1

Topic: Jakarta - USG 4D

mgbutar Mungkin krn datangnya kurang pagi kali yaa, dulu sy usg 4D di dr Bob dpt nmr urut 1 (pas hrsabtu pdhl). Niat bgt brkt dr bekasi jam 6 krg, jam 6.30 dah smp sana. Tapiii diperiksanya baru jam 10an, nunggu lumayan lama juga. But lama koq meriksanya, sktr 45 menit. Mungkin karena pasien pertama jadi msh fresh kali yaa dr Bobnya :D

2

Topic: Jakarta - USG 4D

hi moms, sbenernya usg 4D ini perlu ga ya?
skrg biayanya berapa ya?
thx

Cen

3

Topic: Jakarta - USG 4D

mom cenchans, kalo soal perlu atau ngga nya itu mungkin tergantung dr saran dokter ya mom, kalo aq dulu dokterku dr awal aq periksa hamil udah bikin jadwal tar 12w cek darah, tar 16w berat baby hrs berapa, 20w screening&usg 4D, dst dst..kata dokterku sih untuk cek aja kalo misal ada apa2 *amit-amit yaa* bisa langsung ditangani..

aq dulu usg 4D pas hamil 20w, bulan desember 2012 kemarin di Hermina Bekasi sm dokter spesialis fetomaternal, dr. Yudhitiya Purwosunu..orangnya enak mom, lucu, nyantai, ga komersil, detaiill banget sampe 1,5jam kita baru beres, di cek semua dr tulang kepala, sampe ujung jari kaki si dedek, pas mau bikin cd sama buat foto 4D nya bener2 ditungguin sampe mau nunjukin muka..aq waktu itu ada masalah sama tekanan darah tapi beliau jelasinnya enak banget, ga bikin deg-deg an, plus nya lagi ganteng&stylish bener, pake jeans+boot&kemeja setengah keluar macem boyband korea..hahahahaha..*OOT* aq dulu total around 900rb'an moms..lupa2 inget :)..

love my both sa3a1 <3

4

Topic: Jakarta - USG 4D

betajoseph,
oh gt.. tp jauhnya mom smp k bekasi, diriku d jakarta soalnya hahaha..
skrg udah 28weeks tapi belom pernah usg 4D..
kl cek darah dll itu udah pernah sih diweek k brp gt.. kl 4D ini blom dikasih tau sm dokternya, cm ada temen aja yg nyaranin 4D :D
thx yah

Cen

5

Topic: Jakarta - USG 4D

cenchans, sama-sama :)

coba cek di info2 momies sebelumnya kayaknya banyak di jakarta yang ahli fetomaternal..kalo ga coba discuss dl aja sm dsog mom, siapa tau dikasih rujukan kemana gt..

HTH yaa ;)

love my both sa3a1 <3

6

Topic: Jakarta - USG 4D

halo mama,,
pas banget nanti malam aku mau usg 4D di mitra keluarga klp gading. awalanya si, minggu lalu abis kontrol sm obgynku dr.boy abidin, beliau bilang si kondisi kandunganku dalam keadaan sehat. Hanya karena aku hamil dengan kista endometriosis, dr.ku menganjurkan untuk usg 4D untuk melihat lebih jauh kondisi kandunganku sm kistanya saat ini,

sempet was2 juga ni,, tapi aku cuma bisa berdoa dan berserah sama Tuhan, semoga pemeriksaannya nanti malam boleh berjalan dengan lancar dan kondisi bayiku dalam keadaan sempurna dan sehat. amen.

mohon doanya mommies,,

Being a mother is learning about strengths you didn't know you had, and dealing with fears you didn't know existed.
~Linda Wooten

7

Topic: Jakarta - USG 4D

mom nambahin lagi ya,
Puji Tuhan semalam sudah usg4Dnya dengan dr. Yuditya P. (rs.mitra kelapa gading, dan babyku dalam keadaan sehat. kistanya masi ada 1 ukuran 5cm. tadinya 9cm.. hanya yang agak sedih, ternyata ada miom juga, kata dokternya kecil banget si.. hanya tetep aja jadi bahan pikiran lagi, hiks...

