1

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

blom pernah k nr kokas n love..
gandaria jg mayan ada tirainya gitu n wastafelnya ada air panas dan dingin..
nr grand indo yg dkat foodhall itu panas booo

Cen

2

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Uda pernah cobain NR di MOI, Klp Gading Mal 3, Plaza Indonesia n Grand Indo.
Semua rekomen, kecuali ga sreg nya di GI, yg deket musholla east mal kayaknya..
changing table palstik yg bisa dilipet itu ga ada pad nya. Kesian baby keras kalo ditaruh situ walopun uda di alasin slimutnya. Dan tisu satu pun ga ada (kayak ga keurus gitu) mana basah basah di lante atopun dkt wastafel. Plus panaaass bgtt..

Penasaran NR Kokas and PP klo baca review mak mak disini...

happy mommy, happy wivey @rarsyini

3

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Berhubung baru punya anak (3m2w), baru sekali pakai nursing room itu di Lotte Shopping Avenue mall, jalan prof dr satrio. bagus and rekomen!!

4

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Selama ini baru nyobain di
1. Bintaro Plaza :( sempit, tapi lumayan lah kalo ada yang mau menyusui dan ganti popok bisa...kayaknya 1 mall itu cuman ada 1 aja deh.
2. Living World Tangerang, luasss, tiap lantai ada kayaknya, cuman nyoba 1 yang dideket informa, daaaan lihat kecoa2 kecil gituh :( langsung deh gerak cepat dengan lap2 semua mejanya pake tissue basah, karena si al mo ganti popok...tambahan lagiiih...ada mas2 cleaning service masuk aja gituh, langsung tak semprot e"h mas...gimana sih?" deise cumin bilang "maap bu, saya kira gak ada orang"...dooohhh *tepokjidat, apakabar kalo lagi gelar dagangan T_T, masa suami pas lagi gak didepan pintu pulak
3. BXC, lumayan nyaman, lampunya remang2, acnya dingin, bisa masuk 2-3 stroller kali tuh, ada 1 sofa memanjang kira2 bisa untuk 2 mamas, dan 1 changing table

pengen banget coba di pejaten village deh heheh

5

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Pertama kali nyobain Nursing Room itu di KoKas jadi expectation nya terlalu tinggi, kirain semua Mall sebagus itu nursing room nya.. Ternyata oh ternyataaa.. Setiap ke mall lain selalu kecewa.. Hahaha..

1. Kota Kasablanca Mall : Ruangannya luas, biliknya menyusui dan chancing tablenya banyak. Colokan bertebaran dmn2, klo nyusui busa sekalian ngecharge. Lokasinya cm di 2 lantai aja, tp lupa lantai brp. Di bawah klo weekend rame bangetnget. Di atas lebih sepi. Pernah ke nursing room di atas sepi banget kirain ga ada orang ga taunya ada mbak2 ngegosip pake bilik menyusui. So far ini the best nursing room in town ya..

2. Senayan City : Waktu nanya2 ternyata cuma 1 adanya di lt atas brg sama kids toilett. Dan petugasnya jg kurang mengerti nursing room ya, masa saya disuruh ganti popok di disable room, mau ditaro mana baby nya. Pas saya blg "yah ga ada mejanya anaknya ga bs ditaro", she said "yaudah klo ga mau, ke atas aja" dgn judesnya. Grrrrrr!

3. Central Park : Waktu kesini pas buka puasa, nemu nursing room di lt bawah belakangnya Manhattan Fish Market. Mungkin krn pas buka puasa ya, jdnya rame. Isinya 1 wastafel, 1 sofa, 1 changing table panjang, bisa untuk 2 baby.

4. Bay Walk Mall : Tanda nursing roomnya lucu banget, adanya di lt bawah dan lt.5. Krn mall nya msh sepi dan msh baru, jd nursing roomnya enak. Bersih, ga ngantri, wangi :)) Isinya 1 wastafel, 1 sofa, 1 changing table.

5. Mall Kelapa Gading 3 : Aduh ini the worst deh kayanya. Sempit kaya gudang. Ukuran around 1m x 1.5-2m. Ini kemungkinan besar pas dibangun kelupaan. Jadi didinding dpn pintu masuk ada pintu lg gitu, tp udah di cat putih dan digambar pigeon besar2. Cuma gagang pintunya masih ada. Sempittttt banget. Kebetulan pas saya lg menyusui ada yg mau menyusui jg, berhubung ga ada kuncinya, si petugas main masuk trs blg "sini bu masuk aja ya" sambil ngasih kursi kecil. Well, i dont mind sih sharing tempat krn saya jg srg sharing tempat di mall lain, tp mbok ya ketok dulu biar ditutupi gtu ya.. Oia, nursing room yg saya pakai itu yg di dkt pigeon lt atas.


