1

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dear mamas...

Btw salam kenal dulu ya...nubie niy disini :D

ak mo tanya dong , yg punya pengalaman dengan dokter marly susanti (RS ASRI) kalau boleh tolong dishare dong. cos ak perdana mo dtg ke dokter marly (gak tau nama panggilannya :P) krn dgn dokter yg sebelumnya krng sreg.

thanks all

2

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dear Mamas,

perkenalkan saya Dwi, usia kandungan ak masih 4w n ini anak pertama kita.. aku n suamiku ingin mencari dokter rekomen.. berhubung RS yang dekat dari tempatku itu di Bunda ada saran dokter yang rekomen, yang Pro Normal, Pro Asi, Pro IMD dan kalo bis kl USG uyang luar aja bukan transvaginal...

kmrn ak terakhir chek dengan dokter nana Agustina..

3

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hai all, ni posting pertama aku..haha..ketahuan banget cupunya. sebenarnya udah lama pengen share, tapi baru kesampaian sekarang.

aku sekarang sedang hamil anak ke-2, dan selama kehamilan anak pertama dulu, sempat ganti DSOG ampe 5 kali. Moga-moga share ini bisa jadi masukan buat mommies-to-be lain dalam mencari DSOG yang tepat.

Pertama kali testpack positif, malamnya langsung meluncur ke DSOG dengan polosnya. Waktu itu ke dr. Rivany di RS. Global Awal Bros di Bekasi. Dan (karena mensku ga teratur, dan setelah aku hitung lagi sekarang, waktu aku ke dr. Rivany itu, kehamilanku mungkin baru sekitar 2-3 mg, belum saatnya telat mens. Tapi waktu itu, aku sudah tidak mens hampir 3 bulan), dengan suksesnya, kantong janin (apalagi janin)nya pun tidak kelihatan sama sekali, walaupun sudah dengan USG TV. Pengalaman aku dengan dr. Rivany yang cuma sekelabat itu pun kurang bisa memberikan kesan apa-apa. dr-nya si biasa aja, tidak terlalu rame, tapi juga tidak jutek.
Tapi di pengalaman yang pertama ini, yang paling bete adalah pengalaman dengan RS. Globalnya (sori OOT), udah daftar, sama suster depan tidak terkoordinir sama suster di tempat dokter, mpe antrianku dipotong orang, harus bolak balik ke depan, tapi susternya tidak helpful. Pas mau bayar, n minta kartu, lama banget, ternyata doinya lupa begitu saja, disuruh nunggu, tapi kok ga dipanggil2.

Setelah itu, setelah 3 minggu, n test pack tetap positif, mencoba ke dr. Yenny Julizir di RSIA Anna perjuangan, setelah cari-cari info di internet.
Menurut aku, dr. Yenny :
+ cukup ramah, meskipun tidak terlalu komunikatif
+ berpengalaman

_ setiap praktek pasti telat, bisa sejam lebih.
Pengalaman tidak menyenangkan : Suster di RSIA-nya bohong, katanya dr.nya sedang ada tindakan di RSIA Anna Pekayon. Pas dikonfirm ke sana, ternyata dokternya udah pulang dari siang (aku kontrolnya sore). Dan karena rumah tidak terlalu jauh, akhirnya hubby ngajak pulang dulu, dengan susternya janji akan telp kalau dokternya udah datang. ditnunggu mpe sejam lebi, ga ditelp2. Pas hubby telp ke RS, ternyata dokternya udah mulai prakterk (padahal kita pasien no. 1).

Atas kekecewaan itu, hubby ngajak pindah DSOG lagi ke
dr. Pudji Ichtiarti di Hermina Bekasi. Milihnya kali ini asal aja, berdasarkan dr. yang available pas hari kita mau kontrol.
dr. Pujdi menurut aku :
+ santai, bisa ngobrol dengan enak
_ buru-buru banget, udah udah2in kita aja, padahal masih banyak yang kita mau tanya
- Yang bikin suami ilfeel lagi, dr. nya ngobrol ma kita sambil mainin BB.

