1

Topic: Around Kuala Lumpur

Dear Mamas

Aku ada rencana mau ke KL untuk Mei tahun depan... Rencananya sih road trip dari Singapore lalu ke KL..

Please share dong.. What to see, Where to go dan kalo dari Sing ke KL, enaknya naik apa.. Rencananya sih sama Kana.. Pas berangkat sekitar umur 1 tahun 6 bulan..

Penasaran nih.. Soalnya di Vacation yang banyak around singapore aja.. Blom ada yang Kuala Lumpur..

Ditunggu sharenya ya mamas.. :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

2

Topic: Around Kuala Lumpur

rachanlie untuk ke KL dari sing sih sebenernya banyak cara. bisa naek bus (lewat darat) atau naek pesawat. naek pesawat itu hanya 45 menit aja, tapi menurut gue end-upnya sama aja waktu nya kayak naek bus (5jam). soalnya untuk naek pesawat, at least 1-2 jam udah ada di airport, trus 45 menit perjalanan, trus at least 1 jam (kalo ga macet) dari airport ke KL nya (jauh banget bok!). kalo macet, bisa lebih lama lagi kecuali kalo milih pake train. dan honestly gue belom pernah ngajak naia naek pesawat ke KL, mikir nya aja udah ribet, padahal di KL ada adek gue yang bisa jemput. tapi ya itu pindah2nya itu tuh.. males!

jadi dulu waktu naia masih bayi sih kita naek mobil ya. dan naia sih ga masalah karena malah tidur sepanjang perjalanan. nah baruu aja beberapa bulan yang lalu akhirnya gue ajak naia ke KL naek bus. soalnya papanya ga bisa ikutan, jadi ga mungkin nyetir. dan menurut gue sih menyenangkan banget. tergantung dari bus nya juga.. tapi gue recommend ambil yang coach sekalian. kayak aeroline (www.aeroline.com.sg) atau first coach (www.firscoach.com.my). yang aeroline itu ada yang double decker. jadi duduknya di atas, di bawah kayak lounge gitu. kalo first coach, tiap seat ada tv nya dan bisa milih mau nonton apa.

bedanya lagi, aeroline itu naeknya di harbourfront centre (sebelah vivo city) sementara kalo first coach dari novena square (lebih deket ke orchard). dua2nya oke sih. cuma yang pasti mereka ga ada kamar mandi ya di bus nya, jadi biasanya bus nya brenti 1-2 kali di rest area untuk orang2 ke restroom. restroom nya bersih kok, dan gedeee.. ada nursing room nya juga biasanya.. atau at least untuk diaper change. so no problem harusnya.

nah sekarang kegiatan di KL. hmm.. gak banyak! heheh.. gue udah berkali2 ke KL kayaknya ga ngerasa ada tempat buat anak2 deh.. apalagi seumuran kana ya. soalnya KL itu kayak jakarta, kemana2 jauh mesti naek mobil. jadi ya mendingan ke mall aja.

tapi terakhir kemaren, gue sempet diajakin ama adek gue jalan2 ke melaka (1jam dari KL), trus ngajak ke resort namanya A'Famosa Resort .. bisa nginep disini dan banyak banget yang bisa diliat. ada kayak taman safari nya gitu, ada gokart, mini golf, atau ngeliat kuda.

trus ada juga berjaya hills ini ada di bukit tinggi arah ke genting.
disini seru ada rabbit farm nya. waktu itu naia was having fun maen kesini.. ada playground dan bisa maen ama rabbits langsung

http://farm5.static.flickr.com/4121/4756092563_79809da8d1_m.jpg http://farm5.static.flickr.com/4095/4756737380_62413a19f1_m.jpg

http://farm5.static.flickr.com/4075/4756735126_75c13c94a5_m.jpg http://farm5.static.flickr.com/4080/4756093679_1d309e4901_m.jpg

trus ada lagi yang bisa dikunjungi namanya sunway lagoon (gugel aja ya). ini kayak waterbom gitu sih. tapi gue juga belom pernah kesana.. :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Around Kuala Lumpur

