1

Topic: Around Singapore

Dear Mamas,

kalo ke Gardens by the bay lebih enak pagi atau sore ya? karena rencananya dihari itu kita mau ke sea aquarium juga..hanya 2 tempat itu aja..

thanks before ya mamas cantik..

2

Topic: Around Singapore

zwilinge enaknya pagi ke SEA dulu karena itu indoor, enak & adem. ke gardens by the bay enaknya siang/sore.. kalo udah adem enak jalan2 di luarnya, abis itu bisa sekalian mampir nyate di satay by the bay :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Around Singapore

Slesta,
thank you ya infonya..

maaf mau nanya lagi, kalo shuttle ke gardens by the bay itu dari mana ya? soalnya liat di gothere.sg jalan dari turun bis jauh juga ya, kalo ada shuttle yang lebih mendekat dengan pintu masuk asik juga ya, hehehe malas gini jalannya..

kalo resto enak di sepanjang clarke quay apa ya? rencananya kita nginep di novotel clarke quay..gampang gak ya nyari sarapan buat Sabai (2 y.o)?

kita rencana ada di sing 24-28 sept, tgl 27 kebetulan anakku, Sabai, ultah..kita mau beli cake kecil buat tiup lilin bertiga, ada rekomendasi toko kue yang enak gak?

maaf ya jadi berbuntut pertanyaannya bukan sekalian, hehehe..

4

Topic: Around Singapore

Mams saya dan suami rencana mau ke sgp dan jb dengan twins umur 3 thn dan kakaknya umur 5 thn. Di sg akan nginep di rmh sodara, minta masukannya donk kl spt ini terlalu padat n capek gk ya buat si kecil

Minggu siang smp sgp, sore merlion n naik river cruise

Senin USS

Selasa Bugis, ikea, flyer

Rabu pagi ke jb ke little big club. Sore cek in di legoland hotel

Kamis legoland, sore langsung ke sgp lagi

Jumat jacob balas, orchard, garden by d bay fee laser show

Sabtu pulang jkt

5

Topic: Around Singapore

Dinanagib,

Kebetulan minggu lalu gw habis dari Sing..
Nginep di novotel clarke quay, tepat disebelahnya tempat naik boat buat cruise, sepanjang clarke quay itu ada 2 atau lebih provider..
Kalo mau laser show juga, bisa dibarengin sama river cruise, jam 7.40 teng boat berangkat buat liat show jam 8 di marina..kalo mau turun di marina boleh, mau balik lagi ke clarke quay boleh..tiketnya 30 dollar buat yg plus laser show..
Gw kmrn beli di deals.sg 38 dollar termasuk gardens by the bay, buat upgrade laser show nambah 5 dollar..
Semoga membantu ya infonya..

6

Topic: Around Singapore

heloo.. ada yang pernah nginep di parc sovereign hotel thyrwitt dan bawa2 stroller ga? ini deket dari mrt/bus stop ga ya? baru kali ini bakal nginep di sg yang hotelnya dipilihin orang lain hahahaa... kali pertama ke sg bawa dylan 3,5thn dan lagi hamil 6 bulan.

love. misskimos. baby

7

Topic: Around Singapore

sallynatanegara ini hotel baru banget, baru beberapa bulan. deket kok dari bus station, tapi kalo mau ke MRT mesti jalan dikit, tapi ga jauh2 amat.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

8

Topic: Around Singapore

Mooomms,
Butuh info donks..
Tgl 26-28 April ini kami (mama,2 adik n 3 anak (7mos,2yo n 3yo)) mau ke sg,sblmY kami dari Johor dulu.nah hotel yg nyaman (n murah gt.budget cuma 800an,pokokY under 1jt dech) buat kami daerah mana y? Butuh 2 kamar pastinya,soale liat di airbnb itu bnykY anak2 ini diitung kepala jg.. :(
Mohon pencerahan ya,moms...heheh

1 lg,enaknya kemana aja y bawa kucrits ini? Krn sblmY ud seneng2 di JHB,di sin mau yg nyantai2 aj kyk naek duck tour itu (atau ad yg lebh menarik mungkin?). Tgl 26 mungkin sampe hotel ud sore,jd baru bs full tgl 27,sdngkan tgl 28 flight jam 17 siy..
Makasih banyak yaa.. :)

9

Topic: Around Singapore

fibr_7 gak bisa ngasih saran hotelnya dimana karena gak pernah tau harga2 hotel di SG.. coba cek aja di agoda gitu. tapi yang pasti setau gue hotel2 di SG itu udah mahal2 banget, dapet yang di bawah 1 juta dengan lokasi bagus dan nyaman buat anak2, mayan susah tuh. tapi di cek aja, siapa tau dapet yang di bawah $100.

kalo untuk jalan2 sih, duck tour oke, ke marina bay sands, singapore flyer, resort world, gardens by the bay, etc. banyak tempat yang kids friendly kalo di singapore.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

10

Topic: Around Singapore

fibr_7, setuju sama sLesTa kalau hotel dibawah sejuta (dan nyaman buat anak-anak itu susah banget. Kemarin aku sempat untung dapat di Park Thyrwhitt itu juga karena dia lagi promo. Teman-temanku yang punya bayi suka di V Lavender karena lokasinya pas di atas MRT Station, trus dekat sama food court juga. Tapi itu juga pasti lewat dari sejuta. (skitar 1,2jt kalo ga salah). Satu lagi yang saya suka tinggal sama anak saya itu di Peninsula Excelsior Hotel (daerah City Hall) tapi itu juga pasti seitar 1,2-1,5jt-an.

