1

Topic: Bandung with Kids

Nah sekarang giliran Bandung dong. Kan banyak tuh yang menghabiskan weekend ke Bandung.
Biasanya kalo ajak balita, paling enak di Bandung ngapain, ke mana, di mana.

Kasian kan kalo anak diajak muterin FO melulu :P

- Aktivitas naturalis: bisa ke kebun stroberi ya, di mana ya ini? Naik kuda di ITB.
- Playground: waktu itu gue ke Kartika Sari ada tempat mainnya. Lumayan besar..

coba ya tolong dibantu..

And thelilsolder is back. Fire!

2

Topic: Bandung with Kids

hi inga,
coba ke daerah lembang deh nga... di sana seru lho banyak wisata alam-nya.

tadi dapet info dari sodara, di sindang reret lembang ada flying fox, ada track offroad main ATV, menunggang kuda mengelilingi kebun strawberry.

trus ada juga de ranch. jl. maribaya no. 17 lembang (telp 022.70840661).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Bandung with Kids

tadinya mau ke rumah sosis, tapi mungkin ke sindang reret lebih seru ya. thanks Nit!

And thelilsolder is back. Fire!

4

Topic: Bandung with Kids

Huaaaaaaaaaaaaaa I miss Bandungggggg. Ntar kalo udah ngga musim liburan deh kesana. Thanks infonya, Nit!

Rock 'n Roll Momma

5

Topic: Bandung with Kids

laporan: sudah ke bandung penuh kemacetan :D

1. metik strawberry --> anak-anak pasti suka. sambil kita ceritain ttg pohon, manfaat stroberi
2. main di playground --> kalo pengen belanja, di Rumah Mode ada kafe dan playground yang cukup asyik buat toddler / preschooler. oh iya dan di Kartika Sari.

lumayanlah di tengah kemacetan Bandung. Gileee orang Jkt pindah bandung semua euy

And thelilsolder is back. Fire!

6

Topic: Bandung with Kids

thelilsoldier, metik strawberry dimana dan gimana proses nya?

Rock 'n Roll Momma

7

Topic: Bandung with Kids

djemima: di sepanjang jalan ciwidey banyak nursery. prosesnya minta ember, minta caping (topi) trus cari buah buat dipetik deh.. abis tu ditimbang, cuci bersih, makan.. :D

And thelilsolder is back. Fire!

8

Topic: Bandung with Kids

ibu-ibu...

sekarang di tree house juga ada play ground nya, jadi gak perlu jauh2 dan bermacet2 ke lembang dan daerah atas..
konsepnya seperti rumah sosis, tapi dalam skala yg lebih kecil :)

tree house ini letaknya di jl. imam bonjol sebrang2an sama lavie baby house.. :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

9

Topic: Bandung with Kids

Assiiikk, ntar deh kalo musim liburan udah kelar. Diriku aga2 tidak bersahabat dengan keramaian traffic x|

Thank you semuaaaaa!!

Rock 'n Roll Momma

10

Topic: Bandung with Kids

waahh kudu ke Bandung nih :D

a Cute Wife to my loving Tedonkz & a Cute Mom to my Lovable son Raka, purchasing Officer by week day & amateur photographer by weekend ;)

11

Topic: Bandung with Kids

ide lain, ada tempat main dan makan namanya De'Ranch. Alamatnya

De'Ranch
Food - Leisure - Knowledege
Jl.Maribaya No.17, Lembang - Bandung
Telp. 022-70840661

Posisinya ngga terlalu jauh dari pasar Lembang. Tiket masuknya IDR5,000 yang pas masuk akan langsung diganti dengan susu segar yang dikemas oleh De'Ranch. Makanan juga banyak macemnya.

Di sana anak-anak bisa naik kuda, flying fox dan nyewa sepeda. Ada sapi juga, biasanya anak-anak seneng kan tu liat binatang. Ada rumah sosis-nya juga, bisa liat pembuatannya (klo ga salah ya).

Gw kesana udah lama banget, taun 2008 jadi infonya seiingetnya aja. Mungkin ada yang baru kesana bisa share info yang lebih update?

metariza.com | mother of two |@metariza

12

Topic: Bandung with Kids

hmm..ada yang dah pernah ke Taman Lalu Lintas? Ini old school banget sih modelnya, taman terbuka dengan macem" mainan (tapi yang model jaman dulu, kaya jungkat-jungkit, ayunan, monkey bars, perosotan dari batu)...bisa juga flying fox, mancing ikan boongan pake pancingan magnet, naik kereta api keliling"...

kalo yang mau sambil mengenang jaman dulu, boleh juga nih. gw dulu bawa ponakan ke sini, seneng banget dia. mungkin karna suasananya beda sama mal ya. lagian taman terbuka di bdg kan enak, masih teduh , adem. bisa sekalian piknik juga. jualan mainannya juga jadul, kaya balon yang ditiup pake sedotan (bukan yang dr sabun ya, tapi yang agak lengket" gitu, gak tau namanya apa), layangan, mobil"an kayu, dll.

tempatnya gampang, di tengah kota, dari jalan Merdeka tinggal masuk ke jalan Aceh, seberangnya Hotel Hyatt, depan"an sama komplek tentara yang ada di sana...