Hei aku juga ada rencana backpack ke S'pore n KL tahun depan. InsyaAllah pas falisha umur sekitar 1 tahun 1 bulan (gara-gara gak tahan lihat promo air asia kemaren n dah pengeeen banget jalan2 lagi..)..
Rencananya berangkat pagi dari jakarta. Trus malamnya naek kereta senandung malam ke KL. Jadi tidur di kompartemen kereta aja. Besoknya jalan2 di KL plus genting n nginep semalem aja di KL.
Kira2 susah gak ya dapet tiket kereta senandung malam di bulan Juni kalo gak booking dulu??
Trus tempat apa yang asyik di singapore buat anak umur 1 tahun??
Thanks for sharing yaa mamas

4

Topic: Around Kuala Lumpur

Dear rachanlie & bunda falisha,

Kalo jalan2 ke KL sama anak mungkin bisa ke Bird Park yang satu komplek sama Rama2 (kupu2) & Flower Park, yang BirdPark tiketnya lumayan mahal sih, tapi bagus buat sekalian ajak anak belajar..

Kalo Genting sih sekarang udah kurang bagus soalnya udah tua banged taman bermainnya, masih bagusan Dufan IMO.. Atau mending ke Sentosa Island di S'pore ;)
Kalo maw tour sehari keliling KL bisa naik bis Hop On Hop Off, lupa bayar berapanya, bisa naik dari KL sentral..

S'pore-KL cm pernah bawa mobil aja, tapi temen2ku pada prefer naik bus daripada pesawat, soalnya lama perjalanan jatuhnya sama aja kaya yg dibilang Slesta..
Btw Slesta, A Famousa resort dimananya Melaka ya? Kayanya kelewat nih waktu kesana.. ;(

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

5

Topic: Around Kuala Lumpur

bunda falisha kalo mau nanya2 ttg tempat yang asik di spore, di sub forum "vacation & getaways" ini ada thread khusus ttg around singapore, atau tempat2 di spore lainnya, kayak singapore zoo, botanical garden, etc. silakan di cek disana yaa..

jessti itu ada linknya gue kasih kan. kalo dari KL ke melaka, dia ngelewatin a famousa dulu kok.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

6

Topic: Around Kuala Lumpur

Hi rachanlie & bunda falisha,
Untuk merencanakan liburan membawa anak, harus dipikirkan lokasi yang nyaman dan menarik untuk anak.

Kalau anak masih berusia <2thn, sepertinya belum terlalu mikir kesukaan anak apa. Karena anak masih ikut dan gak protes kemana kita akan pergi. Cuma mungkin perlu disiapkan kondisi anak selama perjalanan (di kendaraan umum misalnya pesawat).

Kalau saya, karena anak-anak udah lumayan besar (umur 4 dan 9 thn) biasanya mereka request minta ke tempat-tempat ini:
[list=*]

  • museum[/*]
  • science center[/*]
  • taman hiburan[/*]
  • aquarium (mis seaworld)[/*]
  • icon negara/kota tsb[/*]
  • toko buku dan toko mainan terbesar di kota tsb[/*]


    Jadi waktu kami ke KL, kami mengunjungi:
    [list=*]
  • Genting Park (seperti Dufan tp di puncak gunung/bukit)[/*]
  • science center di KLCC batal didatangi krn penuh bgt[/*]
  • Petronas Twin Towers[/*]
  • toko buku dan toysRus di dalam Suria Mall[/*]


    cerita lengkap jalan-jalan di KL bisa dibaca di http://www.masrafa.org/category/jalan-jalan/malaysia/

    Kalau di Spore, kami mengunjungi:
    [list=*]
  • Jurong BirdPark[/*]
  • Science Center di Jurong[/*]
  • Merlion park[/*]
  • Liat2 toko buku dan toko mainan di sekitar Orchad[/*]
  • Sentosa dan sekitarnya[/*]


    cerita lengkap jalan-jalan ke Spore (sampai rincian budget) bisa dibaca di http://www.masrafa.org/category/jalan-jalan/singapore/

    semoga berguna yah

    seorang ibu bukan hanya tempat bersandar, tapi yg membuat bersandar tidak lagi diperlukan
    --- www.masrafa.com ---
  • 7

    Topic: Around Kuala Lumpur

    Buat de, sLesTa, n jessti
    Thanks sharing-nya ya :)

    8

    Topic: Around Kuala Lumpur

    hi rachanlie dan bunda falisha, mau sharing juga ya.

