1

Topic: Ensiklopedi

Gw kmrn baru beli ensiklopedia jg buat azka. Kalo ga salag grolier jg deh tp versi indonesia. 1 paket sama paket little explorer yang ada alat peraga utk blajar warna, dll. Mahal ya bokk *sigh*

Kl yang widya wiyata itu kayak gmn ya littlesoldier?Di gw ga kluar euy gambarnya :(

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

2

Topic: Ensiklopedi

kayak gini dhita:

http://tokobukuistimewa.files.wordpress.com/2011/03/wwp.jpg?w=300&h=173

ada 24 buku, mirip2 dengan grolier punya tapi dia ada walter-nya. walter itu alat yg bisa ngeluarin suara kalau kita tunjuk2 gambar atau tulisan.

And thelilsolder is back. Fire!

3

Topic: Ensiklopedi

Ih kok tampak lbh menarik ya. Kl ada walter nya gt lbh mudah ya. Gw jd naksir deh. Beli dmn ya itu? Gramed adakah?

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

4

Topic: Ensiklopedi

aku juga pake walter n english time. bagus banget loh.. anakku suka buka2 wwp nya sendiri sambil mainin walternya. kosakatanya jadi banyak. banyak banget pengetahuan di wwp yang aku aja malah baru tau..xixixi...
buku ini nggak dijual di gramed say... kalau mau tau produknya , kasih email aja say.. kebetulan aku pernah di email sama tigaraksanya waktu penawaran dulu. nanti ku forward deh

5

Topic: Ensiklopedi

Ikutaan gabung.

Waktu tahu klo Mizan ngeluarin seri Ensiklopedia Bocah Muslim,,langsung naksir tapi karna harganya lumayan jadinya beli Halo Balita dulu. Ehh..kemarin ikut acaranya tigaraksa..langsung ngileer lihat langsung penampakan Widya Wiyata Pratama (WWP) + walter,,english time dan Learning With Albert.
Tapi harganya bikin sakit hati :(
Apalagi English time sekarang dilengkapi dengan PAL (play and Learn) jadi semacam kayak ipad gitu yang isinya adalah seluruh materi2 di english time plus ada walter juga.. Jadi si anak bisa touch2 saja (layarnya touchscreen) buat belajar english time. Tapi sayangnya g boleh tuh beli PAL-nya aja, harus paket sama english time-nya atau setidaknya udah punya english time trus nambah PAL.

KLo produk2nya Tigaraksa ini lebih populer kayaknya ya..karena klo sudah beli paketnya bisa ikut jualan.. dapat komisi dan cashback gitu klo berhasil ngejual beberapa unit.

Klo saya pribadi, smisal ada rejeki pingin beli Ensiklopedia Bocah Muslim,,karena lebih terjangkau plus ada nilai2 islamnya juga.. jadi pengetahuan2 di dalamnya dihubungin sama Al-qur'an.
Klo dari tigaraksa tertarik sama english time dan Learning math with albert.. Khusus english time, g akan pake PAL-nya dulu.. kenapa? bisa keasyikan dong anak2 saya pencet2 tanpa harus buka bukunya.. toh sudah ada cd interaktif yang bisa disetel di pc atau laptop. Tapi buat anak2 yang udah kecanduan gadgt, PAL ini bisa dijadikan alternatif.... (amiiin,semoga trwujud :))
Klo soal wwp+walter, produk2 terbarunya mizan (halo balita new version) sudah ada e-pennya juga.. fungsi e-pn=walter.

Klo Early world of learning..dari tigaraksa juga. Ada yang sudah pernah pake? harganya kisaran berapa ya? bagus juga kah?

Klo menurut mamas,,beli ensiklopedi tapi 2nd itu gimana? masih bisa dipertimbangkan g ya? apalagi buat saya yang cekak kantongnya. apa udah g update lagi ya.. coz banyak bgt yang jual wwp dan early world of learning 2nd.. english time dan learning math with albert juga ada.. tapi g banyak..
Khusus 2 yang terakhir mungkin lebih long lasting kali ya.. :) *sok tahu, punya aja belum*

Apa karena pengetahuan berkembang terus ya,,jadi ensiklopedia itu dijual lagi ma yang punya.. kok g sayang ya.. :P.. Apa memang berbeda bgt kah isi dari ensiklopedi yang terbit di tahun 90-an dengan yang terbit tahun2 ini? atau cuma penyempurnaan2 saja?
Please pencerahannya.. :)

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

6

Topic: Ensiklopedi

ini gambarnya si PAL
ambil dari fb-nya tigaraksa
http://sphotos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/420456_521271747901301_2129897179_n.jpg

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

7

Topic: Ensiklopedi

kalo ensiklopedi pengetahuan yang berkembang, saya sih prefer yang edisi (agak) baru... meski dari segi isi mungkin ga beda2 jauh bgt, tapi biasanya edisi yg lbh baru tampilannya lbh seru, lbh menarik aja gitu... :)
kekurangannya, semakin baru edisinya, semakin mahal harganya... jadi mesti pinter2 cari celah gimana dapetin yg second tp bukan edisi jadul dgn harga (lebih) murah.

kmrn2 ini mantengin bbrp page FB... rata2 jual ensiklopedi yg edisi 1980 atau 1990an. harganya bisa lbh miring dibanding yg edisi tahun 2000an. tapi kavernya jauh ah bedanya...dan biasanya yg lbh baru lbh mulus...hehe...

btw, numpang nanya juga...
ensklopedi islam buat anak-anak (4-7 tahunan lah) yg rekomen yg mana yah?
Ensiklopedi Bocah Muslim (EBM) Mizan, Ensiklopedi Anak Muslim, atau Ensklopedi Anak Shaleh (Edias)? Atau ada yg lain?

sempet liat halaman dalemnya lewat google images, tapi ngga begitu jelas juga sih...tampaknya untuk anak2 kecil lbh menarik EBM-nya Mizan ya?