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

13

Topic: Bandung with Kids

superpippo - haduuuuu, Taman Lalu Lintas! waktu gue kecil tiap hari minggu kesitu dan pulang bawa balon. seneng banget... *langsung melankolis bernostalgia*... ternyata masih ada ya? jadi pengen bawa aina ke sana kalo lagi ke bandung, walking down the memory lane.... :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

14

Topic: Bandung with Kids

thal,
emang dulu di bdg yaaa?
hahaha, sama banget....dulu gw juga sering banget ke Taman Lalu-Lintas (eh iya, namanya Taman Lalu-Lintas karna banyak rambu" lalu lintas di sekitarnya, dan kita bisa sewa sepeda juga kan, hehe), dan pulang selalu bawa balon gas warna-warni itu. sekarang masih dijual lho balonnya, hihi...

bawa ponakan gw sukses tuh, nanti tinggal yofel aja gedean dikit (moga" masih ada nih taman). aina pasti suka deh, secara di singapur nggak ada yg old school gini kan...tapi emang nggak se-terawat dulu ya, beberapa mainan catnya dah terkelupas, dan beberapa sepedanya juga ada yg udah agak berkarat, meski mereka nambah mainan" baru juga sih.

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

15

Topic: Bandung with Kids

superpippo - iya, dari lahir ampe SMA (pas udah SMP/SMA, ke taman lalu lintas buat nangkringin cowok2 main skate board, but that's a different story :P ) hihihi, kita sama persis mainnya! dan gue masih inget banget ama tukang balon... abis beli balon, trus nyanyi balonku. hahaha...

dulu emang sewa sepeda, trus pura2 jadi mobil, ngikutin rambu2 lalu lintas. pikir2 itu idenya lucu banget ya? cuma pernah ketemu taman anak2 kayak gitu sekali di amrik, itu juga lebih kecil dari taman lalu lintas...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

16

Topic: Bandung with Kids

thal,
hauahuha...nangkringin anak skaters? kikiki...same here, sama here :p
dan biar gak OOT: iya, bagus idenya. dan masih relevan sama jaman sekarang sebenernya. mungkin kalo di jakarta rada susah nyari lokasi yang lumayan tengah, gede, dan agak adem.

metariza,
kemarin ini ponakan gw baru ke de'ranch, tapi sayang gw nggak ikutan karena jaga baby, hehe. kayanya masih sama deh kaya tahun 2008, tapi makin rame aja katanya. naik kuda tetep jadi atraksi favorit. plus bisa sewa kostum cowboy/cowgirl.

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

17

Topic: Bandung with Kids

halo halo.. ikutan kasi info yaa,,,

keBandung kemarin ke Villa Datuk Manglayang jadi rumah vila gitu dibawah kaki gunung manglayang,, (kalo dari tol buah batu ke kampus UNPAD kekanan nah VDM ini kekiri) ada kolam renang anak dan dewasa *kolamnya air dingin. Lumayan tempat buat refresing dari hiruk pikuk kepadetan jakarta. trus ada pemancingan juga u para papasnya...

bisa sewa kuda juga untuk ngelilingin villanya.. tp harus order dulu..
laporan selesaiiii

Thalia: kocak bgt ceritanya lol

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

18

Topic: Bandung with Kids

Planning tahun ini iyay ngajakin pindah ke bandung, Dgn berbgai alesan yg menarik spy saya setuju dgn rencananya itu. Tp baca thread ini saya 'sedikit' termotivasi untuk mikirin pindah ke bdg. *sorry agak OOT.

Lucu baca komen thalia ngecengin anak skaters.

19

Topic: Bandung with Kids

mau nambahin info nih...
di daerah Setiabudhi atas..kurang lebih 500 meter lah dari Universitas Pendidikan Indonesia ada Rumah Sosis, disana ada Play ground nya..bisa panjat-panjat, perosotan dan mandi bola..tapi perosotannya lumayan tinggi dan rumah-rumahan nya terbuat dari kayu..selain itu ada penyewaan sepeda, ada roda tiga ada juga roda dua, ada trampolin, ada flying fox untuk anak yang lebih besar, bisa juga berkeliling naik kuda, juga ada kolam renang..
untuk kolam renang air nya dingiiiiiiiiiiin..ada dua kolam yang satu untuk dewasa satunya lagi kolam untuk anak-anak dengan bayak bola warna-warni...ada ring basketnya juga ada ember yang tumpah (istilahnya apa ya????) kalo mau berendam di air hangat ada juga whirlpoolnya...cuman menurut aku tempat bilasnya kurang Child Friendly gt deh....selain showernya tidak fleksible ari panasnya juga keluarnya lama banget..
kalo mau sekalian beli oleh-oleh juga bisa, ada toko oleh-oleh khas bandung juga toko sosis nya..sosisnya ok banget deh....

selain itu ada juga rumah Strawberry disana bisa petik sendiri tapi kalo selain hari libur harus dengan perjanjian takutnya pas dateng kesana strwberrynya belum pada berbuah, tempat nya di Jl. Cigugur Girang 145 Parongpong, Lembang kalo sudah pernah ke The Peak Restaurant..arah ke daerah itu..tapi disini tidak ada playground..khusus untuk anak-anak, tapi pemandangannya bagus dan sejuk..