Mungkin ada kalau hotel Fragrance. Tapi ya ngga gitu nyaman kalo travelling sama anak.

Daripada duck tour mending ke Garden by The Bay, ada yang buat anak-anak asyik banget di sana. Atau ke Science Center? Biasanya itu favorit anak saya kalau berkunjung ke Singapore

Ruth Nina (Mama Dudu)
Pekerja Kantoran
Penulis Cerita di http://andrewandme.blogspot.com/
Pengumpul info lomba anak di https://www.facebook.com/PfenixLombaAnak

11

Topic: Around Singapore

fibr_7 idem kata harlequin24, V Lavender enak buat bawa bocah krn pas diatas MRT dan samping hotel banyak pilihan makanan. tp ya diatas 1 sih ya.
Di Tesyasblog yg aku mention di thread Johor itu jg banyak review hotel Sg loh, coba dicek aja. kalo ga salah ingat fragrance dkt Clarke Quay jg ada reviewnya.
Kalau di Sg mau yg santai, setuju ke Gardens by the Bay. mgkn enak sore kesananya, anak2 bisa main dulu di children gardennya trus baru lanjut ke supertree, leyeh2 di rumputnya itu sambil nungguin light shownya yg malam itu. duck tour juga seru.

mamagaya
- mom of triple A -
@ilzie

12

Topic: Around Singapore

elions cobain cek airbnb aja.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

13

Topic: Around Singapore

Moms, tolong bantuannya, aku lagi nyusun itin selama 4 hari ke SG dg anak umur 3thn.

Rabu,
9.50 sampai di Changi, hotel Fragrance Bugis di Middle Road (titip koper), jalan2 Bugis Junction, Masjid Sultan, balik hotel jam 3 sore, istirahat
malemnya ke Henderson Waves Bridge

Kamis,
USS dan SEA Aquarium, malemnya belum tau kemana

Jumat,
Mustafa Centre, Little India, Sholat Jumat di Masjid Abdul Gaffoor
sore rencana ke Garden by The Bay plus klo ga capek ke Sing Fly

Sabtu
Chinese Garden, Merlion Park, ke Changi pesawat jam 5 sore

kira-kira padet ga y jadwalnya? ada usulan tempat yg menarik utk anak 3 th. Thx.

14

Topic: Around Singapore

qiqi
jadwalnya padat banget moms..nanti anaknya capek loh kelamaan di jalan..kalau bisa sih kunjungi tempat yg anak2 suka seperti sentosa island..banyak permainan kan di sana..
mustafa center sama little india tempat yg padat dan ramai banget..harap moms pegang erat2 anaknya..nanti pisah kan susah..

http://i59.tinypic.com/2hx3g46.jpg

15

Topic: Around Singapore

mommies... semoga aku ga salah thread ya....
kalo ke SG bawa anak 20 bln (kurleb 11-12kg) enaknya bawa stroller or sewa di sana aja ya? pertimbangannya aku ada stop di jakarta nya kurleb 3 jam an buat ganti flight. kalo ga bawa stroller takut rempong mesti gendongin dia waktu pindah terminal. kalo bawa, takut rempong juga strollernya keluar-masuk bagasi.
ada info persewaan stroller di SG?

trus kalo anak umur segitu enaknya dibawa kemana ya? aku pengen bawa dia ke SEA aquarium or singapore zoo, soalnya dia suka binatang.

16

Topic: Around Singapore

mom vlezya,

Aku dulu bawa si Dudu pas 13 bln dan 22 bln ke SG, bawa stroller lipet yang kecil (di sini namanya umbrella stroller kl ga salah?) Strollernya sih bisa ditinggal di gate pesawat (kalo di indo malah di ujung belalai pas kita mau masuk pesawat), dan diambil pas kita keluar pesawat.

Jadi pas sampe changi bisa muter2 pake stroller juga.

Singapore Zoo oke sih. Waktu dulu aku ke sana belom ada SEA Aquarium -- tapi oke kok buat anak-anak. Banyak yang bisa dilihat. Kalau anakku sih dari baby sampe skrg paling suka ke science center. Soalnya di science center banyak yang bisa dipegang, jadi hands-on gitu cocok buat anak kecil yang selalu penasaran pengen pegang macem-macem.

