1

Topic: Vaginismus

mama semua.. koq sy mw latihan dilating gk brni2 msukin jari ndri ya.. hiks..hiks.. pdhl udh pgn lancar dillating.. gmn cranya mama smw? mhon infonya.. supya qta berani utk dillating.. pke jari telanjang gpp kan? gpke kondom.

2

Topic: Vaginismus

Indah Veka
Aku kemaren sukses masukin 1 jari full,terus digerak gerakin didalam,gak pake kondom ato sarung tangan,besoknyacpas mau coba lg,udh gak bisa lg,takut lg,karna pas aku coba masukin jari perasaan kuku q kok agak tajam ya,ja ada perasaan takut tergores dan itu bikin vagina gak seelastis hari sebelumnya,akhirnya gagal total,tolong dibantu jawab dong bagusnya pake sarung tangan apa enggak?

3

Topic: Vaginismus

KOeliz dan Tree--- mbak, sy mau PM donk.. klo boleh bagi fb nya.. atw sms.. sy gk ada pin BB soalnya.. sy teramat sgt btuh bantuan kalian mbak.. aq udh gak tahan dan gk tahan pgen keluar dari belenggu siksa ini. aq udh gk kuat mba.. aq pgn curhat.. tlg mnta akun fb nya ya mbak koeliz n Tree thx sblmnya....... :((((((((

4

Topic: Vaginismus

Indah Veka dan teman teman lainnya... kalau mau nanya/ sharing, ayuk ikut grup whatsapp yah.. silahkan japri nomorHP WA ke PM saya.. trims

Mother of Universe

5

Topic: Vaginismus

Hai semua,,salam kenal
makasih koeliz bagus banget topiknya ya
Bagus utk aku yg vaginismus juga, udah 1bulan nikah tapi belum bisa IC, pas semalam coba waduh mau teriak kuat sama meringis nahan sakit, nah suami juga jadi ga tega lanjutinnya,, suami udah bilang coba pake jari tapi ya ampun kayak rasa gak nyaman,mulai stres n khawatir juga,,, sebenarnya udah ikhlas ya mau ML dari mlm pertama cuma vagina ini kayaknya nolak,,aduh gimana ya :(

6

Topic: Vaginismus

Baru tau ada topic ini. Saya bukan vaginismus, tapi waktu abis lahiran anak pertama saya sempat agak sakit pas IC. Mungkin saking konsennya ma baby, takut anaknya nangis, takut besok bangun kesiangan jadi ga sempat pumping, dsb dsb. Jadinya tegang banget. Itu aja uda sakit banget. Besokannya dipake pipis masih berasa sakit.

Baca cerita mama2 disini saya jadi ikut ngerasa ngilu. Moga mama yang masih vaginismus cepat diberi jalan keluar ya.. Aamiin.

7

Topic: Vaginismus

Salam kenal mama2 semua , ternyata saya tidak sendiri hiks hiks ,nangis bombay baca kisah2 nya

8

Topic: Vaginismus

Alhamdulillah akhirnya bisa posting setelah sekian lama. Perkenalkan teman2 semua, saya Novi. Tahun ini pernikahan saya akan memasuki tahun ke-4. Dan selama itu saya belum sekalipun mampu melakukan intercourse.

Sudah banyak air mata yg tercurah krn kekurangan saya yg satu ini. Tp saya bersyukur Tuhan menganugerahkan suami yg sangat sabar, pengertian, dan paham masalah saya ini. Tidak pernah sekalipun dia menyudutkan atau menyalahkan saya. Dia selalu yakin saya mampu sehat sembuh dan memiliki keturunan.

Tapi kadang saya sendiri yg merasa putus asa. Saya diliputi ketakutan kecemasan sepanjang waktu. Saya takut kehabisan waktu, takut ditinggalkan dan lain2.

Saya dan suami pernah berkonsultasi dg Dokter spesialis di Jakarta, dan menyarankan latihan sperti yg teman2 lakukan. Dilating. Sampai saat ini saya dibantu dengan jari suami, hanya belum ada progress yg berarti.

