1

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Kalau aq sekarang lagi 26w, pake dr. Budi Santoso, prakteknya di RS Premier surabaya, RSIA Kendangsari atau klinik El Shafi yang di Jl. Jemursari.
So far cocok banget ama beliau ini, dulu sebelum hamil sempat berobat kista sama dokter bus ini sampe akhirnya sembuh. Jadi pas hamil langsung balik ke dia deh. Dari awal aq sudah bilang kalau mau lahiran normal 'N dokter bus ini support banget.
Biasanya selama hamil ini kalau aq ada keluhan bisa sms dia, ntr pasti dibales koq meskipun balesnya kadang cepat kadang agak lama hehehe

2

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

as3pram wrote:
Menyarankan dr Indra Yuliati, SpOG
Berpraktek di Jl Brigjen Katamso, Rewwin, Waru, Sidoarjo
Selain itu juga di GRIU RSU dr Soetomo dan RS Husada Utama
Diam-diam beliau ini juga seorang Konselor Laktasi, jadi soal Pro ASI jangan diragukan lagi



Beliaun kira2 dukung NWP (Nursing while pregnant) juga nggak ya? baby ku 9 m dan aku positif hamil nih..makasih

3

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Saya selama tinggal di Surabaya sudah ke dr. Pudjo di Dharmahusada, kedua dengan dr. Rachmad Poedyo di RS. Mitra Keluarga Waru, dan dr. Indra Yuliati di RSIA Kendangsari. Dari 3 dsog tersebut saya paling cocok sama dr. Rachmad, beliaunya sambil USG benar-benar sambil menjelaskan bagian-bagian adek bayinya yang mana. Ukuran dsb nya juga dijelaskan tanpa kita nanya. Jadi detail banget baca USG nya. Moms kalau di RS Husada Utama dsog nya yang pro normal, pro ASI dan pro IMD siapa ya? :)

4

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Halo Mams..

baru sempat nemu & baca2 thread ini nih.
kebetulan ni mam aku lagi hamil sekitr 31w, domisili di Sidoarjo. Nah aku sempet ganti2 dokter pasalnya dokter langgananku yang di Siti Hajar (Dr. Ita Fatati) pindah ke Bandung :( Trus aku sempet pula ke Dr. Maya Pondok Jati, cocok sih, semuanya Ok sayangnya beliau prakteknya di Rs.Delta Surya ma DKT. aku sempet punya pengalaman kurang baik di DKT jadinya aku & suamiku putuskan pindah dokter. Nah sekarang ke Dokter Umi. Beliaunya praktek di Rs. Siti Hajar ma RSIA Mitra Husada (kalo g salah) yang di Gedangan.
Nah mams, ada yang punya pengalaman ma Dr. Umi ga? bisa share donk gimana? :)

TIA

5

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Ada yg tau obgyn ce yg praktek dekat citraland? cuma buat pap smear sih. karena hasil pap smear kemaren katanya ad virus human papoiloma tp tidak berpotensi kanker, cumanya buat jaga2 ntar akhir taon d suruh pap smear lg....
biasa pap smear d sby tarifnya sekitar berapaan ya??

6

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

mamamiao coba ke mitra keluarga satelit aja ... ngga tau juga sih ada obgyn cewe ato ga ...

Stallion's mommy

7

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Mamamiao :
Dokter obgyn cewek ada kok di mitra keluarga satelit.. Kalo untuk harga papsmear ± 600rb - 800rb, bulan februari lalu papsmear di RSIA kendangsari kena 600rb..

