1

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Malam moms...

Boleh dishare yayasan di jakarta barat yg rekomen? Ato yg bina kasih? Pm ke [email protected]

Tadinya uda dpt, tp mendadak bs-nya cancel padahal minggu depan uda mau lahiran....:(

2

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi moms,

Saya mau donk info kontak arfaprima dan bina kasih.
Lg butuh banget buat awal taun depan.
Bisa ke bb pin 51BE63F1 atau [email protected]

Thanks....

3

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

hi moms..
mau share cerita tentang pencarian baby sitter yaa

saya cutinya 6 bulan, jd awal-awal santai, toh masih lama, lagipula emang pingin ngerawat sendirian. tp awalnya udah dapet art yang katanya bisa momong. tp ga cocok sm dia, alhasil dia keluar,
kemarin-kemarin pusiiing bgt, udah mau masuk tapi belum dapet pengasuh juga. akhirnya saya baca forum ini berhalaman-halaman dan satu forum ibu muda lain, dan akhirnya kesimpulan saya ada 4 yayasan/makelar baby sitter yg reviewnya bagus.
1. yayasan bina kasih.
udah pernah disebut di forum ini kan ya, pas baca, waa keren bangett. waktu saya telpon, yang angkat suara resepsionis yang adem(cocok buat hati saya yg lagi galau..hehe). sayangnya mereka lagi ga ada bs yg bisa rawat bayi. mungkin ada setelah tahun baru. waduh lama bangett. tapi dia minta nomor telepon saya, katanya akan diinfokan kalau ada bs. adem jadinya, walau ga dapet..hehe. tapi mereka kesannya memang profesional.

2.yayasan arfaprima
waktu saya telpon susaaah bgt ga diangkat-angkat, dari siang sampemaghrib loh,berkali-kali.malamnya saya di sms cp nya. tapi ga saya balas kareba sayaudah dapet..

3. ibu Eva
saya berhasil menghubungi bu Eva ini. dan dikirimi via bbm pula foto-foto bs. tp saya kurang sreg sm bs nya, dan bu Eva ga secara jelas bilang bs nya pernsh ikut pelatihan atau ga. ya saya pikir kl ga pernah ikut pelatihan, mending cari art yg bisa momong aja kan, gaji standard art ga semahal bs.

4.yayasan tria nanda
waktu dikirimi foto bs nya emang saya ngerasa cocok, saya interview juga ok. jadilah saya ke sana menjemput bs. di sana saya ngobrol sm pimpinannya, mereka ada sertifikasi dari depnaker. waktu itu juga lg ada pelatihan tata boga buat ibu-ibu sekitar supaya ibu-ibu itu bisa jualan dengan benat. dananya dari kementrian katanya. ada lembaran yg dipigura tentang jumlah jam latihan seputar mengasuh anak.intinya kesannya mereka emang profesional.. ada foto keluluasanbs dari tahun 1998 juga. uang adm nya bagi saya gede*hiks* , kl gaji bervariasi tergantung pengalaman, bisa nego langsung sm bsnya. ohya, cucunya pimpinan yayasan juga diasuh bs dari yayasan itu. 2 hari ini keliatannya bayi saya cocok sm si bs..moga-moga emang bener baik buat bayi saya dan keluarga saya..aamiin

sebetulnya makin stress pas baca forum ttg bs. stress bgt.karena banyak cerita-cerita ga enak ttg bs. cerita mama G juga ngeri ya..hiks.ya udah doa aja yuk moms...moga-moga anak-anak kita sehat dan selamat, aaminn

oya, nomor-nomor kontak di atas saya googling semua. moms juga googling aja ya, insya Allah ada..

4

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Pkhairan, boleh info no telp ibu eva ke japri [email protected], tq b4

5

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Pkhairan, bole minta kontek binakasih, triananda, dan erfa prima lewat japri [email protected]? Sy google, byk info beda2.
Thanks.

6

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Minta info yayasan prt di jkt dong... Makasih