Akhirnya, kontrol berikutnya, pindah lagi ke:
dr. Triskawati Indang D di Hermina bekasi. bertahan beberapa kali kontrol. Sampai kira-kira 32mg, dr.nya vonis placenta previa, dan bilang pasti harus caesar. Padahal udah cocok si ma dr. Indang, tapi karena galau dibilang harus caesar, dan masih pengen normal, akhirnya cari-cari second opinion, ke :

dr. Sri Pudyastuti di Bunda Aliyah, Pondok Bambu.
ama beliau, dikonfirm placenta-nya jauh dari jalan lahir, dan yang deket mulut rahim, cuma ujung placentanya aja, dan bisa lahir normal. dr. Sri juga akhirnya nganjurin buat infus ferovort karena ferritinku rendah. waktu konsul ke dr. Indang, dibilangnya gapapa.
dr. Sri: memang agak-agak galak, hehe..tapi pinter, dan USGnya jelas, sempat kelihatan muka si owen cukup jelas.

Padahal kalau baca-baca sharing yang lain, dr. Indang pro-normal, mungkin aku lagi sial aja, atau terburu-buru pindah ya pas dia bilang harus caesar. soalnya waktu itu, sepertinya beliau yakin banget, dan udah pake nganjurin jangan sering jalan-jalan segala, karena pasti akan caesar.

berhubung dr. sri ga praktek di hermina bekasi, akhirnya kembali ke hermina untuk cari dokter lain. Setelah berkonsultasi ma Personal maternal officer di sana yang sangat baek, memutuskan ke dr. Nina Martini, yang bertahan mpe lahiran.
+ kata PMO,nya si, dr. Nina ini salah satu dokter favoritnya karyawan hermina
+ kata PMO-nya juga, dr. Nina jahitannya rapi (which aku belum pernah buktiin karena belum pernah liat sendiri), hehe

- pas lahiran kurang menenangkan, malah sibuk ngobrol (ngegosip) ma bidan-bidan n suster, bikin senewen
- Karena ngeden, ga keluar2, akhirnya divakum. setelah 2x vakum, si owen ga keluar-keluar, dr-nya hampir nyerah n mau SC. sudah mau nangis rasanya. akhirnay doi setuju untuk coba vakum sekali lagi, dan lahirlah owen. fuuuh...lega..
padahal kalau lihat sharing yang lain, ngeden itu bisa cukup lama ya prosesnya. aku padahal baru sekali dua kali, n ga nyampe 15 menit rasanya, dokternya udah nganjurin vakum, dan ga lama ngancam mau SC, stresss rasanya.
- Pas ngejahit, sambil telp-an, hp-nya dipegang ma suster. Yang bikin bete, isi pembicaraanya tidak penting2 amat (bagiku), ngurusin paspor buat ke LN. *mummy sensi*

Pas hamil kedua ini, belum sreg balik ke dr. Nina. dan karena hubby sudah acc ke dr. Cowo, akhirnya kontrol pertama kemarin, ke:
dr. Yudianto di Hermina Bekasi.
+ semua rekomendasi yang aku baca di internet +, belum nemu komen negatif
+ USG-nya detail, tidak buru-buru.nanya apa juga dijawab
+ karena sudah pernah kenal dr.nya sebelumnya, pernah berurusan di kerjaan, jadinya ngobrolnya santai dan enak.
+ sopan, meskipun USG transvaginal, tapi yang masukin susternya, dan rasanya pun tidak separah USG TV pertama ma dr. Rivany.

- sejauh ini belum ada, moga-moga bertahan mpe lahiran, ga ganti2 DSOG lagi, cape...

@dwiratri, kalau ga salah, dr. Yudianto ini juga praktek di Bunda. dr. lain yang aku baca komennya bagus, dr. Ivan R Sini (orangnya ganteng pula, hehe). kalau dokternya cewenya aku kurang tahu.