8

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

piouslady raficka ooo... okeh2. trims ya. :D

9

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dulu lahiran anak pertama dengan dokter santoso di dharmahusada, orangnya baik, idealis, tegas, gak macem macem, gak ada pantangan aneh aneh, palingan gak boleh terlalu cape menjelang due date.
Prakteknya kontrol di siloam.
Pas lahiran, cepet, gak lama dateng buat periksa, pdhal waktu itu keluhannya krna muntah, bukan karena bukaannya udah 10, eh langsung dateng aja dokternya, trus gakmlama dipriksa, udah bukaan 10 dan pimpin persalinan
Aku ketuban pecah duluan, dokternya gak kesusu nge-judge harus SC, tapi boleh observasi dulu, siapa tau ada kontraksi. Pdhal beberapa dokter lain kalo ketubannya udah pecah lgs SC aja maunya.... Akhirnya aku lahiran normal hemat biaya ya...
Njahitnya gak sakit, dan puas banget sama hasilnya....
Tapi sih hati hati aja, orangnya kalo ngomong ceplas ceplos, to the point, apa resikonya dibeberkan aja gitu tanpa pake basa basi, kadang kalo orang sensitif suka tersinggung, hehehee...
Oia satu lagi, ni dokter gak pake gunting jalan lahir pas aku lahiran, padahal anak pertama biasanya di episiotomy istilahnya.... Horeeee... Jadi pas lahiran gak sakit sama sekali. Udah tua dan banyak pengalaman kali ya, jadi kalo kira2 bayinya bisa keluar, gak pake aneh aneh cara melahirkannya.

The greatest gift from God....my Randi

10

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Desember 2012 lalu sy hamil + lahiran dihandle dr. Rachmad Poedyo di RS Mitra waru.
RS nya pro asi, sdgkan dokternya sangat pro normal.
wkt itu kebetulan sy udah UK 40 mgu blm ada tanda2, dan krn dgn UK segitu ada resiko penurunan kualitas air ketuban dan lg janin sdh cukup umur, diputuskan utk induksi (wkt itu pake tablet, oral). Singkat cerita, induksi tdk menghasilkan reaksi apa2, sy nggak mules dan nggak ada bukaan, padahal dosis induksinya sudah dioptimalkan, jd akhirnya diputuskan utk sesar (ada bnyk temen/klrg yg wkt itu tanya knapa induksinya nggak suntik or infus, sy coba cari tau ke bidan2 di ruang VK ternyata induksi intravenal itu efektifnya jika udah bukaan 4 keatas).
sy liat dokter ini prinsipnya selama pasien menginginkan lahiran normal dan memang tdk ada indikasi medis yg mengharuskan sesar maka dia akan usahakan sampe mentok untuk bs normal. bahkan andaikata pasien tdk tau mana yg lebih baik antara bersalin normal ato sesar, dia pasti akan katakan "normal saja".
orgnya sabar bgt (pdhl sy cerewet, hehe...), care dgn pasien, kalo VT nggak sakit, kalo dikontak by sms/tanya2 sesuatu dia merespon cukup baik, dan bahkan setelah lahiran pun ketika sy check up, dia bgitu banyak memberi sy tips ttg how to treat our newborn baby (jauhhhh lbh banyak info ttg merawat bayi yg sy dpt dr dia dibanding dr Sp.A nya anak sy malahan).
Overall recomended terutama utk yg di Sidoarjo. Kalo yg domisili Sby mo lahiran di sidoarjo siap2 ngurus akte nya ribet.

11

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Kira Kara wrote:
iffah_am,
temen saya dulu juga dibantu Dr.Indra Yuliati bisa melahirkan normal, karena memang tidak ada kelainan apapun. Selama proses persalinan juga Indra Yuliati termasuk telaten memberikan semangat dan menbantu persalinan.
Apabila memang sudah terdeteksi ada kelainan dan disarankan cesar, mungkin memang lebih baik begitu kali mama.. Normal atau Caesar itukan hanya cara/proses, yang penting bayi lahir dalam keadaan selamat.
Tapi bila memang hati belum sreg, dan ingin konsultasi lagi, ya gpp kok. Mungkin dengan banyak pendapat dari para obgyn, mama akan bisa membuat pertimbangan lebih matang. Karena kenyamanan ibu dan bayi itu faktor penting dalam proses persalinan.
Maaf, tidak banyak membantu :) Semoga kehamilan dan persalinannya lancar, Ibu dan Bayi lahir sehat dan selamat ya mama.. *big hug*



Mom Kira Kara, makasih atas advisnya ya, sudah mengubah mindset saya tentang kegundahan memilih antara lahiran normal dan caesar. Menjadi ibu sejati bukanlah ditentukan oleh cara melahirkannya, tetapi lebih pada komitmen untuk menjaga dan merawat amanah dari Tuhan sebaik – baiknya.