7

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Salam kenal Moms..
mau share aja aku ambil suster bayi dr yayasan Mutiara Nanda kemang. Lokasi nya pas banget sebelah Kemang Medical Care. Terlepas dari pengalaman yg kurang baik dgn suster yang aku dpt, yayasannya sendiri cukup baik, juga ibu yayasannya. Aku share sedikit pengalaman yg aku dpt. Penting bagi kita semua spy bisa lebih hati2 terima suster wlpn yayasannya cukup baik karena bgmn pun mereka adalah orang lain/stranger yg sering kali krn kita tidak ada pilihan kita percayakan anak kita ke mereka. Suster yang aku dapat namanya Sri Kustinah (18/08/1992). Kalau moms ada yg pingin liat KTP or foto nya japri aku aja. Dari penampilan dan wajah keliatannya baik alim dan kalem. Orangnya juga tdk byk ngomong. Cukup baik saat handle bayi. Namun bbrp kali saya gap dia berbohong contohnya historis kerja, brp lama sudah dengan yayasan mutiara nanda, alasan cuti dll. Kalau malam pun dia tidur larut karena main hp pdhl sudah bebas kerja dr jam 9 ( baby tidur dengan saya). BS berhenti tidak baik2 alias kabur di mana dia memang izin main keluar rumah utk tahun baruan tp ternyata emang niat kabur krn baju sdh dibawa dan saat angkut tas nya tdk ada yg lihat krn kami lagi di kamar. Saat itu dijemput oleh pacarnya yang ternyata baru dikenal lewat kenal2an dr telfon nyasar di HP nya (mnrt PRT). Yang menjadi kekhawatiran saya, BS sudah disclose informasi tempat tinggal saya dan kelg kepada pihak ketiga yg baru dikenal. Ini sangat berbahaya. Ternyata BS pun cerita byk ttg kebiasaan kelg dan detil rumah saya ke pacarnya (bedinde dengar obrolan BS di telf dgn pacar). KTP dan foto BS sudah saya laporkan ke security kompleks dan kepolision terdekat. Mohon moms saat terima BS pastikan keamanan krn skrg byk orang tidak baik. Sebelum menerima BS minta BS tunjukan sertifikasi pendidikan baby sitter nya,KTP asli BS disimpan jangan dikasih saat cuti, jangan biarkan mrk cuti di akhir bln/awal bln pas setelah gajian, pastikan dengan yayasan kalau perlu tertulis dalam kontrak bahwa BS dilarang dijemput di rumah kita oleh pihak ketiga yg kita tdk kenal ataupun memberikan informasi dalam bentuk apapun ke pihak ketiga mengenai lokasi tempat tinggal dan kebiasaan kita, krn hal ini bisa menjadi sindikat kejahatan yang sudah pernah terjadi kpd client di yayasan. Kalau hal ini dilanggar mrk harus dikenakan sanksi krn membahayakan keselamatan orang lain.Thx moms semoga bermanfaat dan please selalu hati2.

8

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Krn banyak yg ngomongin Bina Kasih, saya share aja. Udh 3 bulan pakai PT (potential talent) istilah mereka untuk sus dari Bina Kasih. So far sih ok, sopan dan tanggung jawab, walopun blm banyak pengalaman jadi musti diajarin lagi. Gak pernah main hp karena gak boleh dari yayasan nya pake hp waktu kerja. Ngambil cuti waktu lagi ujian aja, krn PT yg aku ambil sekalian kuliah univ terbuka. Recommended sih tapi ya muahall....

9

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hallo para mommies,

Mau ikut share pengalaman buruk sama baby sitter.

Jadi sus ini namanya Rusmanah asalnya dari daerah kalasan Yogyakarta, dia udah kerja hampir 3 bulan. Waktu pertama kali datang kesannya kalem ga banyak omong, tapi seminggu kemudian keluar aslinya bawel abis. Aku pikir ya udahlah ga apa2 sukur2 jd teman celoteh baby yang baru umur 1 tahun. Memang anakku agak rewel kalau makan awalnya mba rusmana sabar nyuapin anakku tapi akhir2 ini anakku pasti menangis tiap disuapin sampe muntah2 (pernah ketahuan). Alasan dia ya anak harus dipaksa, waktu aku tanya apa bahan makanan yang dia blender (soalnya buburnya bau) dia jawab nasi+pisang+tempe+tahu, aku sedih makanan macam apa itu, pantas saja anakku nangis kenceng cuma liat mangkok makannya. Sikapnya mulai kasar pada anak, kalo diingatkan kita malah dinasehati agar anak jangan dimanja. Aku kerja berangkat pagi dan pulang malam dia cuma berdua dengan anakku seharian, pantat anakku ruam parah ga sembuh2 ternyata kata dokter karena jarang dibersihkan tiap ganti popok.
Aku masih coba sabar karena dia mau perbaiki kesalahannya, sampai akhirnya kemarin dia mau pulang kampung karena anaknya melahirkan, aku kasih ijin pulang tapi sudah 6 hari belum balik lagi, ditelp tidak angkat akhirnya memutuskan sepihak setelah rumahnya didatangi adik di jogja tidak kembali lagi padahal gaji sudah aku bayar penuh untuk bulan itu.
Lebih sedihnya lagi 2 hari setelahnya datang tukang bubur, tukang pulsa, tukang sayur, sampai tukang jamu untuk menagih hutang mba Rusmanah. Aku terpaksa bayar karena dia tidak bisa dihubungi, Aku sudah adukan ke yayasan dan yayasan minta maaf sambil cari gantinya. Tapi terakhir dapat info kalau hari ini mau tetap dikirim yayasan ke Jakarta. Makanya aku mau ingatkan mommy2 di sini agar hati-hati sama sus ini, dia juga pernah pengalaman merawat Lansia tapi tidak diteruskan karena majikannya meningggal. Semoga tidak ada mommy di sini yang jadi korban dia berikutnya.
Nama : Rusmanah
Usia : 36 Tahun
Yayasan : Yogyakarta
(Please Be Aware)

-----
-edited by mod-

10

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Dear mommies...

Pingin tanya apa di sini ada yg sdh mempraktekan background check sblm hire  BS? Aku kepikiran stlh dpt pengalaman pahit punya BS yg membahayakan, rasanya background check bs diterapkan para mommies. Kalau di kantor, bgn Recruitment sblm hire pegawai sll background check yg salah satu nya interview previous employer via telehone ttg performa, etika kerja dll si calon pegawai. Pertanyaan nya cukup detil sehingga kalau bukan ex atasan langsung atau orang yg cm pura2/no telf palsu ga akan bisa jawab atau jawaban keliatan bohong.  Aku rasa kita sebagai para mommies harus lebih kompak melindungi satu sama lain. Aku terus terang bersedia memberikan keterangan sejujurnya kl ada mommy yg  tanya ttg BS yg pernah kerja sm aku. Bagus akan aku rekomen. Kalau ga bagus apalagi keterlaluan tentunya aku akan bilang juga spy ga ada korban lagi. Dgn cara ini yayasan dan BS ga bisa semena mena misal prilaku kerja seenaknya, yayasan tetap menyalurkan BS bermasalah. Penerapan background check menjadi suatu sistem cross check apakah informasi dan jawaban interview kita dgn calon BS itu benar atau bohong. Kl kita tanya boss sblmnya, jawabannya bisa kita cross check kebenarannya. Tantangannya bagaimana yayasan diwajibkan memberikan no telf previous employer apabila diminta oleh kita. Mungkin hal ini hrs diatur berdasarkan hukum oleh depnaker demi melindungi pengguna jasa dan keluarga di indonesia. Kalau menolak memberikan info tsb atau ketauan itu no palsu, maka yayasan kena sanksi.

11

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Moms, butuh info bs nih bagi ada yg mau oper ex sus or art yg ok yg dl pernah dipakai japri ya help, krn sudah cari dimana mana lg kosong arfaprima, binakasih, venus dll, btw ada yg pernah pakai lpk sinar jawa mandiri blm? Minta referensi ya mom, krn kebetulan bs dan sus lansia ortu lg pada ga ada semua

12

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Moms, butuh info bs nih bagi ada yg mau oper ex sus or art yg ok yg dl pernah dipakai japri ya help, krn sudah cari dimana mana lg kosong arfaprima, binakasih, venus dll, btw ada yg pernah pakai lpk sinar jawa mandiri blm? Minta referensi ya mom, krn kebetulan bs dan sus lansia ortu lg pada ga ada semua dan baby lg rash parah udh bolak.balik dokter blm sembuh

13

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Dear mommies...

Pingin tanya apa di sini ada yg sdh mempraktekan background check sblm hire  BS? Aku kepikiran stlh dpt pengalaman pahit punya BS yg membahayakan, rasanya background check bs diterapkan para mommies. Kalau di kantor, bgn Recruitment sblm hire pegawai sll background check yg salah satu nya interview previous employer via telehone ttg performa, etika kerja dll si calon pegawai. Pertanyaan nya cukup detil sehingga kalau bukan ex atasan langsung atau orang yg cm pura2/no telf palsu ga akan bisa jawab atau jawaban keliatan bohong.  Aku rasa kita sebagai para mommies harus lebih kompak melindungi satu sama lain. Aku terus terang bersedia memberikan keterangan sejujurnya kl ada mommy yg  tanya ttg BS yg pernah kerja sm aku. Bagus akan aku rekomen. Kalau ga bagus apalagi keterlaluan tentunya aku akan bilang juga spy ga ada korban lagi. Dgn cara ini yayasan dan BS ga bisa semena mena misal prilaku kerja seenaknya, yayasan tetap menyalurkan BS bermasalah. Penerapan background check menjadi suatu sistem cross check apakah informasi dan jawaban interview kita dgn calon BS itu benar atau bohong. Kl kita tanya boss sblmnya, jawabannya bisa kita cross check kebenarannya. Tantangannya bagaimana yayasan diwajibkan memberikan no telf previous employer apabila diminta oleh kita. Mungkin hal ini hrs diatur berdasarkan hukum oleh depnaker demi melindungi pengguna jasa dan keluarga di indonesia. Kalau menolak memberikan info tsb atau ketauan itu no palsu, maka yayasan kena sanksi.

