1

Topic: Etnograph : Kriteria kontrakan idaman

Hi bunda, mungkin saya satu2 ayah yg posting di forum ini. Saat ini saya sedang belajar mengenai etnograph yaitu ilmu yg membaca tanda-tanda dari satu kelompok, Tujuannya adalah utk mengetahui insight dr customer ttg suatu produk. Nah sy tertarik utk melakukan etnograph ttg bunda2 yang saat ini tinggal di kontrakan. Kenapa mesti bunda? Dari sharing yg saya baca di forum ini bunda mempunyai peran penting utk stay or not stay di kontrakan. Bunda merupakan gatekeeper, bahasa gampangnya bunda berperan dalam memilih dan menyatakan kerasan atau tidak utk tinggal di kontrakan. Biasanya ayah akan nurut. Hehehe

Kenapa kontrakan? Karena saya punya rencana utk membangun kontrakan di Depok. Insya Allah tahun depan. Dengan etnograph diharapkan kontrakan yg saya bangun adalah benar2 kontrakan idaman bunda. Dulu waktu kuliah sy kos di yogya dgn fasilitas sgt minim shg punya mimpi utk bangun kontrakan yg nyaman utk ditinggali.

Kalau dari sharing yg saya baca point yg penting dalam memilih kontrakan : lokasinya strategis dekat dgn kendaraan umum, air bersih dan melimpah, tidak lembab, sirkulasi udara dan matahari cukup, tidak berisik dll. Saat ini sy sdh punya design kontrakan yg dibuat arsitek. Nah minta bantuan bunda dong utk memberikan masukan shg saya mendapatkan insightnya yang mungkin belum tersampaikan di forum sharing.

#$%^&*(()

Terima kasih

-----
-edited by mod-

2

Topic: Etnograph : Kriteria kontrakan idaman

selamat ya, moga mbangun kontrakannya lancar

3

Topic: Etnograph : Kriteria kontrakan idaman

Bunda Uswatun khasanah, terima kasih atas doa ya. Amin. Semoga kelak bisa bermanfaat dan berkah. Jika bunda punya pengalaman atau uneg2 ttg kontrakan yang mau di sharing, silakan bs japri via email.

Salam utk keluarga

4

Topic: Etnograph : Kriteria kontrakan idaman

hai antok,
kebetulan ada banyak urban papa yang aktif dan silent reader disini. Jadi don't worry, bukan satu-satunya kok...
Tapi karena tujuan forum ini adalah untuk diskusi, dan merujuk pada rules forum yang melarang adanya survey atau penelitian dalam bentuk apapun, jadi mohon maaf, thread ini kita tutup. Untuk ikut diskusi silahkan masuk ke thread pengalaman mengontrak rumah. Mungkin dari diskusi para mama disana bisa menjadi masukan untuk kontrakan milik Antok.

Bagi para mamas yang sudah turut berdiskusi, minta ijin postnya saya pindah ke thread yang sudah existing yaa...

Silahkan diskusi dilanjutkan di thread tersebut. Semoga membantu. :)
thanks

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's