1

Topic: Baby Car Seat

bundaken mungkin bisa lirik2 maxicosi kalo mau yang slide recline dan langsing

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: Baby Car Seat

cindy haha.. ada maxicosi pria 70 mmg yg bs dr 5-36 kg. Tp harganyaa ga masuk budget bgt:D

golda malah baru denger mom joie stages. Klo blh tau hrg nya brapaan itu? Klo ga beda jauh dr maxicosi berarti msh diluar list jg nih. Hihi

3

Topic: Baby Car Seat

joie stages di website aprisin singapore setelah diskon jadi 299 sgd, seharga 2,7 jt idr.

4

Topic: Baby Car Seat

hai mamas, ada yang pernah tau atau pakai joie meet tilt ga ya?
apa bedanya dengan joie stages ya?

5

Topic: Baby Car Seat

hei mamas
mau tanya, adakah disini yg pernah pake graco myride 65 dari baby umur 2 bulanan?
gw baca2 dia ga bisa recline ya, kira2 itu ngaruh ga ama baby nya?
thanks in advance ya

6

Topic: Baby Car Seat

hai hai, anakku emg bukan baby lg, tapi overall puas pake peg perego convertible, sistem safety nya bagus IMO, dan bisa dipake dari newborn sampe 6 tahun.. ini penampakannya..

https://farm3.staticflickr.com/2935/13926150773_8d4ed88ba9.jpg

head support side impact protection nya bikin kepala anakku ga miring sana sini kalo lg bobo, ini penampakan head support nya

https://farm8.staticflickr.com/7064/13926096285_f3af1cc281.jpg

yang paling aku suka, car seat ini ada top tether nya (semacam tali yg ada di belakang bagian kepala carseat, agar posisi car seat lebih mantap)

https://farm8.staticflickr.com/7127/13902971731_acc30102d0.jpg

cHenduolll

PM nya udah aku jawab yah.. udah aku kasih link recline nya juga.. :)

to all : yuk sama2 jaga keselamatan anak di carseat dengan memakai harness car seat dengan yang baik dan benar, karena meski sudah duduk di carseat tapi harness tidak dipasang atau tidak terasang dengan baik dan benar, tetap akan memperbesar resiko injury / bahkan kematian saat terjadii kecelakaan, kita tidak pernah tau kapan akan terjadi kecelakaan meski kita sendiri sudah berhati2.. banyak website tentang pemakaian harness car seat yang baik dan benar, diantaranya bisa ke "csftl" atau "carseat" atau "thecarseatlady"

bu mod, ini bukan link komersil yah.. moga2 saya ga ditegur, hanya murni ingin menyebarkan pentingnya pemakaian carseat secara baik dan benar.. :)

oiya berikut bbrp tips yang udah aku terapin (dan berhasil di anak ku 2,5th sebelumnya ga pernah mau naik car seat lagi pas udah umur 1 thn-an) :

1. kalo lg ga pergi, car seat diturunin aja, di taroh deket anak biasa main, biar dia terbiasa melihat car seat nya
2. kalo mau pergi, usahakan jangan dalam keadaan terburu2, anak diberi pengertian kalo car seat memang buat keselamatan, dibujuk pelan2 agar mau duduk, "sogok" dengan membawa mainan / makanan / benda kesayangannya.
3. usahakan anak dalam keadaan kenyang, mood sedang baik waktu melatih duduk di car seat
4. kalo anak udah mau duduk, coba pergi dengan durasi yang ga tll lama, misalnya ajak2 keliling komplek, baru lama2 ditambah durasinya.. (ini kata tetanggaku yg psikolog anak, waktu aku curhat anak ga mau naik car seat)
5. kalo di jalan mulai meronta, coba di cek dia keringetan atau ada hal2 di car seat yg bikin ga nyaman, segera dibuat nyaman si anak, dihibur atau dialihkan perhatiannya, kalo udah mulai lebay krn ga ada faktor apa2, biasanya aku cuekin, lalu diem sendiri
6. dari awal harness car seat harus dipasang dengan benar, jangan mau dinego anak utk cuma duduk di car seat aja, atau harnes nya cuma di pake yang di pinggang aja, beri pengertian kalau ini utk keselamatan dia, contohkan pula dengan kita juga memakai seatbelt meski duduk di jok tengah atau belakang.
7. pemasangan harness car seat yang benar adalah bila rear facing lobang harness posisinya sejajar / sedikit dibawah bahu, untuk forward facing harness bisa sejajar atau sedikit di atas bahu. harness juga harus pas di badan anak, tidak boleh longgar atau terlalu sempit. cara mengukur udah pas apa blm adalah1-2jari harus bisa diselipkan di bahu anak. atau bisa juga dengan "pinch test", kalo tll longgar, harness di atas bahu masih bisa di"cubit", berarti pemasangan masih blm benar
8. konsisten pakai tiap kali pergi pake mobil
9. konsisten
10. ...dan konsisten

