cepat melakukan pencegahan dan pengobatan jika ada gejala.

I Love U Mom

5

Topic: Pap Smear

Makasih infonya bunda, ternyata pap smear itu penting sekali ya?pernah sekali waktu dimalaysia.Sakit/tdknya juga tergantung dokternya sih.Tapi dibandingkan kesemuanya itu yg penting manfaatnya yg luar biasa terutama bagi kita yang cewek-cewek. Berhubung sekarang baru hamil sama dokter tdk diperbolehkan pap smear.Nanti tunggu baby sudah lahir saja.

6

Topic: Pap Smear

Nyari thread ini akhirnya nemu juga
Curhat ya mamas,
Jumat dpn aku mau pap smear, udh ijin k suami 3 hari sebelumnya mau puasa dulu.
Skrg lg mengumpulkan kekuatan utk melawan rasa sakit, secara aku cek dalam pas lahiran aja ga nahan, langsung request sc sama dokternya.

Baca review mamass tum disni langsung semangat lagiii :D

7

Topic: Pap Smear

Temen2 yg di tangerang... ada tempat rekomendasi dan dokt rekomendasi buat papsmear di area tangerang/karawaci/BSD? (soalnya baca diatas sakit/gaknya tergantung dokternya) :)

8

Topic: Pap Smear

@Mama Windy: kalau di area BSD atau tangerang bisa ke prodia BSD atau prodia alam sutera aja:) Prodia BSD letaknya di seberang pasar modern BSD (ruko madrid) sejajran Bank BNI,CIMB niaga.
Prodia alam sutera letaknya di ruko setelah bunderan alam sutera seberang ACC (kl dr arah tangerang)

Aku baru aja pap smear dengan metode thin prep di prodia BSD waktu kemarin ada promo diskon 20% di prodia untuks emua jenis pemeriksaan 4-6 nov (hari kesehatan nasional)

Di prodia enaknya papsmear nya cocor bebeknya pake cocor bebek plastik dan baru, sikat kecil buat ambil cairannya juga baru, harganya juga terjangkau bgt:D untuk thin prep cuma 370 rb. kl temenku thin prep papsmear di eka hospitaal BSD kena 1 juta an..

nanti hasil nya abru kita bawa buat konsul ke spog kl perlu
alhamdulillahs etelah 1 minggu nunggu hasilnya tadi hasil pap smear kud ah keluar dan hasilnya ga ditemukan sel abnormal atau keganasan

tapi ada cervicitis non spesifik(radang mulut rahim)> ternyata keputihanku selama ini karena itu. Dan musti diobatin nt ke spog:)

sermoga membantu ya

-mita-

9

Topic: Pap Smear

aduuh,.. dapet jawabannya,.. terima kasih, mita munaf, ok diniatin ah ntar abis selesai datang bulan ini... :)

sangat membantu! :)

10

Topic: Pap Smear

@mamawindy: sama2:)

11

Topic: Pap Smear

Hasil papsmear MCU yang terbaru udah keluar, ada infeksi cocobacillus, semacam keputihan gitu. Ada yang pernah treatment untuk infeksi serupa nggak? Saya juga masih menyusui sekarang. Kalau ada busui yang pernah ngalamin yang sama, mau share tentang treatmentnya yaa.

12

Topic: Pap Smear

Mam, tanya donk.. rumah sakit yg sudah pakai teknologi Innovative Molecular Dx Development?
Terimakasih

13

Topic: Pap Smear

Akhirnyaaa...senang banget menemukan thread ini karena dari akhir bulan Desember 2015 kmrn pas kumpul2 sama temen SMA yang udah punya anak sempat ngebahas tentang pap smear dan aku jadi kepikiran.

Anakku, Arkha, sekarang usianya udah 5 bulan, masih menyusui, dan aku belum pap smear sama sekali. Pas periksa 40 hari setelah melahirkan memang obgyn ku menyarankan untuk datang lagi sekitar 3 bulan untuk pap smear. Tapi sampai saat ini aku belum datang2 juga (hehehe), ya ada beberapa alasan sih selain takut akan cerita2 yang pernah didengar bahwa kalo pap smear itu agak sedikit sakit.