    Kami pernah ke KL backpacker dari batam-singapore-KL, awal tahun ini. Waktu itu kak adzkia masih umur 1 tahun 7 bulan dan aq lagi hamil 3 bulan :)

    Dari singapore naik bis ke KL. Banyak pilihannya, dari yang murmer sampe mahal. Kalau kami dulu naiknya konsortium, lebih murah dari jenis2 aeroline gitu, 30 SGD kalau gak salah. tapi bisnya nyaman kok, tempat duduk besar :) Naiknya di Golden Mile, disana banyak banget pilihan bus ke KL. Waktunya sekitar 5 jam, berhenti sekali untuk sholat dan makan.

    Cuma kalo mo naek bus disaranin jangan bawa banyak barang, soalnya repot turun naeknya, barang harus dibawa semua setiap masuk imigrasi (kan 2 kali tuh). Oh iya, kita sempet ke tahan juga di imigrasi malaysia karena gak punya tiket bus PP, jadi mungkin disaranin ada tiket buat pulangnya juga, mungkin dikira nyari kerja kali ya, hiks *_*

    Kalau di KLnya kita jalan2 ke :
    - Genting Highland (sehari aja gak cukup disini :P)
    - KLCC - Petronas Twin Tower
    - Bukit Bintang

    Karena sebentar (3 malam) n emang fokus mo ke genting, kita jadi gak ke tempat2 lain.

    Kalau transport di KL, kami naek taksi aja kemana-mana karena disana gak mahal kok, asal pilih yang ada "bermeter"nya, berarti ada argonya :), kalau ke genting ada bisnya di terminal pudu raya.

    Kalau pulangnya mendingan naek pesawat aja deh kalo bisa atau naek bis yang ada ruang tunggunya. Soalnya agak trauma naek bis dari KL ke singapore, terminal di KL bener2 kacau balau, teringat terminal kampung rambutan :(, mana bis telat dan banyak pasukan rela meriksain passport2. Dan kebetulan waktu itu hari minggu dan lagi rame2nya.

    Pengen nyoba juga naek kereta, nanti sharing2 ya bunda falisha :)

    Bunda Adzkia & Rafiq

    9

    Topic: Around Kuala Lumpur

    kynya kalo di KL ga sebanyak tujuan wisata utk anak ya dbanding di Sg..
    kebetulan ada rencana ke KL nih bulan depan (direct flight dari bandung),tapi masih bingung aja disana mau kemana,yang pasti harus cocok utk toddler soalnya ada 2 toddler yang ikut..selain berjaya hills (kata slesta) dan bird park (kata jessti)
    kira2 ada lagi ga ya?gue rencana disana cuma 3 hari sih,tp kali ini bner2 blank aja bingung mau kemana bawa bocah2..hehe

    ~Aysha's mom~

    10

    Topic: Around Kuala Lumpur

    Mia
    akhir oct kemaren gw baru bawa atha ke KL.
    hmm itinerary agak2 lupa nih ngapain aja, maklum pengaruh hormon hamil *alesaaan* :D seingetnya aja ya..

    hari ke-1:
    dr jkt flight pagi, sampe LCCT direct naik bis ke genting. bisnya bagus gede enak n nyaman. beli tiketnya di pintu keluar kedatangan sebelum stand Malaysia tourism. kl ga salah harganya RM35/orang, atha masih gratis.
    semalem ini ya ngubek2 aja di area genting, atha main di indoor theme park. gw nginepnya di 1st world hotel.