Mohon bantuan teman2 hal apa lg yg bs saya lakukan agar mampu sembuh dari hal ini.

Terimakasih semua..

9

Topic: Vaginismus

Hai noviantifajri..
Klo tentang tips dan trik untuk sembuh dari vaginismus sudah di bahas tuntas sama koeliz, aku dan temen2 lain di awal2 halaman coba km scroll balik lagi ya. Klo butuh temen curhat lebih lanjur bs PM aku nomer HP km. Saat ini kita punya support group whatsapp untuk vaginismus.

Banyak kok success story dari para ex-vaginismus. Kamu juga pasti bisa kok sembuh asal rutin dan konsisten latihan dilating. Good luck ya

10

Topic: Vaginismus

halo ibu-ibu semuanya. Apa kabar ?

Walaupun udah veteran dari vaginismus sejak 3 tahun yg lalu, tp saya selalu pantau forum ini.. Ternyata masalah ini masih banyak yang mengalamin(peluk ibu2 semuanya).

Waktu dulu, saya 2 bulan stlh nikah baru bs IC..kalau mau sharing lagi, saya sendiri juga gak tau apa therapy yg bisa menyembuhkan saya.. Sembuh dari IC itu terjadi bgtu aja.

Cuma yang saya bisa kasih saran lg ke ibu2, ini emang murni masalah PIKIRAN..semakin kita fikir kita gak bisa, maka akan semakin tinggi benteng didalam tubuh utk nolak IC. Memang susah banget kl udah terbangun mindset di pikiran kita.

Ibu2, waktu itu saya kuatin doa ke Tuhan. Saya sampe nangis2 setiap malam.. Tapi bu, mungkin bisa dicoba puasa.. berdoa mohon di lepaskan ketakutannya.. karena dr pengalaman saya, walopun bisa dilatih pake jari sukses banget tapi begitu mau coba IC slalu keringat dingin dan gagal.

Gak ada yg gak mungkin bu kalo kita minta ke Tuhan.. Amin ya bu.

Btw, saya udh mau 3 tahun jg blm hamil jadi belum tahu apakah si Vaginismus ini masih bisa dateng lagi apa nggak pas besok misalnya aku pasca melahirkan. Semoga sih gak ya ibu-ibu... tapi tetap harus diwaspadai.

Salam super bu.

11

Topic: Vaginismus

hi mama2...
baca thread ini, hugs buat semua mama yang merasakan vaginismus. sangat berterima kasih sama koeliz, tree dll yang dari awal diskusi di forum ini terus memantau thread. terima kasih yaaa...

do'a untuk semua mama dan semoga keadaannya membaik.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

12

Topic: Vaginismus

teruntuk mbak koeliz dan tree minta akun fb aja donk mbak.. sy gda watsap dan bbm.. sy pgn sharing mbak :( mksih :)

13

Topic: Vaginismus

noviantifajri : sabar bgt suaminya mbak smpe empat tahun gtu.. ;( suamiku br 7 bulan aja udh kmna2 ngmongnya mbak.. suka ngamuk, dll.. aq tmbah takut n trauma klo gt .. ;( doain ya smuanya.. smga aq bs sembuh dr keadaan ini ;(

14

Topic: Vaginismus

bunda semua
bulan ini saya mau satu tahun menikah
masih susah untuk penetrasi
tapi saya baru hari ini dpt infonya
makasih bnda @kholiez atas share dan bantuaanya
saya ingin share dengan bnda lewat WA //

saya sangat sedih dengan vaginisimus ini , kenapa teman2 saya sangat mudah .... saya tidak
saya mohon bantuanya bunda2 ,,,,

15

Topic: Vaginismus

Salam kenal para mama..

akhirnya setelah beberapa bulan lalu jd silent reader di forum ini aku bikin akun juga :)
mau sharing sama semuanya dan semoga bisa jadi motivasi buat mama2 yang punya masalah vaginismus.

