126

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Dear All,

mohon infonya DSA yang bagus didaerah bekasi utara

tx,

127

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms, aku perlu info buat Dsa di list ini:
Dr Adi Tagor
Dr Karlina
Dr Rosalina Dewi R
Dr Rini purnama sari
Dr Saleh M
Yg rekomen yg mana ya? Perlu reviewnya

128

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Buibu, ada yg sudah pernah ke RS Hermina Ciputat? Kalau ada, saya mau minta rekomendasi DSA di sana.

129

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

punyarita wrote:

masalah gak yah `bu-ibu, kalau saya pindah dokter, sebelum imunisasi rampung?

eh.. telat ga yah reply-nya punyarita..

gak apa-apa kok.. saya sampai anak 10bulan ini udah 4 kali gonta-ganti dokter..heheee..
asalkan catatannya lengkap yah..biasanya selain catatan yang ditulis oleh dokter di buku kesehatan anak kita, saya juga buat catatan imunisasi sendiri..karena kan kadang tulisan dokter agak sulit *ehm* dibaca..hehee

soalnya pernah kejadian pas mau imunisasi, dokter yang baru kebingungan baca tulisan dokter lama antara Hepatitis B II atau HiB II yikes

Bookhunter + bedtime-storyteller for my sons

130

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Halo mamas & papas,

ada yg tau dsa yg ahli darah selain Prof. Djayadiman Gatot, yg lokasinya sekitar jaksel & tangerang? atau ada yg udah pernah konsul ke dr. Marurul Aisyi di RS Sari Asih Ciputat?

Thanks infonya mamas & papas.

131

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

amaliaputri

thank you responnya! (n____n) *hug.

Aku juga bikin catatan imunisasi sendiri sih biar lebih yakin yikes big_smile

132

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dear mamas... Minta info lokasi klinik dr tiwi yg di bintaro dong>>Udah aku coba di gugelmap tp ga nemu. Adakah yang tau patokannya? Ohiya, kalo biaya konsul ke dr tiwi brp ya? Thx.. smile

133

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Indah Lestari Belanly wrote:

Selama jadi warga bintaro, Khansa biasa ku bawa konsultasi ke dr. IGAN Partiwi (dokter Tiwi) di praktek rumahnya di kawasan River Park bintaro sektor 8.Sehari-hari dr. Tiwi prakter di RS Bunda - Menteng.  Beliau sangat komunikatif, RUM. Sayangnya, kesempatan/waktu untuk konsultasi sangat sedikit  mengingat antrean di luar sudah sangat panjang....

Sore ini, setelah dengan banyak pertimbangan, Khansa akan saya bawa konsultasi ke dr. Waldi, atas rekomendasi beberapa sahabat....

Anakku pernah di bawa ke dsa Tiwi sekali (itu untuk pertama kali & yang terakhir kali sepertinya) awal tahun ini. Saya antri dari jam 5 sore dapat nomor 20, jadi baru dipanggil sekitar jam 7.30 malam, hanya untuk 5 menit diagnosa  itu pun saya tanya2 lebih jauh biar gak sia-sia penantian yg panjang & melelahkan itu. Untung Nara anak yang sangat kuat, karena banyak mainan dia anteng saja menunggu dsa tsb. Kasian sih, liat Nara yang sudah lemes2 pulang dari daycare langsung ke sana & tunggu lama bgt. Eh ternyata diagnosa penyakitnya hanya ROSEOLA. Karena guru-guru & ortu daycare Nara bilang itu penyakit campak yang menular, maka saya minta surat pengantar ke dsa tsb yang menyatakan bahwa Nara masih boleh ke daycare ke esokan harinya (karena roseola bukan penyakit menular kata dsa itu). Besoknya Nara saya titip lagi di daycare, ternyata bentol2 di badannya tambah parah + demam. Akhirnya saya bawa ke dsa langganan yang jauh dari rumah (di Tebet) dan diagnosanya.....CAMPAK....yang menular tentunya, walaupun dsa tsb bilang gak papa ditularkan bu, alamiah kok, nanti juga anak-anak itu suatu saat pasti akan kena  tapi beliau tetap menyarankan untuk istirahat di rumah 2 minggu....hhhhhh....

