1

Topic: Superfood

Hallo healthy mommies,

Gue lagi tertarik untuk masukin "superfood" ke menu sehari-hari.
Untuk sementara ini, gue baru order Goji Berry, Flaxseed, Chia dan Maca.
belum tau sih mau diapain ajah.. hahaha
mungkin Flaxseed-nya mo gue campurin dengan yoghurt dan pisang buat sarapan sehari-hari.

Sebenernya tertarik juga bat konsumsi superfoodnya indonesia alias jejamuan macam kunyit, temulawak,dsb. tapi karena gue di belgia, susah juga nemuinnya dan bingung gimana cara mengolahnya selain dibuat jamu.

kalau ada yang bisa share / kasih resep, mau banget yahh :)

TIA

2

Topic: Superfood

Hi Fanny, uda coba quinoa? It's got the most non-animal complete protein dan low GI. Saya paling suka bubur quinoa pake raisin, almonds dan real maple syrup utk breakfast. Kadang campur oatmeal jg. Btw beli health food di Jkt dimana yah? Skr kita tinggal di Singapore tp mau pindah ke Jkt. Thanks!

3

Topic: Superfood

stuju ama twinmomma... quinoa enak. salah satu favorit aina itu quinoa paella... gampang dan cepet bikinnya (satu2nya paella yang cepet bikinnya, hihihi).

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

4

Topic: Superfood

twinmomma: mau dong resep bubur quinoa..
waktu itu bikin paella tp beda kyk py thalia.. jadinya kurang enak. entah gue gak bisa bikinnya atau kualitas quinoa-nya gak bagus.
quinoa tu kayak beras gitu gak sih? ada jenis dan kualitas beda? apa harusnya semua sama aja?


btw barusan makan salad gue tambahin flaxseed dan enak (gak berasa maksudnya sih hihi). rencana mulai besok mo campurin ke yoghurt dan cereal plus pisang buat sarapan.

pas sakit kemaren gue banyak konsumsi goji berry dg cara di jus bareng buah2an atau di cemplungin ke teh madu. entah faktor sugesti atau apa emang rasanya badan gue jadi lebih enakan dan berenergi...

5

Topic: Superfood

Wah quinoa paellanya looks yummy, hrs do coba tuh...
Kl bubur quinoa, aku pake rolled quinoa. Jd quinoanya uda gepeng2 gt kaya rolled oats. Jd gampang bgt bikinnya, good for morning. Biasanya aku malah bikin di kantor hehehe. Tinggal campur quinoa n low fat milk, trus microwave 2 menit, diaduk sekali. Kl keliatan kekentalan, bs tambah susu lg. trus tinggal tambahin maple syrup utk pemanis sama topping sesuai selera deh. Kayanya pake flaxseed enak jg tuh.

Kl bikin quinoa yg bulet2, biasanya aku rendam dulu di air around 30 mnt, trus baru rinse yg bersih utk ngilangin saponin (like toxin) yg bikin jd pahit. Trus rebus pake api kecil dgn air 2:1. Kalo uda mendidih, kecilin apinya trus tutup panci sampe airnya habis (kira2 10-15 mins). Kl udah, langsung masukin extra virgin olive oil, garam n sedikit butter (optional). Aduk2 cepat2 pake garpu, trus tutup lidnya for another 10 mins. Biasanya kl gini quinoanya jd fluffy.

Coba tambah ke salad jg deh, it's yummy kaya adding chewy2 texture gt. Good luck!

6

Topic: Superfood

Ah..jadi pengen kayak fanny nih, mulai mengkonsumsi superfood apalagi kbanyakan yg di Indo harganya murmer.

Kmaren swami gw bikin teh temulawak. Ga eeenaaakkk...rasanya aneh, dipakein gula lbh aneh, tp demi ksehatan, gw paksain ikut minum hehe..

Klo kunyit, cukup langganan sama si mbok jamu. Gw doyan kunyit asem..enak n seger... klo anak2 suka beras kencur pke gula merah..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

7

Topic: Superfood

twinmomma...makasih resepnya ya..kayaknya gampang ya bikinnya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

8

Topic: Superfood

Mau tau lebih banyak lagi dong tentang superfoods. ditunggu ya sharingnya :)

9

Topic: Superfood

wah ternyata disini ada bahasan superfood juga yak...kebetulan baru beberapa bulan ini memulai metode smoothies di rumah..punyanya blender soalnya..hehehehe..

dari banyak resep smoothies yg saya baca rata2 mencampurkan flaxseed atau chiaseed ke dlm resepnya..dan manfaatnya memang bagus banget katanya buat tubuh..selama ini saya baru rutin mencampurkan oatmeal terutama kalo bikin smoothies pagi hari...agak susah ya di Indo mencari flaxseed..kmrn pernah gugling si di Jakarta ada yg jual..bulan depan mau coba order ah..