mungkin ada yg mau nambahin tips nya lagi?

7

Topic: Baby Car Seat

Moms...kalau car seat newborn emang kepala bayi akan miring dan ga bener2 recline yah? Share dong..

Baby ku 2 m dan pas didudukin di car seat, omni dpt kado, kepala nya kayak miring gitu.. Claim nya sih in car seat dari newborn...

8

Topic: Baby Car Seat

Momsss, ikutan rumpik lagi disini. Aku pake baby car seat merk apa lupa namanya. Cuma dia mirip dan babydoes yang mana ada doublesafetycarseat. Which is selain seat belt ada juga penahan seperti meja didepannya yang bisa diangkat kalo baby mau ditaro. Kalo aku sendiri sih jarang banget pake seat belt. Karna baby malah nangis dan dia lebih suka ditutup sama penahan itu aja (itupun masih suka diangkat2 sendiri kalo udah bosen) hiks. Kelebihannya, car seat itu bisa sampe gede, dan nyaman buat baby Bobo, atau dalam kondisi bangun dan kepingin ikut liat2 situasi dijalan karna car seatnya cukup tinggi. Jadi lumayan Lah ada pengalihan perhatian kalo mommy ya sibuk driving, si baby liat2 pemandangan pasar #eh

9

Topic: Baby Car Seat

bunda maap nih sy oot bgt, gmn cara masang car seat yg benar di mobil, terutama buat car seat kayak pliko, baby does. sy nyobain kok msh kurang kenceng ya masangnya.bs share link youtube nya nggak mom. huhuhu buta bgt nh, klo mo masang mesti seadanya jd agak khawatir

10

Topic: Baby Car Seat

ullyully

coba bantu yah..
miring nya gmn mom? ke kanan kiri? kalo ga salah omniguard ada head & body support utk infant nya.. kalo miring nya ke depan, coba ganjel (bisa pake handuk atau noodle yg biasanya dipake mainan utk berenang, di ace hardware ada) antara car seat dan jok sampe dapet kemiringan kira2 mendekati 45 derajat dari belakang car seat atau sampe kepala anak ga tll nunduk, karena kemiringan jok juga ngaruh..
kalo recline maksudnya bener2 posisi tidur setau aku ngga bisa mom, biasanya utk rear facing memang sudutnya 45 derajat dari belakang senderan car seat (yg body plastik paling belakang) dan 35 derajat dari senderan carseat (acuannya posisi horizontal lantai mobil)

https://farm8.staticflickr.com/7216/13980856374_003dded46f.jpg

sherl

harness / safety belt nya dipasang aja yuk mom.. meski ada bar di car seatnya, seenggaknya kalo ada kecelakaan tubuh si kecil ga langsung menghantam bar nya, meski ada busanya tapi saat terjadi tabrakan akan terlalu keras utk si kecil.. kalo dilatih juga lama2 akan biasa kok si kecil.. better safe than sorry..

Frita a.k.a Rahma

car seat nya tipe apa mom? infant seat? convertible seat? di search aja di youtube nya mom, pake key word how to install car seat.. seat belt mobil ditarik sekenceng2nya, sambil car seat nya kita bebani pake lutut, lalu adjust lagi sandaran jok, sampe car seat ga bisa digerakin lebih dari 1 inch / 2,5cm

11

Topic: Baby Car Seat

Pyku yg buat toddler.trus bersihin carseat itu perlu dilepas kainnya nggak?hbs klo dipasang lg suka ribet.