Eh tapi setelah baca2 thread ini kok agak melegakan yaaa...apalagi banyak urban mama yang bilang kalo gak sakit. Jadi makin semangat nih mau pap smear. Mudah2an bisa segera dilakukan deh. Rencananya bulan depan pas Arkha imunisasi, abis itu aku sekalian pap smear karena obgyn dan DSA praktek di RS yang sama.

Belum telat kan yaaa untuk pap smear pertama kali 6 bulan setelah melahirkan? Mohon pencerahannya ya urban mama. TIA :)

14

Topic: Pap Smear

hello mama arkha aku sih udah papsmear waktu si kaitlynn 3 bulanan, gak sakit kok, yah kurang lebih sama kaya waktu periksa dalem gitu deh..cuma agak risih iya sih..hihi.. kalo telat nggak lah, tidak ada kata terlambat untuk papsmear, lagian seharusnya kan disarankan untuk papsmear secara rutin kok..

proud mommy of kaitlynn amberly

IG : chamarsha89
https://kaitlynnamberly.wordpress.com/

15

Topic: Pap Smear

Agatha Prasanti gak sesakit yang dibayangkan koq :)
Belum terlambat untuk pap smear, karena itu rutin kan.
Nanti cerita ya kalau udah papsmear :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

16

Topic: Pap Smear

Haiii...sepertinya kebanyakan isi thread ini adalah ajakan utk pap smear. Masih 2 orang yg membahas soal hasil nya,yg terkena infeksi. Dan sayang,blm ada bahasan lebih lanjut.

Ahirnya setelah punya 2anak, minggu lalu aku pap smear. Selama ini karena ketidaktauan dan memang 3thn menikah slalu nomaden krn kerjaan suami. pas kemaren hamil anak ke-2 , ikut seminar kanker serviks,dan dari situ baru tau soal pentingnya pap smear dan vaksin kanker cerviks.
Sesudah dijalani, ternyata pap smear ga se horor yg dibayangkan. Sama sekali ga terasa . Tau2 uda selesai aja diperiksa, sampe sy nanya ke dsog, "loh,uda selesai ya dok?" hihi.
Nah,yg membuat dag dig dug di.aku malah hasilnya. aku di telp RS nya dan disuru dtg lg krna ternyata ada infeksi bakteri. Shock dan kaget,apalagi ini pap smear pertama kali. trus baca thread ini lagi, dan nemu ada 2 Mommy jg disini yg hasilnya infeksi. Share donk gimana treatment nya? Kebetulan hr ini aku baru ke RS dan pasti akan dikasi obat (uda nanya ke cs yg nelp aku utk suru dtg).karena aku jg lagi menyusui.

17

Topic: Pap Smear

Kembali lagi ke thread ini dan mau lapor kalo akhirnya akhir Februari 2016 kmrn aku udah pap smear. Disempet-sempetin dan diberani-beraniin :)
Ternyata memang benar seperti yang urban mama bilang dan cerita disini...pap smear itu gak sakit. Cuma memang alat dan prosesnya aja yang "mengintimidasi"...hahaha :D

Dan puji Tuhan barusan dikasih tau sama dokternya kalo hasilnya bagus dan gak ada infeksi atau bakteri ganas. Tinggal nanti rutin aja pap smear minimal setahun sekali.

Chamarsha89
Iya cha ternyata emang beneran gak sakit. Tapi emang bener risihi karena pas lagi proses pengerjaannya ada suster yang juga nongkrong di "depan" situ sambil liatin juga...jadi ya agak gimanaa gitu, rasanya kayak ditontonin hahaha :D

Honey Josep
Sudah lunas hutang pap smearnya. Dan bener, gak sakit. Tapi tetep aja pake tegang dulu sebelum dimulai, pas udah tengah2 baru deh santai...hehehe :D

mommy.tobi
Wiiih kayaknya enjoy banget nih mba sampe gak berasa kalo udah selesai. Saya malah pengen cepet2 selesai...hehehe.Semoga bisa segera dapet penanganan yang tepat ya untuk infeksi bakterinya. Aku tadi sempet dikasih tau bagian kebidanan juga kalo infeksi bakteri yang paling sering ditemukan dari hasil pap smear itu karena kurangnya kebersihan daerah sekitar V area. Itu bisa disebabkan karena kurang bersih setelah buang air kecil ataupun karena transfer bakteri di toilet umum khususnya yang ada alat semprot di dudukan toilet. Jadi langsung berasa diingatkan deh untuk bener-bener berhati-hati dan menjaga kebersihan di toilet umum.