panjang ya..maaf kalau menuh2in..semoga bemanfaat.
cen

4

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

camilaharahap wrote:
Halo, mau tanya-tanya dong soal obgyn yang bagus nih :)

kebetulan usia kehamilanku baru 9 minggu (baru 1x kontrol pas UK 7 minggu) untuk kontrol pertama ini aku dipegang sama dokter Prima Progestian di RSIA Muhamadiyah taman puring. Waktu itu accidental aja karena aku setelah telat mens seminggu aku ga langsung kontrol. niatnya nunggu 2 mingguan supaya bisa langsung usg luar. pas mau kontrol hari senin jam 9 adanya dokter Prima ini. Dan ternyata beliau cukup aktif di twiter, di website dan aktif menulis buku.
kira-kira moms ada yang dipegang dokter prima juga ga? mohon rekomendasinya dong, kira-kira enak ato engga nya. karena suami pengen ganti ke dokter Musa di RS ASIH. Mungkin karena baru kontrol pertama jadi dokter prima juga ga handle terlalu lama. Alhamdulillah ga ngeflek dan ga ada keluhan mual-muntah segala macem. jadi dia cuma ngecek sebentar dan kasih vitamin aja :)
Mungkin ada yang dipegang dokter prima juga? ato udah pernah ke dokter musa di RS ASIH ???

terima kasih :)


Hai Mba Camila,
Aku waktu mengandung anak pertama periksa rutinnya ama dr. Prima Progestian, Sp.OG juga di RS Muhammadiyah Taman Puring. Aku tau dr ini karena dia pernah jadi konsultan di PT Pharos (kantor lama aku). Dokternya kalem banget, santai bawaannya, sabar, cukup komunikatif tapi ngga bawel, lumayan informatif ngejelasin kondisi janin. Enak aja sih ngerasanya...cuman sayangnya aku ga lahiran ama dia krn emang udah rencana lahiran di Solo. Jadi ga tau ya gimana penanganannya dokter kalo lahiran. Sepertinya sih di pro melahirkan normal, tp ga maksain banget...lihat2 kondisi janin n ibunya dulu...btw, sekarang aku hamil anak ke-2, baru sekali periksa tp bukan ke dr. Prima krn udah jauh tempat tinggalku dr taman puring...
Sekarang akhirnya masih lanjut di dr Prima atau ga mba?

5

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Haloo..
Saya mau nanya sama mamah2 semua..
Saya hamil 32 minggu, saya kontrol di RS BRAWIJAYA sama Dr. Diana Mauria dari awal kehamilan sampe skrg.. Selama ini sih ga pernah ada masalah sm dokter tsb, saya cuma pengen denger pengalaman mamah2 sekalian yg pernah melahirkan dan ditangani sm dokter Diana, soalnya saya cari2 info tentang dia kok sedikit yah, dan jarang denger ada org yg lahirannya dibantu sm dokter Diana. Saya jd penasaran dan bingung mau ngelahirinnya sama dokter Diana apa tidak.
Sangat2 ditunggu jawaban dan pengalaman dr mamah2 yg pernah ditangani sm dokter Diana, makasih :)

6

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

@Adestika : So sorry to hear you lost your premie baby. Aku nggak punya pengalaman seperti kamu tapi aku pernah keguguran tanpa sebab yang jelas. Nggak puas dengan jawaban 'Ibunya kecapean, stress, & bla bla bla'. Menurutku, yang penting DSOG kita bisa diajak diskusi tentang kondisi kita, sabar, & menghargai keinginan kita sebagai pasien.
Aku recommend dr. Budi Maryanto, SPOG di Hermina Podomoro for all the reasons above. Beliau sangat pro natural birth & pro ASI. My husband and I are very satisfied every time we visit the good doctor.
Cheers!

7

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

bisa minta infonya ga mom...dokter chandra samson itu gmn yak? pro normalkah? kalo boleh sekalian infonya ya setiap control dgn dr.samson itu di RS meilia cibubur biasanya biayanya berapa? makasi mom... :)

8

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

eka wrote:
dr. Asdineri Ruslim, SpOG
+ dokternya komunikatif, detil ngejelasin kadang pake gambar (dokternya yg ngegambar di kertas gt)
- antrinya lumayan lama

dr. Nina Kartina, SpOG.

