1

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Hallo...saya penghuni baru di forum ini bunda....
Mohon sharingnya ni...anak saya sekarang 2 tahun 7 bulan, dengan bb 10,86 kg dan tb 86 cm, kurus kecil hehehe.....anak saya asi eklusif ampe umur 2 thn, dari berbagai macam susu (anmum, s26,chilkid,soya dan sustagen) dia sukanya hanya pediasure. Untuk makannya sebenarnya susah susah gampang, asal diajak ke taman pasti banyak makannya tapi makan sambil maen (lari lari gto)...tp yang saya heran susah bgt bb nya nambah ya...apa dari pola makannya atau susunya yang salah bunda? Mohon sharingnya ya bunda.....

2

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

mamalilah, kurang lebih sama dong dengan anakku Sabil, dia umur 2 tahun 9 bulan sekarang, beratnya 11,5 kg. Tetangga pada komen dia kurus, tapi pas gw bawa ke DSA, katanya normal dan alhamdulillah sehat sekali. Dokter menyebut dia 'langsing' bukan kurus :)

Sejauh ini dia minum susu UHT dan sufor (Bebelac dan Dancow, ganti2) dan yg gw lakukan untuk nambah BB dia cuma makan teratur dannn...nambah cemilan heheh. Akhir2 ini dia agak gemukan karena udah mau ngemil yang lumayan sehat di sela2 waktu makan. Pagi2 dia suka bubur kacang ijo (pake ketan dan santen juga) dan siang/sore dia seneng makan tahu, buah, roti, dll, yang ada. Sekarang berat dia nambah, ngga banyak sih, stengah kilo aja, tapi keliatan banget berisinya..

Emang awalnya dia gak mau dikasih makanan2 itu, tapi kami biasain kasih sedikit-sedikit, lama2 doya dan terbiasa kok, mungkin bisa dicoba juga..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

3

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Iya bunda, tiap kali ke DSA mesti dokternya komen ga apa2 ktanya karena tipikal langsing memang hehehe....intinya kita memang harus telaten ya bunda?? Terus terang anak saya aktifffff sekali meski kecil hehehehe.........makasih bunda atas sharingnya

4

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

sama-sama mamalilah..

iya, sama lagi, Sabil juga aktif banget, mungkin makanannya berubah jadi energi dan otot, gak jadi lemak, hihihi..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

5

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Moms, saya lagi galau nih ...

Critanya, kmrn ada orgnya wyeth dtg ke toko saya, tanya2 ttg penjualan susu wyeth (s-26, procal promil promise) trus ujung2nya nanya anak saya minum susu apa, ya saya jawab aja anmum, trus mulai deh dia promosi, yg katanya susu wyeth itu komposisinya paling top, lemak, omega 3 dha bla bla bla ...

katanya pertumbuhan otak anak dimulai dari sejak 7 bulan dalam kandungan sampe umur 2 tahun, trus dia blg, nah masih ada waktu bbrp bulan untuk disupport sama wyeth ... disuruh ngasi wyeth ...

Yg bikin saya galau ... apa iya emang anak2 yg minum susu wyeth lebih pinter ya ? ada sih anaknya temen seumuran Stallion juga, yg setau saya juga dia minum wyeth ... dan memang anaknya lebih pinter dibanding Stallion (dasar sifat buruk mama mama, ngga pernah berhenti bandingin anak sendiri dg anak orang lain :( )

Stallion's mommy

6

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

piouslady
Emg jago banget yah ngerayunya smp bikin galau,hihihih....
Sebenarnya itu kan tergantung dr qt (sbg ortu) yg ksh stimulasi ke anaknya,konsisten enggaknya dan frekuensinya sbrp banyak. Bukan berarti anaknya ga pinter kan kalo dia blm bs praktekin yg qt ajarkan? Selama semua perkembangannya (sensorik,motorik,dll) msh dlm range umurnya,berarti anak qt tdk terlambat dan normal.
Kalo aq sih prefer ksh suplemen yg mengandung omega 3-6-9,DHA dan semacamnya drpd susu yg ditambahin segala macem itu.
Ada koq suplemen utk umur setaun keatas khusus yg mengandung omega 3-6-9 maupun DHA.

