1

Topic: Pap Smear

nikeanika kalo ga salah kalo uda sexually active sebaiknya mulai rutin papsmear setiap tahun sih....:)

anyway, emang ga sakit kok, kemaren sempet papsmear sekaligus kontrol utk IUD. Sempet kaget ternyata uda dipapsmear ga kerasa apa2 :p

2

Topic: Pap Smear

baru papsmear bulan kemaren, karena rencana mau hamil lagi, makanya sekalian buka spiral aja. abis emang gak enak banget saat "diobok2" si mrs.V sama besi pembuka itu.
pas diambil cairan sampel papsmear si ga berasa, malah yg perih waktu buka spiral,krn ternyata benangnya masuk.duhhh ngiluuu dehhh....
alhamdulillah...ga da yg serius, cuma ada sariawan sedikit katanya.jd dikasi obat yg dimasukin mrs.V gitu loh...baru pernah ni seumur-umur

he's my lil' racer 3...2...1...GO!!!!!!!!!

3

Topic: Pap Smear

Wahhh pas banget thread ini. Baru aja tadi pagi waktu makan bubur ayam ketemu ibu2 (about 50an thn), mesen bubur tanpa ayam dan kacang.. Isenglah aku basa basi, ternyata dua bulan lalu dia baru divonis ada kanker di rahimnya.. Ini karena dia ga pernah pop smear semenjak nikah. Masih menurut cerita beliau yang sebelumnya energik jadi ngerasa lemes terus, dibawa ke dokter n dirujuk ke Spog malah sempet ngamar segala di RS, baru ketahuan deh kalo ada kanker di rahimnya. Semenjak itu beliau dilarang makan daging2an, makanan kaleng, instan, intinya makanan yang boleh dimakan sangat terbatas. And harus rutin kontrol ke dokter.

Diakhir pembicaraan, beliau mengingatkan aku yang masih muda buat segera pop smear sebelum terlambat, n wajib 1 tahun sekali. Suami n aku yang baru menikah 1 tahun 8 bulan mengangguk2, n mulai berpikir pop smear dalam waktu dekat *telat banget ya, tp gpp sebelum terlambat*

@emaknyahazel

4

Topic: Pap Smear

aku udah 1 tahun 4 bulan merit belum hamil.. pernah hamil tapi blighted ovum dan dikuret... sekarang niatnya mau papsmear , karena belum pernah papsmear sama sekali, sama cek Ms. V karena ada benjolan dideket Ms. V. kawatir nih.. di RS Sari Asih ada papsmear g ya.. bhubung kemaren kuret sama dr. Riyana...pengen cekup sekalian papsmear...

Thread ini ngasih dukungan moril banget buat aku... soalnya aku pikir papsmear itu sakit and mahal.. :P
Kanker serviks itu memang momok yang menakutkan bagi kita kaum hawa.. mari kita cegah sedini mungkin...

-INDAH-
there's mee'racle in life

5

Topic: Pap Smear

temans... aku malah disuruh suami untuk pap smear setahun sekali. katanya, walaupun ga di-reimburse kantor, gapapa deh dia yang bayarin... biar bisa bareng2 terus sampe tua.. huhuhu... so sweet ya :x

gw biasanya pap smear langsung di laboratorium, di Biotest krn cukup nyaman dan lebih murah dibanding bbrp lab lain, antrinya juga ga panjang :D.terakhir itu kalo ga salah cuma 80 ribu deh. ga perlu surat pengantar juga, paling dia bilang, kalo hasilnya ada masalah, dibawa ke dokter ya Bu.. lumayan jadi gw ga perlu bolak balik ke Obgyn dulu baru ke lab.

tentang sakit nggaknya, insya Allah nggak sakit kok... lebih sakit bersihin karang gigi kali.. atau, emm.. diambil darah juga lebih sakit. ini lebih ke arah "nggak nyaman" aja. dan cepet banget prosesnya, cuma dibuka pake congor bebek, trus dicolek dikit :). yuk yuk, pap smear yukkk...

my daughter is not a code, but raising her is an infinite loop of learning

6

Topic: Pap Smear

hahaha..kesannya kok ga sakit yah?? tapi aku takuuuttt..padahal udah 3 tahun lebih menikah..kalo masih menyusui boleh papsmear ga mom?

7

Topic: Pap Smear

pusparin45
Lagi menyusuin juga boleh papsmear kok. Bisa kapan ajah, kecuali kalo lagi haid mungkin yah...

Mommy of Khiara, Faza n Farah
@mamaarza

8

Topic: Pap Smear

Mamas... kemaren aku baru pap smear. Tanpa bikin janji, langsung ambil nomer antri di dokter kandungan.

Ada beberapa tips nih supaya kita ga deg deg an waktu di 'ubek ubek' buat pap smear..

1. Cari dokter kandungan cewek, alasan ga malu aja waktu rahim kita di colek colek
2. Waktu duduk di 'kursi kebesaran' ga usah lirik lirik alatnya, n minta ditutup kain aja selangkangan kita.
3. Tidak 'kumpul' ma suami 3 hari sebelumnya, biar pas bersih n kan maluuuu atuh waktu di periksa ada bekas spermanya.. hiii.............
4. Bawa HP/ Ipod/ apapun buat menyibukkan diri.
5. Asal rileks ga sakit n ga terasa kok... 10 menit untuk screening 1 tahun ke depan

Oia, aku juga masih menyusui n menikah udah 21 bulan.

Have fun with pap smear!!

