1

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Kalo aku mainan itu harus yg edukatif, jangan asal dimainin aja, tapi kalo yg berhubungan dengan memasukkan ke mulut wajib yg berkualitas, dan namanya berkualitas biasanya harganya juga "berkualitas" aka mihil

the happiest mommy in da world with a great husband and a lovely daughter.. :D

2

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

setuju sama offira, kalo buat dimasukin ke mulut sebaiknya cari yang berkualitas bagus meski pun harganya memang agak2..

Dari pengalaman punya tiga anak, gw udah dapet ritme harganya. Saat anak2 masih baby, kebanyakan mainan harganya lumayan mahal, karena cari yang berkualitas, artinya yang bagus, aman, dan edukatif. Saat anak umur 3 tahunan, mainannya kebanyakan yang murah, karena sukanya macem2, ganti2, cepet bosen, masih sering ngerusakin mainan, jadi sayang dan nggak worth it kalo beli yg mahal2.

Saat anak2 lebih besar, mainannya justru lebih mahal karena sudah mulai spesifik dan udah ngerti kualitas dan trend, contohnya si abang yang waktu masih kecil seneng dan gak masalah dibeliin mainan pesawat2an murah, sekarang hobinya ngoleksi miniatur pesawat, sampe nabung2 juga untuk beli sendiri kalo udah kebanyakan beli dan gw larang beli lagi heheh

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

3

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

iya, kalau masih fase oral mah, agak2 juga gapapa.. soalnya kuatir kl ada catnya ngelontok...
kalau udah ga ngemut makanan, baruuu dibeliin yg harganya reasonable.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

4

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Kalau bicara masalah harga relatif.Saya malah sering kasih mainan yang pasti aman,edukatif,harga tidak mahal-mahal maklum kebutuhan baby masih banyak belum lagi kedepannya.Karena anak pada dasarnya gampang bosan, lebih cenderung suka hal yang baru dan menarik bagi dia.Tetep jika main apapun dalam pengawasan ortu.Sekrg hobi baby lysia suka tarik gorden,kresek,buku kecil,dengerin lagu baby tv.

5

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

sebener nya untuk mainan, semua edukatif sih menurut aku, bahkan mobil-mobilan pun termasuk mainan edukatif. saat main biasa nya sambil di terangin segala-segala tentang mobil :D

kalo harga, untuk bagian masuk mulut emang aku agak aware, bukan mahal sih, harus pastikan yang berkualitas dan aman. dalam arti cat gak ngelotok, bahan nya pun kalo bisa kain.

mainan lain yang bukan oral ya gak pernah wah banget. yang penting manfaat nya. apalagi anakku, mainan gak ada hitungan hari. 3 jam selamet ajaaa udah rekor. hahahahaha. beli mobilan ujung2 nya juga pasrah sama obeng. bisa bongkar gak bisa pasang.

6

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

hihi baru bergabung nih di forum TUM..

halo smua..
bayi ku skrg usia 10mos dan lagi aktif2 nya.. so aku jg lagi sibuk nih nyariin dia mainan..aku suka mainan yg bermerk krn emank uda terbukti sama kualitas dan keamanannya tentu nya. So solusi nya agar tidak terlalu menarik kocek terlalu dalem, aku harus rajin2 mengecek yg namanya FORUM hahaha...utk dapet barang second tapi dengan kondisi dan harga yang lebih bersahabat..

sebenernya awalnya bingung mau belikan apa..jadi aku pertama melakukan sewa mainan dlu di bbrp penyewaan, agar ingin tau aja si kecil ini minat nya dimana. kan sayang kalo sudah beli mainan mahal2 ternyata dia kg demen hihi. tapi ternyata barang2 sewa-an jg gk murah2 bgt huhu..

menurut mama2 disini, mainan apa sih yg sesuai utk usia 10 bln ?

