351

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

otty wrote:

dinaobie Hehe gue sih dulu ga pake resep, semuanya dicemplungin aja jadi satu smile

Ini contohnya:
- 3 sdm beras, cuci bersih
- wortel, potong kecil
- 1 blok kaldu ayam (bikin sendiri, bukan beli jadi)
- tahu, potong kecil
- 50 gram daging ayam kampung giling
- air sampai 3 cm dari bibir panci

Tinggal dicolokin sebelum tidur, trus pagi2 diaduk2 dikit trus dimatiin deh smile

setuju bgt otty, tinggal cemplang cemplung.. jadi deh, hehe

352

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

BundaNyaAthaya wrote:
mini_maxi wrote:

Mom.. Kalau sayuran seperti bayam kan ga boleh dimasak dr awal y? Jd pas bubur sudah jadi atau gmn? Br mau coba bikin bubur manado versi bayi haha

kalo bayem emank ga boleh di masak lama bund, biasanya dulu athaya aku rebusin bayem sendiri trus nt pas mau makan di comapur ke buburnya deh.

iya bener, bayem jg ga boleh dpanasin ulang, jadi lbh baik masak terpisah baru pas mo dikasi ke babyx tinggal dcincang halus aj

353

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Tinsutartini wrote:

Masih ragu nih beli slowcooker. Takutnya nggak kepake.

beliii aja! worth it kok,,
aq sih kerasa membantu bgt pake sc wink))

354

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

bella yasmin wrote:
nety wrote:

Hi all moms.. sy pendtg bru nii :-)

Mau nanya nii.. para moms buat nya asal cemplungin gt jd nya tuh bubur untk 1 mkn ato gmn..??

Soalnya kalo dr pagi masa bs untk sampe sore.. kandungannya gpp dibiarin panasin pagi sampe buat makan mlm..?? (Maaf klo terkesan bego)
Maklum bru x ini tangani buat mpasi sendiri


kalo aku sekali cemplung biasanya untuk 1 hari (3x makan)
untuk kndungan gpp si kyaknya (meyakinkn dr sndiri) tongue soalnya kn slow cooker prinsipnya msaknya pelan shgga nutri trjaga, lagian masakan org dewasa jg d msak 1x tahan seharian kan? (ini prinsip gak tau bener kagak si yee,, tpi biasa kupake untuk meyakinkn diri. drpd parnoan sndiri smile) yg pntg si liat perkmbangan bb anak ajaa smile

xixixi, iya sama bgt..
aq jg biasax masak utk 1hr n dibagi2 di baby cubes. klo mo dmkn tinggal masukin rice cooker.. Sejauh ini sih kei sehat2 aja ;p insy. ttp ada nutrisix, asal jgn klewatan aj bikin utk semingguan, hahaha

355

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

bella yasmin wrote:
nety wrote:

Hi all moms.. sy pendtg bru nii :-)

Mau nanya nii.. para moms buat nya asal cemplungin gt jd nya tuh bubur untk 1 mkn ato gmn..??

Soalnya kalo dr pagi masa bs untk sampe sore.. kandungannya gpp dibiarin panasin pagi sampe buat makan mlm..?? (Maaf klo terkesan bego)
Maklum bru x ini tangani buat mpasi sendiri


kalo aku sekali cemplung biasanya untuk 1 hari (3x makan)
untuk kndungan gpp si kyaknya (meyakinkn dr sndiri) tongue soalnya kn slow cooker prinsipnya msaknya pelan shgga nutri trjaga, lagian masakan org dewasa jg d msak 1x tahan seharian kan? (ini prinsip gak tau bener kagak si yee,, tpi biasa kupake untuk meyakinkn diri. drpd parnoan sndiri smile) yg pntg si liat perkmbangan bb anak ajaa smile

xixixi, iya sama bgt..
aq jg biasax masak utk 1hr n dibagi2 di baby cubes. klo mo dmkn tinggal masukin rice cooker.. Sejauh ini sih kei sehat2 aja ;p insy. ttp ada nutrisix, asal jgn klewatan aj bikin utk semingguan, hahaha

356

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

moms,
mau tanya tentang penyimpanan makanan hasil slow cooker. kalau masak untuk 2-3 porsi, penyimpanan nya gmn ya? apa masuk ke kulkas atau dibiarin aja di slow cooker nya? terutama untuk masakan yang pake kaldu, kok setelah disimpan di suhu luar, jadi bau gitu ya.. apa karena kaldu nya?

TIA