    hari ke-2:
    dr pagi main di genting theme park yg outdoor, seumur atha masih gratis. kl dewasa bayar brp yaa? kl ga salah skitar RM45-60 (beneran lupa bgt ini :P)
    trs siangnya naik bis ke KL sampe stasiun titiwangsa baru naik taxi ke hotel di daerah bukit bintang. kl direct naik taxi mahaaaal, mau naik skyway udah ga dibolehin ma eyangnya atha dr jkt. tp kali ini bisnya kyk bis umum wlpn pake AC, harga tiketnya aja kyknya ga sampe setengah harga tiket bus yg dr LCCT ke genting.
    abis check in di hotel lgsg city tour naik KL-Hop-On-Hop-Off, tiketnya RM38/orang utk anak2 gratis. model bisnya sama kyk bis hippo tour yg di sing, coba browsing liat ke webnya ada rute map berhenti dimana aja (termasuk ke museum2, national palace, bird park, butterfly park, etc).
    kl atha kemaren terakhir turun di KLCC Aquaria sebelahan ma science center, modelnya sih ya hampir mirip ma sea world ancol. dr Aquaria ini baru deh jln kaki ke mall suria KLCC.

    hari ke-3
    (ini request bpknya atha dr jauh2 hari, harus ke IKEA)
    jd jam 10.30 udah mejeng didepan hotel Royale Bintang utk naik free shuttle bus ke mall curve (mall yg 1 area ma IKEA). ngubek2 aja di IKEA sampe jam 14.30 (sesuai dg jadwal bis balik ke KL bukit bintang). setelah itu ya mall to mall di daerah bukit bintang, krn hotel jg di daerah bukit bintang jd kl cape balik dulu ke hotel utk istirahat/sholat.

    hari ke-4
    krn flight sore jd pagi2 mampir lagiii ke mall2 yg deket ma hotel utk beli2 yg kelupaan n beli keinginan bpknya atha yg udah dipikirin semaleman sampe kebawa2 mimpi :P
    dr hotel naik taxi ke KL sentral lanjut naik bis Skybus ke LCCT.

    satu lg tujuan kl mau bawa anak2 berenang ya ke sunway lagoon, tp kemaren gw ga sempet kesini krn jauh di pinggir kota. thn 2003 n 2004 gw pernah kesini ma temen2 kuliah, modelnya ya kyk waterboom tp ada resort hotel n mall (pyramid).

    travelling kemaren sih intinya utk nyenengin atha aja (ma bpknya atha dikit :P), gw sampe ga sempet beli apa2 *curcol*. krn ya tujuan intinya cuma ke genting, bird park, butterfly park (ini ga sempet), n aquaria. utk ke mall2 itu cuma featuring kl sempet aja. yaa namanya bawa toddler n gw lg hamil pasti repot bin cape. tp dibawa fun aja n ga maksain kl semuanya ga hrs sesuai dg itinerary yg udh direncanakan.

    palingan yg bikin bete di KL itu cuma satu yaitu taxinya ga pake argo tp sistem nembak, jd lebih baik sih browsing2 dulu sharing orang2 utk rate taxi di KL kira2 brp utk rute dr mana kemana biar ga ketipu :)

    bab ? atha ? kae ? nda

    11

    Topic: Around Kuala Lumpur

    baca postnya ndatha, jadi ketawa sendiri, inget supir taksi di KL yang gayanya jual mahal banget. kalo dia ga maw ke tempat yang kita tuju, enak aja dia nolak, trus kalopun maw kita suruh bayar borongan dan biasanya ga pake argo.. mending kalo taksinya bagus (jangan bayangin taksi2 di jakarta, jauh banget :D ), hahaha.. *curcol*

    Mia, aku juga setuju banget sama ndatha, enaknya naik bus hop on hop off aja, jadi bisa mampir ke Aquaria KLCC, macem seaworld gitu tapi lebih bagus, soalnya masih baru. Pertama kali nyoba fish theraphy ya di aquaria ini.
    Trus jangan lupa mampir IKEA, hehehe..

    a happy wife & mom always defines me best! :)
    @mamaaltair

    12

    Topic: Around Kuala Lumpur

    Sudah beberapa kali ke KL, tapi baru sekali liburan kesana, itu tahun 2007 karena istri ngebet pengen kesana (sebetulnya ngebet belanja sepatu Vincci).