+ dokter perempuan :) temen SMPnya suami, jadi ngobrolnya santai :)


Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Cibubur
Alamat: Jl. Alternatif Cibubur - Cileungsi No.6A
Telephone : (021) 845 8806
CS / Pendaftaran
Ext : 1102,1103, 1104



mom..kalo untuk pemeriksaan di RSIA permata cibubur ini sekali control rutin biasanya kena berapa mom biayanya? trus untuk lahiran disana untuk normal bisakah di temanin oleh suami? infonya ya mom..
Farmasi Ext : 1301,1117
Laboratorium Ext : 1214
Operator Tekan 9
Fax :
(021) 845 94263

Email :
[email protected]
[email protected]

9

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Elrafif wrote:
hai moms,

ikutan share DSOG-ku yah..
aku mempercayakan urusan kandunganku dgn dr.Tri Pratiwi Suci, DSOG. beliau praktek di
1. RSAB Harapan Kita setiap hari selasa dan kamis jam 2 siang
2. RS Permata Cibubur.
3. Klinik Pribadinya di Ruko Perumahan Citra Gran Cibubur.

awalnya saya pun memilih beliau bukan dari rekomendasi siapa2. saat itu thn 2009 saya sibuk sekali mengerjakan skripsi saya sambil bekerja sehingga mempengaruhi siklus menstruasi saya,yg hingga 4bln blom dpt2 jg. akhirnya saya memutuskan u/ periksa krn takut ada apa2. saya memilih Harkit krn dulu saya lahir di RS tsb. dari beberapa dr.,hanya dr.suci aja DSOG yg perempuan yg praktek pd hari saat saya mau periksa itu. akhirnya aku memilih dr.suci.
menurut saya orangnya baiikkk bgt, sabar n keibuan (jauh tuh dr anggapan klo dr. cewe biasanya jutek). setelah terapi dgn dr.suci, saya ud gak pernah lg telat mens, bahkan tglnya pun teratur. sehingga pd saat saya menikah jan 2011 kmrn, Alhamdulillah saya tdk menunggu terlalu lama u/ hamil.

sebelumnya pun, saat 3 bulan sebelum saya akan menikah. Karena pertimbangan saya memelihara banyak kucing dirmh saya memutuskan u/ tes pra-nikah jg dgn beliau.

dan kini saya tinggal tunggu aja saatnya mbrojol yg tinggal 4minggu lg. heu..heu..heu..

IMO, dr.suci itu :

(PLUS)
+sabar, baik, keibuan
+menjelaskan secara detail saat periksa, terlebih hal2 yg kita tanya.
+Mendukung IMD
+mengusahakan lahiran normal, tidak sesar minded.
+menjawab2 pertanyaan dgn nada yg menenangkan (kan biasanya klo hamil pertama itu, hal kecil aja jd bikin calon emak2 panik)
+mau memberikan no.HP sehingga klo ada pertanyaan tinggal sms.
+2bln sebelum HPL beliau mengingatkan untuk menjaga makanan klo mau lahiran normal mudah agar anak tidak terlalu besar didalem perut.

(MINUS)
- harus sabar menunggu antrian
- klo gak ditanya, gak memberitahu jenis kelamin si-dede (pengalamanku ya, gak tau dgn pasien lain)



alo mom..salam kenal ya.. mo tanya nie tempat prakteknya Dr. Suci kan di ruko perumahan citra gran, punya no telepon tempat prakteknya gak mom? makasi ya..

10

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hai moms...

salam kenal...

saya sedang hamil sekitar 22w, selama ini sudah ke konsultasi ke dokter Bambang Widyanto, SPoG yang praktek di RSIA Aulia Jagakarsa, tapi jujur saya masih perlu diyakinkan atas beliau, terutama apakah beliau benar-benar pro-normal, IMD, rooming in, ASI, dll

Apakah diantara Moms ada yang pny info mengenai beliau?
Benar - benar berterima kasih sekali jika ada yg bisa kasih info, berhubung ini kehamilan pertama sy.

11

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hi all,

Aku juga rekomend dr. Botefilia. Dari awal kehamilan sampe lahiran aku sama beliau. Orangnya baeeeek banget. Kalo ngobrol sama dia berasa udah kenal bertahun-tahun.. Sampai masa menyusui pun aku masih sering contact sama dia. Rencananya kehamilan kedua juga bakalan sama dia lagi. :)

12

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hi All,
Aq dari sebelum nikah mpe sekarang hamil da cocok ma Dr. Kencana Shinta.
Jadwal Prakteknya di dua tempat : RS MMC dan RS Bunda apa gtu di bekasi....
Dokternya manis, ramah........
Kalau manggil pasiennya kayak manggil sobatnya dng panggilan "hunny, darling".
Kalau meriksa detil bgt n suka crita macem2....kalau sms juga suka dibales.
Dokter ini juga bukan type dokter yg suka kasih obat klo ga perlu......