Aku menikah Okt 2013 dan baru bisa IC sempurna Nov 2014. Alhamdulillah skrg lagi hamil 17w.
Sekitar bulan agustus tahun lalu rasanya udah stuck banget karena blm bs juga IC. Suamiku yang awalnya ngeh kl aku mengalami vaginismus. sejak itu aku langsung googling sebanyak-banyaknya dan ketemulah forum ini. Ternyata banyak juga yg punya masalah yg sama kaya aku dan itu jd motivasi utk terus berusaha. setelah baca forum ini, aku coba dilating. Awalnya pake jari sendiri + kondom bertahap 1,2,3 sampai 4 jari. Udah lancar barulah pakai jari suamiku, tahapannya sama. Alhamdulillah setelah itu bisa IC sempurna. Oiya Vaginismusku diperparah sama kondisi aku & suami yg LDR, ketemu sebulan sekali jadi progressnya juga baru keliatan sebulan sekali.

buat mama2 semua..yang penting yakin dan terus berusaha pantang menyerah, inshaalloh vaginismus ini bisa kita lawan..dan yang ga kalah penting selalu berdoa.

makasih buat mba koeliz dan mama2 d forum ini yang udah sharing dan memberi motivasi untuk pulih dari vaginismus.
big hug buat para mama semua :)

16

Topic: Vaginismus

mba oktora.. udah gabung grup wa blm sesama vaginismus..klo blm nnti sy bilang tmn lain supaya masukin grup.. disana kita bs sharing banyak..

17

Topic: Vaginismus

hallo. akhirnya nemu thread ini :') .. aku newbie nih . ternyata pengalaman yg aku alami namanya vaginismus.. nikah dari bulan januari 2015 sampe skg blm lancar buat IC malah masih sakit banget jadi jarang buat pengen IC . sempet nangis liat cerita2 yg share vaginismus di forum ini.. hiks ternyata aku ga sendiri, abis suka malu kalo mau cerita sama temen atau keluarga, soalnya mereka koq kayanya lancar2 aja buat IC malah suka iri dengan cerita2 yg katanya orgasm "surga dunia".. tapi yang aku alamin malah sakit ruar biasa..untung ada forum ini buat share2 info ttg vaginismus ini.*peluk ibu2 vaginismus sekalian*

aku seneng banget denger dari mba koeliz bahwa vaginismus bisa hamil. aku udah pengen banget punya momongan, apalagi dgn omongan dari keluarga dan teman2 yg selalu bilang punya momongan jangan ditunda2, itu tambah bikin tekanan batin lagi. semoga aku beneran bisa cepat hamil yaa..

klo mau terapi, itu bisa konsul ke dokter atau langsung coba dillating aja ? kalo ke dokter, dokter apa yaa? aku denger dillating aja kyknya masih takut masukin sesuatu ke dalem miss v. mohon dukungan dan bantuannya yaa ..

18

Topic: Vaginismus

hallo moms..
nggak tau nih grup pembahasan vaginismus ini masih aktif g.. atau direply g sama anggota lain.

saya hampir 1 tahun menikah, dan parahnya belum 'berhasil'.
saya juga belum paham apakah saya mengidap vaginismus atau tidak. dalam pikiran saya, melakukan IC itu akan berdampak sakit yang tidak tertahankan. Sementara, saya belum pernah seklaipun melakukannya. kemungkinan besar, itu sugesti yang terbentuk karena omongan2 org yang mengatakan kalau melakukan hub seksual itu sakit luar biasa. jadilah saya selalu merasa takut apabila akan melakukan IC dan selalu gagal.

share dong moms, apa yang mesti sy perbaiki atau apalah agar saya bisa menghilangkan rasa takut sy?