    Buat saya, tentunya gak top kalo ke suatu negara dan tidak mengunjungi iconnya, jadi menujulah ke Petronas Tower. Bagi yang ingin naik, ngantrinya jam 6 pagi untuk ambil tiket. Loketnya berada di basement KLCC, dibawah Maybank kalo gak salah, tanya aja sama petugas. Tiket naik ke Petronas tower itu gratis, makanya saya saranin ngantri dari jam 6 atau lebih pagi lagi, karena tiket kurang dari 1 jam habis ludes. Tiket box baru buka jam 9, jadi ya kudu niat kalo mau naik Petronas.

    Di KL ada tourist booth untuk dapat peta gratis dengan petunjuk lokasi yang menarik, hoponhopoff pilihan yang bagus karena bayar sekali untuk seharian dan dia keliling ke tempat2 yang touris trap, tapi bisnya sering gak on time dan kadang lamaaa...

    Lainnya di KL *hoahm* banget, not my kinda city. Super duper boring. Bagi yang tradition freak kayak gue, forget it. Gak bakal nemu sesuatu yang berbau tradisi melayu Malaysia di kota ini. No traditional dance performance atau apa. Adanya malah budaya negara2 tetangga seperti Cina, India, Thai dan Indonesia.

    China townnya gak asik. China town kok gak ada restoran yang jualan Peking Duck. Museum-museum disana juga gak menarik, termasuk science museum yang di KLCC. Bianglala KL yang ceritanya mau nyaingin Singapore Flyer dan London Eye juga kecil, view kurang mantap. Belanja di pasar turis Central Market yang katanya bisa nawar, gak bisa nawar (malah diusir gara-gara nawar). Ke batu caves kalau bawa anak jangan deh, merana. Tangganya banyak dan kalo sambil gendong, pulang minta dipijet.

    Bagusnya kalo di KL itu kenal local yang bisa bawa keliling tempat2 yang non tourist, seperti warung nasi lemak CT Garden di Kampung Baru yang punya nasi lemak asli (nasi lemak asli mirip nasi kucing, cuman pake nasi yang dimasak pakai santan, tanpa rasa karena rasa dari sambal bukan nasi), pasar traditional malam (dimana yang jualan orang Indonesia semua, hahaha), dan makanan nasional Malaysia yang diambil dari negara tetangga satunya lagi: Thailand, yaitu Tom Yam putih. itu mantap. Kalau buat istri saya, tentunya makan duren.

    Tips taksi di KL, cari yang supirnya Chinese. Murah, bisa nawar, bisa diajak ngobrol, plus tau tempat-tempat jajan yang oke dan murah, karena KL dah tourist town, jadi pada mahal. Jangan ke KL saat musim orang timur tengah liburan, dijamin naik semua harga.

    Lagi malas copas foto2 pas kesana, lihat sendiri aja ya di: sini.

    Saya gak suggest ke KL, ke negara bagian lainnya aja. Siapa tau ada yang mau ke Kelantan dan ketemu ex suami manohara??

    Next time my wife wants to go to KL, I'll visit Japan.

    Works hard, plays harder with his kids.
    - Papa to Shavira & Arkan -
    http://emergencyrecipes.wordpress.com
    http://chandramarsono.wordpress.com

    13

    Topic: Around Kuala Lumpur

    Urban Papa wrote:

    Next time my wife wants to go to KL, I'll visit Japan.


    hahahahaha ampe segitunya nih :p

    Waktu bulan Mei ajak Naya ke KL, karena di sana cuma 3 hari dan ada acara resepsi keluarga di sanan, jd ngga banyak tenpat yg kita datengin.

    Hari pertama berangkat dari bandung pagi, nyampe sana jam 10-an lah nyampe rumahnya, abis makan siang kita ke IKEA, lanjut resepsi malemnya.
    Hari kedua pagi-lunch main ke zoo, makan siang di sana, pulangnya ke KLCC ama central market. malem kita ke rumah sodara yg lainnya lagi.
    Hari ketiga siang langsung lanjut ke spore by plane

    Gw setuju banget ama Urban Papa, agak kurang menarik ya kalo di KL doang, mending ke Melaka or else deh. KL ama JKT so and so lah...