Being a mother is learning about strengths you didn't know you had, and dealing with fears you didn't know existed.
~Linda Wooten

8

Topic: Jakarta - USG 4D

Pengen USG 4D nih, seminggu lagi udah masuk 28w, tapi karena suami masi jauh (gigit jari), jadi kayanya ditunda karena dia pengen ikutan liat.

Moms ada yang pernah USG 4D pas uk udah 34w?
Trus aku selama ini periksa di RSB Asih Pangpol sama dr.Bintari, tapi untuk 4D aku dirujuk ke dr.Ari Waluyo. Ada yg pernah USG 4D sama dr.Ari?

Oya, karena rencana lahiran mau di Hermina Galaxy, jadi di sana juga bisa jadi pilihan, kalo ada yang dr yg recommended utk USG 4D, mohon sharingnya ya moms.

9

Topic: Jakarta - USG 4D

inget2 jaman aku hamil dulu 4D nya di medistra dengan Dr. Dario, biasanya rame banget dan bisa tunggu sampe subuh, tapi kalo schedulenya gak dadakan mgkn bisa dapet jm nya yg lebih manusiawi.. hehehe.. doi sering study ke german dan beli alat baru moms, jadi mmg mahal kalo ke dia ya.. waktu itu aja 5 th yg lalu itu udah diatas 10jt, itu satu kali 4D loh..
aku saranin tunggu setelah 7 bulan kehamilan jadi sekalian liat gendernya.. heheh kalo gak mau rugi ya.. tapi ada mom yang mau cek dari usia kehamilan 3bln (memang disaranin sih) untuk cek downsindrom gt.. cuma kalo pasrah en gak mau rugi jg jadi cuma sekali per kehamilan 4D nya..

10

Topic: Jakarta - USG 4D

Hai mamas,

Aku konsul ke Dr. Winur di RSIA Aulia Jagakarsa, Jaksel. Dari awal kehamilan sampai kandungan usia 28w sekarang Alhamdulillah ga ada gangguan kehamilan. Tapi karena agak2 khawatir dengan kondisi kelengkapan si baby *amit2 elus2 perut akhirnya aku mutusin untuk USG 4D... hehe...
Disarankan oleh Dr. Winur untuk dilakukan USG 4D di kisaran umur kandungan 28w - 29w.
Nah, dari Dr. Winur dirujuk untuk USG 4D ke beberapa rekannya (ada 3 dokter yang bisa USG 4D di RS Aulia tapi cuma inget sama nama Dr. Andi Fatimah aja karena dokter perempuan, yang 2 lagi dokter laki-laki tapi lupa namanya siapa aja... hehe)
Untuk USG 4D dengan Dr. Andi Fatimah hanya ada hari Selasa dan Kamis terus harus buat janji dulu sebelumnya.
Aku dapat jadwalnya hari Kamis jam 19.00.
Untuk biayanya kata bagian informasi sekitar 500rb untuk 1 paket (paketnya ini lupa nanya isinya apa aja xp).
Kira2 Mamas udah ada yang pernah USG 4D di RS. Aulia juga ga ya? share dong pengalaman USGnya... hehe...

Fu's wife & Maher's Mother ?

11

Topic: Jakarta - USG 4D

Hi semua,

Aku mau share soal USG 4D, jangan tertipu klo ditawarin harga murah.. Ceritanya pas aku hamil 6 bulan dpt brosur promosi dr RS M*tr*p*l* (daerah kota) USG 4d cm 150ribu. Pdhl biasanya kan di atas 500ribu. Ternyata.. pas uda telanjur kesitu dibilang klo alatnya masih baru blon disetting, adanya usg warna harganya sama. USG warna ini katanya kebih jelas dr USG biasa bisa deteksi kelainan dll.. krn uda jauh2 kesana.. ya sudah aku mau. Klo biasa USG kan kita dikasih liat.. klo ini ngak.. trus hasilnya diprint di kertas A4 gitu, aneh bgt. Trus pas konsul dokter dibilang klo babyku kurang oksigen bisa mati lemas di dalam. Aku harus ikut terapi oksigen (hirup oksigen gt) 10x, sekali terapi oksigen 150ribu dan disuruh bayar saat itu juga 1,5jt. Ditakut2in trus babyna bs mati lah dll. Karena aku dan suami merasa aneh.. orang sehat walafiat kok disuru hirup oksigen.. lagian terakhir kontrol jg SPOG ku bilang kondisi debay bagus. Kita ngotot ga mau, trus dokter ma susternya langsung bt gitu. Belakangan banyak denger hal ga enak soal RS itu, yang priksa keputihan lah disuru infus.. yang disuru operasi kista saat itu jg lah. Banyak deh. Jadi jangan mudah percaya harga murah ya bun

