1

Topic: Bagaimana ya mengajarkan anak disiplin untuk cuci tangan?

Hi Moms, aku habis baca artikel kalau banyak anak yang ga menginjak umur 5 tahun karna diare.. dan penyebabnya karna sesimple ga cuci tangan. Nah aku semenjak itu jadi pengen tegas ke anak, tanpa dilabeli hygiene freak. Aku mau dong tips dan trik atau jurus jitu urban mama sekalian atau sekedar pengalamannya dalam mendisiplinkan anak untuk cuci tangan.. (apa diajak sambil bernyanyi, atau sudah bisa sambil diberi penjelasan tentang kuman kuman dan bakteri nakal, atau bagimana ya?)dan mendisiplinkan anak untuk cuci tangan ini baiknya dimulai ketika sang anak menginjak umur berapa tahun?

selain itu, aku denger cairan hand sanytizer itu ga baik untuk kulit anak-anak? aku sih biasanya pakai tissue basah sebelum anak ku pegang pegang biskuit, tapi kadang aku juga suka pakai hand sanytizer karna lebih praktis

ditunggu sharing-sharing dari urban mama sekalian ya! Terima kasih sebelumnya :)

2

Topic: Bagaimana ya mengajarkan anak disiplin untuk cuci tangan?

menurut saya coba bunda ajak pelan-pelan si kecil untuk bicara seperti "adek harus rajin cuci tangan ya sebelum makan ntar cacingan lho kalo tidak cuci tangan" gitu sih bunda menurut saya..