    "Naya sayang Papa sebesar Mama, sayang Mama sebesar Papa"
    *terharu*

    14

    Topic: Around Kuala Lumpur

    sedikit tidaknya gue setuju bangeeett sama urban papa, makanya gue maleess banget kesana, walopun hampir tiap taun kesana sih, soalnya adek gue emang tinggal di KL. dan kalo kesana, krn urusannya mengunjungi adik, jadi ya jalan2nya standar aja. dan emang ga ada yang seru. paling ya mall lagi mall lagi. dulu pernah di awal2 gue sempet jalan2 muter2 ke daerah2 turisnya, tapi ya itu menurut gue standar aja sih, ga jauh lah ama jakarta. seruan jakarta malah..

    tapi kalo ke negara bagian lainnya sih mungkin lebih seru. kayak ke malacca, atau ke penang gitu. untuk foto2 lebih seru..

    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta

    15

    Topic: Around Kuala Lumpur

    menurut gw sih antara jkt, KL, sing, bangkok itu rata2 kotanya hampir sama aja ga ada yg special. mau belanja di KL/sing dibilang murah jg gak, hampir sama malah banyak yg lebih mahal dr jkt. utk bangkok emang banyak yg lebih murah, tp suami ga seneng kesini dia bilang kotanya bronx. kl gw sih seneng ma makanan2nya, pasti sukses bikin timbangan naik :D

    kl liburan ke malacca, penang, phuket gt pengen nunggu anak agak gedean krn ga tau kenapa daerah2 pantai suka bikin gw parno ngajak anak kecil.

    yaa namanya jg liburan dg budget terbatas, jd cuma bisa mengandalkan tiket promo dr budgeting airlines yg tujuannya terbatas jg :P

    bab ? atha ? kae ? nda

    16

    Topic: Around Kuala Lumpur

    hahahaha..makanya gue bingung di KL ngapain ya..
    kesana juga gara2 ramean ama temen2 gue. tadinya mau lanjut beli tiket KL-Macao,jadi ga usah jalan2 di KL. tapi salah satu temen gue awal januari-nya baru balik dari macao dan dia ga mau kalo ke macao lagi hihihi ya sudahlah demi kebersamaan kita ngubek KL aja :D :D
    ndatha wah put,kyanya gue bakal nyontek itinerary elo deh ya ya hahaha...soalnya sama banget,kita cari yang utk toddler,tapi pada pengen ke IKEA juga..trus kmrn lagi bahas ttg transportasi menuju tempat2 yang bakal dikunjungi,jadi ntar klo gue nanya2 elo gpp yaaa say ;)
    urban papa hihihi..setuju banget..cita2 gue tuh ke jepang!cita2 dari kecil... :D
    jessti sip sip..ikea mah udah jadi agenda temen2 gue, jadi gue ngikut dong pastinya :P

    ~Aysha's mom~

    17

    Topic: Around Kuala Lumpur

    weleh, kita mau ke KL nih wiken natal ini. lumayan jg sih driving 5-6jam dari singapur, meski bukan yg pertama kali tp tetep aja gempor. pengalaman dulu, singapur-KL nya gampang tp di dalem kotanya nyasar mulu, hehe.. banyak jalan searahnya dan dulu bawa peta yg kurang representatif. jalan2 paling ke KLCC (tp males naek ke atas krn males ngantri dr paginya) sama ke KL tower. dulu keira masih 40harian, jadi masih gampang bgt buat jalan2. mungkin yang sekarang pengen coba ke genting..

    engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

    18

    Topic: Around Kuala Lumpur

    para mama yang pnh bawa toddler ke KL, mau nanya yaaa kalo disana ada susu ultra gaa?atau UHT lokal yang oke apa ya (dan gampang carinya)?makasiiiii :)

    ~Aysha's mom~

    19

    Topic: Around Kuala Lumpur

    Mbak Mia, coba diamond mbak, biasanya ada di C4..