Eh jadi panjang ya, sekalian curcol.. Hehe

Kumara Arkana Rakaputra 's Mom.

6

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Tgl 13 sept kmrn sempet pergi.. cengkareng T3 berangkatnya. Di ujung (sebelah toilet cwo) nemu nursing room. Kalo ga salah sponsor tp lupa produk apaan haha! Yg jelas nursing room nya enak! Bersih dan adem.

https://farm4.staticflickr.com/3884/15254180581_ed05f900e1_b.jpg

Full time mother. Part time anything else ;D
IG: fitrahadyaksa

7

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

oh ya, tadinya mau kasih testimoni sambil share poto nursing room di bandara halim eh....lupa,
pokoknya lumayan, walau aga sempit sich

8

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Mau ksh testi jg, tp ini bukan mal, gpp ya.
Aku pernah ada perlu ke Mandiri Plaza (yg di Gatsu). Wah di sana nursing room terbaik menurutku. Ada di lantai 7 klo ga salah.

Ruangan luaaaaaasss. Di dlmnya dibagi lg jd sekat2 utk menyusui or pumping. Ada kali belasan. Bayangin, bukan 2 or 5 or 10, tapi belasan!

Di setiap sekat ada tirainya, sofa yg nyaman banget, meja, bantal (!), dan colokan listrik. Buat aku yg WM, numpang ke nursing room itu tujuannya utk pumping. So aku terharu banget Mandiri sampe care sedemikian rupa. Belasan sekat dg masing2 colokan listrik, huaaaa keren!

9

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

*kepencet submit, blm selesai :-p

Nursing room dilengkapi satu kulkas 2 pintu, satu sterilizer panasonic yg guede, satu dispenser air panas/dingin, dan kabinet dg banyak lemari. Sayangnya ga ada wastafel. Itu aja kurangnya.

Kyknya ini dirancang memang utk karyawan bank mandiri yg pasti jumlahnya buanyaaakk, yg kegiatannya ya pumping.

Pengalaman mengecewakan pernah ngalamin wkt ke mal sumarecon gading serpong. Sponsornya pigeon, ada di tiap lantai sih. Tapiiii ga ada satu pun colokan listrik. Blah!

10

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

elzahra yang di halim lumayan lah yaa,daripada ngga ada nursing room :p

meyss8 wiii keren bangeet..jadi penasaran dalemnya kayak apa,ngga ada fotonya?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

11

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Oalaaaahh, ternyata dari 2009 toh bun nursing room nya penvil sudah bagus dan gede begitu. #first mom experience :D

Emang favorit bun, walopun kadang agak serem klo lg sendirian. Terlalu gede.

12

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

nursery room yg okeh sejauh ini menurut ku di Plaza Indonesia dan Kota Kasablanka.bersih dan terang.apalagi yg di kokas luas ruangan nya.dan terpisah antara tempat menyusui dan tempat ganti nya.di PI juga terpisah sih tapi ga tll luas.jadi suka antri
sayang ga pernah aku foto

13

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Mau nambahin Nursery room yang ada di IKEA alsut..

Letak: di lantai Ground sebelah tangga naik ke showroom.. kalo dari kasir belok kiri aja.. jumlahnya cuma 1 kamar tapi kalo mau ganti diapers ada diapers table yang nempel dinding di toilet wanita sama di kids bathroombya.

Isinya ada (yang tentunya barang IKEA dan dikasih tag harga)
- changing table
- kursi untuk menyusui
- wash taffle
- dispenser air panas dan dingin
- meja & kursi kecil kalo bawa kakaknya masuk

untuk gambar menyusul ya..

14

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Mo ikutan Sharing juga donk:
Review Mall2 di Jakarta

1. Kota Kasablanca:
OKE Banget banyak changing table, Bilik nyusuin ada 4, Jarak antara changging table juga gede jadi stroller bisa parkir juga, ada wastafel juga, tapi gak terlalu suka kesini kalo weekend dan ada acara jadi penuh banget dan banyak orang latihan kalau ada pentas2 gituh. Pernah ngadu ke security gara2 hal ini.
Kalo buat weekdays ini juara banget.