Akhirnya maret lalu saya lahiran caesar dibantu Dr Indra Yuliati, debay lahir selamat. Dan atas kehendakNya, setelah raihan sempat dirawat di rs selama 2 bulan, akhirnya ia dipanggil Sang Khaliq. Saya terharu atas kekuatannya bertahan hidup, memberikan kesempatan pada orang tuanya untuk mencurahkan limpahan kasih sayang yang akan selalu menjadi kenangan terindah kami kelak. Ia juga mengajarkan orangtuanya arti kesabaran dalam berikhtiar secara maksimal.

Sekali lagi makasih mom Kira Kara *hugs*

Mother of Ahmad Raihan Fachry Al Ayyubi, a babyboy struggling very hard to survive and finally meet His Creator. Raihan, the Heaven's Flower...

http://keluargakhalifah.wordpress.com

12

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

fitrialusianik wrote:

Trus untuk persalinan di RSI Jemursari itu pro room-in, IMD, ama ASIX gak yah?


Recommended lahiran di RSI Jemursari ya moms. Pro room in, IMD, sama support ASIX banget. Sayang sekali karena caesar dan kondisi debay ada indikasi medis, saya ga bisa IMD sama rooming in. Yang pasti, selama 36 hari si kecil di rawat di sana (karena suatu hal), saya benar - benar puas sama pelayanan para susternya. Sebagai ibu baru wajar jika banyak hal yang kita ga ngeh. Tapi suster di sana senantiasa ramah, komunikatif, informatif juga jika banyak pertanyaan yang kita ajukan. Waktu ASI saya belum keluar, saya terus dimotivasi untuk yakin bahwa saya mampu memproduksi ASI dengan lancar dan berlimpah. Sama sekali tidak menyarankan sufor jika tidak ada indikasi medis. Lingkungannya juga tenang, cukup membuat psikis bunda feel at comfort zone.

Mudah - mudahan bunda bisa melahirkan dengan lancar yaa.. Sehat semua.. :)

Mother of Ahmad Raihan Fachry Al Ayyubi, a babyboy struggling very hard to survive and finally meet His Creator. Raihan, the Heaven's Flower...

http://keluargakhalifah.wordpress.com

13

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Haloo...
Aku pakai dr muhammad fachry spog jg.. sejak anak pertama sampai anak kedua (jaraknya 5th).
Aku termasuk yg rahimnya tebal jadi susah turun anaknya.. anak pertamaku udah 40w dan dr fachry mendukung banget untuk normal.. apa daya sakitnya aku nggak tahan jadi diputuskan sc..
Anak kedua aku udah jiper duluan jadi gak ada keinginan vbac *sempet nanya doang sih* jadi aku sc terjadwal.. alhamdulillah aku full sadar sejak awal hingga selesai op dan akupun IMD sehak jam 8 pagi smp jam 12 bayi nggak diambil dari badanku.. it was unforgettable moment! Oya aku dr anaknya pakai dr diana spa.. beliau jg konselor laktasi

Nobody could teach somebody to be a good mother. Only God and the mom's own will would
-bunda 2L-
http://therahmans.wordpress.com

14

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hii..
Atas keinginan suami, sy dianjurkan utk memakai jasa dokter cewe.
Maklumlah suami tipe pencemburu :p
Sy akhirnya pake dokter erna. Prakteknya klo sore di HCOS. Hari senen dan hari jumat. Beliau sangat komunikatif tidak hanya calon ibu tp jg pada calon bapak. Krn dulu sy sempat ganti dokter krn dokter yg sebelumnya tdk terlalu komunikatif.
Sewaktu proses melahirkan beliau jg gampang dihubungi.
Mungkin krn sesama perempuan, pada waktu proses jahit beliau sgt hati2.
So far sih.. sy cocok dg dokter erna krn sy bs bebas mengutarakan keluhan dan pendapat sy.