13

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hai salam kenal

saya baru menikah 2 September 2012. Puji Tuhan setelah mengecek kemarin lewat test pack hasilnya positif. Saya mau bertanya rekomendasi dokter kandungan cewe yang oke di RS Hermina Jatinegara. Mohon infonya untuk nama2 dokter dibawah ini :

1. Dr. Suharjanti.SpOG
2. Dr. Sawitri.SpOG
3. Dr. Sanny
4. Dr. Nining (Haniyanti C).SpOG
5. Dr. Hasnah Siregar.SpOG
6. Dr. Karmini Srimastuti.SpOG
7. Dr. Dewi S. Gaduh.SpOG

Mohon rekomendasinya ya bagi yang pernah mengenal ke 7 dokter yang tadi saya sebutkan diatas. Terima kasih.

14

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dear Agatha, yg aq pernah denger soal dr. Hasnah......dokterny 2 de poin...cmn terkesan menyeramkan krn satu2ny dokter yg ddpn pintunya ada tulisan larangan membawa anak kecil. tp pasienny ttp bnyk krn dia penanganan bagus ktny.

skian info dr quw

15

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

thanks Putri infonya ya.. kayanya klo dokter nya to the point / tegas gitu aku rada ngga sreg deh hehe.. ngeri klo pas lg mau melahirkan nya..

16

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hai agath4,
Aku dulu dengan dr Dewi Gaduh. Dokternya kalau ngomong halussss tutur katanya. Ramah, kasih penjelasannya juga enak, gak nakut2in, dan sabar banget..

Setiap praktik dibatasin cuma 20 orang. Biasanya ramai kalau hari rabu, karena hanya hari itu dr Dewi praktek siang jam 2-5. Hari lain kebanyakan pagi.. Tapi gak tau yah kalau sekarang udah berubah apa belum jadwalnya.. Dulu, karena aku udah cocok, bela-belain ijin kantor terus tiap jadwal kontrol sama dr Dewi :D

hope that helps

17

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hai Amalia,
Wah seneng dengernya dpt dokter yg menenangkan ya dan ramah.
Skrg ini jadwal dr Dewi hari senin 08:30-10:30, rabu 14:00-16:00, kamis 10:00-12:00, Jumat 08:30-10:30, Memang agak susah ya nyesuaikan wkt nya dgn kita yang bekerja,, coba aja dr Dewi ada jadwal sabtu nya. Atau malem 1x dlm seminggu aku pasti mau dgn Dr Dewi.

Kamu cesar atau lahiran normal?

18

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

agath4, Aku dulu lahirannya sesar karena pre-eklampsia dan premature at 36w..

Dr dewi selain di hermina jatinegara juga ada di mitra keluarga kelapa gading. Kalau disana mulai praktik sore Jam 18.00
Tapi, karena jarak RS-rumah jauh banget, aku balik lagi ke hermina jatinegara..
Emang susah ya kalau jadwalnya pagi untuk kita yang kerja.. Jadi aku selalu ijin 1/2 hari ke manajerku tiap kontrol, toh sebulan sekali, untungnya dibolehin :)

19

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dr.Ridwan,Sp.Og.
Membantu persalinan kedua saya VBAC
Beliau optimis sekali saya bs melahirkan normal walaupun jarak kelahiran pertama yg caesar hanya 2thn..tp beliau sll memberi semangat n dukungan..
Alhamd agust kmrn saya berhsil VBAC dgn bantuan belian..Baby Aqsha Daniswara Kenzie lahir dgn persalinan normal dgn Berat 4,26kg dan panjang 52 cm

Thanks doc..

20

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dr irham suhaemi, spog rs bunda menteng
Mulai kontrol sama beliau pas hamil udah sekitar 6-7bulan soalnya baru memutuskan untuk ngelahirin di jakarta (biar deket mama) gw sering kontrol di klinik BIC soalnya kata orng2 ga ngantri kaya di rs bundanya
Orangnya baik bgt, ramah, komunikatif juga dan yang pasti sangat mendukung normal dan imd. Karna itu juga gw milih rs bunda pro normal n imd banget.

Pas kontrol pernah nanya ke dr irham gmn kalo imd, beliau jawab untuk skrng hal itu sangat disarankan. Jadi gw makin tenang aja

Dan bener ternyata, Asadel lahir dengan normal walaupun pecah ketuban duluan & mamanya mesti merasakan induksi... gw so far puas bgt sama rs bunda mulai dr suster ampe dokternya. Pas bgt keluar dr perut mamanya asadel langsung ditaruh di dada mamanya. Baru deh dipotong tali pusarnya. Abis dibersihin si mungil nempel lagi sambil imd. It was amazing moment sumpeh

Selama di rawat asadel selalu disamping gw (kecuali mandi). Satu lagi selama proses lahiran ga cuman suami yg boleh masuk. Tapi nyokap sama bokap gw ikutan didalam kmar bersalin. Tadinya cuman blh berdua tpi bokap izin ke dokter akhirnya dibolehin deh... Susternya nyerah hehehe... Yang ada pengalaman gw ngelahirin jd kebilang seru

21

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

1. dr Diah kartika spog , rsia kmc
(+) ada yang bilang dia agak bossy, tp sepertinya itu tergantung masing2 penangkapan moms saat konsul sama dr. diah. alhamdulillah saya baik2 aja sama dr.diah. dr awal sebelum hamil sampe sekarang udah hamil saya pikir dr diah masih dbest. orangnya hapal sama pasien.. waktu pertama kali priksa sebelum hamil saya dibilang telur kecil2 n ga di kasih obat sama sekali cuma disuruh olahraga, n diet.. waktu itu saya agak pesimis sih bisa hamil apa ga, tp beliau tetep kasih motivasi..
eh.. 1 bulan kemudian saya hamil langsung ke dr.diah lagi.. begitu masuk ke ruangannya dr.diah langsung sapa "naahh apa saya bilang kamu bisa hamil kaann".. setelah usg dll beliau langsung kasih info2 tentang apa yg harus saya lakukan selama di kehamilan awal, maklum masih cupu, priksa cuma sendiri pula,, alhamdulillah beliau orangnya sangat komunikatif sampe saya kebingungan mau tanya apa lagi?? :P malah yg saya ga kepikiran mau tanya apa2 langsung beliau kasih tau.. kayak peramal.. wkwkwkwk
saya pun cuma dikasih penguat kandungan karna saya sempet olahraga keras :P (ga tau klo hamil), plus folavit aja..
anti muntah? begitu minta malah beliau bilang "kehamilan itu anugrah mba.. nikmatin aja mual, kadang kedinginan, kadang badan meriang2, selama ga berlebihan mualnya ga perlu yaa" .. makin cocok dah ama beliau
(-) ngantrinya...klo control weekend mending ga usah T.T .. akhirnya saya kontrol pas weekdays aja :D ngantrinya lebih dikit hehe

2. dr. Shirley anggraini spog, rsia kmc
(+) kebetulan kmrn terakhir kontrol, dr diah lagi naik haji, jadi untuk sementara dsuruh ke dr.shirley dulu.. pertama masuk.. ramaahh pisan orangnya.. pas priksa baca "bismillah" dulu.. ini membuat saya tersugesti nyaman dengan beliau.. pas ketemu dedeknya langsung bilang "alhamdulillah tuh bu baby nya ada di kanan nih.. kita denger ya detak jantungnya.. "
bener2 keliatan sabar dan klo kata wong jowo mungkin ngademin ati lah ketika ngobrol dgn dr. shirley .. saya nanya ini itu di jawab santai..
(-) mungkin menurut saya kurang komunikatif.. jd kita harus bener2 banyak tanya..

semoga membantu :)

IG : @kemalaayie

22

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

kemalaayie, i feel youuuu.. dr.diah emang hafal ama pasien2nyaaa. aah, semakin merindukannyaaa.

Mother of Katya and Karim

23

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Haii bunda,

setelah bingung mencari info sana sini mengenai dokter, akhirnya saya dpt nama dokter ini Dr Nana Agustina SPOG di RS Bunda Menteng...
Kemarin saya kunjungan pertama dgn beliau, langsung cocok. Enak banget ngobrol sama beliau, ramah, tanpa ditanya, dokter uda jelasin macem2 soal kehamilan pertama. Keliatan sabar bgt dan komunikatif bgt. Suami saya pun diajak unt melihat usg dan detak jantung baby saya.
Walaupun awalnya suami saya manyun pas nunggu giliran masuk. Antri bgt !
saya dtg jam 5 sore (pulang kantor) sebelumnya sy uda daftar by phone 2 hari sebelumnya (dpt nomer 6), tp di RS Bunda nomer antri diliat pada saat kita sampai RS nya. Alhasil saya malah baru dpt nomer 12.
So tips yg mau sama Dr Nana, antri 2 jam sebelumnya., ijin pulang kantor lebih cepat. Dijamin bisa dpt nomer dibawah nomer 5.

Tapi saya yakin bgt ama ini dokter, semoga lancar sampai melahirkan sama Dr Nana Agustina SPOG. Aminnn.

Krn wkt itu, saya kunjungan pertama di RS Bunda Menteng tidak dengan dr Nana, kami kurang cocok dg dokter yg wkt itu, kaku, kurang komunikatif, suami sy ngga diajak ngobrol sama sekali, pandangan hanya ke saya aja, cuek.

24

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

mau coba rekomen dokter aku niy

Dr. dr. Bambang Yhudo Mustopo
Rumah Sakit Pusat Pertamina
Praktek : Selasa jam 16.00 - 19.00

- pro normal
- pro IMD
- pro rooming in
- pro asi

berhubung beliau cuma praktek di hari selasa, jadinya ga antri so enak banget diskusi sama beliau karena ga terburu-buru.
oiy beliau ini sudah sepuh yach, alias mbah nya di RSPP
beliau sabar banget dan boleh dibilang ahli banget,
anakku dl sungsang 2x, beliau tau tanpa USG (cuma raba perut hbs itu dipastikan lagi lwt USG)
oiy semasa aku cek up dengan beliau hanya menggunakan USG biasa (apa y namanya, ga tau >.<) yg pasti bukan USG yg lwt vagina itu.
dan hebatnya lagi beliau bisa memastikan jenis kelamin anak walaupun dibuntut nya selalu ditmbhi 'yach semua tetap kembali kepada kehendak yg di Atas. untuk pastinya nanti pada saat lahir yach Bu'

oiy suster2 di sini jg ramah2 bgt.
jadi enk aja klo cekup kemari, ga berasa ke RS karena lingkungannya ramah dan hangat.

dl pas lahiran aku udah mau minta caesar aja tpi untunk ada 1 suster yg baik hati mau menemani dan memberikan aku semangat akhirnya normal dech :) *maap OOT*

25

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Di hermina jatinegaraa, saya pernah ke dr Pudji Ichtiarti, setuju dg mom yg diatas.. Dokter ini maunya buru2, BB-nya bunyi mulu dan dia jawab pula :( wah rasanya ga dianggap...
Lalu pernah ke dr karmini di hermina jatinegara jg, kurang responsif ya. Mau buru2 jg.

Aku rekomendasiin ke dr Nining(haniyanti) dan dr dewi gaduh. Dr nining cantik dan sabar tp pasiennya buanyaaak. Hrs sabar antree. Dewi gaduh jg byk tp dibatasin sampe 20 org jd adu cepAt daftar via telp..

Saat ini ke dr botefillia di rsia tambak, dokternya baik bgt.. Responsif.. Mau ngasih no hp.. Disms atau ditelp pasti dijawab. Aku sarankan konsul rabu sore krn sepi.. Pernah coba sabtu ke sana, aku nunggu 3 jam krn sistemnya daftar via telp bukan kedatangan. Waktu itu aku dpt nomor besar, jd begitu nomor kecil dtg telat, mrk didahulukan grrrrr..