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

7

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

natallia wakakaka iya ... saya barusan cerita sama kakak saya juga dia blg yg penting stimulasinya ke anak gimana ...
Stallion aku kasi juga kok suplemen yg isinya vitamin2 + DHA itu

Stallion's mommy

8

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Moms, anakku baru coba Anmum Vanilla dan Frisian Flag 1,2,3 Coklat. Dua2nya ditolak. Dia malah suka minum ANlene Gold Coklat punya neneknya. Kira2 susu toddler apa ya, yang rasa dan baunya seperti Anlene Gold coklat.
Karena menurut neneknya, bau sufor toddler itu terlalu harum eneg dan rasanya juga terlalu manis. Anakku memang nggak suka manis. Dia masih ASI dan UHT juga sampai sekarang umur 22 bulan.
Oya, nggak apa2kah kalau Musa minum Anlene Gold?

9

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Liat aja mom kandungannya bandingin sama susu dancow atw anmum. Kalo ga beda jauh yah gapapa. Karena kadang susu tuh isinya sama2 ajah

10

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Wuuuaah, kalo menurutku sebainya jangan inum susu dewasa, apalagi utk lansia. Karena kalsiumnya setahuku tinggi buangettttt... Kasian ginjalnya :(

Blessed and lucky mommy :)

11

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

ibunya musaid,
nena kukasih nutren junior sehari 1-2x. baunya ga terlalu vanilla, dan manisnya masih ambang toleransi. kl mau yg ga manis, coba anmum essensial 3. usia nena sepantar musaid :)

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

12

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

ibunya_musaid, gw gak tau boleh atau nggak, tapi lebih baik memang minum susu yang diperuntukan untuk anak2 aja. Anak2 gw udah pernanya nyobain segala macam sufor dan kalo dari pngalaman sih, salah satu yang baunya gak terlalu manis ya bebelac.

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

13

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Moms anakku 7 bulan, sejak ditinggal diklat asiku yang kejar tayang nggak mencukupi lagi. Akhirnya harus ditambah sufor, tapi ternyata bayiku alergi sampai harus diuap. Bagusan chilmill php atau Nan Ha ya untuk anak alergi? Dokter sih nyaranin yang penting sufornya hippoalergic. Makasih :)

14

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Anakku pake chilkid soya juga ngga manis ko moms,secara setiap nyoba susu dicobain dulu sama emaknya,dan kebanyakan susu >1 taun pasti berasa dan muanis banget. Eh ketemu ini,langsung pas di hati hehe

15

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Anakku usia 2 tahun 4 bulan gak mau sufor lagi, dulunya nutrilon royal .. Rekomendasi dong sufor yg rasanya enak ..

i'm an ordinary woman ... mom of sarah and beatrice

16

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

hellow moms...
share dikit ya... anak gw (8bln) lagi dalam proses pengenalan ke susu formula karena stock asi yg mulai menipis.

Pernah dikasih :
- bebelove 1 0-6bulan: berapa kali dimuntahin. pas gw cobain emang rasanya besi bgt.
- chilkid (apa chil mil gitu)yg buat 6-12bulan: dimuntahin melulu. gak doyan.
- Nan Ha. cocok di kulit gak bikin alergi. tapi selalu dimuntahin karena pas gw cobain juga, rasanya besi banget. AKhirnya buat campuran bubur kentang makanannya dia.
-SGM. doyan. mau minum. tapi pup nya keras sampe nangis kalo pup :( jadi gw stop

pertanyaan gw :
1. mau cobain bebelove 2 (6-12 bulan) apakah bebelove 1 & 2 rasanya sama? krn bebelove 1 rasanya besi banget, bayinya gak suka.
2. kalau susu formula yg bikin pup keras itu apa krn kebanyakan zat besi ya? soalnya setiap hari bayi gw makan blenderan pepaya. jadi kyknya seratnya cukup.

Trims...

keep calm & wear flip-flops

17

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Imoskimos..

Tentang pup keras,anakku kalo makan pepaya malah jd pup keras.ampe kayak batu.kasian liatnya. Imho,jangan2 bukan krn sufor nya tp krn pepaya nya.

Supaya gak oot,anak pertama ku sejak weaning asi pindah ke anmum. Tp makin kesini makin susah makan. Jd sekarang minum nya pediasure.
Anak kedua umur 18 bln,lg proses pengenalan ke pediasure jg. Biar ntar pas bener2 weaning asi,bs langsung ke pediasure.