"a woman, a wife and a mother to my little family"
~live it, love it, learn it~
mamanya Sophia :)

7

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

aku jarang bellin mainan buat asyam, cuma itungan jam doang sukanya huhu jadi daripada mubazir mending buat beli yang lain hihi

8

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

halo mommys,,boleh minta bantuannyakah
adakah yg disini punya boneka shimajiro dan tidak terpakai? kalau berkenan bolehkah saya beli? :)
anak saya kehilangan boneka tangan shimajiro kesayangannya dan sudah saya cari2 di toko online semua kodomo challengenya kehabisan stock..

makasih ya para mommys.. :)

9

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Kalau pengalaman aku.. mainan mahal dan murah itu emang beda.. klo yang mahal ( bermerk) dibanting2 awet ga rusak2. Klo yang murah cm jatuh aja bs langsung rusak :( jd sekarang mendingan selektif beli sedikit mainan tapi berkualitas baik drpd yang murah banyak tapi rusak jd rongsokan.

10

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Mainan anak biasanya untuk di bawah 1 tahun, aku pilih yang berkualitas walaupun agak mahal, tapii yang dalam satu mainan udah ada macem2 : warna, bunyi, bisa pencet2, kacanya jg ada. Jadi irit dalam satu mainan dapat macem2.

Begitu udah di atas 1 tahun, mainan yang biasa2 aja apalagi mereka lebih tertarik barang yang biasa dipegang orang dewasa dan juga mereka gampang bosen sama mainan.

Sejauh ini yang paling sering dimainkan anakku (2 laki2 umur 5,5 sm 2,5T) cuman Balok bongkar pasang (lego2an) murah yang aku beli di Asemka.
Kalau temen2nya dateng juga Balok bongkar pasang (Lego2an) tadi yang dimainin.

11

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Sepertinya memang yang bagus dan berkualitas hargax mahal yee..
Aku jg beliin bayiku(6 bulan)teether..paling dimainin bentar trus bosan deh... g tw yg kyk gmn bagus buat dia...

12

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Hemm.. iya juga sih ya.. memang kalau yang mahal pasti akan pertahankan nama dengan kualitas yang oke punya, tapi kalau aku sih lebih suka main dengan anak dengan berinteraksi langsung dan simple aja, misalnya kayak main belajar berhitung, nah yang menang nanti bisa minta yang kalah untuk minum susu sebanyak yang menang minta.

13

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Momma2 kece, nanya dong.. aku pgn beli bright starts jinggling giraffe sm bright starts twisty bug itu beli dimana ya? Ud bolak balik googling sm ngubek2 di fb instagram ga ada euy.. milih2 mainan bayi rada bngung ya, takut anaknya ga suka. Kmrn juga korban beli bouncer, eh anaknya malah ga doyan duduk disitu, lebih senenh diayunan tradisional.. jiaahh..

14

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Tergantyng jenisnyaaaa. Kalau macam lego duplo, ya yg biasa aja, atau kl ada teman/sodara ke eropa, baru nitip deh. Kl bola2 plastik, balon, beli di pasar aja. Playdough, beli yg warnanya unik, satu aja. Laluuu, bikin sendiri pake tepung.
Mainan plg mahal yg pernah dibeli ya as anak pertama, abc snail fisher price dan nursery rhime book vtech. Sampe sekarang masih sehat wal afiat, pdhl sdh 3 anak,4tahun.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

15

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

klo saya lebih pilih mainan edukatif, saya malah ga punya mainan bermerek, selalu cari yang murah, aman, dan edukatif.

16

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Hi mommies, salam kenal untuk semua. Selama ini cuma jadi silent reader. Anakku umur 19 m, umur 0-12 m ngga pernah beli mainan (kebanyakan kado) kecuali teether Karena anaknya ngga begitu tertarik sama Mainan & cepat sekali bosan. Beranjak umur 1 thn K sudah bisa jalan, sejak itu saya biarkan explore sesukanya kemana saja (dapur, kamar Mandi, halaman Rumah bahkan sering lari2 dirumput tanpa sepatu) dengan catatan diawasi ketat Karena K anak yang termasuk cukup aktif. Saya memang sengaja memperkenalkan K ke alam supaya besarnya K ngga jadi anak yang takut2an (serangga, rumput, lumpur etc).