8

Topic: Ensiklopedi

WWP edisi lama dan baru ya beda isinya juga, materinya berkembang. Tapi setelah punya beberapa ensiklopedia, jadi mkir lagi.. (punya WWP dan Grolier). Soalnya jaman sekarang knowledege is just a click away, beneran deh. Anak gue suka ngga percaya isi ensiklopedia, maksudnya mengkritisi dan nyari lagi di intermet yang punya bahasan lebih dalam.

Atau tentang solar system, tau-tau ada apps yang dijual di appstore dengan model dinamis dan komunikatif. Harganya paling cuma 30 dollar.

Yah buat anak usia SD jaman sekarang ternyata beda banget dengan waktu gue SD (yaiyalah dudul heheh). Informasi dan pengetahuan lebih gampang diperoleh, jadi ensiklopedia cuma tambahan sumber dan menurut gue sekarang kurang menarik. Jadi daripada rugi, sekarang yang baca ensiklopedia adeknya aja yang umurnya 21 bulan hehehe..

And thelilsolder is back. Fire!

9

Topic: Ensiklopedi

ikutan melototin diskusi ini aah.. Lagi pengen cari buku ensiklopedia buat Kira - Kara nih. Karena kata-kata dan pertanyaannya makin ajaib dan buntut "kenapa" nya banyak sekali, jadi semoga dengan bantuan ensiklopedia ini bisa banyak membantu.
Pengen cari ensiklopedia yang bahasa indonesia dan harga terjangkau apa ya?
Ada yang punya Ensiklopedia cilik gak? kayaknya murah dan menarik :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

10

Topic: Ensiklopedi

Wiwit, kalo aku suka beliin ensiklopedia yg ada di toko buku saja. Lumayan lengkap juga kog. Favorit Albert yg seri Ensiklopedia Junior. Banyak gambarnya, teksnya sedikit.

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

11

Topic: Ensiklopedi

Ella,
Iya.. sering lihat di toko buku ensiklopedia anak yang kecil-kecil dan macamnya banyak. Berhubung penerbitnya banyak juga, jadi bingung, mana yg lebih bagus. hihih.. sebelum belanja beneran cari rekomendasi disini, daripada kalap mata :D
Albert suka yang Ensiklopedia Junior ya?! Noted. Nanti dilihat.
Thanks rekomendasinya yaaa.. :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

12

Topic: Ensiklopedi

Mau ikutan sharing ya...

Anak saya Azkafaiz (23month) sekarang lagi suka sama buku. dulu pas umur 15month, beli buku Halo Balita nya pelangi mizan tanpa E-pen. ikut arisan, jadi biar ga berat bayarnya, hehehe...
IMHO, Halo Balita itu recommended. Ada 25 jilid. Ada seri spiritual( hubungan dengan Allah, Nabi, makhluk Allah, orang tua, keluarga, adik, kakak, paman, bibi, teman, belajar puasa,solat, dll ), kemandirian (bisa mandi sendiri, tidur sendiri, makan sendiri, merapikan mainan sendiri, memakai baju sendiri), dan karakter/perilaku (aku tidak suka marah, aku selalu hati-hati, aku suka buku, aku suka menabung, dll)
kalo Ensiklopedia Bocah Muslim, baru ikut arisan bukunya. Sepintas lihat isinya bagus, apalagi dikaitkan antara iptek dan islam.
Sekarang juga pengen beli ensiklopedia WWP juga.

Alfian's Wife, Azkafaiz's mom, love cooking, baking, foodphotography, and wanna be success enterpreneur...

13

Topic: Ensiklopedi

Mom dyanasta : jd halo balita recommended ya mom? Sempet ragu2 mau beli soalnya takut cuma kepake sebentar dibanding beli ensiklopedi yg bisa kepakai sampai Kei agak gedean.. mamas yg lain ada yg punya buku recommended lain kah utk anak dibawah 2th? Thx before..

14

Topic: Ensiklopedi

Kiya ku 15m, buku-buku genre ensiklopedi nya WWP, EBM

Buku-buku lainnya : Halo Balita, Wow Amazing Series, Fun Thinkers (Glorier), Learning Math With Albert (LMA), CPD, Logico, Ressa,dan buku-buku retail.

Tapi aku pribadi lebih suka beli buku sekalian paket karena materinya komprehensif, sbenernya juga jatuhnya jadi lebih murah karena investasi buat anak. hihihi... Halo Balita bisa diturunin ke adekny juga koq, dan bisa sampai 5 thn an, kalau WWP nah ini paling aku dan suami suka, informasinya aja bisa untuk kita berdua bercandaan dirumah..
"Yah, ayah tau ngga kenapa menara Pisa miring? " dijawabnya "Karena orang yang bangun nya iseng kali bund.." terus kami keketawaan dirumah, gara2 jawaban ngaco itu. Informasinya banyak banget makanya bisa sampai 18thn keatas, dan ternyata menyenangkan ayah bundanya juga. Hahahaha