2. Grand Indonesia
Gak terlalu suka, remang2 cenderung ke gelap. Changing tablenya pun gak nyaman cuma yang model lipet gitu dan ada wastafel juga. Walopun tersedia disetiap lantai cuma nuansa gelapnya gak nahan dan karna modelnya 1 kamar gitu gak bisa lama2 karna bakal digedor orang lain lagi. Dan berasa agak sempit, waktu ksana bawa stroller, suster, aku sm bocah bayi.

3. FX Sudirman
Deketan sama Mom n Jo, sebenernya lumayan ajah tapi gak sebagus Kokas memang (tetep!!). Tapi ada bilik menyusui 2 dan changing table. Lumayan buat ganti pampers or pumping.

4. Pasific Place
Lumayan luas ada changing table dan ada bilik menyusui (aku pake yg selantai Mothercare.
Dekorasinya juga anak2 banget, gak terlalu rame juga kalo weekend.

5. MOI Kelapa Gading
Gak nyangka di Moi ada juga. Agak surprise karna pertama kali ksana dan nemu Nursing Room. Ada 2 changing table dan beberapa bilik menyusui juga. Tidak terlalu besar tapi lumayan banget kalo buat ganti dan nyusuin.

6. Lotte Shopping Avenue
Ini Mall Favorit pas weekend, bersih, terang, dalam bilik nyusuin dengan sofa besar nan empuk, ada colokan, ada changging table, dan wastafel and tissue. Modelnya 1 pintu geser otomatis dimana kanan-kiri ada ruangan menyusui. Tenang banget
Walaupun space ga terlalu besar tapi gak pernah antri sama sekali, beda banget sama GI and Kokas saat Weekend.

7. Plaza Senayan
Sempit. Sepertinya PS harus renovasi ulang deh Nursing Room mereka.
Kalah Jauh sama Mall2 besar lainnya sekarang ini.

8. Gandaria City
Nyobain sekali yang selantai sama Lotte, cukup nyaman dan tenang.
pencahayaan dan dekorasi lumayan, space juga lumayan bisa masuk, ada bilik menyusui dan wastafel juga.
Mungkin karena pengembangnya sama kayak Kokas, jadi mereka punya standar sendiri untuk Nursing Room.

*untuk gambar nanti diubek2 dulu yahh Maap :D

15

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

AEON Serpong. wow enak banget nursing roomnya!
! sampe lupa foto krn keasikan nenenin hahaha.. ada kamar mandi buat toddlernya juga. lokasinya di lantai 3 dket mushola..

16

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

So far aku sih udh nyobain Nursing Room di Gandaria City, PIM 1, PIM 2, BWCH, RSB Durentiga, RS JMC, Pejaten Village, Pacific Place, Plaza Indonesia

1. Gandaria City
Ini mall paling deket rumah dan paling sering disambangi.
+ Bilik menyusuinya nyaman2 gitu krn pake sofa dan ada gorden penutup (yg bener2 nutup)
+ Ada changing mat nya 2
+ Ada wastafel buat cuci tangan

2. PIM 1, Lt. 3
Kalo di PIM 2 itu nursing roomnya nyaman bgt, di PIM 1 jauh bgt bedanya. Kalo ngga salah letaknya ngga jauh dari Red Bean (kebetulan sebelumnya makan disitu).
- Sofa nya sofa letter L gitu jadi bareng2 sama ibu2 lain sekitar 4-5 orang
- Dan kalo kebagian dibagian yg nghadap pintu, ya keliatan udh lagi menyusui
+ Ada dispensernya
+ Ada baby tafel utk ganti popok

3. PIM 2
Ini lupa yg disebelah mananya. Tapi ini nyaman bgtttt. So far this is the best nursing room I've ever tried (belom coba Aeon Mall sih).
- Belum nemu
+ Nursing roomnya luaaaas
+ Bilik-bilik menyusuinya banyak bgt dan bisa dikunci dan luas pula krn stroller pun bisa masuk
+ KURSINYA KURSI GOYAAANG!! Oke, sepanjang perjalanan ngemall arkan dan bundanya, yg udh lumayan sering, baru sekali ini dapet nursing room yg kursinya kursi goyang. Untung ngga ketiduran saking nyamannya.
+ Ada instrumental mengalun dinursing roomnya. Bener-bener bisa bikin ketiduran
+ Changing mat nya jg ada lumayan banyak jd ngga terlalu antri kalo weekend
+ Ada dispenser air minum hot and cold
+ Ada wastafel utk cuci tangan
+ Ada tempat duduk diluar bilik buat yg nungguin