    a happy wife & mom always defines me best! :)
    @mamaaltair

    20

    Topic: Around Kuala Lumpur

    jessti oo iya iya..bner juga..thanks infonya yaaa :)

    ~Aysha's mom~

    21

    Topic: Around Kuala Lumpur

    mau tanyaa lagi :D
    lagi buka2 webnya hop on hop off..ada keterangan city attractionnya:
    STOP 6 – BERJAYA TIMES SQUARE
    Berjaya Times Square boasts the largest indoor theme park in Asia, the second longest indoor rollercoaster in the world, and 1,000 shop units. Its commercial performance will be closely watched as an indicator of the health of the Malaysian economy.

    benarkah?recommended ga ya?

    ~Aysha's mom~

    22

    Topic: Around Kuala Lumpur

    *Mantengin thread* mia tolong tolong share yaa kalo udah pergi kesana susah ga cari UHT. gue berencana februari nih. trus ndatha itu pas atha kesana umur berapa ga kena charge ? soalnya gw baca di rwgenting tiket aerobus itu ada harga buat anak
    baliknya sih gue berencana naek bis ke KL sentral aja baru sambung taxi ke bukit bintang.tapi itu naiknya harus di Genting lower berarti harus pake skyway dulu ke bawah. Maksudnya ndatha kmaren pake bis sampe titiwangsa itu apa bis Genting Express yang merah spt gw maksud apa bis lain. seinget gue si Genting Exp itu lumayan kaya primajasa Soehatta-bandung deh gue pernah naek dulu dr KL sentral ke Genting
    Slesta, urbanpapa emang siih KL sebenernya kurng menarik dan kalo gue sih mendingan maen di dufan drpada di genting. tp demi anak ini sih baru pertama travelling jauh mana pas februari fayra baru setaun jadi yg gue cemaskan adalah makannya susah. tar kalo udah jago,nyari tempat liburan yg lebih advance deh :)

    23

    Topic: Around Kuala Lumpur

    Mia,
    seinget gw uht ultra di 7eleven/circle K gt ga ada deh. kemaren gw bawa ultra yg kemasan 250ml cuma 3 kotak, krn atha minum ultra plain ga dingin ya cm pas bo2 malem aja. utk siangnya disana gw kasih susu kyk milkshake beli di rest atau hot choco milk beli di starbucks/coffee bean :D
    mall berjaya times square ya? kemaren sih atha ga sempet main kesana. tp seinget gw dl sebelum gw ada buntut main ksini ya, mall nya gede wlpn bangunannya ga baru, ada hotelnya jg, ada indoor theme park kyk di supermall karawaci (eh skrg masih ada ga ya?) kyk di BSM deeh (pasti tau kan? ;)) dan bs dibilang ga deket jg ma bus stop no.6 hop on hop off yg ada didepan hotel piccolo.

    dinniw,
    atha ke KL bln oct kemaren berarti umur 23bln (ketauan bgt biar tiket pesawat belum bayar :P). naik aerobus direct dr lcct ke genting beneran ga bayar ko, kata miss yg jual tiket kan anaknya bs dipangku. tp lucky me kemaren bus nya kosong, jd atha bs duduk sdiri ga dipangku.
    iya kl dr genting ke KL sentral hrs naik bus genting express yg warna merah, tp itu kan hrs naik skyway dulu. nah atha dr di jkt udh dipesenin ma eyangnya ga boleh naik skyway, krn kl weekend ngantrinya parah trs takut atha diatas skyway nangis2 minta turun kan repot jg tuh perjalanan lumayan panjang.
    jdnya naik bus dr terminal bus di genting yg sebelah first world hotel itu, cuma ada yg ke terminal titiwangsa. jangan berharap banyak dr bus nya yah :D krn bus umum, trs penuh (kursi sesuai dg no tiket sih) n ga ada yg berdiri2 kyk bus umum di jkt. tapiii krn penuh jd AC berasa seada2nya deh alias kurang dingin. oia ma terminal titiwangsa itu agak seperti terminal bus di jkt/indonesia pd umumnya (kebayang ga? :D)