14

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Halo mommies, saya newbie nih disini.. kebetulan anak saha umur 5 bulan sekarang.. dan baru aja ganti suster 2 minggu lalu..

Suster pertama saya ambil dr Yayasan M-N, di jl.ampera dibelakang rs kemand medical care.. so far 4 bulan pertama dia kerja nya bagus ya, sepertinya dia mengerti betul apa yg harus di lakukan.. tapi sayangnya, orangnya ga sabaran dan anak saya rewel sekali kalau di pegang dia.. dan dia males gendong2 anak saya, dan lebih parahnya lagi saking tidak sabaran dia sempet menepuk pantat anak saya waktu umur 3 bulan sambil ngedumel krn anak saya rewel.. hadeehh.. tadinya sudah mau saya pecat, saat saya tegur dia malah nangis2.. ditambah kurang sopan kalau sama orang, suka ga mau dimintain tolong, ngedumel, dan marah2 ke kita loh.. kebetulan akhir tahun baru dia minta cuti 4 hari.. sudah 4 hari saya tanya balik lagi kapan, katanya gak bakal balik lagi krn ada urusan.. Lah, gimana yah.. di telefon ibu yayasannya juga ga bertanggung jawab banget.. cuma bilang "oh begitu ya? kok bisa ya bu ? dulu2 dia gak begitu?" yaaa mana kita tau yah..

Akhirnya 2 minggu lalu saya ambil di Yayasan arfaprima, saya ambil sendiri ke Bekasi, so far sama suster ini anak saya jadi ga rewel.. walaupun dia tidak "secanggih" yang sebelumnya.. tpi yang penting dia sayang anak saya dan sopan kelakuannya.. dan pak yudhi juga orangnya sangat kooperatif sekali.. Saya juga tidak punya rasa khawatir kalau mau ninggalin anak sebentar.. Mudah2an saja awet yah..

15

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mom @acit4 i wish kita punya mekanisme background check yang reliable gitu ya #dreamingmode kalo gw sih paling kerjaannya mantau akun2 blacklist suster/ART/Driver di sosmed, cuma kan gak semuanya yg punya pengalaman jelek share di sosmed ya.. kemaren baru nemu IG @blacklistsuster, silakeun difollow ya mamas untuk lebih waspada. kalo di daerah surabaya pernah buka2 FB Suster Pembantu. kalo ada mamas yang tau akun laennya mohon dishare dong...

16

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

forum ini untuk sharing session, please respect others by sharing yours too, not just a one liner reply!
-mod-

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

hi mom,
mau nambahin black list yayasan "PT S-J. alamatnya raya sawangan-Depok, Pemilik Bapak SUTARNO. dengar2 pemiliknya sudah pindah alamat. yacch....lari karena sangat tidak bertanggungjawab.

PRT ataupun PRT Momong anak yang dikasih semuanya abal abal alias tidak bisa kerja, tiduran, jorok, tukang curi, tukang kabur...

pemilik yayasannya juga pintar bicara manis. uang adm Rp 1.5 JT plus biaya antar Rp 150rb saya minta kembali cuma tinggal kenangan. PRT momong dengan gaji Rp 1.4 JT yg saya ambil kerjanya jaga anak saja. masak2 ada mertua yg masakin buat anak. klo kerjaan RT ada 1 PRT yg kerjain.

so mom...hati hati dengan yayasan ini apalagi pemiliknya. coba seach google nama yayasan ini, pasti ketemu dan ada fotonya.

18

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

jaman skrg kita sebagai pengguna jasa harus lebih berhati2 lg dengan modus yang diterapkan berbagai yayasan, banyak yang hanya mengumbar kemanisan di depannya dalam promosi dan pada akhirnya pahit di belakang.
akan tetapi kita harus lebih ingat lagi,bahwa sekarang ini jaman sudah beda. sdm sekarang beda dengan sdm 8th yang lalu...contohnya sekarang para pekerja pasti punya yang namanya alat komunikasi.mereka selalunya saja online bahkan saat kerja.
bisa dikatakan bahwa mencari tenaga kerja jaman sekarang,jodoh2AN....