4. Brawijaya Women and Children Hospital Lt. Dasar
Setelah ganti dsa kesini, arkan selalu rutin dateng kesini. Krn nunggu dr yg super lama, jadi langganan disini. Kecewa sih, dgn harga pelayanan yg super mahal tp nursing room nya jauh dari kata bagus.
- Ngga ada wastafel buat cuci tangan
- Ngga ada hand sanitizer
- Kursinya terkesan seadanya krn cuma kursi panjang tanpa sandaran gitu udh gitu sempit cuma muat 3-4 ibu doang
+ Ada wallpaper dan hiasan2 foto2 bayi
+ Ada baby tafel utk ganti popok
+ Ada dispenser utk minum atau air hangat buat ganti popok
+ Letaknya samping toilet persis jadi masih bisa lah cuci tangan habis ganti popok

5. RSB DurenTiga.
Krn arkan lahir disini, jadi ini nursing room pertama yg dicobain sama Arkan dan bundanya. Kalau menurutku ini jauh dari layak.
- Nursing roomnya hanya sepetak kamar kecil 1x0.5m kayaknya
- Pintunya suka ngadet dibuka juga
- Kursi2nya langsung menghadap kepintu jadi kalo dibuka bisa langsung keliatan
- Ngga ada wastafel buat cuci tangan
+ Ada dettol hand sanitizer
+ Ada poster2 tata cara menyusui yg benar
+ Ada baby taffel buat ganti popok

6. RS JMC
Ini arkan nyobain waktu lagi nemenin bundanya ke dokter. Letaknya dideket tempat praktek dsa lt 2.
- NGGA ADA TEMPAT SAMPAH. Can you imagine that??? Itu pampers bekas ngga tau deh disuruh taroh dimana
- Sofanya cuma sofa panjang jd dempet2an sama ibu2 yg lain
- Pintunya ada kaca beningnya, jadi org yg lewat bisa melongok dan liat ibu2 yg lagi menyusui, its horrifying for someone who covers aurat carefully like me!
+ Ada baby tafel buat ganti popok
+ Ada tempat cuci tangan walau ngga ada sabunnya dan modelnya agak jadul gitu lah (ada selang2annya)

7. Plaza Indonesia
Its a huge disappointment to experience this mall's nursery room. Ini letaknya dilantai paling atas. Deket-deket akachan house seingetku. Yg deket tempat main semacam amazone, timezone, whatsoever.
- ADA BINATANG KECIL DI CHANGING MAT NYA!!!!!! This is so horrible. Aku dateng jam 10an pas mall baru bgt buka. Masa udh ada binatang kecil kyk serangga atau apalah itu. Untung bawa alas ompol buat alasin changing matnya. Padahal PI brand-brandnya brand mahal gila semua, tapi kok management kebersihannya jelek banget sih????
- Sering jadi tempat mba2 yg kerja buat makeupan disini
- Remang-remang tempatnya
+ Ada wastafel buat cuci tangan
+ Ada changing mat 2 dan disampingnya ada cermin + lampu (bisa bikin anak diem atau malah makin heboh mau berguling)
+ Ada 2 bilik menyusui nya dan lumayan nyaman

8. Pacific Place
Nyobain ini waktu arkan umur 2 mingguan. Bundanya ada acara keluarga besar makan di shaburi. Letaknya turun satu lantai dari Shaburi, deket Urban Kitchen kalo ngga salah.
- Tempatnya mungil buat ukuran mall segede dan semahal Pacific Place
- Sofa menyusuinya cuma 1, ada dideket pintu kursi gitu
- Pintu kalo dibuka langsung menghadap kesemua arah, krn bentuk nursing room yg memanjang kebelakang
+ Ada changing matnya
+ Ada wastafel jg
+ Sofa menyusuinya lumayan nyaman
+ Ada tempat sampah (ada 2 kalo ngga salah)
+ Ada rocking crib (sponsor) yg bisa dipakai disitu, kalo mau beli pun ada tulisannya di mana dan lantai brp

9. Pejaten Village
- Masa ADA BAPAK2 BOLEH MASUK? Arkan memang sering diganti popoknya sama ayahnya, tp kok rasanya ngga enak ya kalo ada bapak2 yg masuk kedlm nursing room.
- Kalo bilik ganti popoknya banyak dan lumayan tertata, bilik menyusui malah kebalikannya. Seadanya bgt! Masa cuma sofa, trus penutupnya kyk gorden kamar mandi yg gampang bgt dibuka ama org. Mana waktu lagi menyusui suka ada anak kecil yg sembarangan buka-bukain bilik menyusuinya. Panas pula itu bilik. AKhirnya menyusui di bilik ganti popok aja deh. Lebih aman, bisa dikunci.
+ Luas bgt
+ Bilik2 untuk ganti popoknya banyak dan bisa dikunci
+ Bilik2nya ada baby tafel, changing mat, kursi, dan wastafel