18

Topic: Pap Smear

Agatha Prasanti,

dsognya nyaranin papsmear 1 tahun sekali ya? Koq waktu aku papsmear kemarin, dsognya bilang nanti diulang 5 tahun lagi?

19

Topic: Pap Smear

Iya nih, emang cm sebentaarrr banget proses nya. Hehe..
Kunci nya relax hihi.
Kemaren uda kontrol ke dsog, katanya sih spt radang, ibarat luka yg blm sembuh,ya karna bakteri itu kali ya. Tp bener bgt mba agatha,kebersihan area itu emang hrs poin perhatian. Aku sejak pap smear jd berasa diingatkan. Belakangan ini habis lahiran,krg atensi ni soal kebersihan dan jaga spy ga lembab.

Oia, chocolophez, sama! Dokterku sih ga 5thn. waktu itu dijelaskan. Bahwa pap smear jg ada 2 jenis. Yg harga 300rb dan 500rb. Kalo yg 300rb, misal hasil bagus,pengulangan pap smear2thn lagi.
Nah,kalo yg 500rb,misal hasil bagus,pengulangan pap smear 3thn lg.
Tp harga yg mana pun,klo trnyata terdeteksi infeksi, tetap pengulangan nya1thn kmudian.

20

Topic: Pap Smear

mommy.tobi
Iya mba sama banget aku juga semenjak ada bayi, yang mengharuskan semuanya serba cepat, jadi agak kurang perhatian sama kebersihan area penting. Abis pap smear kmrn itu baru disadarkan lagi deh.

chocolopherz
Iya dsog ku menyarankan sebaiknya rutin setahun sekali pap smear supaya kalau ada infeksi atau bakteri bisa terdekteksi lebih dini. Dan pak dokter juga mengkaitkan ketika mau punya anak lagi supaya tetap rutin terpantau kondisi rahimnya. CMIIW.

21

Topic: Pap Smear

mommy.tobi & Agatha Prasanti

Thank you informasinya, kalau gtu jangan sampai 5 tahun ya, paling 2-3 tahun sekali harus cek. Mungkin dokternya tau kalau aku blm sampai 5 tahun bakal hamil lagi, jadi dia santai2 aja bilang 5 tahun. Hehehe

22

Topic: Pap Smear

Tahun lalu akhirnya pap smear, nyaris dadakan tanpa rencana karena mumpung antar orang ke puskesmas. Untungnya nggak lagi abis melakukan pantangan-pantangan sebelum pap smear. Walaupun periksa di puskesmas tapi nggak gratis sih, katanya kadang-kadang ada juga program yang cuma-cuma. Bayar 70 ribu dan sambil dikerumunin yang lagi magang/PKL. Sakit sih dikit, tapi seperti selama ini aku coba sugestikan dalam rangka memberanikan diri pap smear (tapi belum jadi-jadi hehehe) : nggak mungkin lebih sakit daripada dikuret :) (soalnya pernah D/C dengan bius lokal yang nggak begitu mempan). Hasilnya nunggu agak lama, karena harus dikirim ke lab lain dulu. Alhamdulillah nggak ada keganasan tapi ditemukan bakteri. Waktu ambil hasilnya disuruh konsul ke dokter di sana besoknya sih, tapi aku konsul ke dokter lain dan katanya bakterinya masih wajar. Tertulis disuruh periksa 6 bulan kemudian, beda sama orang yang aku anterin yang dimintanya setahun lagi. Ini udah 6 bulan lebih dan maunya periksa di tempat yang lebih nyaman lah, sambil cek-cek rekomendasi di atas.

23

Topic: Pap Smear

eL-eL ternyata bisa pap smear di puskesmas ya? baru tau ih aku *telaat*

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

24

Topic: Pap Smear

Mom,

minta rekomendasi papsemar yg ga sakit samsek dong... hehe
aku pain tolerance nya nol besar...

sama nama obygin nya yaa,
makasiii

25

Topic: Pap Smear

alanis,
:D ngga sakit kokkk... yang penting relax aja. 

btw domiisili di area mana?

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita