1

Topic: Les Piano dan Menyanyi

Halo moms, salam kenal...
Saya mau tanya nih, mungkin moms bisa share informasinya. Anakku perempuan umur 5 tahun hobi sekali main piano sambil nyanyi. Meskipun main pianonya asal-asalan, tapi iramanya sudah pas banget sama lagu yang dia nyanyiin. Mungkin moms bisa sharing informasi, kira-kira kalau mau panggil guru les piano dan tarik suara ke rumah ada ngga? Tolong di share ya... terimakasih :)

2

Topic: Les Piano dan Menyanyi

ririn,
hi mama ririn. maunya dipanggil ke rumah?
setahuku di purwa caraka ada... dan cabangnya cukup banyak. kalau dekat dengan rumah, bisa deh coba lihat ke purwa caraka,

kalo piano... biasanya ke yamaha ya.

senangnya si kecil hobi nyanyi :) semoga terus berkembang.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Les Piano dan Menyanyi

Hi mama ririn, kalau anakku ikut les di yamaha tapi bukan yg privat. Mulai les dari umur 4 thn dan awalnya lebih banyak nyanyi2 dan memainkan not2 sederhana. Mereka lebih melatih kepekaan thd nada dan bunyi awalnya. Skrg udah masuk tahun keempat les dan menurutku kemajuannya cukup bagus.

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

4

Topic: Les Piano dan Menyanyi

Hi mama ninit dan mama gabriella... terima kasih banyak atas masukannya. Kebetulan purwa caraka dan yamaha dua2nya ada dekat rumah. Mudah2an anaknya mau

5

Topic: Les Piano dan Menyanyi

Ririn, iya benar kalau piano bisa ke Yamaha atau Purwacaraka, dan biasanya bisa trial dulu, nanti dilihat aja anaknya senang atau nggak, kalau happy bisa dilanjutin. Kebetulan anakku dulu juga les di Yamaha tapi cuma sampai jmc 4, habis itu mogok gak mau lanjutin.

6

Topic: Les Piano dan Menyanyi

ririn basuki,
wah asiknya rin kalo deket rumah :) apalagi dua2nya. jadi bisa trial di dua tempat. tinggal pilih yang mana yang paling suka.
nanti cerita2 yaaa jadinya di mana. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: Les Piano dan Menyanyi

Halo mamas,
Boleh ikut nanya? Ada nggak yah tempat les musik anak yg cara ngajarnya fun?
Sekarang sih si bocah masi umur 2, tp udah mulai kepikir survey buat besok2..
Takutnya klo cara ngajar yg konvensional gt anak cepet bosen, trs malah ngga mau main musik lg (pengalaman pribadi nih pas kecil..pas gede baru ada kesadaran sendiri buat main instrumen lg).

Btw saya tempat tinggalnya di BSD, jd berharapnya ada mama yg punya pengalaman ngelesin anaknya di seputaran BSD.

Thanks a lot mamas :)

8

Topic: Les Piano dan Menyanyi

jody - Saran aja kalau masih 2 tahunan better ambil kelas seperti yang di särankan mama2 di atas. karena anakku sebenernya pernah ikut les piano umur 5 yo, tapi mungkin karena private anaknya bosen, kalau di yamaha atau sekolah musik lain yg sempat aku datengin itu dia ada teori praktek trus prakteknya ada acara nyanyi di kelas pokoknya berama gitu kegiatannya jd ga bosenin.
cuma bertahan 4 bulan sih akhirnya aku kberentiin karena anaknya bilang bosen dari bulan ke 2. tp aku masi bujukin sampe bisa bulan k 4. dari pada ga efektif ya udah aku stop dulu aja.

trus belakangan (6 yo) dia minta les lagi dan rencana mau aku les-in kalau udah SD aja :D

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

9

Topic: Les Piano dan Menyanyi

jody setuju sama siska knoch,bisa coba yamaha atau purwacaraka aja. Karena itu kelasnya sesuai umur anak kok,jadi pasti fun yaa :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Les Piano dan Menyanyi

@siska knoch thank you yahh sharing nya :) masi blm mau dilesin sekarang sih, nunggu ngomongnya banyak dulu hehehe Tapi memang mau survey2 dulu, biar ntar klo dah ngoceh tinggal joss daftarin :D Iya memang kadang keinginan buat les itu kembali setelah agak gedean hihihi Syukurlah anaknya pengen lagi..semoga yg kali ini lancar terus yahh..thanks!

@cindy thank youu..ntar coba aku datengin tempatnya buat liat mana yg cocok :)