-You can`t spell CARENZA without Care-
@Thesusanos

18

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

@thesusanos :
wah baru tahu pepaya bikin sembelit. coba deh gw stop pepaya nya dulu.
trims infonya

keep calm & wear flip-flops

19

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Imoskimos

sepertinya baby mu sama seperti anaku dulu deh... aku sudah pernah bahas disini juga....

anakku dulu sempet coba SGM karna murah (hehehhe) tetapi menjadi sembelit dan setiap PUP nangis sampe mukanya merah.... sampe bawa ke DSA nah di info sama DSA coba perhatikan kadar zat besi dlm sufornya. memang agak tinggi untuk SGM. tapi DSA juga bilang tiap2 anak beda2 jadi tolong di perhatikan.

kemudian ganti dengan laktogen PUP nya malah cair bahkan sampe seperti ada buih berwarna putih.... kemudian ganti lagi ke BMT Morinaga platinum nah ini cocok semua normal tapi kantong mamo-paponya ga normal (hahahahahha) akhirnya di coba ke bebelac kalo ini balance...

untuk sembelit akibat pemberian buah tiap anak juga beda2 demya sembelit kalo di kasih pisang... akhirnya pemberian pisang tidak terlalu sering kalo pun terpaksa bagian tengahnya (yg ada biji kecil2 hitam dibuang) jadi tidak sembelit. mungkin pepaya juga seperti itu. atau bisa juga pemilihan pepayanya...

semoga membantu ya

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

20

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

@putri.agustina


Terimakasih infonya ya... iya tiap anak sih beda2 kalo urusan susu formula, benar2 hrs trial & eror.

sudah seminggu ini dikasih Bebelove 2, kali ini rasanya lumayan enak (menurut gw) gak besi banget, tapi tetap aja gak mau, dilepeh2 terus.

selama lepas dari sgm, pup nya kembali normal (setiap hari, ngeden biasa seperti bayi pada umumnya). jadi kayaknya emang gak cocok sama susunya.

nah semalem, gw beliin nutri-baby 2 (nutrilon 6-12 bulan) yang biasa bukan yg royal. trus tadi nelp ART di rumah, katanya udh mau nyobain nutrilon, tapi harus dalam keadaan haus dulu baru mau minum susunya :)) mudah2an cocok deh... secara asi perah gw tinggal 4 botol di kulkas. padahal bayinya masih 8 bulan (skrg anak gw dari pagi - maghrib minum ASIP 4botol @120ml) untung bgt kebantu sama makanan yg sehari 3x + blenderan buah sehari 1x.

keep calm & wear flip-flops

21

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

imoskimos, baby gw juga dulu suka sama bebelove.. bbrp kali ganti susu sih karena dia gak terlalu pemilih, apa aja diminum hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

22

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

zataligouw
boleh tau skrg baby nya minum sufor apa?

kmrn udh dicobain nutrilon baby ternyata gak cocok. bikin pup cair sehari sampai 4x. stop dulu nutrilonnya deh. duh giliran rasanya dia doyan malah gak cocok... X(
minggu ini lagi dicobain lactogen. mudah2an doyan & cocok diperut.

minta info ya moms, sufor yg rasanya agak mirip nutrilon (manis gak terlalu besi) itu apa? soalnya kok bayi gw pemilih banget ya sama rasa susu formula? trims...

keep calm & wear flip-flops

23

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

imoskimos

bisa coba morinaga deh.... demya cocok dulu sama itu tp buat gw harganya mahal

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

24

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Moms,,
lagi cari info nih. Ada yg pernah nyoba sufor Curcuma belom ya?
saya butuh reviewnya. thanks

25

Topic: Susu Formula (Sufor) untuk Toddlers

Ikutan shariiiing yaa...bener kata Mom Otty..

Rio dari lahir sdh aku campur antara ASI dan Morinaga BMT ( Platinum nya dr Morinaga u baby )...karena rio sgt rakus sekaliii mnum susu nya jadi hrs dicampur dgn sufor ( Nenen sdh kempos abis gak ada lg isi nya bru aj disedot dia udh mnta susu lg...terpaksa deh kt campur dgn Morinaga BMT )...

Itu pun memakai merk brand itu ak dapat usulan dari RS Pondok Indah Dokter DSA nya rio yg menyarankan klo mau mnum sufor mirip asi ya Morinaga BMT itu...tp memang harga nya bikin tercengang kalo anak nya mnum susu kayak rio * Seminggu 8 kaleng ukuran 400gr*....

sampe sekarang rio msh ngikutin tahapan susu dari Morinaga : Newborn Morinaga BMT, going toddler Morinaga Platinum Chilkid rasa Vanila...