1

Topic: Shopping ? Why Not?

Shopping ? Why Not? asalkan hemat karena hampir semua perempuan suka belanja, apalagi kalau belanja baju, sepatu dan tas, pasti pada ketagihan dong...ini saya share tips belanja hemat buat para perempuan yg shopaholic...selamat belanja ya sis


1. Selalu terbaru mengetahui info tentang fashion
Kamu harus melihat tren yang sedang in saat ini. Lalu, apakah seleb idolamu juga mengenakan pakaian yang memang sedang tren. Anda bisa mengecek dari majalah-majalah fashion, atau yang lebih mudah majalah online. Sekarang beberapa majalah bisa dilihat langsung lewat situsnya, jadi Anda tidak perlu membuang-buang uang untuk mengecek tren fashion terkini.

2. Teliti dalam membeli barang-barang diskon
Perempuan pasti selalu tertarik yang namanya sale. Bukan hanya di mal saja, terkadang Anda bisa mendapatkan harga sale di beberapa desainer ternama. Sering-sering cek situs mereka atau mampir ke tokonya. Bisa saja Anda mendapatkan harga sale untuk baju yang pernah dikenakan juga oleh idola Anda.

3. Tinggal klik dan bandingkan
Ada beberapa situs internet yang bisa membandingkan harga pakaian. Misalnya harga di toko dengan harga barang bermerek di situs. Coba saja cek di situs seperti myShoes.com, sexyLingerie.com, and ShopStyle.com.

4. Cek terus situs-situs bermerek yang memberikan diskon
Kalau Anda mau bergaya seperti artis luar idola Anda, cobalah dengan mengecek beberapa situs ini. Ternyata merek-merek ternama bisa memberikan diskon. Misalnya melalui situs PlasticJungle.com, tempat Anda bisa mendapat diskon untuk beberapa merek ternama dan menemukan kartu hadiah diskon untuk Bloomingdale (diskon 6%), Steve Madden (dsikon 10%), Urban Outfitters (diskon 18%), Neiman Marcus (diskon 5%) dan banyak lagi.

5. Jadikan retailer sebagai teman Anda
Anda bisa berteman dengan retailer-retailer ternama yang biasanya mengendorse artis-artis ternama. Berteman dengan mereka di Facebook, follow di Twitter atau Pinterest. Retailer tahu sekali cara memberikan diskon buat pengikut setia mereka di media sosial. Misalnya, Banana Republic, yang memberikan diskon 40% kepada follower mereka di facebook. Dengan begitu Anda akan menghemat pengeluaran untuk tampil modis bak seleb idola Anda.

6. Cermat dalam membeli
Di situs seperti HelloLamode.com dan RecycleYourFashions.com memperbolehkan Anda untuk menjual kembali baju dari desainer terkemuka yang pernah Anda beli dan membeli produk terbaru dengan harga lebih murah. Ini akan membantu menghemat pengeluaran dan bergaya ala selebritis.

7. Membeli secara online
Lebih baik Anda membeli secara online. Karena ada beberapa desainer yang sudah menawarkan jasa antar secara gratis. Jadi tidak perlu menghabiskan bensin atau ongkos untuk jauh-jauh ke rumah desainer favoritmu, bahkan beberapa online shopping yang tersebar di Facebook, Twitter, dan Path juga melakukan hal yang sama.

2

Topic: Shopping ? Why Not?

terima kasih untuk tips2nya TutiMoms. semua wanita pasti suka shopping. tapi sebaiknya kita lebih smart aja, karena umumnya, apalagi dengan banyaknya online shops sekarang.. wanita itu impulsif. suka beli barang karena terlihat murah, lucu dan "belom punya yang kayak gitu". padahal pas ditilik2.. either itu barangnya nanti numpuk aja, gak kepake ato ya akhirnya jadi gak murah2 amat kalo belinya semua warna.

jadi intinya yang penting itu setiap mau beli barang, usahakan gak impulsif. gue selalu berpegang teguh dengan needs vs wants. memang kadang banyakan wants daripada needs, tapi make sure wantsnya itu karena emang akan kepake dan gak sia2... part of it, ini juga jadi cara yang bagus untuk melatih kita meredam kontrol dan kemauan materi.

kadang ga semua mesti diturutin.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Shopping ? Why Not?

TutiMoms

thank you for sharing ya, info situs2nya keren ;)

setuju sama sLesTa, kadang kalo belanja suka banyak want nya daripada need, huks..

aku mau bagi trik belanjaku ya moms. jadi semua barang dirumah udah ada aturan ga tertulis brpa jumlah yg boleh aku miliki.

misal nih, tas, aku cuma boleh punya 10 (sebenernya jumlah ini patokannya dari brpa tas yg muat di hanging bag organizer nya, karena cuma muat 10, aku patokannya ya 10 tas, hehe). naaahh kalo napsu belanja tas sedang menggebu, ya gpp beli baru, asal siap mengorbankan salah satu dari 10 tas yg udah aku punya, so semua udah punya tempat masing2, ga bakal menuh2in karena tiap ada barang yg masuk, tiap kali itu pula ada barang yg keluar..

so, shopping? why not? hehehe

4

Topic: Shopping ? Why Not?

yes! love this topic,.. i can proudly say that i'm a smart shopper!
sebelum memutuskan beli sesuatu, pasti mikirnya lamaaa dan dibanding-bandingkan dulu harga nya dari satu toko ke toko lain,. selisih 5rb pun berharga lhoo,..haha..
and yes, online shopping itu lebih hemat (transport, tenaga, waktu) dan bisa mikir selama mungkin, ga perlu buru2 bayar dan kemungkinan beli barang sia2 juga bisa diminimalisir :)

5

Topic: Shopping ? Why Not?

Belanja-belanji kerasa banget bedanya pas udah mau punya baby dan belon. Sekarang masih hobi juga, tapi lebih buat kebutuhan baby :p Mengutip dari Mba Pritha Ghozie, shopping itu yang sebenernya sah-sah aja, asal diatur dan konsisten dengan aturan yang kita buat (nah ini nih bagian yang susahnya T.T). Dan shopping itu kudu mesti wajib setelah menunaikan pengeluaran sosial (zakat, amal dll), cicilan2 (KPR dll), dan investasi, kalo menurut bukunya Ahmad Gozali.

6

Topic: Shopping ? Why Not?

All are welcome, I'd like to say. I'm a new user; maybe you can help. I had a great time reading your content and found it to be really beneficial. Play geometry dash lite with me if you have some free time.

7

Topic: Shopping ? Why Not?

Absolutely, shopping can be a delightful experience, especially when it comes to fashion. However, just as you're savvy about finding great deals while shopping for clothes, being equally savvy about your professional journey is crucial. Just like hunting for the latest fashion trends, staying up-to-date with the job market is essential. 

Much like the importance of comparing prices online for clothing, comparing career opportunities is vital. This is where professional resume services come in, like the highly regarded Fort Worth resume service. They're like the fashion experts of the job market, helping you present yourself in the best possible light.

Shopping online for clothes has become a norm, saving you time and often money. Similarly, the digital realm offers a wealth of career opportunities. It's not just about saving gas; it's about accessing a broader range of job openings.

So, remember, just as you'd carefully select your fashion choices, make informed career decisions. And when it comes to presenting your professional image, don't hesitate to seek help from experts, just as you would trust the guidance of fashion gurus. Happy shopping, and may your career be as stylish as your wardrobe!

8

Topic: Shopping ? Why Not?

Look for discounts, sales, coupons and drift hunters cashback opportunities but don't buy items just because they are cheap.