12

Topic: Jakarta - USG 4D

Oh iya lupa.. babyku lahir sehat (sekarang uda 6 bulan).

13

Topic: Jakarta - USG 4D

Baru dpt kabar kalo rs yang aku sebut di atas uda ditutup. Lega bgt, supaya ga ada lagi yang jd korbannya. Smoga next ga ada lagi rs penipu seperti ini ^^

14

Topic: Jakarta - USG 4D

thanks infonya mom Yenni274, semoga nggak ada lagi kasus2 kaya gitu ya.

15

Topic: Jakarta - USG 4D

kalo ada info usg 4d di rumah bersalin rahiem please info ya.. :)

16

Topic: Jakarta - USG 4D

Minggu lalu, hari sabtu sore, USG 4D sama dr.Yuditia di Hermina Bekasi, nunggunya nggak lama, karena dateng pas tepat waktu dan si dr udah stand by. Gw yg dapet urutan 9 malah masuk pertama hehe, soalnya pasien yang laen belum pada dateng.

dr.Yuditia nggak banyak ngomong, tapi dia nunjukin bagian2 yang emang penting. Jadi kitanya yang harus cerewet nanya macem2.

Awalnya bebino nyembunyiin mukanya pake tangan. Terus di dr minta gw miring ke kiri. lalu sama dia aga diguncang2 gitu bagian kepalanya. Akhirnya bebino mau juga nengok sambil dibujukin. Awalnya manyun, sebel kali ya waktu tidurnya terganggu hehe. Abis itu keliatan jelas, seneeng deh. So far puas sih, dapet free snack sama teh manis juga.

Total biaya Rp.1,126,000 (untung direimburse kantor hihi). CD-nya nggak bisa diambil hari itu juga, minimal butuh 1 hari kerja. Pas diliat isinya cuman 21 detik ternyata hahaha, pantes biaya cd-nya sendiri cuma 15000 :p Gw usg pas udah masuk 37w, aga telat kata si dr. mestinya pas 30w awal jadi lebih jelas. Buat mamas yang cari referensi USG 4d di sekitaran bekasi.

17

Topic: Jakarta - USG 4D

Mom mau tanya dong nihh, kl usg 4d usia kandungan udh 33-34w msh efektif ga yah? soalnya aku dirujuk dsog ku utk 4dk dr.Bambang krn baby ku kecil kt nya..pdhl sih aku ggling bb janin ku normal, usia 33w nn janin 2.2kg..bingung n kepikiran nih jd nya..maap yaa panjang bngt nanya nya :(

18

Topic: Jakarta - USG 4D

Maifina, aku pas 33 w, bbj juga 2,025 gr. Rata2 anak sebelumnya juga segitu.
Kalau usg 4d krn rujukan, sebaiknya sgera, bunda. Krn dsog mungkin ingin memastikan diagnosanya.

Semoga sehat2, ya...

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

19

Topic: Jakarta - USG 4D

ikutan sharing moms,

Pas kehamilan kemarin, dirujuk sama DSOG ku utk USG 4D screening di 26-28w ke ahli fetomaternal, menurutku sih penting mom, karena pengalaman ada teman yang punya baby yang punya kelainan jantung di janinnya bisa ketauan, jadi ortu si bayi minimal gak kaget dan bisa melakukan persiapan sebelum baby-nya lahir

Aku sendiri USG 4D di Klinik Brawijaya Woman & Children sama Dr.Eva, biayanya sekitar 1 jutaan