19

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi mommies..
Saya "Ichi" newbie disini..
salam kenal smuanya....

Kmrn baru aja melahirkan n mau minta tlg di japri dunk contact yayasan bina kasih ke email : [email protected] krn lg need BS...

Tq mommies

20

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hai moms,
boleh minta info lokasi & nomor contact bina kasih? yayasannya khusus penyalur baby sitter atau bisa PRT jg ya? Trus lokasinya dimana,
sy uda coba googling ada bbrp tmpt.

Sorry bnyk nanya, berhubung urgent need
Tolong PM/email yaa [email protected]

Terima kasih sebelumnya

21

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

izin share ya min. ini penipu siapa yg kenal dengan orang ini namanya ricky kusnadi . ngakunya penyalur prt. setelah saya trf administrasinya malah kabur gak jelas bbm saya di hapus dn tdk mau respon.
Kantor : Purwokerto, Jateng
Kantor Cabang : OTISTA, Jakarta Timur 13340

----
-edited by mod-

22

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

dengan banyaknya kasus2 penipuan yang berkedok sebagai penyalur tenaga kerja, kita sebagai pengguna jasa alangkah lebih baiknya langsung saja datang ke yayasan dn langsung interview calon tenaga kerja yang direkomendasikan oleh yayasan tersebut. biarpun yayasan tersebut reputasinya bagus,belum tentu tanaga kerja mereka bagus semua.namanya manusia pasti tidak bisa menjamin orang lain,pastinya punya keterbatasan.

23

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi Moms,
saya newbie tapi saya mau sharing pengalaman dengan yayasan dan semoga mommy2 disini tidak mengalami hal yang sama. Hati-hati jika ingin mengambil pekerja dr yayasan L** C**** K*******. pengalaman pertama saya pada saat ambil suster baik-baik saja. maka ketika saya mencari PRT saya menghubungi mereka lagi. untuk uang admin terus terang mereka relatif tinggi 2,2jt belum lagi kami diminta untuk mentransfer 70% dari gaji PRT ke mereka untuk 1 bulan di muka yaitu sebesar 1jt karena itu penggantian biaya belajar. dan biaya 1 juta ini ditransfer ke yayasan 2x jadi bulan ke-2 kami harus transfer juga.
akhirnya saya ambil PRT dr sana dan PRT dianter 18 feb sore. tadi pagi jam 5.30 PRT sudah gak ada di rumah alias kabur. yayasan dihub gak ada yg respon. sampai jam 8.15 pagi baru ada responnya. akhir kata mereka bilang tidak ada penggantian karena di surat perjanjian pun mereka sudah tulis kalau pekerja kabur maka yayasan hanya bertanggung jawab untuk mengganti uang 500rb. dari hari kamis saya udah bilang ke yayasannya ini anak-nya kurang saya minta disiapin penggantinya aja kl sampai besok ternyata bener pekerjanya gak ok.
eh ternyata jumat paginya anaknya kabur. jadi kelihatan kerja sama antara yayasan ama pekerjanya. kabur barang2nya ditinggal di rumah. tapi tadi siang org rumah laporan ada yg datang dari yayasan dan bilang mau ambil barangnya si Deri. (nama PRT yg kabur)
hati-hatilah sama yayasan ini. ternyata banyak klausul yang merugikan kita sebagai konsumen. dan memberi banyak celah bagi yayasan untuk menipu.

24

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi Mamas!

Salam kenal semuanya :)
Duh, emang deh kalo nyari baby sitter yg OK serasa mencari jarum di tumpukan jerami, susah bangetttt dapet yang bagus. Belum lagi soal attitude, soal higienitas dll juga harus jadi pertimbangan utama.
Baca review dan denger sendiri pengalaman saudara2 yang punya baby sitter malah tambah bikin parno.

Tadi sih saya sudah coba contact Yayasan Fransiskus Asisi, tapi karena due date masih end of June, disuruh telepon lg 2 minggu before due date.
Pengen nyoba Bina Kasih juga, is it good there?

Good luck buat para Mamas yang lg trying untuk nemuin baby sitter terbaik untuk buah hatinya, semoga dapet yaa, Amin :)

- CORY

25

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hai mamas.. sudah 3 kali ganti baby sitter dari yayasan ibu emma dan tiara cipta. So far sih, tergantung si baby sitternya sendiri ya daripada yayasannya. Tapi kalau dari pengalaman sih, yg di tiara cipta tdk mengecewakan.. Mereka jg ckp takut/ segan dg yayasan, jd mannernya lbh terjaga.. tp yah sekali lg tergantung bs-nya juga. Good luck smg dpt bs yg cocok di hati