15

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Halo akhirnya di kehamilan kedua ini batal sama dr. Robby Budilarto lagi karena jadwal beliau di mitra keluarga Satelit berkurang, gak pas sama jadwalku. Jadi selama ini kontrol ke dr. Sigit di mitra satelit. Enak juga kok, tetep kebapakan seperti dr. Robby. Umurnya kan Sama-sama 65 tahunan hehe

16

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dear, mommy...

ada yang pernah bersalin di Rumah Sakit Lombok Dua-Dua Jl. Flores 12 Sby?

ada rekomendasi dokter yang bagus dan komunikatif serta pro normal?

17

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

kalo praktek pribadi dokter fachry, hasil USG nya dicetak ga?

dhira rahman wrote:
Haloo...
Aku pakai dr muhammad fachry spog jg.. sejak anak pertama sampai anak kedua (jaraknya 5th).
Aku termasuk yg rahimnya tebal jadi susah turun anaknya.. anak pertamaku udah 40w dan dr fachry mendukung banget untuk normal.. apa daya sakitnya aku nggak tahan jadi diputuskan sc..
Anak kedua aku udah jiper duluan jadi gak ada keinginan vbac *sempet nanya doang sih* jadi aku sc terjadwal.. alhamdulillah aku full sadar sejak awal hingga selesai op dan akupun IMD sehak jam 8 pagi smp jam 12 bayi nggak diambil dari badanku.. it was unforgettable moment! Oya aku dr anaknya pakai dr diana spa.. beliau jg konselor laktasi

18

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Istri saya kontrol dan melahirkan di Dr Harris Armadhi. Dokternya baaaiik, tanya apa aja dijawab, 100rb sdh dpt usg 4D. http://www.harris-spog.com/

19

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

halo mommies.. saya lahiran anak ke1 dibantu dr iwan juanda. beliau pro normal juga, apabila mommies ato debay tidak memungkinkan menjalani lahiran normal beliau baru di caesar. Kata beliau, yang penting anak dan ibu lahir sehat dan selamat. hehe.

orgnya sabar dan care. anak pertamaku sampai w39 sudah masuk jalan lahir tapi kepalanya ndangak (aga melihat ke atas gt) katanya posisi ini susah lahirnya. di bantu Dr Iwan beliau tetep kasi semangat & ditungguin dgn sabar. enggak buru2 di caesar gitu.. dari bukaan 10 sampe akirnya lahir sekitar 2jam an. waktu dijahit ga kerasa sama sekali dan hasilnya rapiiiii bgt.. anak ke2 juga mau disini lagi sih.. hehehe

Dr Iwan Djuanda Spog
Jl Kusuma bangsa no 52
no telepon : 031-5349589

20

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Mommies,
Aq share aja ya.. Tahun lalu mami ku operasi angkat kandungan dg Laparoscopy (pake camera) di KK Hospital Singapore dg dr. Robert Hunan SpOG, hasilnya sangat memuaskan 1 minggu setelah operasi sdh bisa renang kembali. Cepet bgt pemulihannya krn sayatan nya kecil2.
Berita baiknya saya dengar Dr. Robert praktek di National Hospital. Kl sampe benar, biaya operasi bisa jauh lebih murah dari Singapore. Tahun ini Tante saya operasi di KK Hospital Singapore dg Laparoscopy kandungan abis 100jt, itu RS pemerintah lho, kl mont-e yg swasta ga kebayang deh. Kl National Hospital bisa2 cuma 20jt an dg Laparoscopy, murah bgt.
Apakah benar dr.robert sdh bekerja d National Hospital? Kl sdh, saya pasti bawa saudara saya ke sana saja. Mohon bantuan info nya. Thank u.