12

Topic: Baby Car Seat

Frita a.k.a Rahma

kalo soal bersihin itu opsi masing2, kalo ga kotor2 amat ya di lap pake kain yg lembab aja, atau pake vaccum cleaner.. kalo kotor banget atau udah berdebu bgt ya mending cuci.. ribet dikit gpp, ga sehat jg kalo kotor kan? ;)

13

Topic: Baby Car Seat

Thank u bgt mom ginadong atas pencerahannya.msh hrs blajar byk nh pake car seat yg baik n benar.

14

Topic: Baby Car Seat

Frita a.k.a Rahma

aku juga masih belajar mom.. itu foto yg aku upload juga masih ada yang salah di bagian pemasangan top tether.. blm sempat foto lagi meski posisi nya udah dibenerin..

15

Topic: Baby Car Seat

mommies mau nanya dong.. nyuci car seat gimana yaaa? atau tau tempat yg bisa nyuci nya ;) *emak geblek nih XD

thanks :)

I've tried and failed at many things in life but I will NEVER stop giving 100% at being the best mom I can be
proud mom of Kevin Abrar Rajendra

16

Topic: Baby Car Seat

nonputriearia

kalo aku lebih suka cuci pake tangan aja, ga diperas di mesin cuci, cukup diangin2 ga perlu dijemur matahari..

17

Topic: Baby Car Seat

Hi mommy.. Ada yg pakai cocolatte omniguard kah? Boleh minta reviewnya?
Tinggi ga sih? Biar anak bisa liat view dari jendela..

Ato ga mungkin ada yg tau carseat di bawah sejuta yg oke n tinggi?

Thankies

the happiest mommy in da world with a great husband and a lovely daughter.. :D

18

Topic: Baby Car Seat

hai mommas..
ngga tau sesuai topik atau engga nih, baby umur brapa bulan boleh naik mobil (pake car seat tentunya) perjalanan jauh? jakarta-jogja gitu. TIA.

19

Topic: Baby Car Seat

offira coba dibaca dulu page2 sebelum ini,karena banyaaak sekali pengguna omniguard :)

jitachan tergantung fisiknya si anak juga sih,kalau sehat2 aja dari bayi banget juga udah bisa kok.
Dulu anak gue usia setengah bulan udah pergi klaten-depok pake carseat,yang pasti setiap 2 jam diangkat,buat ganti diapers,nyusu,atau sekedar gendong aja tapi make sure itu mobilnya berhenti ya.

Gue paling sering sih bawa anak road trip klaten-depok pake carseat dari anak masih kecil2 gitu,yang penting anak sehat aja ga masalah,HTH ya

edit : oh iya kalo buat gue,ngga ngaruh juga untuk perjalanan siang atau malam,soalnya anak2 udah biasa jarak jauh semua

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

20

Topic: Baby Car Seat

makasih yaa mom cindy buat sharingnya :)

21

Topic: Baby Car Seat

jitachan umur 2bulan anakku dibawa mudik road trip Jakarta-Tasik/Ciamis.. ga sejauh ke jogja siih tp lumayanlaah hehe

22

Topic: Baby Car Seat

Moms,

kalo omniguard buat di jazz kegedean apa ga ya?
masi hamil prtama nih jadi blm paham per car seat an hehehe.. blm keliling2 baby shop juga soalnya blm 7bln hamilnya.. tolong reviewnya ya buat di jazz..

thanks

23

Topic: Baby Car Seat

csurya

aku pernah pake omniguard, waktu itu juga masih pake nissan march, cukup2 aja kok..

24

Topic: Baby Car Seat

Csurya, gue pernah make omni di jazz. Kalau ngadep depan sih enak aja,walau kaki anak agak mentok,tapi kalau posisi madep belakang belum coba deh,yang pasti seat belt muat,soalnya belt jazz panjang

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

25

Topic: Baby Car Seat

Hallo mamas,
Mau tanya dong, kl pake graco junior maxi dan joie meet tilt/ coco latte omni guard sekaligus d mobil mazda2, kira2 masih ada space ga utk 1 org dewasa?
Thank you in advance for those who reply ys mamas...