134

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

B-Mie wrote:

dear mamas... Minta info lokasi klinik dr tiwi yg di bintaro dong>>Udah aku coba di gugelmap tp ga nemu. Adakah yang tau patokannya? Ohiya, kalo biaya konsul ke dr tiwi brp ya? Thx.. smile

ini hasil googling --> IGAN Partiwi, Dr.,Sp.A.MARS ; River Park II GH 7, Sektor 8 Bitaro Jaya (rumah) ; 021-74861412 (telpon rumah). Bulan Feb 2012 Nara kesana biaya konsulnya 150rb, sebaiknya datang sebelum jam 5 untuk ambil no. antrian, tapi jangan bawa anaknya dulu kalau rumahnya dekat, kasian kalau dapat no. yang jauh. Atau sekalian datang malam jam 7.30an. Pendaftaran gak bisa lewat telpon yah, harus datang langsung. Patokannya gampang kok : dari gedung bank niaga sektor 7 / Lotte Mart, belok ke kiri (dari arah sektor 9 ke arah Binplaz) di jalan menuju sektor 6. Terus saja sampai mentok komp. River park,nah tinggal tanya satpam penunggu depan kompleknya (semuanya tau kok) bilang saja mau ke dokter Tiwi.

135

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

langganan dsa untuk Nara dari umur seminggu sih di daerah Tebet (walaupun jauh bgt) namanya Abu Purwanto, Dr.,Sp.A praktek di rumah Senin-Sabtu pagi & Senin-Jumat sore di Apotik Hidup Baru di daerah Blok A / Fatmawati kalau gak salah (selalu ke rumahnya sih). Untuk Imunisasi selalu di Tebet, tapi kalau untuk penyakit2 dadakan (demam, batpil, campak, dll) coba dulu ke beberapa dsa di Bintaro (karena dekat rumah), tapi kalau gak sembuh2 juga, atau gak yakin ma diagnosanya...kembali lagi deh ke dr.Abu

136

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms,

ada yg punya rekomen dsa di rs puri cinere?
so far udh pernah ke dr santoso, dr arhand, dr tatang,, tp blm nemu yg sreg

::Nathanael means gift from God::

137

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms,

Ada yang anaknya pasien Dr. Hari Martono RSPI kah?
Need Review..

Thank you

138

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

mamanara

thx ya buat infonya..sayangnya rumahku di ciledug jd kayanya ttp hrs bawa bayinya walo dtg sblm jam5. Tp ruang tunggunya cukup nyaman kan bu?

139

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

bebiboo wrote:

Moms, aku perlu info buat Dsa di list ini:
Dr Adi Tagor
Dr Karlina
Dr Rosalina Dewi R
Dr Rini purnama sari
Dr Saleh M
Yg rekomen yg mana ya? Perlu reviewnya

Hi Mom,

Dr. Carlina maksudnya yg di RS. Pondok Indah khan? Dia DSA anak pertamaku waktu baru lahir. Dipilihinnya dia sama RS. Cuma kalau aku kurang cocok, karena waktu dulu anakku disuruh stay karena Jaundice, dan krn aku keukeuh bawa anakku pulang, dia agak2 nggak supportive about it.
Malah dia bilang, "nanti kalau tambah kuning, ibu jangan nangis ya"
Jadi aku pindah dokter. Tapi gak tau ya mom, beda2 kan tiap dokter cocok2an. Ada juga yang suka kalau dokternya strict.

Utk Dr. Adi Tagor kebetulan temenku kemarin baru sama dia, trus temenku bilang kalau anaknya kembung, dan DSA ini nyuruh utk dikasih Air Putih, walaupun temenku bilang kalau bayinya (1.5m) dan dia mau Asi Exclusive.
Utk dokter yang lain aku kurang tau.

Semoga membantu ya mom..

140

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms, ada yg punya contactnya dr margareta komalasari? Beliau praktek di kmc & rspp.... Thx yah..