19

Topic: Vaginismus

Hai semuanya,
*group hug* dulu yuuukk... Semua permasalahannya hampir sama yaa.. dan hampir semuanya bermula dari rasa takut sakit. Seperti yang sudah disarankan sama mama-mama di halaman depan, langkah paling awal untuk memulai adalah menghilangkan pikiran negatif. Percaya bahwa semua tahapan itu harusnya nyaman dan menyenangkan. Kuncinya ya harus rileks. Untuk membuat rileks, kerja sama dengan pasangan itu sangat dibutuhkan. Karena itu cerita dulu deh permasalahannya dengan pasangan, dan pastikan bisa bekerja sama. Setelah itu, untuk terapi diri sendiri musti rajin dilating dan kegel. Tidak harus selalu ada waktu khusus. Ketika lagi mandi, bisa sambil berkenalan dengan organ sendiri sampai kedalam-dalam. Pelan-pelan saja. Inchi demi inchi. Tidak usah terburu-buru. Sambil duduk bisa sambil latihan kegel. Latihan relaksasi dan menanamkan sugesti positif sambil dengerin lagu yang tenang juga membantu lhoo..
Apakah bantuan ahli diperlukan, seperti hypotherapist, obgyn, dll? Kalau menurut saya, bantuan ahli pasti sangat berguna, tapi bukan yang utama. Bantuan pasangan itu jauh lebih penting.
Apakah penderita Vaginismus bisa hamil? Bisa! Saya bahkan hamil kembar ketika belum tuntas dengan masalah vaginismus. Dan bisa melahirkan dengan normal tanpa rasa sakit. Dari situ saya percaya bahwa sebenarnya otot-otot kita bisa sangat flexible selama kita mampu rileks.

Semoga sedikit membantu ya... Semangat lagi yuk..! Percaya deh, gak ada yang sakit kok! Rileks, Nyaman, dan menyenangkan..

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

20

Topic: Vaginismus

Mba koeliz makasih banyak sharing nya, 1 bln nikah aku blm bisa ic pas googling nemuin vaginismus yg ciri2nya persis apa yg aku alamin tp info yg aku baca rata2 bikin makin down sampe akhirnya dapet pencerahan dr artikel & thread yg mba bikin, aku ikutan saran mba koeliz utk dilating & berfikir positif pasti bisa IC.
Alhamdulillah 2 minggu latihan dibantu suami akhirnya bisa IC (padahal latihannya ga tiap hari).
Ayo yg lain semangat pasti bisa!. Berpikir positif & jgn lupa berzikir setelah solat (bagi yg muslim)

Btw ini suamiku yg nyuruh utk bilang makasih di forum ini he he.

21

Topic: Vaginismus

aaa bimbim, bikin terharu bacanya...

terima kasih koeliz dan urban mama lainnya yang sudah mau berbagi di sini...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

22

Topic: Vaginismus

Hai bimbim

Alhamdulilah ya.. seneng juga akhirnya bisa melewati tantangan vaginismus.. semoga makin mesra sama suaminya..
Semoga kisah bimbim juga menginspirasi orang lain juga..

Amin

Mother of Universe

23

Topic: Vaginismus

Hello..saya penderita vaginismus sudah 20 tahu menikah dan punya anak 1 karena mujizat Tuhan. Boleh ty apabila penderita vaginismus mau menjalani pap smear bagaimana yah? Mohon bantuannya..

24

Topic: Vaginismus

Janey,
Maaf, Selama 20 tahun menikah baru akan papsmear?
Aku bukan penderita vaginismus, tapi saranku sih sebaiknya konsultasi dgn dokternya. Mungkin ada beberapa latihan yg perlu dilakukan.
Mama Janey sendiri bagaimana persiapannya?

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

25

Topic: Vaginismus

Dr kmrn2 liat judulny d box latest forum,tp nd ngeh n coba baca2 eh ternyata ituu permasalahn yg sy jg alamii..hiiks,,im not aloonee, n yess kakak/teman/mommy2 yg sy saluti, insAllah semua ttp n akan d bri keturunan ya.. Sy slh 1 yg Alhamdulillah baru awal promil lgsng dkasih (tp gagal mlhirkan normal,stuck di bukaan 6),wlopun saat itu brhubungan tanpa IC (kaku,tegang,dsbny) main di 'ujung2' sj dan jg tidak terlalu intens.cuma mencari tgl subur, dilakukan 2 kali permainan (krn 'semburan'ke 2 adalah sperm yg unggul) n tentuny banyk berdoa,,

Deevahawk | triosagittarian