21

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hai semua

Saya melahirkan anak pertama saya di RSIA Kendangasari dibantu oleh dr. MUHAMMAD FACHRY.

Alhamdulillaaahh puuaass banget dengan pelayanan beliau. Sangat informatif dan gak ragu buat jelasin hal2 printil yang aku tanyain. Maklum ibu baru jadi suka parnoan dan kepo, hehehe

Waktu lahiran harus SC karena sudah melewati minggu lahir dan air ketuban sudah sedikit,,sudah dicoba induksi tapi tidak ada reaksi apa2, jadilah SC.

dr. Fachry enak diajak curhat juga dan beliau mengerti masalah agama. Beliau menyemangati saya memberikan ASI sampai 2 tahun karena hal tersebut merupakan jihad seorang wanita.

Setelah lahiran sempat drop tekanan darah saya, dan setelah cek sana sini tidak ada masalah apa2 dengan tubuh saya pasca operasi. kemudian dr. Fachry datang ke ruangan saya dan menasehati panjang lebar. Beliau mengatakan saya mungkin terkena baby blues syndrom dan kembali menyemangati saya dan mengingatkan bahwa anak kami adalah anugrah dari Allah SWT dan banyak orang lain diluar sana yang lama sekali blom diberi amanah seperti kami.

Blom pernah coba dr lain, udah terlanjur cinta dengan dr. Fachry, dan berencana untuk hamil anak kedua dengan bantuan dr.Rachry juga, hehehe

22

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

haloo....


aku lahiran anak ke 2 juga dengan dr Fachry.
berjodohnya waktu usia kandungan 36wks karena ikut suami pindah ke sby. setelah muter2 dan semedi, akhirnya pilihSC dengan dr fachry di kendangsari. puass.. bisa diskusi macem2 , klo kontrol bs lamaa... cerita panjang lebar, detail bangett... mungkin spog kayak gitu di jakarta udah jarang hehe.. waktu hamil anak ke 3, igM toxo borderline, saya udah pindah di jakarta.. langsung bbm dr Fachry, diskusi macem2 dan dikasih referensi SpOG yg biasa handle hal kayak gini.
intinya beliau baik...udh ga jadi pasien tp masih mau jadi teman diskusi...

klo kontrol di rumahnya di jl ketintang sama aja sih dr segi biaya, cm lbh sepi aja,,, USG bisa di print juga kok :)

23

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Haiiii

Aku juga pake dr budi santoso (dr. Bus) orangnya enak diajak sharing gak nakut2in ramah malah suka becanda kadang kalo ada keluhan biasanya saya bbm beliaunya dan pasti dibalas mungkin ngga langsung tapi pasti dibalas dan yang penting pro normal & imd, sabaaaarrrr banget orangnya..puas banget deh sama dr bus ini..sekarang sudah prof. Beliaunya katanya sih kalo mau program kehamilan bisa sama beliaunya banyak yang berhasil :)

24

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Moms,ada yang tau jadwal praktek dr. Indra yuliati yang di rewwin? Hamil pertama, spertinya tertarik utk kesana. Trimakasih infonya moms.

25

Topic: [Surabaya] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Moms, saya butuh referensi dokter2 kandungan yg ok dong di Surabaya, krn saya dalam kondisi yang butuh masukan bbrp dokter.

so far saya udah daftar :
dr. Amang
dr. Supratiknyo
dr. Didi
dr. Aldika
dr. Maurin
dr. Rudi Harsono

pengen daftar tapi ngga punya kontaknya :
dr. Indra Yuliarti
dr. Suhartono

trus saya dengar soal
dr. Greg
dr. Pudjo
dr. Warsanto
dr. Harman
dr. Vita Maya
pengen tau gimana testimonial terhadap dokter2 tsb + nomor telp kalo mau daftar.

Banyak banget ya ... soalnya saya stay di Manokwari Papua, rencana ke sby seminggu aja, jadi betul2 di manfaatin.

Stallion's mommy