141

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dr. Adrizal Dahlan, SpA. SH
Profilnya bisa dilihat di sini:
http://www.permatacibubur.com/en/see.ph … amp;idd=28
+ dokternya RUM/RUD pro ASI sd 2thn+, pengobatran alami. mengedukasi utk hidup sehat
beliau punya spa baby di cibubur
waktu dante patah tulang, beliau nganjurin utk lebih banyak aktivitas di pagi hari dgn terapi sinar matahari pagi & bonding dgn org tua lbh difokuskan. jd ga nganjurin utk gips, apalagi operasi. tapi beliau jg nganjurin utk cari second oppinion utk diskusi dgn dokter lain dan rekomendasiin dokter bedah tulang anak. keren banget deh kalo ngasih penjelasan, ga nakut2in dan bikin nyaman.
tentang benjolan kelenjar di leher & kepala dante juga beliau ga nganjurin ngasih obat2an dan rontgent, malah nganjurin utk memperbaiki menu bergizi seimbang & istirahat (tidur siang yg cukup) dan olah raga (aktivitas pagi & paparan sinar matahari pagi), juga mandi air dingin di pagi hari. tapi kalo usia 5+ anak masih ada benjolan2 di kepala/leher, dan lemas/tidak aktif, maka anak hrs menjalani pemeriksaan lbh lanjut.

Praktik di RS Ibu dan Anak Permata Cibubur
Alamat :
Jl. Alternatif Cibubur - Cileungsi No.6A

Telephone : (021) 845 8806
CS / Pendaftaran
Ext : 1102,1103, 1104
Farmasi Ext : 1301,1117
Laboratorium Ext : 1214
Operator Tekan 9

Fax :
(021) 845 94263

Email :
[email protected]
[email protected]

a life-enjoyer mama smile
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau
ym: untung_ada_eka

142

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Mamas, ada info dsa oke di sekitaran fx sudirman kah? Thanks before... smile

@ianaholic
ibu antar kota antar propinsi

143

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Loly.ariesty, kalo pas praktek Dr. Margareta ini ga ngasi kartu nama jadi ga dapet deh nomor hapenya. Maaf tak banyak membantu.

Raka DSA-nya dokter Endah Citraresmi, karena dokter Endah lagi ga praktek akhirnya coba dokter Margareta. Minusnya adalah antriannya ga pake nomor, jadi siapa cepat dapet antrian awal. Kalo dokter Endah kan dinomorin dan dikasi jam masuk jadi bisa kira-kira dateng jam berapa. Pas ke dokter Margareta, sampe KMC jam 9 pagi dan baru masuk jam 11.45. Tet tooootttt.. Lama banget.

Tapi dokter Margareta enak banget, menjelaskan lengkap dan komunikatif. IMO penjelasannya lebih enak dari dokter Endah. Tapi apa daya antriannya model begitu, jadi baliklah kami ke dokter Endah.

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

144

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

B-Mie wrote:

mamanara

thx ya buat infonya..sayangnya rumahku di ciledug jd kayanya ttp hrs bawa bayinya walo dtg sblm jam5. Tp ruang tunggunya cukup nyaman kan bu?

Pada saat aku kesanan sih untuk anak yang sudah bisa jalan sih lumayan, ada perosotan, ayunan & beberapa mainan kecil di ruang tunggu (tapi mainan2 dalam box nya dilihat2 yah moms, karena ada beberapa yang berdebu), tersedia juga TV & majalah2 untuk pendamping yang bosan. Ada toilet (harus masuk ke lewat samping rumah). Ruang tunggunya adalah garasi yagn lumayan besar & tidak terlalu panas dengan pintu yang rapat, jadi kalau anak yang aktif akan lebih mudah terpantau. Tapi kalau mau tunggu di depan rumah juga enak kok adem, tapi gak ada bangku kaalu di luar yah.

145

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

thread yg sangat bermanfaat.
nambahin
setelah lahiran dirujuk k dr.Amar, praktek di harkit dan premier bintaro, tp ngga nerusin imunisasi di dia, krn harkit kejauhan dan premier kemahalan, sempet ilfil krn brielle disuggest sufor. baiknya beliau memberikan no hp dan mau membalas sms.