twit&ig : @tikatatum
enjoying married life with Mr. Molzki

10

Topic: Superfood

halo mom cantik2...
kalau dulu suami sering banget makan bawang putih, katanya itu termasuk makanan yg harus dimakan para pekerja saat membangun pyramide di mesir, diharuskan karena kandungan bawang putih yang katanya membuat pekerja tidak mudah sakit, namun saya protes karena side effect dari makan bawang kan tau sendiri, sampai akhirnya sekarang brenti sendiri tidak makan bawang putih, mungkin karena tidak enak sama saya.

khirana

11

Topic: Superfood

khirana, makan bawang putih bisa diakali dengan merebusnya dulu agar baunya nggak terlalu menyengat, atau bisa juga dicampur dimakanan lainnya. Misalnya gw suka bikin mie instant pake dua siung bawang putih buat gw or suami karena selain rasanya jadi gak terlalu keras, baunya juga hampir hilang..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

12

Topic: Superfood

moms, nimbrung yaa.. si superfood ini aman ga ya kalo dimasukin ke MPASI? kalo dari segi rasa kan ga ngaruh yaa.. Tapi kalo pencernaan bayi piye yaa? Kadang tergoda mau masukin goji berry ke pure buahnya anakku, hehehe..
Makasih resep paella quinoanya mom thalia.. Asyik, nambah koleksi resep.. :)

13

Topic: Superfood

belakangan nyobain goji berry & matcha. aku campurin ke dessert atau smoothies. enak enak enak.

kl superfood asli indonesia yang golongan rempah, biasa aku campurin ke masakan... wkwkwk... standar yah... atau kadang juga dijadiin minuman sederhana aja. campur madu & air.

khirana
aku juga pernah lhoh makan bawang putih. tapi kl kebanyakan emang jadi kembung. waktu itu dalam rangka ikutan mama ikut gerakan bebas kolesterol. enak dimakan sama tahu panas. hehehe

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

14

Topic: Superfood

Mom,kalo chiaseed dikonsumsi tiap hari ada efek sampingnya ga ya?baru beli minggu lalu. Sebelumnya, da hampir sebulanan tiap pagi bikin jus sayur buah campur oatmeal. Sekarang pgn ditambahin chiaseed, yg mlmnya saya rendam dulu.
Ada mamas yg tau batasan takeran chiaseed ga ya?
Kalo buat anak 2 tahun aman kan ya..soalnya saya juga campurin ke potongan buah waktu anak mam buah.

15

Topic: Superfood

mamadaniel
dua hari lalu, aku kasih chia seed yang dicampur di smoothies ke anak-anak. kl kakaknya (3yo), ngga ada efek buruk apa2. kl adeknya (15mo), ngga ada efek buruk juga sih. cuma pas pup, chia seednya masih utuh. tapi bentukannya kaya chia seed yang uda direndem gitu. yang kaya ada pudingnya. jadi menurutku, di atas satu tahun, oke kok dikasih chia seed.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

16

Topic: Superfood

Halo, kalau mau beli quinoa di jakarta, dimana ya? Trimakasih

17

Topic: Superfood

waah penegn ni mulai mengkonsumsi superfood gini..
beli dimana ya klo flexseed, chia seed, matcha, dkk ny..
ada ols terpercaya yg jualkah?

18

Topic: Superfood

MJs Mommy: coba club sehat

And thelilsolder is back. Fire!

19

Topic: Superfood

thx yaa infonya.. segera meluncur ke club sehat.. :D

20

Topic: Superfood

Mommies nimbrung yaah.. pernah baca macam flaxseed atau chiaseed bisa buat mpasi cuman kudu diimbangi sama konsumsi air putih yang banyak secara superfood itu high fiber kuatir si bocah sembelit..

21

Topic: Superfood

@Aulia, makanan yang banyak fibre justru jadi melancarkan bukan menjadi sembelit.

22

Topic: Superfood

bawang putih itu enak juga ternyata... masukin aja ke oven, buat dipanggang. hasilnya lembut... enak deh. biasanya kalo bikin rosemary grilled chicken, masukin juga bawang putih.

ada temen orang india, biasanya dia makan bawang putih begitu aja, langsung. pernah nyoba, ga bisa nih... terlalu strong apa karena ngga terbiasa ya.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

23

Topic: Superfood

Ada lg superfood spirulina + chlorella.
Kandungan protein, serat, vitamin dan mineralnya lengkap.

24

Topic: Superfood

Nyimak

------
forum ini untuk sharing session, please respect others by sharing yours too, not just a one liner reply! -mod-

25

Topic: Superfood

baru baca2 thread ini,padahal udah sering denger tentang chiaseed,matcha & flaxseed. karena beberapa hari ini udah mulkai makan buah dan mulai ngejus lagi,jadi mau nyobain superfood juga.
lagi ceki2 yang jual superfood nih ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/