Selamat jalan-jalan ya Mom.

17

Topic: Around Singapore

vlezya kalo bawa anak kecil yang emang masih bisa duduk di stroller, sebaiknya di bawa aja. kalo di changi sih sebenernya ada stroller gratisan bisa dipake, tapi dia bukan stroller beneran, cuma buat duduk, gak bisa direbahin. seperti yang Harlequin bilang di atas, sebaiknya bawa aja stroller lipat. mungkin repotnya di jakarta pas pindah terminal karena mesti naik shuttle kan pindah terminalnya. tapi kalo di singapore sih gak masalah.. naik pesawat juga ga usah masuk bagasi, bawa sampe ke depan pintu masuk pesawat, nanti ada petugas yang ngambil dan pas keluar juga nanti tunggu aja sampe strollernya di keluarin. jadi keluar pesawat langsung ada stroller.

SEA Aquarium & zoo bagus kok buat anak2. very child friendly.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

18

Topic: Around Singapore

Halo semua..

Mau nanya pendapat teman-teman disini, untuk 3-day $20 Singapore Tourist Pass yang membebaskan turis naik MRT/Bus itu, tergolong murah atau sama aja dengan EZ Link/ Beli manual di station ya?

Rata-rata biaya MRT sekarang berapa ya mom?

Makasih sebelumnyaaa :D

19

Topic: Around Singapore

Hi moms..

Kalo mau beli stroller di sg dmn ya selain baby hyperstore?

Thank u

20

Topic: Around Singapore

shiehalim kalo beli stroller gitu di mall dan toko bayi kayaknya juga ada yaa.. kayak mothercare dan babykingdom :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

21

Topic: Around Singapore

Nggak bayar kok strollernya...18 bulan jg belum bayar,,,
Cuma aku pas jam padat gak nemu tempat duduk di mrt... Dan ga disuruh duduk..untung deket cuma 2 stasiun gt. Kalau jam gak padat pasti dapet duduknya

happy to be a wife and mommy
http://www.echaimutenan.com

22

Topic: Around Singapore

haii mom, aq ada rencana tahun ini mau main ke SG-JB(legoland), kyknya aq naik AF dan sampai di changi jam 00.30, kira2 klo nginep di changi gmn ya? rencananya paginya mau langsung ke JB naik bus dari changi,

oiya, aq share itin ya, minta pendapatnya ya momis

day 1 , sampai di SG, nginep di changi
day 2, pagi lgsg otw JB
keliling JB
day 3 lego land
day 4 go to SG (pagi), merlion park, SEA & wings of Time (masih galau mau nonton ini atau mending nntn laser show yang dimarina aja)
day 5 sing zoo. garden by the bay dan sekitarnya,river cruise
day 6 orchard, blanja sebendar, sore jm 4 balik jkt
mendingan nginep di jb 2 malam apa mendingan PP aja ke legolandnya? anaku 4y.

23

Topic: Around Singapore

mrs purwonegoro,
aih senangnya jalan-jalan :)
kalo memang ngga kecapean... aku sih nyaranin lebih lama di spore :)

baru2 ini angie baru dari spore, bisa diajak ke sini deh mrs purwonegoro http://theurbanmama.com/articles/mengajak-si-kecil-berlibur-ke-singapura.html
atau ke http://theurbanmama.com/articles/pilihan-tempat-wisata-di-singapura.html

selamat berlibur! :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

24

Topic: Around Singapore

mrs.poerwonegoro kalau mau nginep di bandara Changi, sedia baju yang tebal ya karena AC-nya edan dinginnya.

Untuk ke Legoland via bis pulang balik bisa, tapi dilihat aja kondisi anak, kadang kalau bawa anak backpackeran gitu kudu slow down :) *pengalaman 2 tahun lalu backpackeran SIN-JB bawa 2 anak umur 6 tahun dan 4 tahun)

Di Johor Bahru itu cuma ada Legoland (buat anak) sama Johor Premium Outlet (untuk ibunya belanja), dan jalanannya sepi. Bawa payung atau topi dan minum yang banyak ya kalau ke Legoland, masih panas banget.

Setuju sama teh Ninit, kalau bawa balita lebih baik lamaan di Singapore, lebih nyaman.

Semoga liburannya asyik ya :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

25

Topic: Around Singapore

okehh thx teh ninit & Honey Josep ,,, aq akan bertapa lagi,, kayaknya emang ga perlu lama-lama yaa di JB, hehehe, dan thx link nya ya teh ninit, jadi pengen ke dolpin island, heehhee,, emak kebanyakan mau nih, hehee

klo USS untuk anak usia 4 tahun kira2 worth it ga ya? soale suamiku meragukan, khawatir cm liat2 aja, padahal udah bayar mahal, jadi mending ke legoland, padahal emaknya pengen banget ke USS, hhahahaa