Krn rumah di ciledug atas rekomen tetangga2 kita nerusin imunisasi k dr.Toniman di RS Mutiara Bunda, satu2nya dsa di RS ini, praktek senin-sabtu, pagi & malam, antrian selalu panjang, pernah dipanggil baru jam setengah 11 mlm. enaknya krn dia pasti ada, tp jd berpikir ni dokter msh sempet baca2/belajar ngga ya klo praktek terus. Lagi2 ilfil krn disuggest sufor

Besok mau coba bikin janji dgn dr.Endah di POTAS harkit, utk konsul sekalian main k rmh eyang, mudah2an dapet nomer ya.

Brielle's Mom

146

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

thread yg sangat bermanfaat.
nambahin
setelah lahiran dirujuk k dr.Amar, praktek di harkit dan premier bintaro, tp ngga nerusin imunisasi di dia, krn harkit kejauhan dan premier kemahalan, sempet ilfil krn brielle disuggest sufor. baiknya beliau memberikan no hp dan mau membalas sms.

Krn rumah di ciledug atas rekomen tetangga2 kita nerusin imunisasi k dr.Toniman di RS Mutiara Bunda, satu2nya dsa di RS ini, praktek senin-sabtu, pagi & malam, antrian selalu panjang, pernah dipanggil baru jam setengah 11 mlm. enaknya krn dia pasti ada, tp jd berpikir ni dokter msh sempet baca2/belajar ngga ya klo praktek terus. Lagi2 ilfil krn disuggest sufor

Besok mau coba bikin janji dgn dr.Endah di POTAS harkit, utk konsul sekalian main k rmh eyang, mudah2an dapet nomer ya.

Brielle's Mom

147

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Kalo anakkuo aku DSAnya Dr. Herbowo di rsia hermina jatinegara... Enak banget gak gampang kasih obat... Trus kalo mau nanya apa aja dia mau jawab gak terburu buru gitu. Meskipun pasiennya banyak... Top markotop deh...

148

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms,
Ada yg bisa rekomendasikan DSA yg bagus di RS Siloam Lippo Karawaci Tangerang?
Thanks bfore...

149

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Klo anakku dulu dipegang dr Jacob di Eka Hospital BSD. Sayangnya si dokter getol ngasi obat untuk keluhan apapun. Aku blg putingku lecet, dikasi resep Kamilosan (padahal kan tinggal dioleskan ASI), aku blg anakku belekan, langsung dikasi resep obat tetes (padahal itu lumrah terjadi pada newborn dan hanya perlu dipijat di sudut mata dekat hidung, bisa sembuh sendiri). Trus aku pindah ke dr Soedjtmiko di Eka juga, yg adalah konsultan tumbuh kembang anak. Dokter yg ini agak aneh, begitu datang bagi2 brosur. Yg bikin aku jengkel, klo ditanya dia jawab : semuanya ada di brosur, baca aja dulu....ternyata ga ada sad cukup sekali deh, pindahhhhh..
Trus nyantol di RS St. Carolus di Summarecon Serpong. Setelah browsing, nemu nama dr Ruth. Orgnya ramah dan mau menjelaskan panjang lebar ttg vaksinasi. Sekali waktu ketika mau divaksin, ternyata si dr Ruth tidak ada, yg ada dr Elizabeth. Eh, ternyata lebih cocok sama anakku. Dr Elizabeth ini bisa langsung mendiagnosis bahwa anakku cpirit terus krn blm bisa mentoleransi kadar laktosa dalam susu UHT yg selalu kuminum. Alhasil aku langsung kagum berat n memutuskan untuk tidak pindah dokter. Lain kali akan kucoba minta no hpnya untuk keadaan darurat smile

150

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms mau minta informasi untuk Dokter dalam list dibawah, apa ada yang pro ASI dan RUD :

1. dr. Soedjatmiko, SpA (K),Msi

2. dr. Budi Yudono, SpA

3. dr. Siti Rozanah, SpA

4. dr. Mulyono, SpA

5. dr. Cahyani Gita Ambarsari, SpA

6. dr. Djunduah, SpA

7. dr. Daisy Widiastuti, SpA

8. dr. M. Rikki Ardhiareza, SpA,M.Kes

9. dr. Adhani Jurianti, SpA, M.Kes

Terima kasih