@emaknyahazel

9

Topic: Pap Smear

dinda permata - thanks tipsnya. Gue rencananya bulan depan nih *rencanaaa mulu ga jadi2* hihihi

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

10

Topic: Pap Smear

dinda permata, tengkyu tipsnya.. rencana sih bulan depan mo papsmear.. ayo nyanya, kita ber-pap semar-ria.. :D (halah, mo pap smear ngajak2.. he3)

To have a child is to know the beauty of life..-parenthood-

11

Topic: Pap Smear

Nyanya, citRa.. kita tunggu reportasenya yaaa............. ^^

@emaknyahazel

12

Topic: Pap Smear

CitRa - eh samaaa bln depan, tar cerita2 ya :D
dinda permata - hihihihi deg-degan :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

13

Topic: Pap Smear

jujur aja aku belom pernah pap smear dr anak pertam ampe yg kedua, masih ngeri2 gitu, padahal penting banget yaah. ok deh ladies, setelah aku baca2 sharingnya, harus berani untuk papsmear, tfs yaaa

14

Topic: Pap Smear

@ayankmira, aku jamin 100% rasanya ga sehoror yang dibayangin. Tips ku cari dokter yang jamterbangnya tinggi n cewe biar ga risih. Selamat papsmear yaa..ditunggu ceritanya ^^

@emaknyahazel

15

Topic: Pap Smear

mamas yg cantik2..

rencananya nanti sore aku mau papsmear di DSOG-ku di Bunda, tapi barusan ada ibu2 di kantor yg cerita kalo waktu dia papsmear ada suara 'kruuk..kruuk..' dari dalem gitu, bener ga sih kaya gitu? ko kayanya sakit, padahal kalo baca di post2 sebelumnya, banyak yg bilang ga sakit..
jadi bikin deg2an nih.. :((

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

16

Topic: Pap Smear

jessti syarat utamanya kita harus rileks n pasrah siy...IMO ya...kalo sampe sakit itu tandanya pas dokter memasukkan alatnya kita menolak n nahan, jdnya sakit. Kalo sampe ada suara kruk kruk itu jangan2 suara perutnya lg laper ya hehehe...Ga kok g ada suara2 gt...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

17

Topic: Pap Smear

mrs tody, curiga sih gitu, hahaha.. :D
oke deh, kuncinya relaks yaa.. doakan saya! :)

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

18

Topic: Pap Smear

Baca thread ini jadi ngingetin diri sendiri buat mancepin niat *ga boleh mundur lagi* buat pap smear abis lahiran bulan Mei ntar. Sebenernya dari dulu sebelum nikah sudah punya niatan abis nikah langsung pap smear, tapi kok ya rasanya malas sekali gitu lho mo ke DSOG, hehehe.. Bandel :D

TFS ya Moms..... :)

- Mommy loves Arka so much -

..:: The Widiadi's ::..

19

Topic: Pap Smear

Thanks mrstody & all mamas,
there's always a first time for everything.. Akhirnya lewat jg papsmear buat pertama kali ;)
kesimpulannya ga sakit, ga kaya rumor2 itu, tapi doain hasilnya baik ya mams.. Abis ini tinggal ambil vaksin serviks :)
kata DSOGku tadi, klo udah dapet vaksin serviks, papsmearnya cukup 3 tahun sekali..

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

20

Topic: Pap Smear

jessti,
oh gitu ya?bisa 3thn sekali aja papsmear nya?
baiklah gue akan segera vaksin kanker serviks

gue bln lalu udah papsmear si, tp pake nya thinprep. which is katanya metode baru. mumpung di cover kantor :p
emang ga sesakit yg dibayangkan si, cm pas liat alatnya agak sedikit ngeri :p

tp 5 detik doang.abis itu ga berasa lagi hihi..dokter nya ampe blg "aduhh lebay deh kamu"

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

21

Topic: Pap Smear

hahaha.. dokternya siapa fabfashion?
iya, kata DSOG begitu, cukup 3 tahun sekali papsmearnya kalo udah vaksinasi HPV, mayan kan ngirit papsmear..
yuk, kita vaksinasi bareng, biar ada yg ngingetin jadwalnya nih, kan 3x tuh.. :D *maklum,pelupa*

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

22

Topic: Pap Smear

Finally, bs paham jg soal pap smear stlh baca thread ini. smpet salah tmpt buat nanya, thanks mod Sidta yg dah ngsh tau. jd diketawain suami, katanya knp ga search dulu sih.. di forum kn bs search.. malu pisan *jd OOT*

ada mamas yg pernah pap smear di jogja ga ya? klo ada dmn n biayanya brp?
oia, baca2, klo vaksin serviks tu ada 2 mcm, ada yg 1 kali suntik, ada yg harus 3 kali suntik. bedanya apa ya?
tfs

23

Topic: Pap Smear

maaf kalo udh pernah dibahas.. aku pgn papsmear..tp kalo blm dpt haid lg setelah nifas knp2 ga ya?(aku udh 10 bln blm haid) ada yg pengalaman moms? trus vaksin HPV kan 3 x tuh..nah jarak vaksin pertama ke vaksin kedua berapa lama ya?tks moms

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)

24

Topic: Pap Smear

dinimaya,
hmm.. kayanya sih pas papsmear dulu, aku juga blm dapet haid deh. soalnya niat ke dsog mau suntik KB sekalian vaksin HPV. tp ahirnya cuma suntik KB, dan sebelumnya di USG dulu supaya yakin ngga haid bukan krn hamil lagi :P
sedangkan vaksin HPV harus ditunda krn nunggu hasil papsmear kluar baru boleh vaksin.

kalo vaksin HPV sih jarak vaksin 1 ke vaksin 2 = 1 bulan. jarak vaksin 2 ke vaksin 3 = 6 bulan. ada threadnya di sini :)

25

Topic: Pap Smear

tks riri ats info nya.well skrg mantepin mental n dana untk papsmear n vaksin HPV

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)