Belakangan untuk mendukung perkembangan motorik kasar & halus saya lagi keranjingan beliin K wooden toys buatan dalam negri (tapi sudah SNI) Karena sudah survey merk luar & dalam ternyata perbedaannya tipis bgt (kecuali untuk sorting toys Mainan buatan lokal masih kurang presisi jadi seeing nyangkut waktu dimasukkan). Turns out setelah browsing Mainan kayu luar (plan toys, brio toys, hape) mamanya jadi ketagihan Karena designnya yang keren2 banget

17

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

IMO wooden toys lebih classic & sturdy daripada plastic toys n bisa dikoleksi sampai Anak besar.

Beli mainan ngga pernah lebih dari 400rb n mikir pertimbangan long lastingnya (setidaknya masih kepakai sampai umur 3thn). Sekarang do mix dgn Mainan diy (contek metode Montessori) & pretend play. Karena K cewe jadi seneng sekali main masak2an, tea set & baby2an dengan stroller. IMO pretend play pending utk meningkatkan imajinasi & melatih anak memasuki reality life. Sering juga saya kasih main dgn buah & sayuran beneran.

18

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Lebih milih yang mahal karenaaa lebih awet dan tahan lama.
tapi mahal murah itu relativ yaa...
mahal untuk mainan anak versi gue itu yang ga lebih dari 250 rb hehehe...

19

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Setuju sama mamakeanna wooden toys lebih awet yaa! Tapi kalo aku nih,beli wooden toys yang agak mahal sekalian,soalnya kalo yg terlalu murah malah takutnya ga rapi pinggirnya. ngeri malah jadi kemasukan kayu kan jari anak2.


windmollen hahaha,yes! ga usah banyak-banyak mainan mahal,tar ga kepake juga :P

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

20

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Hiiii moms
Setelah si baby Li lahir banyak mainan O' yg murah" udah pd rusak. Jadi sekarang klo mo beliin mainan utk O' prefer yg wooden toys jd bs awet utk dd Li nya jg. Walau rada mahal dikit tp ku hitung" investasi utk anak keduaku jd ga usah beli" lg. bbrpa mainan yg murah" jg tetep d beliin hanya sebatas utk explore aja (buat di ketuk" di rusakin gpp laaah) klo mainan berbahan plastik n mahal aku biasanya sewa apalagi klo makan space utk simpannya.

Full time MoM & Part time everything else

21

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

LokahittaLover Aku juga banyak mainan mahal pas anak #1 aja,soalnya awet buat adek2nya. Cuma kemaren sempat iseng beli yg rada mahal buat #3,paling kalo udah bosen tinggal dikasih ke ponakan aja sih.

Kalo untuk mainan plastik dan mahal gitu emang better sewa aja,soalnya ga kepake lama.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

22

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

Setuju Cin, dah punya anak 2 jd skrg pikirin utk jangka panjang d lungsurin ke dd nya. Klo tmpt sewa dah punya langganan punya tmn jg jd klo dah pinjem sd 1jt dpt voucer 100rb hihihii lumayan.

Full time MoM & Part time everything else

23

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

LokahittaLover wah mayan bangeet itu! Bisa ganti-ganti mainan terus jadinya yaa

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

24

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

nimbrung
nimbrung
nimbrung
aku setuju sama mbak cindy dan LokahittaLover,
suka banget sama wooden toys (emaknya terutama). Pernah beli yang agak pricey dan yang murah, dan ternyata yang murah bikin keseel. Lem nya pada copot. Udah di lem lagi pake lem tembak, tetep ajaaa deh. Dan terbukti untuk yang agak merogoh kocek, dinaikin Keenan, dijeduk2in, ditabrak2in, amaan.. semoga awet sampe beranak pinak ntar hahaha.. Jadinya "investasi sih ya".

a barefoot runner, a mountain crawler, a full time mother
@rianluthfi
https://superduperlebay.wordpress.com/

25

Topic: Mainan anak, pilih yg murah atau mahal?

betul... mainan yang "mahal" itu kalo awettt keitungnya reasonable yah. misalnya kayak lego kid#1... sekarang bisa dimainin kid#2 juga. main bareng.

wooden toys memang oke yaaa. favorit juga... banyak variasi mainannya.

kalo mainan "murah" itu kadang cepet rusak dan jadinya nyampah juga. :(

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita