1

Topic: Anak mengigau

Anak saya 5 bln uda 2 minggu ni mengigau parah.ga siang ga malem tidur bisanangis jejeritan.awalnya digendong dia diem.lama2 uda melek pun nangisnya ttp lanjut.sempet ga percaya ttg jgn bikin anak terlalu over ketawa2.tp lantaran kasian ma anak akhirnya dicobain ga dibecandain.sambil berdoa dibantu mertua.bener 2 hr ga ngigo.tp baru aja siang ni ampe tdr jam 8malem td ngigo lg parah dan berulang ulang.kata org si wajar tp kasian liatnya,bagaimana cara menghilangkan ngigonya ya moms? Tq

Last edited by Arlansmom (2011-06-11 21:43:12)

2

Re: Anak mengigau

mungkin badannya ga enak mom.. coba test sebelum tidur dipijit deh..mudah2an bobonya lebih nyenyak
HTH ya.. smile

i love you keyoo :* :*

3

Re: Anak mengigau

Mijit nya gemana ya.uda pernah coba tp anaknya ga nyaman kayak di video2 anak lgndi pijit mala dia aneh kyk lg diapain.trus pagi- malem anaknya ceria dan aktif.

4

Re: Anak mengigau

wah thread ini lama nggak dikunjungin ya?.

Kemarin Sabil (25months) mengigau beberapa kali, lucu sih dengernya, apalagi kakak2nya yang masih bangun juga ikut2an ketawa. Sabil tidur sambil ngomong dan mengepalkan kedua tangannya "tonjot nih..tonjot!" yang artinya "tonjok nih..tonjok!"
aduhh..ini pasti karena dia kecapean main "tonjok-tonjokan" sama abangnya, tapi yang ditonjokin bantal kok, itu pun sambil ngakak-ngakak beduaan. Tapi ya itu, ternyata bener kata orang2 ya, kalo anak2 main, meski pun dia seneeeenggg banget, tapi gak boleh dibiarin sampai terlalu capek, karena jadinya ngigo gitu..
sebelumnya dia juga pernah ngigo "punya atuuu...!!," katanya sambil teriak dan nangis, sedihh bgt. Ternyata siangnya kakaknya becandain dia, ngerebut mainan dia cuma karena seneng adiknya ngomong "punya atuu (aku)". Sejak saat itu gw nasehatin si abang sama kakak untuk gak berlebihan becanda sama adiknya, biar ngga kebawa mimpi dan bikin dia mengigau gitu..

twitter: @zataligouw
blog: http://aworkingmamadiaries.blogspot.com/

5

Re: Anak mengigau

ZataLigouw,

Aduuuhh, maaf banget ya, abis baca ceritamu langsung ketawa enak bgt, lucu banget ngebayangin Sabil kek gitu. Baru ngebayangin aja udah kebayang kocaknya, apalagi kalo ngeliat langsung big_smile
Tapi sebagai Ibu, kita malah kasian ya liatnya, berarti dia emang kecapekan sebelom tidur sad

Full-time Lover and Mother

6

Re: Anak mengigau

@arlansmom: iya, anak saya jg tkg ngigau semua tuh...yg anak pertama, tiap malem nangis minta gendong ampe kadang udh ngk kuat, suami saya bs gendong dia di sofa smbl tidur.  Umur 3th baru tdrnya bisa nyenyak.  Anak kedua jg gini nih, ampe skg umur2th,tiap mlm nangis ngigau, kdg ampe susunya keluar hadeh....malem2 ganti seprai.  Makanya anak ketiga terpaksa tdr ama sus nya.  Makanya benernya udh kapok punya anak krn mlm semuanya pd rewel ampe umr 3th sad

7

Re: Anak mengigau

Hafidz jg suka ngigo. Terutama kl siangnya main semangat banget. Jd pas tidur capek banget.
Atau sblm tidur gw marahin (gw marahin krn gamau tidur) jd ngigo nya nangis2 minta maaf or janji ga nakal lagi sad
Biasanya kl ngigo suka gw balurin telon/ky putih ke badan, tangan n kaki. Trus dipijet2 (ky mijetin orang dewasa aja, tp less power). Biasanya tidur lg.
Kl ngigonya nangis jerit2 sih blm pernah ya. Tp kl anak gelisah ga jelas gw suka nyalain aplikasi alQuran semaleman. Maklum emaknya penakut hahahahahaha

Life is always interesting...

8

Re: Anak mengigau

baby aku 5m juga blakangan sering ngigau, tapi kayak mau nangis gitu ngigaunya, berarti mungkin bener ya krn kecapean, malem2 sering ajak maen terus sih soalnya.. useful nih info2nya thankiuu

9

Re: Anak mengigau

purbasari..iya emang disatu sisi lucu hehehe..

Mama 3M, mungkin bisa diselidiki apa penyebabnya? apakah kebanyakan main, kebanyakan dibecandain, atau apa gitu. Kalo udah ketemu kemungkinan penyebabnya, pelan2 dikurangin aja, mudah2an hal itu bisa mengurangi rewel mereka di malam hari. Smangat yaa...

dewiamel, momamos, sama, gw perhatiin jg anak gw emang karena kecapean kayaknya..

twitter: @zataligouw
blog: http://aworkingmamadiaries.blogspot.com/

10

Re: Anak mengigau

Mama... Akhirnya nemu thread ini. Mau ikutan curhat.
Anakku 18mo sering ngigau juga. Yg paling lucu wkt itu ngigau main ipad. Tiba2 duduk, lalu telunjuknya digerak2in gt ngadep ke bantal. Awalnya lucu, tapi makin hari kok jd hampir tiap hari. Kadang cuma sekedar ngomong tapi jg kadang pakai gerakan. Jd khawatir.
percaya sih sm yg dibilang org tua kalau ngigau itu biasanya krn siangnya main terlalu heboh (memel bahasa jawanya).

tapi selain kata orang tua itu, apa ada studi ilmiahnya ttg hal ini ya? Bahaya nggak sih kalau anak suka ngigau gini? Efeknya apa?

Cintaku NusanTaraku