masih di daerah cihideung lembang ada juga Spirit Camp, tepatnya berada di dalam Komplek Perumahan Graha Puspa, kalo dari jl. setiabudhi belok ke arah kiri ke Jl. Sersan Bajuri..play round nya lumayan lengkap, permainan yang gratis seperti ayunan, jungkat jungkit, tiang panjat, meniti bambu. Namun ada juga yang membutuhkan dana tambahan (rata-rata Rp 5.000) seperti permainan flying fox (1 tiket bisa 2 kali main), kolam pemancingan, track sepeda, track mobil-mobilan, menunggang kuda, ayunan, dll.
bahkan ada kebun binatang mini dan juga dapat melihat tanaman yang dibudidayakan disana seperti stroberi, tanaman hidroponik, dan lain – lain. Bahkan kita juga dapat membeli buah, sayuran bahkan telur.
kalo hari minggu biasanya buka dari jam 10 pagi sampe sore..untuk orang tua yang menunggu anak2nya bermain ada juga foodcourt dengan menu khas jajanan kota Bandung...

"A happy Working Mom"

20

Topic: Bandung with Kids

Jangan lupa yang educational: Saung Angklung mang Udjo di Cicaheum naik ke atas lagi. Ada museum, workshop dan pertunjukkan. Anak2 bisa ikutan bikin sampai main angklung sepuasnya :-D

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

21

Topic: Bandung with Kids

Urban Papa wrote:
Jangan lupa yang educational: Saung Angklung mang Udjo di Cicaheum naik ke atas lagi. Ada museum, workshop dan pertunjukkan. Anak2 bisa ikutan bikin sampai main angklung sepuasnya :-D


ahahaha, dekat rumahkuuu.. Walking distance sajah (kurleb 1km). Dalemnya asri dan sejuk, ada semacam museum/galeri angklungnya.. Dulu jaman kecil suka kesini naik motor sama bapak liat kelelawar *nostalgia*

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

22

Topic: Bandung with Kids

wah infonya okeh! secara kalau pas pulang kampung biasanya kita nyempetin ke bandung juga.. huhu coba tau dari dulu..

thal, superpipo
hihi kocak banget sih cerita TLL + balon + skaterboys.. hahaha
eh di sini ada loh semacam taman lalu lintas gitu.. dan biasanya anak sekolah di bawa ke situ, intinya emang pengenalan rambu dan peraturan lalul intas.. tapi gak pake balon.. huahahaha Indonesia emang jauuuh lebih kreatifiiiifff !!! haha

23

Topic: Bandung with Kids

Kl saya sm suami (sblm baby lahir) suka bgt ke Taman Hutan Raya Djuanda alias Tahura di Dago atas.Maksudnya sih olahraga jalan kaki alternatif Sabuga yg kl hr minggu penuh luar biasa itu.. Kynya buat bawa anak seru juga ko!

Hmm emng gada permainan ky flying fox gt2 siiih..daya tariknya yah si hutannya itu. Ada gua jepang sm gua Belanda jg..trus kl jalan terus keatas (setelah nglewatin gua belanda, ada track paving block) bisa maen ke curug apalah-lupa-lagi-namanya atau sekedar rehat di pit stop sktr 1-2km sblm curug buat makan jagung/gehu sambal oncom/nasi liwet dll (saya dan suami nyebut pit stop ini Gehuland hihihi)

Dah jarang bgt open space yg bnr2 natural yah, Tahura mayan bgt kl pgn jln2 yg fokusnya emng menikmati open space..lari2 diantara pohon2 n piknik2 gt (ko kaya film india yah jadinya? hehe)

24

Topic: Bandung with Kids

pengen ngajak lesya ke rumah sosis, tp kebayang gmn penuhnya klo weekend di bandung....kira2 maenan di playground gitu pada rebutan gak ya? tiap ngebayangin weekend di bandung kok berasa males ke tempat2 wisata gituan....yg ada tiap ke bandung kok cuma berjam2 ke rumah nenek/ sodara :(
klo taman lalu lintas mungkin gak terlalu rame kali ya (paling tdk bukan jd incaran org2 jkt hehehe)

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

25

Topic: Bandung with Kids

cinta coba aja ke Taman Cisangkuy, lumayan bisa berkuda-ria dan delman dan beca mini, untuk naik kuda seinget gw seputeran taman cisangkuy (last month sempet anter ponakan main kuda disitu) 5000perak. kalo untuk delman dan beca mini tergantung mau rute mana aja.. rute jauh apa rute pendek, nego..

trus dideket situ ada yoghurt cisangkuy yg enak bgt, dan soto bandung yg konon udah puluhan tahun resepnya :) *makanan terus niy*

trus lagi ada jajanan pasar kha bandung juga dipinggir2nya kayak: Awug (makanan khas dari beras dan gula merah), surabi, sate mbok, dll.

ayooo cin.. jalan2 hihihi ^.^

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch