1

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

Hi Urban Mamas..
Sharing dong..ada yang pernah ngajak babynya ke acara musik atau konser musik gitu ga? Penasaran! Thanks ya mamas :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

2

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

nya, mau ngajak melon ke javarockingland ya? hahaha...
gw belum pernah euy ngajak yofel nonton konser (kecuali kalo konser angklung di saung udjo masuk itungan hahah). belum nemu konser yg pas. mungkin bisa diajak ke cafe" gitu dulu kali ya buat liat live music, jadi gak terlalu kaget...

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

3

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

hihihihi, gw juga pgn ngajak el ntn JRL, abis waktu hamil muda dulu asli maksa2in ke sana ntn mr big :D
kalo mnrt gw sih keknya boleh2 aja, tp hrs ngeliat sikonnya juga.. kalo kek konsernya siang/malem, venue-nya, crowdnya..
kalo soal pendengaran kan bisa diakalin babynya dipakein earmuff kali ya...
tp mo nyimak juga ah pengalaman mamas lain *topang dua dagu*

Reborn since El was born
@inicrey

4

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

nyanya - ampiiiiir! yg waktu itu mo nonton smashing pumpkins ama boi itu lho... tapi ga jadi *hiks*. rencana gue sih waktu itu, ga bawa apa2, soalnya konsernya outdoors, dan kalo terlalu berisik, bisa dibawa ke bagian yang ga gitu kedengeran.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

5

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

superpippo, crey - ahahaha..iyaaa! Gelaaa gue pengen bangeeeet! Huhuu, egois ya.. Gue waktu taun lalu pas hamil muda juga nonton, tapi pas hari yang Mew maen,Crey! Jadi gue ada bayanganlah tar kaya gimana. Oiyaa..thanks ya,Trid buat masukannya..gue mo coba deh ke live music yang di cafe2 dulu :D
thalia - hihihi..nah itu diaaaa..gue pun pgn nonton Smashing Pumpkins! Dan sama boi juga nih rencananya. Dan kebeneran ini juga outdoor, jadi nanti kalo rewel atau gmn2nya, gue tinggal kabur atau melipir aja.

Sebenernya menurut gue juga gapapa sih..cuman masalahnya ya tega dan ga tega aja ya? Ya ga si? Pertimbangannya dibawa juga antara lain :
1) ga ada yang bisa dititipin. Ga ada di sini bukan berarti ga ada yang mau dititipin. Tapi emang Rie ga gampang deket ama orang. Gue malah khawatir ama orang yang nantinya gue titipin..takut stress..dan ini lebih mengkhawatirkan buat gue dan suami.
2) ga bisa minum ASIP dari botol. Dari dulu gue nyoba dan ngelatih biar Rie bisa mimik ASIP dari botol. Cuman sekalikalinya pas suami masuk rumah sakit baru mau..setelah itu engga. Sumpah deh aneh. Ini PR banget deh buat gue..harus rajin ngelatih Rie mimik pake botol terus nih.
Btw, yang kebayang sih yang harus dipersiapkan antara lain :
1) makein Rie baju anget. Gue sendiri bakal pake baju yang enak dan nyaman buat nyusuin sambil berdiri.
2) pake sleepy wrap (karena acaranya malam)
3) bawa earmuff
4) dateng ga terlalu cepet, biar ga terlalu lama di venue (yes, gue dan suami memang ngincer smashing pumpkinsnya aja)
Apalagi ya mamas kira2?
Yang gue takutin sebenernya adalah kesinisan orang karna nantinya gue ngajak Rie. Masih inget bgt kemaren mudik ada orang yang sinis nanya tentang boleh-engganya bayi naek pesawat. Huhuhu. Sebel. Yasudahlah. Yah, semoga keputusan gue dan suami ngajak Rie ini ga 'salah' deh. Amin :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

6

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

pernah.. :)
ke konser musik rohani, namanya The Tribes, aliran musiknya agak keras sih sbenernya.. waktu emily skitar 6bulanan. dari awal em di dalem aja ikut kita. konsernya indoor, jadi em bajunya biasa aja ga pake baju anget gitu.
em seneng" aja, kadang ikut goyang" juga badannya. :)

..young mama who has a cute little princess..

7

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

nyanya - kayaknya gapapa deh. tinggal sleepywrap + earmuff, mestinya udah set. waktu lagi hamil aina (5 bulan), gue ke singfest juga.. ada banyak anak2 kecil lari dan bayi2 yang digendong ibunya. berasa piknik gitu deh, tapi rada rame aja. jadi kayaknya sih gapapa... have fun ya! *iri*

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

8

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

Phiet - thanks udah sharing. Seruuu..Em ikut goyang! Kalo gue ga sabar nunggu Rinjani besar nih.
Thalia - iyaaa...I wiiiiil! Makasih yaaa. Jadi ga khawatir dan pede nih bawanya. Pas dulu gue hamil 8 bulan juga gue nonton KOC gapapa sih..ada juga ibu-ibu hamil. Cuman selama gue nonton konser musik di bandung belum pernah liat ada yang bawa bayi. Jadi tadi agak2 khawatir. Hehehe.

Thanks ya mamas :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

9

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

Nyanya kalo gw yg scara khusus ke acara musik sih blom pernah, tapi pas ke mall dan lg ada penyanyi yg manggung gitu plus gw suka lagu2 nya ya jd gw nongkrong didepan panggung,kebetulan mall nya kebuka gitu,nahhh kayla nya malah tidur di SW
Tapi utk JRL lo make sure dulu nya bisa masuk bawa bayi,karena setau gw utk konser2 besar gitu mereka punya check list security yg sbenernya ibu hamil ga bole masuk *menghindari hal2 yg tidak diinginkan mis:tiba2 kontraksi dan ga bs keluar dr crowd* nah kalo bawa bayi takutnya malah ga bole masuk nya, mending lo cek dulu sama panitia nya bole bawa masuk bayi ga ke venue nya kalo bole dan kondisi mendukung hajaaaarrrrrr :)

10

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

gw juga wkt hamil célia 5 bln nonton konser /RIF :-)
Pernah wkt kita visit katedral, ada alunan orguel, cukup kenceng kan tuh, Celia (3 thn an) ngga tergagnggu malah kusyuk dengerinnya.
happy concert Nyanya

@LizCherie

11

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

ah ya nya,
coba cek dulu, bole bawa baby gak..
Soalnya wkt gw hamil dulu dan mau masuk ke java jazz gw sempet ditahan gt di security. Padahal gw pake name tag panichia (ihihi..gratisan dari kantor). Walopun akhirnya gw bisa masuk jg setelah boss gw nyusulin ke security (hiks hiks.. Maleuuw..)
padahal itu cuma jazz loh, yg nyantei2 dan pengunjungnya jg org2 tua dan remaja kalem..

Emang ada konser yg aturannya strict gt, ada yg bumil ga bisa ikut, ada yg only 18+, itu untuk menghindari kemungkinan2 terburuk kayak harus lari2 n gerak cepet saat terjadi kebakaran, tawuran, Takut keinjek2 dsb (amit amit ketok2 on wood)..

Have fun ya nya, happy mommy happy kids! Hehe..

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

12

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

eka imo, java jazz isinya bukan remaja kalem aaahh.. banyak abg nya semakin kesini. di awal2 sih iya yang dateng biasanya adults yang emang jazz lovers dan anak2 muda yang kalem.. makin kesini performersnya makin yang pop gitu, jadi akhirnya yang dateng banyakan abg deh :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

13

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

nyanya sama kayak Eka, mending nanya dulu. kali2 kayak konser musik klasik, yang bayi ga boleh masuk. mungkin kalo rewel bisa mengganggu kekhusukan penikmat yang lain. eh tapi Nya, dikau minat ga sih ke musik klasiK. heheh

have fun Nyaaa :)

14

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

jadi inget juga, dulu pas hamil muda nonton Maroon 5 sambil anjrut2an (berasa masih ABG labil) dan totally lupa kl lg hamil, baru nyadar pas dirumah. untung ga pake 'kenceng2' perut abisnya, cmn pegel2 kaki doang :)

biar ga OOT, gw jg pengen tau kl bawa baby/anak kecil bisa ato gak. kmrn waktu di kanada diajakin nonton shakira, cmn krn ga tau boleh bawa kei ayo gak jadinya batal deh.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

15

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

eryka & eka - wah ternyata lain ya? bener juga sih, kalo ternyata ga boleh dan udah bawa melon, rese juga ya... kalo disini, festival2 gitu malah gratis buat anak2, soalnya.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

16

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

thalia yang gw tau untuk konser yang disponsori perusahaan rokok internasional jelas di security check list dilarang utk ibu hamil dan anak yang belum 18, harus bawa ID card gitu, pertimbangannya adalah selain keamanan karena ya itu utk ibu hamil kalo tiba2 kontraksi sementara ga bisa dikeluarkan dari crowd, dan juga akan banyak orang ngerokok disitu. nah kalo konser yang outdoor juga gw ga yakin boleh bawa bayi, apalagi konser rock kayak java rockin land, kecuali mungkin nyanya ada kenal panitia ehhehehe jd bisa dapet spot yang bagus divenue plus bs dimasukin dr pintu belakang *halah*
mudah2an ya nyaa..bisa masukk jd melon dr bayi udah ngikut nonton smashing pumpkin :)

17

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

nimbrung ya mamas..

dulu waktu hamil gede..seminggu sebelum lahiran sempet nonton Java Jazz..ga pake ditanyain ama petugasnya juga siy..aman2 aja..cuma sempet ntn beberapa show..karena ga tahan bau asap rokok n crowded banget..

mungkin kalo bawa baby pertimbangannya itu aja siy..kalo terlalu crowded juga ga nyaman, apalagi kalo penuh asap rokok..kalo nontonnya dari kejauhan juga ga seru khan ya? apalagi kalo ntn smashing pumpkins khan seru jingkrak2nya hahaha..

senangnya yg mau ntn konser..gue juga pengen dah lama banget ga nonton konser..eh nonton bioskop aja juga ga pernah denk..*curcol*

..love your child the best way you can..
bheboth.wordpress.com

18

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

gue dari hamil seriiiing bgt ke acara musik, ya nonton papanya Gilby main. apalagi kalo acara rock gitu seringnya di cafe dan full smoking! gue sih selalu duduk dibawah exhaust fan, atau kalo udah berasa enek ya gue keluar, ngirup udara luar gitu. kalo Gilby gue pernah bawa ke acara musik (+ tattoo festival) atau acara lainnya yang outdoor. krn yang namanya acara rock pasti banyak asep rokok, kasian anak gue.. hehe..

untung spacenya lumayan gede, jadi gue bawa stroller dan gilby duduk disitu pake earmuff. udah sih gitu doang.. kalo indoor gue msh blm berani, krn takut ada yg ngerokok sih..

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

19

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

nya, udah nanya belum? gw jadi penasaran haha..
btw jadi inget, dulu temen ada yg pernah mau bawa babynya ntn konser Sore, tapi pas nanya panitia nggak boleh, padahal acaranya indoor.

jadi emang tergantung penyelenggara yak..

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

20

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

Huks..mohon doanya biar boleeeh ya mamas :| ini gue lagi menanyakan ke temen yang kebeneran volunteer jadi panitia. Wish me luck ya mamas! *degdeg-an jadinya*

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

21

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

slesta,
uhuk uhuk.. Kalemnya kalo lg pada ngerokok maksutnya.. :p
iya ya, setelah diambil alih sama perusahaan lain (ehm ehm ehm), java jazz kesini2nya targetnya udah bukan jazzlover lg yaa, jd banyak abg (dan merokok pulak)..
Apalagi konser rock yaa..

Thalia,
iya beda2 aturannya, tergantung penyelenggara. Kalo dulu jazztival di bumi sangkuriang bandung justru gw liat banyak anak2 dan baby. Mereka jalan2 di taman belakang dan diem di cafe, trus gw jg pernah liat ada yg lg change diaper di toiletnya. Itu jg sama nenek dan baby sitternya.

Aah.. Maaph ya nya, jadi membuatmu ilfeel bawa baby rie.. Hihihi..
Good luck ya nya.. :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

22

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

yauda Nya, kalo misalnya ga boleh, rumah gue deket kok dari ancol, tinggal koprol nyampe :p

learning is a never ending process
@rhisuka

23

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

ini sahabatku pas lg ke Loveboxx di UK, bayi+anak ud pada dibawa ke festival musik.. tapi ga tau sponsornya rokok apa bukan *maaf ga bantu* tapi seru ya, kayanya anak2nya enjoy.. mungkin kl dsana enak udaranya dingin, disini kl acara outdoor walaupun malem tapi pasti hawanya ky lembab, kasian babynya kegerahan (krn pasti kt gendong pake carrier).. btw aku juga ingin sekali nonton Lightning seeds + crystal waters besok di Playground.. tp apadaya kynya belom siap deh bawa +1, yg ada jadi ngga enjoy krn lebih sibuk ngemong baby.. soalnya Alaia separation anxietynya parah+ga cepet ikrib sama org.. jd kl mau titip juga malah senewen bolak balik ditelponin mulu huhuhu :(

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs302.snc4/40417_414735619038_673534038_4921904_1963247_n.jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs251.snc4/39882_414734799038_673534038_4921879_1840463_n.jpg

24

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

nyanyaaa mau nonton hari apaaa?? *oot* iya susah juga ya kalo ga ada yg bisa dititipin..cuma pertimbangin aja kalo cuaca buruk tau2 (secara sekarang musim ujan yah) dan banyak perokok kadang kurang ada toleransi sama bayi dan anak2...:(

25

Topic: Mengajak Bayi ke Acara Musik

Nyanya..
baru kemarin Kinanti (2m3d) gw ajak ke Festival Musik Bambu Nusantara d Sabuga..
itungannya bukan konser ya?hihi
Kinanti duduk manis di pangkuan Ayahnya menikmati setiap alunan musik
sambil sesekali gantian gw nenenin hehe kayanya Kinanti excited sekali:')
kebetulan indoor sih jadi gk khawatir sama cuaca..
sempet ada yg ngerokok (padahal ruangan berAC)
gw semprot aja tuh orang hoho