    bab ? atha ? kae ? nda

    24

    Topic: Around Kuala Lumpur

    mau cerita ah pengalaman kemaren.. :D

    hari 1
    pergi dari bdg jam 6, sampe di LCCT sekitar jam 9.30. dari LCCT naek taxi yang premium (soalnya 3 orang plus 2 toddler) bayarnya sekitar 100RM (fixed dari airportnya). Tadinya mau ngejar bis gratisan ke ikea yang dibilang ndatha makanya maksa naek tax sok gaya..eeh taunya tetep aja ga kekejar. jadinya abis check in hotel di bukit bintang (gue nginep di capitol), ke genting..and again bertaxi ria yang khusus dipesen dari hotel bayarnya 80RM. langsung menuju indoor theme park, harga tiket/gamenya 8RM (menurut gue mahal ih, masa naek carrousel kuda2an kecil gitu 24 rebu yah, lebih gede kuda2an di bsm juga deh kynya :D :D ). dan sebelnya skyway lagi ga beroperasi..hiks..garing lah di genting :( . pulangnya naek genting bus yang ke titiwangsa (ga dapet go genting) bayarnya 18RM (3adults and 2 toddlers), dari titiwangsa naek monorail sampe bukit bintang. dari situ jalan2 aja di bukit bintang..
    oia, genting ga banget ya mending dufan kemana2 deh..apalagi gue ga menikmati skywaynya, berasa rugi kesana :(

    hari 2
    jam 10.30 nangkring di royale bintang naek bis the curve yang gratisan menuju the curve mall yang sebelahan sama ikea (thx to ndatha buat infonya yaaaa :) ), jam 14.15 gue masih posisi bayar di ikea, udah gelisah takut ketinggalan bis..selesai bayar, lari dengan setelan gendong aysha, pake backpack, dorong stroller isi belanjaan (1 plastik di tempat duduk, 2 plastik di gantung)..kaya games supermarket sweep gitu lah gue lari2 di ikea dan di the curve, mana pas nyebrang gue harus angkut itu stroller :D :D :D ..nyampe bis mata udah kunang2 saking capenya..untung masih sempet, baru duduk di bisnya eh langsung pergi hahaha..duh jgn ditiru yaaa..kacow berat deh demi naek bis gratisan :D :D sampe di bukit bintang, balik ke hotel simpen belanjaan, sorenya lanjut ke pavillion janjian ketemu temen dan dianter ke petronas untuk foto2 sambil liat air mancur..

    hari 3
    ga sempet ngapa2in..karena telat bangun..harus segera check out..jadilah kembali lari2 di bukit bintang cari oleh2 hahaha...

    yang pasti ga sempet ke bird park, ga sempet naek hop on hop off, tapi aysha cukup happy gara2 naek bis, monorail, dan naek pesawat :D :D di ikea pun bahagia krn gue bawa lari2..hihihi trus gue kesana ga sama suami gue, jadi kemana2 gue sama aysha pake gendongan, stroller, diaper bag yang ransel, dan tas slempang gue...hihihi jadi emang bikin orang kasian ama gue :D ternyata itu capeeeee banget yaaa..hahaha..jadinya kurang menikmati juga krn badan gue remuk euy :P

    oia dinniw gue ga bawa ultra sama sekali hihi nekat..tp gue beli merk dutch lady, dan temen gue bawa diamond sama ultra juga, jadi minta deh hahaha..trus untuk makan, aysha pagi makan sereal di hotel, gue jaga2 bawa oatmeal sama gerber/heinz , sisanya..makan sama apa yang gue makan hehe..

    yah begitulah, kali ini utk nyenengin emaknya aja pergi..hihihi

    ~Aysha's mom~

    25

    Topic: Around Kuala Lumpur

    baca2 thread ini banyak masukan buat tempat yg mau dipergiin
    sebenernya hubby dah pernah pergi
    cuma planning mau kemana aja , dia ga kasih tau
    pas baca thread ini sambil nanya2 hubby
    jadi tau deh mau kemana aja
    jadi ga sabar
    mana masih 2bulan lagi perginya :D