17

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

akhirnya kemaren masuk ke nursing room kokas.
wow bangeeet! keren dan nyaman... pengen foto tapi pas lagi ga kosong... khawatir yang lain ga nyaman.

seneng yaa liat nursing room sekarang tambah bagus2 dan nyaman.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

18

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

mba adyaksa,
ini yang di T3 setelah boarding check keberangkatan luar negeri bukan ya mba?
klo aku ngerasa disitu malah kurang nyaman mba. waktu mau pakai air panas ga ada (galonnya kosong), pas aku pumping ada mas-mas berseragam (aku pikir itu petugas kebersihannya) yang bolak-balik lewat pintu sampingnya ke pintu keluar boarding nya untungnya pakai apron . -__-
panas juga ruangannya karena kaya ruangan kaca gitu yang menghadap ke landasan terbang dan aku pakai ruangan itu juga sekitar jam 2 siang. :D

aku juga sempat pumping di T3 di luar boarding, yang dekat tempat tunggu sebelah kanan eskalator. disitu malah lebih luas, lebih nyaman. air panasnya pun ada, tempatnya adem. :D

http://i283.photobucket.com/albums/kk314/asty_011/soeta_T3.jpg

19

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

kenes_ wah,komplit sih sebenernya,tapi sayang ga ada air panas dan ngga pake penyekat yaa..
Kemarin liat2 nursing room di 2 bandara,tapi ngga foto2 :(

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

20

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Mamas,

Mau sharing fotonya Nursing Room di AEON Mall
posisinya di lantai 3 sampingan sama toilet anak.
Nursing Roomnya enak banget, lengkap dari mulai dispenser, meja ganti diaper, wastafel besar dan 3 ruang menyusui. Kekurangannya cuma satu sih, di dalem ruang menyusui agak panas, tapi over all suka banget. Hiasan di dinding bikin mata seger..

https://c2.staticflickr.com/6/5756/23211701506_8b45673125_b.jpg

Ibunya Thaariq & Shafiyah

21

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Setujuu,,plg nyaman degh kalo jalan2 ke aeonmall iniy,,slain d lantai 3 foodcourt sprt dfoto (brsblahan dgn toilet dan musholah) ada juga dilantai 2f(klo g slh)didalam supermaket aeon dbgian babiesnya. Dstu enk cuz emakny bs smbil makan eskrim matcha (yg heits dsana) smbil nursing,,pengalaman pribadi bgd,,hahaha

Deevahawk | triosagittarian

22

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

tarilestari hihihi kmarin yang di dalem aeon lantai 2 ga nyobain euy, padahal lewat dan sempet mampir lihat-lihat disitu..
ah harus ke AEON lagi nih.. *alasan*

Ibunya Thaariq & Shafiyah

23

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Mocit waa, AEON ini keren banget yaa! bersih gitu. mall favorit kayaknya nih ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

24

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

kenes_
What sadis amat mas2nya. Aku pas kesana 2x ok. Ga ada mas2 lewat soalnya kyk emang ga dipake pintu sampingnya. Ga panas jg siang tp emang ga jam 2 siang :D
Kl air dispenser aku dimana2 ga pernah pake jd ga gt kerasa ada ga nya T_T air panas pake buat apa si aku penasaran? Hahaha!
Aku malah gatau ada nursing room sblm ruang boarding, kurang celingak celinguk

Full time mother. Part time anything else ;D
IG: fitrahadyaksa

25

Topic: Jakarta - Nursing Rooms

Jadi pengen ke AEON buat nyobain nursing roomnya deh :D. 

Laporan nursing roomnya Lippo Mall Puri
(+) setiap lantai punya nursing room *tepuk tangan*
(+) ada bilik menyusui dengan sofa besar nan nyaman
(+) interior bagus
(+) dispenser air panas dan dingin
(+) sofa empuk diluar bilik menyusui
(+) wastafel dengan sabun cuci tangan
(+) luas, stroller bisa masuk
(-) yang selantai dengan Food Avenue AC-nya suka gak dingin
(-) changing tablenya cuma yang dilipat ke tembok dan cuma 1 per nursing room